DESA CILEMBU

Pahlawan

Sampurasun...Rampes.
Pahlawan
Pahlawan = phala-wan bahasa sangskerta, artinya orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama, bisa juga dijabarkan menjadi "orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani[wkpd

Setelah meng'ubek-ubek dalemannya....heh, Ternyata banyak banget daftar nama pahlawan negeri ini y?, malah dipilah jadi beberapa kategori, ada :
  1. Pahlawan Kemerdekaan Nasional :  36 orang
  2. Pahlawan Revolusi  :  10 orang
  3. Pahlawan Nasional  :  113 orang
  4. pahlawan Nasional/Proklamator  :  2 orang
Totalnya ada 159 orang pahlawan.....(seharusnya ada 160 orang, mau tau siapa pahlawan diurutan  ke-160...?...sayalah orangnya....#sodorin tangan)
saking banyaknya daftar nama tersebut, ngga ada satupun keturunannya(baca: anak negerinya) yang mampu menghapal daftar nama-nama pahlawan itu, kalau kenyataannya udah begitu..... maka, jangan berharap kisah heroik dan kisah kepahlawan dari ke 159 orang pahlawan tersebut bisa terpatri dalam hati dan jiwa anak negeri ini, terbukti....... dari pemberitaan di berbagai media.....makanya, wajar banget kalau akhirnya negeri ini banyak diisi oleh orang-orang seperti ini...(termasuk saya didalamnya).

Emang seh...terlalu muluk, jika berharap anak negeri ini bisa me-neladani para pahlawan yang telah membela bangsa ini dengan caranya masing-masing, sesuai dengan jaman dan kondisi diwilayahnya, kenapa saya bilang terlalu muluk......gimana coba?wong peringatan yang setiap tahun dilaksanakannya-pun hanya sebatas upacara bendera dilapangan kecamatan(yang pidato mah...pidato, sampe keringetnya ke bo'ol-bo'ol...sementara para peserta upacaranya sibuk mengobrol, sms-an dan maen game ditempat mereka berdiri), kemudian diakhiri dengan perlomaan balak karung, dan balap makan krupuk....setelahnya, ngopi dan ngerumpi di warung kopi pinggir jalan miliknya 'ma onah....lalu apa dan bagaimana dapat memaknai Pahlawan nya kalau selalu begitu setiap kali hari perayaannya coba?
Pahlawan
Bapak Veteran ini
belom termasuk
kategori pahlawan ya?
Pahlawan Devisa begitu istilah yang sering disebut-sebut oleh para petinggi, dari sebutannya sangat berkesan para pelaku pahlawan devisa itu(baca:TKI/TKW) adalah orang-orang yang dimuliakan, dibela sekaligus dibanggakan oleh para petinggi itu, kenyataannya gimana coba?(emang seh...kitapun harus mengakui, sedikit demi sedikit ada upaya untuk dapat dibela dan dimuliakan)...tapi kebanyakan mah justru dimanfaatkan sebagai komoditi politik dan kepentingan pribadi dan golongannya sendiri, ....kampret....kan?

Satu lagi......
Kenapa coba....?para siswa/siswi kita yang telah berprestasi misalnya, diajang kejuaraan Olympiade Matematika, Fiska, atau Kimia, ngga pernah disebut sebagai PAHLAWAN(scroll keparagraf awal, tolong baca definisinya lagi)....ngga termasuk kalih ya? 

Yang terakhir..
Jalan PAHLAWAN - Cikutra - Bandung
  • 12 tahun saya bolak balik, bahkan pernah tinggal selama 4 tahun di jalan itu, sebagai anak kost-kost an
  • status bujangan(tulen atau kurang tulen...saya sendiri lupa)
  • Pacar...ngga' ada(maklum termasuk mahasiswa kutu buku)...kalau yang ngaku sebagai pacar mah bejibun....bro
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

104 komentar

Pahlawan kesiangannya mana....hahaha

Balas

Pahlawan kesiangannya mana....hahaha

Balas

pahlawan konslet ah......
setidaknya jadi pahlawan bagi desa cilembu dan geo troy serta emaknya geo troy...kalau jadi tape termasuk pahlawan gak ya?????

Balas

sayah....sodorin tangan. sambil mesem.

Balas

nih...#sambil tunjuk hidung sendiri.

Balas

nih....
#sambil peluk pundaknya kang agus...;o)

Balas

termasuk.....kan enak banget kalau disantap sambil tiduran

Balas

Kalau nurut saya, terlalu sedikit kisah pahlawan yang dipilemkan Kang..
Tahu sendiri kan, kita gampang hafal, kalo kita lihat terus-terusan... atau kita denger terus-terusan... Ga seperti di Amerika atau eropa, mereka bisa membuat film untuk pahlawan2 mereka, tanpa ada ketakutan didalamnya. COba sy sutradara... tak buat pileme ... :)

Balas

ohh,, anda ini pahlawan kesiangan ya
*sodorin jidat* .

Balas

Kalo kita ngukur semangat dan jasa para pahlawan dahulu kayanya tidak biisa ya kang
Nu penting sekarang mungkin berbuat apa yang kita bisa saat ini, kalo jadi guru ya jadi guru yg baik dengan mendedikasikan kemampuan untuk mencerdaskan anak negeri ini, kalo jadi PNS ya rajin ngantor, karena gajinya kan dari pajak negara, kalo jadi polisi ya berilah pelayanan yang purna buat kenyamanan rakyat, bukan sebaliknya malah ngedor orang yang tidak berdosa, lagi mabok lagi.

Intinya mah berbuat dengan apa yang kita bisa saat ini tapi bukan hanya untuk diri sendiri, tanpa pamrih dan mengharap pujian semata...

Miris juga ya kang, sekarang pahlawan malah dianak tirikan, tuh kaya pahlawan devisa...dinegeri sendiri kurang dihargai, apalagi di tempat dimana mereka bekerja, padahal devisa mengalir dari sini...

Balas

bukan kesiangan lagih....acara udah mau bubar, saya baru nongol....namanya apa coba, kalo begituh?

Balas

ya udah, biar saya yang jadi produser plus pemeran utamanyanya....judulnya apaan ya?

Balas

judulnya "birahi setipis silet"...o...o....o....W
aku kameramennya

Balas

sebenarnya kita juga pahlawan loh mang...
pahlawan untuk keuarga dan diri kita sendiri

yg muluk2 gak ikut akh,indonesia gak ada abisnya kalo dibahas.

menyindir tentang TKI
tki keluar negri wajib membuat KTKLN,sementara dalam UU,untuk pembuatan KTLN itu pri of cas (gratis) dari pemerintah.
tapi prakteknya tki harus mengeluarkan ratusan ribu dari kantongnya untuk mendapatkan KTKLN.

besok saya postinglah tentang KTKLN

Balas

banyak upilnya kang

Balas

menerawang bak jaring berenda....
oyes..

Balas

oh gitu ya mas reo, boleh kita simak biar saya menjadi pahlawan dalam kesunyian

Balas

sangat memprihatinkan sekali kalau baca tulisan bang Reo ini, ..)

Balas

kalau saya baca sekilas memang banyak orang dulu yang jadi pahlawan, tapi kalau sekarang memang gak ada lagi yang namanya pahlawan, adanya pahlawan kesiangan.
Jadi pahlan yang ke 160 justeru memberatkan rakyat negara kang..hehe

Balas

bulu jenggotnya juga banyak.

Balas

kang agus sekalian tak jadiin pemasok setipis siletnya, SPK silahkan diambil di kang Zach...sebagai peng audisi artis nya.

Balas

saya sepaham juga.

polisinya mabok...gimana rakyatnya coba?

hasil supei menyatakan dari 10 juta penduduk Endonesia, cuman 5 orang yang tanpa pamrih kang...;o)...lumayanlah

Balas

kang reo:...ngga aneh kang...namanya juga Endonesiah, kalau ngga gituh, malah aneh.

Balas

ya udah...saya serahkan yang ke 160 pada mang agus lah.....;o)

Balas

hmmmmmmmmm berat sih ya mas kalo udah bahas pahlawan negara gini,,
hehe ..
yo wiss biarkan sajahlah,,, intinya kita harus bisa jadi pahlawan untuk orang tercinta .. #eaaaa :)

Balas

eh koq mas,, hahhaha harusnya kang ya .
hihi kpleset itu tadi kang,,
apa kabarnya iih ?? kangeeeeeeeeenn sudah lama tak bersua :D

Balas

mudah-mudahan nanti ada pahlawan blogger yang kerjanya ngadain GA tiap hari

Balas

Kalau dulu pahlawan banyak sedangkan sekarang pahlawan udah jarang ditemukan karena mungkin jiwa sosial dan keberanian untuk membela kepentingan rakyat masih sedikit ditemukan.

Balas

kalaupun ada pahlawan/anak bangsa yang berprestasi membawa dan mengharumkan nama negara jaman sekarang mah, pastinya dijatuhkan kalau bersinggungan dengan dominasi/kepentingan politik partai yg berkuasa...y kang??

Balas

hahaha...siakangmah bisa saja, eta ada ol-ol nya segala, memang orang-orang sekarang kayaknya cuek bebek yah, memperingati sambil hura-hura.

Balas

hiyah...yang ikut GA nya dia sendiri....;o)

Balas

mungkin karena udah jadi blogger

Balas

Pahlawan yang disini mah, di labelin konslet tuh....;o)

Alhamdulillah...kirain banyak yang sebel, ternyata ada juga yang ngangenin...hahay.
jangan2 belom diminum obatnya ya...?

Balas

nya' kitu tea' weh.....namina ge' Endonesah, mun teu kitu asa kurang nyeni.....
pan matak jadi lieur kana hulu na ge'.....

Balas

bo'ol-bo'ol maksudnya kan?...emang gituh seh...wong pidatonya ditengah lapangan tengah hari pula...keringetnya kan pasti mlorot sampe kesituh...;o)

Balas

pahlawan itu selalu ada dalam diri setiap orang, bila kita selalu berusaha berbuat amal kebaikan dalam kehidupan ini...maka kita kan jadi pahlawan dalam amal kebaikan.......
selamat hari pahlawan.......

Balas

harusnya anak atau calon siswa - siswi yang mau masuk sekolah SMP dan SMU dites nama - nama pahlawan negeri ini... ini mah yang dihebohkan tes keperawanan... huh

Balas

cileuhnya juga banyak heheeh... ( bahasa indonesianya CILEUH apa coba?)

Balas

nih juga..
*sambil nunjuk mang lembu..

Balas

lupus termasuk pahlawan ga ya..?

Balas

sayah sambil nonton..

Balas

kalau gitoh sayah izin praktek gan... heheh

Balas

judulnya "atas tajam bawah tajam, panjang nyugak pondok nyogok ... "

Balas

pahlawan tikoro bengkok kang hehehe

Balas

sayah setuju dengan komen mas muroi

Balas

Saya sih gatemasuk pahlawan kesiangan tapi pahlawan kemalaman

Balas

Sambilan bulan hampir lair

Balas

pahlawan permen karet. ternyata mbak ay penggemar lupus ya/

Balas

maaaaaaaang ubi, gimana kabarnya? sudah sembuh belum? semenjak mang ubi sakit akibat "cinta tanah air yg berlebihan" hingga sekarang ini, saya belum menyapa mamang dan teman2 lagi.

sungkem ama mang ubi plus cium pipi kanan-kiri

Balas

betul kata mang ubi, jika tidak seperti itu sepertinya malah aneh.....

Balas

saya jadi pemeran pembantu saja karena jadi pemeran utama itu nggak enak.. selalu digosipin ama inpoteimen.

Balas

jelas saya juga pahlawan yang kemaleman dan kadang kesiangan. Bingung kan? Sama

Balas

Saya pahlawan apa donk
Masa pahlawan mlorotin celana sih

Balas

Punya siapa yang bengkok tuh

Balas

saya pahlawan buat saya sendiri. hebat kan

Balas

terpaksa Kang, kita sebut begitu

Balas

Wah kalau ada pembantu yang kaya Julia Perez whw ah pada betah para suami di rumah

Balas

saya sutradara, marangkap pemain. sendiirian aja

Balas

aneh kan nama orang ya

Balas

Permen Karet enaknya ditelan atau dibuang ya
Soalnya kalau masih manis ya ditelan aja, Enyak Enyak

Balas

Saya juga donk
Nyodoring monyong bibir. Mau kecup basah

Balas

kalo dari KPK pahlawannya siapa ya? gimana kalo kita semua berebut jadi pahlawan? keren pasti.

Balas

selamat hari pahlawan gan, maaf telat.....
( tapi moal hamil da nya telat iyeumah, hehheh )

Balas

pahlawan rumah tangga aja kang, karena setiap hari selalu menghasilkan sesuatu buat rumah tangganya..hehee

Balas

ko' nggak ada pahlawan kesiangan ya..!!

Balas

sekarang yang tersisa hanyalah pahlawan kesiangan yang mengatas namakan rakyat, dasar maling heheh :D

Balas

lotek...ng'lotek bapak ibu...ng'lotek yu..

#nawarin....adminnya lagi makan pake lotek(baca: gado2)

Balas

kang asep komandan plorotin celana,
anak buah...salah satunya kang zach,
anak buah kesayangannya mang yono
anak buah paling bandel : mang agus stya
yang paling omes : Kang Bli Ks

Balas

nonton kang zach mraktekin...

Balas

saya ngga setuju ama mang yono.

Balas

ngaku azh kang....ngga usah malu

Balas

honornya juga bayar sendiri kan.

Balas

sangat setuju banget dengan bang har....bang har emang isdebes deh ih...

Balas

kalu tes keperawanan, biar kita serahkan pada jodohnya masing-masing azh ya mang...;o)

Balas

kalau ngga gituh ngga punya temen dong saya...
#ujar setan sambil tersenyum

Balas

bekasnya mending sinih...tak capluk lagih....;o)

Balas

ada ko'...nih...
#sambil nunjuk idung kang Ks.

Balas

saya belokin monyongnya kang asep agar dikecup basah oleh kang Budy

Balas

tumben komentarnya bagus...obatnya udah diminum ya?....;o)

Balas

hamil mah moal....ngan bakal bureute beteung tah...;o)

Balas

johan budi kale....

Balas

saya termasuk pahlawan nggak ya kang.. saya sering menyelamatkan makanan makanan yang terancam basi... hehehehehe

Balas

kucing kale ya...?!

Balas

yang aneh kan cuman akang sendiri...;o)

Balas

Aku jadi pembaca sajalah

Balas

PERAWAN itu akronim dari PEngetahuan sejaRAh pahlaWAN....

Balas

Bikin audisi dulu ya.... kang hadi jadi jurinya....

Balas

kucing dalam karung kali

Balas

Sepakat dgn mbak iis

Balas

@ cilembu : hahhaaaaa......kan habis makan ubi cilembu

Balas

mereka terlalu sibuk dengan pah(a)lawan jenis.. huh -_____- mereka ini siapa ya? au ah, mang ubi jua kalii..

Balas

Saya yang plarak plitik nyari pembaca yang seksi.

Balas

bang har kadang-kadang pinter deh ih....;o)

Balas

abang lah yang lebih pantes...;o)

Balas

buwahahaaa.....ikutan konslet deh tuh....hayo segerakan minum obatnya...;o)

Balas

karung yang didalem kucingnya kang...;o)

Balas

Ubi Cilembu ternyata bisa jadi obat konslet juga ya m'ba?

Balas

padahal....bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai para pahlawannya ya Mas :)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger