DESA CILEMBU

Wijaya Kusuma Untuk Ibu

Sebelom ng'lanjutin bacanya, mendingan di sekrol dulu gih...baca dulu tulisan "PERHATIAN" yang sengaja ditaro' dibawah.
Wijaya Kusuma Untuk Ibu
Ibu/Eyang putri bareng cucu cucu
Wijaya Kusuma Untuk Ibu ~ dari berbagai litelatur kisah pewayangan, bunga ini dipakai sebagai senjata pamungkasnya kang mas Kresna, dalam setiap pertempurannya dengan tokoh wayang lainnya, senjata dari bunga Wijaya kusuma ini hanya digunakan pada saat kang mas Kresna sudah kepepet bahkan hampir kalah.....mau mundur tengsin, mau nyerah ngga biasa, mau ngaku kalah...takut di bawa ketahanan KPK...
Nuah....pada saat kondisi pertempuran sudah kepepet dan hampir kalah seperti inilah, senjata pamungkas yang berbentuk bunga Wijaya Kusuma yang selalu tersimpan dipaha kanannya (cara nyimpen senjatanya mirip film-koboy atau film james bond...dipaha atau di betis), akan dikeluarkan, kemudian dilemparkan pada musuhnya, bila musuh terkena senjata ini...si musuh tidak mati, tapi......musuh, yang awalnya terlihat gagah, garang bahkan bertampang sangar...tiba-tiba akan berubah menjadi alay, kemayu, cara jalannya yang pada awalnya sebagai kesatria sejati....tiba-tiba berubah menjadi jentrak jentrik genit bagaikan gadis desa yang sedang tebar pesona dipematang sawah....begitulah betapa dahsyatnya kekuatan senjata kang mas Kresna yang berbentuk Bunga Wijaya Kusuma ini.

Wijaya Kusuma Untuk Ibu ~ konon bunga ini hanya ada di Laut Anakan - Cilacap, ngga sembarang orang yang dapat mengambilnya, kecuali harus bermeditasi dan mensucikan diri agar dapat membawa bunga ini...itu kononnya lo yah....
Wijaya Kusuma, masih menurut kononnya mengandung arti :
  • Wi     = menguasai segala ilmu, baik ilmu lahir maupun ilmu bathin.
  • Jaya  = menang/unggul tanpa ngasorake, teguh tanpa meremehkan, dan asih tanpa pamrih.
  • Kusuma = berbudi luhur
Arti dari bunga ini merupakan simbolisasi kehidupan manusia yang selalu mengharapkan perasaan yang tentram dan damai, menjunjung tinggi prilaku asih, dan selalu menginginkan kelapang-an hati, juga mengandung ajaran agidang, adigung, adiguna, dan ngga mementingkan diri sendiri serta ngga berbuat sewenang wenang pada sesama....hidup yang sempurna.....Tapi kesempurnaan yang selalu diinginkan semua manusia ini, tentu harus diupayakan dengan prilaku/lelaku secara teratur dan disiplin yang kuat dan penuh keikhlasan, dengan selalu memohon keridhoan dan keberkahan kepada Allah.
Wijaya Kusuma Untuk Ibu
merekah seksi dimalam jum'at
Sugesti yang ditularkan ibuku(sebagai orang asli yogya) kepada seluruh anak-anaknya yang berhubungan dengan Bunga Wijaya Kusuma ini membuat seluruh anak-anaknya menanam bunga ini dirumahnya masing-masing, selain merupakan bunga yang unik(karena mekarnya hanya tengah malam), keindahan dan harum wanginya disaat mekar mampu mengharumi hati seluruh penghuni rumah...gituh!!
Wijaya Kusuma Untuk Ibu
Tengah malam saat bunga mekar,  didalam foto muncul
penampakan seorang putri yang memakai mukena
sedang berusaha mencium harumnya bunga tersebut
Wijaya Kusuma Untuk Ibu
Keindahannya mengalahkan bunga BANK
kesukaannya para ibu-ibu
Untuk meyakinkan pada anak-anaknya agar mau menanam bunga ini, ibu memberikan sugesti bahwa "jika bunga ini mekar, ngga lama kemudian sipemilik akan mendapatkan keberkahan, yang bentuknya kebahagiaan, baik lahir maupun kebahagiaan bathin"...dan yang saya rasakan, sugesti ibuku itu memang beneran kerasa oleh saya dan keluarga...wallahu'alam.
bagaimanapun sugesti ibuku soal bunga Wijaya Kusuma ini, tentu maksud dan niat seorang ibu pastilah mulia untuk anak-anaknya tercinta.....aaaaamiiiiin
Wijaya Kusuma Untuk Ibu
Pagi, setelah malamnya merekah,

PERHATIAN...!! 
Bila setelah membaca Wijaya Kusuma Untuk Ibu ngga kepengen kepala dan otak Anda ikutan konslet, lebih baik Anda langsung komentar azh, atau mendingan cari artikel yang lainnya dari blog ini, atau kabur azh sekalian dari sinih gih..!!
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

95 komentar

Proses mekar bunga wijaya kusumah menggambarkan waktu waktu pendekatan manusia pada Tuhannya. Dimana awal malam bungai mulai mekar tengah malam saat bunga wijaya kusuma mekar sempurna saat itulah waktu paling dekat manusia dengan Tuhannya sampai pagi hari bunga nguncup lagi.

Balas

saya sudah baca "perhatian" Kang. jadi saya langsung komen, biar nggak konslet..

Balas

menurut sebagaian orang bunga wijaya kusuma itu menyimpan kesan mistis kang, sya sendiri belum pernah melihat secara langsung, jadi bener engganya belum tahu juga hehe...kaburrrrr

Balas

oya kang, kalo boleh usul, gimana kalo scroll di kotak komentar dihilangkan saja kang, saya sering buka pake hape, kotaknya jadi ilang......

Balas

Saya juga punya usul yg sama kang hehe. Saya juga seringnya ol pake hape n mnalami hal yg serupa. Bunga wijaya kusuma juga katanya bisa buat obat y kang

Balas

Waah sarat nilai2 filosofis ya ..

Balas

orang tua saya pernah menanam di depan rumah Kang. kecil, nggak segede yang di nusakambangan. dan memang siklus vegetatifnya hampir selalu mekar di kamis malam, jadilah malam jumat itu mekarnya. serasa serem memang. saat itu (saya masih SD), mekar tepat jam 1 dini hari. bulu kuduk meremang (memang terpengaruh mitos saja).

tapi ya sekali itu saja mekarnya, dan setelah itu susah banget buat nanem lagi. andai tumbuh pun susah berbunga.

Balas

bunga yg mekar hanya sekali pas dimalam hari, kalau habis mekar paginya langsung lunglai tdk berdaya

Balas

Nggaak pernah ngeliat saya apa itu wijaya kesuma . . .
Mungkin ada nama lain dengan bunga yang sama, entahlah

Balas

sata merasa sekali artikel ini ditulis dari hati, terasa mengalir adan enak dibaca dari awal sampai akhir..

btw ada mitos yang menyebutkan memang begitu, tapi secara ilmiah ada yang mencoba menjlentrehkan dari mekarnya bunga ini,, katanya hanya bunga ini yang mekarnya tidak butuh sinar matahari,, dan saat dia mekar tengah malam itu konon dia sedang menebarkan partikel semacam serum tidak kelliatan yang kalau di hirup jadi semacam vitamin melekul dalam darah yang membangkitkan aura positif

makanya kono kalau orang menunggu mekarnya bunga ini pasti kebanyakana pada ngantuk, karena serum tersebut. dan yang masih terjaga tiadak tidur, serum tersebut bisa langsung diserap otak kiri dan kanan, yang mebangkitkan segesti dan aura baik.. walah panjang banget yak, hehe

Balas

sejak ada keluhan pertama minggu lalu, udah saya utak atik, cuman ngga berhasil...cing atuh minta cara m'benerinnya kang...serius!

Balas

sepertinya filosofi itulah yang diharapkan, andai kita semua bisa seperti itu...adem rasanya hidup ini.
yu ah kita mulai

Balas

Alhamdulillah..akang selamat dari virus yang banyak bertebaran disinih...;o)

Balas

gak usah jauh2 sob, bunga ini ada di rumahku sob, memang sugestinya seperti itu, aku jg sangat takjub melihat bunga ini mekar, saking takjubnya, pas pertama kali bunga ini mekar sejak aku menanamnya, aku tungguin sob sampe tengah mlm, trs aku foto pake kamera. pernah ada kejadian aneh, sewaktu aku foto pake kamera (bukan kamera hape), wkt itu kameraku mledug konslet sob, aku jg gak ngerti knp... bunga ini memang penuh misteri, apalagi mekarnya cm semalam doank. aku sempat berpikir sendiri, knp bunga secantik ini kok mekarnya tengah mlm trs esoknya layu? jd apa kegunaannya dia mekar? ada yg bisa jwb gak?
mitos tentang bunga ini, ada yg pro ada yg kontra sob, ibu serta nenekku bilang sama persis dengan pendapat ibumu sob, tp setelah aku menikah, pendapat mertuaku serta istriku, bertentangan. mereka mlh melarang aku membawa bunga itu ke tempat tinggalku yg skrg, pdhl jujur sob, aku suka bgt sama bunga itu... sangat indah, sampe2 aku selalu menyimpan foto bunga itu di hapeku hasil menjepretnya lngsung tengah mlm.

pokoknya bunga ini AMAZING!!

Balas

iyah menurut si konon mah gituh...;o)

Balas

sebagai orang cilacap, harusnya bisa menanam dengan subur ya, kan asalnya bunga inipun dari Cilacap, jika demikian yang terjadi pada akang/keluarga...ke'nya akang ngga nye'es sama kang mas kresna deh....;o)

Balas

kembang wijaya kusuma ada juga di halaman rumah kakek saya, saya paham betul dengan cerita mamang tentang wijaya kusuma karena sering nonton wayang golek hehe :)
mantap artikelnya , I like it !

Balas

mirip siapa coba?

Balas

luah...emang ngga liat foto diatas ituh gituh...?!

#ada kang...namanya Agung Kusuma, orangnya ganteng berkumis tips, dan botak seksi...mau kenal ngga?

Balas

Heihiehei Virus apa tu

Balas

Kalau saya sering OL nda nda pake HP. Karena HP nda punya. Yang ada BEBE.

Balas

ngga usah dibilangin, saya udah tau...Bau Badan atau Babe Babe kan....

Balas

jiaah pura-pura lupa, bukannya akang rajanya virus plorotin kolor...?

kalau kang Ks..virus setipis silet...saya doang yang bersih mah....;o)

Balas

Memang yang namanya pakai kusuma itu selalu dapat mengharumkan ya Kang ? he,, he,, he,,,,,
Dalem juga filosofinya........

Salam wisata,

Balas

hahaha mas indra gr ya, namanya dipakai oleh bunga ^_^

Balas

Ayah saya dulu suka menanam bunga wijaya kusuma di depan rumah, karena katanya bunga itu jelmaan seorang putra majapahit, hohoho ^_^

btw bunga wijaya kusuma sepertinya satu keluarga dgn tanaman buah naga ya mas, krn ada kemiripan mulai pohon hingga buahnya, hmmm :)

Balas

bunga nya g mau dfoto

Balas

baru tahu dan baru lihat,,,,,
hehehehehe,,,,,,

jadi penasaran pgen tanam jga

Balas

dulu di kampung saya ada bunga ini Pak Ci, Pak RW-lah satu-satunya yang berhasil menanamnya. entah kenapa makin lama bunga itu nggak terurus dan sekarang nggak ada lagi...

Balas

"sampurasun rampes" artinnya apa sih mas?

Balas

wah gini enakan kang, walopun harus nyecroll ke bawah hehe...

Balas

gara-gara baca perhatian...
ya gini deh,artikel gak kebaca malah jadi konslet

Balas

enak ya...bagi atuh sedikit mah...

Balas

Jadi ga usah di baca gitu?komentar aja ya kang.tapi mau komentar apa wong artikel nya belum di baca...hehe

Balas

Wijaya Kusuma mengandung makna yang sangat dalam,sedalam laut hindia dan pangandaran

Balas

Wah saya malah baru tahu pak tentang bunga wijaya kusuma ini. Sepertinya bunga ini ada di filem pendekar kalau nggak salah ya. Kayak di pilem gadjah mada atau kian santang hehe :D

Balas

foto yang ada penampakan memakai mukena itu asli....?

oh iya, nama saya kan wiwi widiani... nah baca diatas :
"Wi = menguasai segala ilmu, baik ilmu lahir maupun ilmu bathin."

di namaku ada tiga "wi"-nya... harusnya aku cerdas banget ya, hehehe...

Balas

Nah asli enakan gini kang
cipok dikit....jossss :)

Balas

Bakalan jd bahan obrolan seru nih kang
Kalo besok pulkam..

Ngopi bareng sama,mbah akungnya anak anak :)

Balas

maen cipok azh dih....emangnya saya cowo apaan coba?

Balas

hiya bunga ini penuh dengan mitos, karena selain indah, uniknya mekarnya tengah malem.

aaaamiiiin...pas malemjum'at bunga itu mekar, kita berdua masihbangun, tuh malah jadi penampakan make mukena tuh.

Balas

Kang 60:..ke'nya kameranya udah butut azh kale...gituh sebabnya May...;o)

kenapa ngga kesampinginazh mitosnya, nanem mah nanem azh....kan keren kalau didepanrumahnya ada kembang wijaya kusuma, rumah jadi kliatan bonapid gituh....;o)

Balas

...udah lama ngga mampir kerumah kakeknya kan...?hayo kirimi kabar ke kakek dan neneknya hayo...;o).

Balas

hehehe....bukan namanya yang dipake oleh bunga, tapi namanya meniru nama bunga...;o)

Balas

gituh ya...pantesan ada orang yang nyari anaknya yang hilang...rupanya menjelma jadi bunga ya...;o)

emang seh...mirip banget, tapi liatnya harus dari atas Monas, pasti mirip deh...wkwkwk

Balas

tanam May...sapa tahu harum dan cantiknya bunga ini bisa nular ke Maya...;o)

Balas

untuk pohonnya memang terlihat semrawut, apalagi kalau ngga dirawat...padahal mitos dari bunga ini, dahsyat banget kan? KK

Balas

salamnya orang sunda,
yang menyapa menyebut..."sampurasun"...dijawabnya dengan "Rampes"....gituh kang

Balas

bukannya dari dulu emang udah konslet kang...?

Balas

jiah....biasanya juga isinya kemana, komentar kemana...;o)

Balas

dalam laut bisa dijajagi, dalamnya hati sapah yang tau...coba?

Balas

saya malah ngga tau ada film gajah mada sama kiansantang...nah loh...;o)

Balas

asli de'...asik kan?
nah kan jadi tau deh nama aslinya...kalau emang gituh,bukan harusnya, tapi wajib sangat cerdas atuh...;o)

Balas

hehehe..m'bah kakungnya anak-anak baru wafat sebulan yang lalu kang, .cari deh artikelnya di "September 2013"..

Balas

wah kpla ane jga ikut konslet kya nya :D

Balas

kakek dan nenek saya sudah meninggal mang, jadi rumahnya ditempatin saya :)

Balas

cuman malem doang bisa nikmatin indahnya.

Balas

bukannya sebelom kesini juga udah konslet kang...;o)

Balas

ooo...maaf, berarti kirimi do'a atuh yu...

Balas

Ternyata bunga wijaya kusuma bisa digunakan sebagai lambang saat2 manusia dekat dgn Tuhannya ya mas Mus Djono,,, hmmm baru ngerti saya.

Mas Cilembu sepertinya juga seorang filosofis dan juga ahli sufi juga, hehehe ^_^ bisa ngerti hal-hal yg bersifat rohani dibalik misteri bunga wijaya kusuma :)

salut dech!

Balas

ya enggak la mas Cilembu, bunganya yg meniru nama mas Indra (biar mas indranya senang hatinya, hihi)

Balas

hahaha... lihatnya pakai keker yg dibalik juga bisa ya mas, hmmm :D

Balas

Pelajaran berharga dari leluhur ya kang ...

Balas

itu dalam kisah nyata ada gak yah ? dilempar bunga, bisa langsung berubah menjadi anak alaay,,, kalau seandainya ini nyata, saya mau belajar ah :D :D buat menjinakan calon mertua saya heheh,,,, ini memang jurus pamungkas yang aneh heheh... mirip kayak hipnotis.. :D

Balas

kayak listrik aja konslet bang... ahihii

Balas

baru tau bunga wijaya kusuma

Balas

saya bukan virus tapi suka pilus ... pipi mulus

Balas

biasa utak atik sambil merem sih, makanya nggak ketemu

Balas

sayangnya si Konon sekarang ditahan KPK

Balas

coba ditiup make seruling, masti muncul tuh bunga

Balas

takut kena sabetan senjata kresna, bisa jadi manusia setengah setengah

Balas

saya juga samakang baru tahu, tadinya saya kira nama orang ternyata bunga yang ada maunatnya.

Balas

filsuf dari hongggkooong...ngadi ngadi azh deh ih...wong arikel dapet kopas doangan ge'....;o)

Balas

beda tipis dong kalo gituh mah...saya mah suka banget sama Palus...;o)

Balas

berarti insting dan nalurinya perlu diasah lagi kan?

Balas

tapi kekayaannya begituh keluar, masih buanyak kang...hiyah kan?

Balas

tahun 2013 mah ngga cuman listrik yang bisa konslet kang. isi kepala juga bisa...nih contohnya....siapa coba?

Balas

bunga apa ular kobra coba?

Balas

buwahahaa......berarti kang pakies loyo ya...berapa menit doang kang?

Balas

hiya dah...dari pada saya tambah konslet...hiya...hiya...

Balas

bisa...cuman yang ng'lakuinnya ngga cuman konslet...tapi udah jadi kakaknya konslet...apa hayo..?

Balas

kalau setengah setengahnya atas pria, bawah wanita seh mendingan kang.
...tapi kalau setengah2 nya samping kiri wanita, samping kanan pria kan malah ngga karu-karuankan?

Balas

Bukannya GOLOK yang diasah mang Lembu?

Balas

Sering dibilang gitu sih

Balas

Saya juga bingung kok nda tau ya

Balas

bisa banget kang, tapi.....sebelom melempar calon mertua pake senjata ini, akang harus bawain mobil merk terbaru onderoad...kasih kunci rumah calon bini di kondominium, dan duit dollar brunai dua kantong plastik keresek warna item...dijamin mertua bakal kelepek2 dah...
#serius...

Balas

untung saya kasih tau kan?...;o)

Balas

nama cewe pantesnya mah kan?...;o)

Balas

halah di panggil mas lagi, sudah aki aki ini mbak...nanti jadi pitenah lho mbak...

Balas

berarti akang udah tuwa...imbasnya ya begituh ituh deh...;o)

Balas

siapa coba yang sering bilang gituh?

Balas

golok yang lebih kecil kale mang....;o)

Balas

jangan percaya ke mang agus st m'ba...nanti malah dianggap musyrik...percayalah hanaykepada Allah.
hayo..mendingan mana coba? dibandingin pitenah hayo...?

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger