logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Keistimewaan Shalat Dhuha

www.desacilembu.com
Keistimewaan Shalat Dhuha Tadi pagi sebelum berangkat sekolah, anak gadisku bertanya tentang apakah Keistimewaan Shalat Dhuha, (sebelum menjawab pertanyaannya saya belai rambutnya yang dikepang jadi mirip buntut kuda deh tuh), lalu bertanya balik, kenapa tiba-tiba bertanya tentang Keistimewaan Shalat Dhuha, dia cerita bahwa sahabatnya disekolah diperintahkan oleh ibunya untuk rajin melaksanakan shalat dhuha, karena sekolahnya masuk pagi, dan kondisi musholah disekolahnya kurang memadai(terutama air untuk mengambil wudunya ngga curcor...maklumlah...SD di Desa namanya ge') membuat sahabat anakku itu ngga bisa melaksanakannya disekolah, oleh sebab itu, pada saat jam istirahat(sekitar jam 10an) sahabat anakku itu selalu pulang kerumahnya untuk melaksanakan shalat dhuha dirumahnya yang kebetulan ngga terlalu jauh dari sekolah.
Keistimewaan Shalat Dhuha
Dari kebiasaan sahabatnya itulah anak gadisku itu bertanya dan berkeinginan juga untuk melaksanakan shalat dhuha...Alhamdulillah, seperti umumnya anak-anak seusianya, keingintahuannya sangat besar tentang apa manfaat dan keajaiban dari shalat dhuha terebut maka, pertanyaan seperti diatas itulah yang pagi itu muncul.

Dengan segala keterbatasan pengetahuan yang saya miliki, saya mencoba menjelaskan dengan bahasa yang sesederhana mungkin, agar mudah dipahami oleh anakku...bla....bla...bla...cas...cis...cus....saya jelaskan juga diblog Desa Cilembu ada artikel yang menyinggung tentang Keistimewaan Shalat Dhuha dan Keajaiban Sedekah yang pernah secara langsung dirasakan, disitu diceritakan bahwa, dengan melaksanakan shalat dhuha dan bersedekah, pintu kehidupan dimudahkan oleh Allah, dan...ayah bersama ibu, selalu berusaha sekuat tenaga untuk dapat melaksanakan shalat dhuha setiap hari , itu dilakukan...pun karena terinspirasi oleh Agrie 10 tahun putranya kang zach.

Untuk melengkapi jawaban dari pertanyaan anak gadisku itu,.....ngga lama setelah anakku berangkat sekolah, dan sebelum saya berangkat jadi kuli, biasa deh.....brow-brow sing-sing di Google, ups?!....ternyata buanyak banget artikel yang membahas tentang Keistimewaan Shalat Dhuha, tapi tentu semua artikel yang ada di Google itu bersumber dari Al Quran oleh karenanya isi dari inti artikel itu ya seperti ini nih:

Dengan rajin melaksanakan Shalat Dhuha,
  •  Kita akan diberi kecukupan dan kelapangan rezeki. 
Pada hadis audsi. Nu'aim bin Hammar berkata, "AKu mendengar Rasulullah Shallallahu 'alaihiwasallamberkata : Allah berfirman, "Wahai anak Adam janganlah sekali0kali engkau malas melakukan Shalat empat rakaat pada pagi hari (shalat Dhuha), karenaakan AKu cukupi kebutuhannu hingga sore hari,"(H.R.Abu Dawud).
  • Shalat Dhuha memiliki nilai yang sepadan dengan Sedekah.
Sebuah Hadis mengatakan, " Hendaklah masing-masing darimu setiap pagi bersedekah untuk setiap ruas tulang badannya. 
  1. setiap Tasbih adalah sedekah, 
  2. setiap Tahmid adalah sedekah, 
  3. setiap Tahlil adalah sedekah, 
  4. setiap Takbir adalah sedekah, 
  5. Amar ma'ruf adalah sedekah, 
  6. Nahi munkar adalah sedekah
Dan....cukup mengganti itu semua dengan 2(dua) rekaat yang dilaksanakan di waktu Dhuha (HR.Muslim Ahmad dan Abu Dawud)
  • Masuk ke Pintu Surga melalui Pintu Dhuha
Hadis Rasullullah Shallallaahu'alaihi wasallam, "Di dalam surga terdapat pintu yang bernama bab ad-Dhuha )pintu Dhuha) dan pada hari kiamat kelak ada orang yang memanggil "Dimana orang yang senantiasa mengerjakan Shalat Dhuha?...Ini pintu kamu, masuklah dengan kasih sayang Allah." (H.R. at-Tabrani)
  • Dibangunkan istana di Surga
Dikisahkan oleh Anas bin Malik, bahwa Rasullullah Shallallaahu'alaihi wasallam berabda. "Barang siapa mengerjakan shalat Dhuha sebanyak 12(dua belas) rakaat, maka Allah akan membangunkan untuknya istana di surga." (H.R. Tirmidzi dan Ibnu Majah. Hadist Hasan)
SHALAT DHUHA ITU MENDATANGKAN REZEKI DAN MENOLAK KEMISKINAN DAN TIDAK ADA YANG MEMELIHARA SHALAT DHUHA KECUALI ORANG YANG BERTAUBAT". (H.R. TARMIDZI)

SALAT DHUHA ADALAH AMALAN YANG RINGAN, TETAPI PAHALANYA 
SANGAT BESAR, YU...KITA MULAI  MELAKSANAKANNYA YU...!!

*Artikel 
Keistimewaan Shalat Dhuha ini sekarang terpasang didalam kamar anak gadisku....semoga jadi pengingat untuk dia, adik-adiknya dan juga pengingat bagi ibunya dan saya dong.... ;o)

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger