DESA CILEMBU

Obat Korsleting

Korsleting, kalau KOR nya dibuang malah jadi Sleting, urusan sleting biarlah saya serahkan pada ahlinya saja, semua sudah tau siapa pakarnya urusan sleting, oleh karena itu saya hanya akan membahas tentang KORSLETING tanpa memenggal KOR nya.
Karena keisengan manusia :
Kata "Ting" nya dari Korsleting dipenggal, kemudian kata Korslet nya diterapkan kepada orang yang sedang menghadapi dilema hidup, biasanya diterapkan kepada para JOMBLOWAN dan JOMBLOWATI, karena pangkat Jomblo nya ngga naek-naek, maka strestragis melanda, akibatnya prilaku serta gaianya jadi ngga sama dengan umum, kira-kira hampir mirip dengan orang yang terlambat minum obat, resep dari dokternya yang tinggal di Grogol......
#koplak
Obat Korsleting
Padahal arti sebenernya dari Korstsluiting (belanda), adalah Hubungan Pendek, kalau ngga segera ditangani, maka yang pendek itu bisa membesar bahkan dapat meluluhlantakkan yang dilewatinya, makanya jangan suka meremehkan sesuatu yang pendek.....coy. Bukankah kita semua tahu, bahwa segala sesuatu pasti dimulainya dari hal yang kecil dan pendek.....#sudah jadi kodrat alam
Agar yang pendek kecil itu ngga jadi berbahaya, maka segeralah Obati Korsleting nya dengan cara :
  • Jangan biarkan stop kontak menumpuk dalam satu lobang, sesuaikan dengan daya sambungnya,
  • Periksa dan segeralah mengganti kabel yang telanjang, sebab jika yang telanjang ini terkena air atau saling bergesekan, akibatnya akan sangat fatal.
  • Jauhkan segala hal yang berhubungan dengan listrik dari jangkauan anak-anak,
  • Biasakan menggunakan peralatan perlistrikan yang resmi dan berkualitas, 
  • Mulailah memperhatikan lingkungan terdekat, apakah ada pohon atau benda yang menempel,
  • Jangan mencuri dengan cara mencantol
  • Lakukan pemeriksaan rutin dan mengganti jaringan minimal 5 tahun sekali,
  • Gunakan ukuran kabel yang sesuai kapasitas hantarnya, jangan ke gede'an, jangan juga kekecilan, apalagi kependekan...yang pas-lah...gituh.
  • Jika terjadi kebakaran, jangan disiram air, tapi matikan langsung dari kWh nya.
Sekedar pengetahuan tambahan...!!
PLN telah memasang MCB yang terpadu dengan KWH dan OA Kast yang fungsinya untuk pembatas jika beban melebihi kapasitas daya, sekaligus berfungsi juga sebagai pengaman bila terjadi hubungan pendek.
Sudahkah Obat Anda diminum sesuai anjuran? agar tidak lagi korsleting

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

135 komentar

berarti hubungan pendek bisa bikin sleting bermasalah ya..?

Balas

tuh kan...kalau urusan dengan keahliannya mah langsung nongol kan....apa saya bilang juga..kan!!

Balas

jangan mencuri dengan cara mencantol, kalo mencuri dengan cara lain boleh ya....
jika terjadi kebakaran, jangan disiram air, tapi matikan langsung dari kWh nya,,,tapi bagaimana kalau kWhnya yang terbakar....apa perlu diambilkan handuk basah untuk memadamkannya.....
korsleting...kalo tinggal ting...jadi ingat ting ting yang bolak balik karena kelupaan alamat .....ini bukan ayu ting ting yaaa ;-)

Balas

memangnya kang hadi bilang apa yaaa ...
(garuk2 kepala yang nggak gatal pake handuk putih)

Balas

Selamat malam Kang cilembua simak artikel Korsleting
Saya kira judulnya Koslet ting, tapi aneh dan unik Korsleting kan
Biasanya identik dengan daya yang bermuatan arus listrik atau
Benda lain yang mengandung Stroom di antaranya Batu Battreai
Atau Accu dan sejenis nya, tapi pada gambar artikel Kang Cilembu ini
Cover gambar artikelnya kok UBI ya? apa kaitaya yah Kang? hh teu koslet?

Balas

Sementara saya belum cukup umur jadi kalau urusan Sleting
Gak bisa komentar. maaf yah Kang kalau saya gak kasih saran
Mendingan jadi pendengar yang Manis sambil pegang pipi mcckhh :-)

Balas

bisa berbahaya ya kalau hubungan pendek. apa lagi menyangkut sleting..

Balas

ting ting lupa naruh alamatnya...

Balas

setrum itu memang bahaya ya Kang. apa lagi setrum yang ada di sleting..

Balas

beeeh ane udah pernah nybain itu gan :D
rasanya mantap :D

Balas

Obat konsleting hanya satu Kang, sabar sambil nunggu makan Ubi Cilembu.

Salam,

Balas

Kalau sudah nyangkut sleting ya jadi manut.......

Balas

Sudah di titipin sama orang tanya Kang.

Balas

Berubah gak ya ?......

Balas

Kayanya agak dipaksain nih kang, padahal kan ga ada hubungan antara sleting dan korsleting hehe...

Tapi tipsnya bisa jadi tambahan pengetahuan agar kita lebih hati-hati masalah perlistrikan ini...

Balas

Ting ting.....*bakso lewat dpn rumah

Balas

Salah satu manfaat UBI, bisa menghindari korsleting. Baca aturan pakainya, simpan ditempat yang sejuk, tutup rapat2.....

Balas

Dalam hal berkomentar, ms muroi memang lebih bijak... :D

Balas

makaknya semua stop kontak nganggur di rumah saya tutup pakai lakban Pak Ci, biar ndak dicolok pakai pensil sama anak-anak....

Balas

satu Mbak Cii...nggak pakai lama

Balas

kebukak dikit aja...alamat langsung bablass....

Balas

nyobain apanya? ubinya atau kesetrumnya?

Balas

Perawan ting ting..

Balas

lebih bahaya lagi bila yang di dalam sleting kena setrum.

Balas

kesetrum ubi gimana rasanya mbak khusna?

Balas

Korsleting Hubungan Pendek yah. Dari Kosleting biasanay bisa jadi Mlenting..

Balas

horraaa paham :3. .

Balas

terlalu jujur namanya .

Balas

ya udah mendingan LDR aja .. hubungan jarak jauh -_-' .

Balas

tarik kursor ke atas
lihat gambar
bener gambarnya ubi
??.

Balas

sleting itu apa hoooy?

Balas

ting itu bunyi rel sepur kan ?

Balas

kalau kebanyakan ubi bisa ngowos lho,

Balas

emang ubinya kang lembu pernah di cobain ke orang lain ?

Balas

lebih arif dan bijak sana juga

Balas

iya itu, bahaya

Balas

dari tadi saya belum paham ini bahas apaan sih ? tegangan tinggi, sleting, mlenting ? apaan ?

Balas

setau saya konslet ini berhubungan dengan listrik, ini kok ada jomblo2 an gitu yah?
apa admin salah tulis atau memang belum minum obat ?

Balas

wauh gara2 korsleting bisa bunting....

Balas

kata kuncinya...adalah
pendek
telanjang
panjang
hubungan
bunting dah....xixixixi

#tanda-tanda korsleting

Balas

tinggal tunggu lahirannya azh atuh kang....gampang kan?

Balas

idem..... yang merasa masih lugu silahkan masuk kolom sini

Balas

apanya yg lahir? apanya?

Balas

yg ibu2 malah mbahas bakso... aku ikutan yg mana ya?

Balas

klo baca komentar bapak2 diatas rasanya saya jadi mrinding... hiiiii....

Balas

bisa juga bunyi pedangnya samo hung beradu dengan pedangnya si buta dari gua hantu...ting...ting..ting

Balas

hampir 2 tahun saya jualan obat, baru kali ini denger penyakit "korsleting"
hahaha =))

Balas

kucek-kucek mata....

Balas

kalau kena strum...gosong dong

Balas

diblog ini mah...emang segala ada, dari mulai raja :
1. Raja panci, (m'ba KK)
2. Raja klepon, (kang Zach)
3. Raja handuk, (Bang Haiyanto)
4. raja prosotin kolor, (sesepuh KPK, kang Asep)
5. raja setipis silet, (kang bli Ks)
6. raja renda, (kang agus setya)
saya doang yang bukan raja.

Balas

akang juga termasuk bapak-bapaknya kan?

Balas

hiyah kang...PAS

Balas

stok obatnya udah abis kang.

Balas

sayalah yang paling lugu...saya nongkrong disini yah

Balas

sering atuh kang, akang juga kalau mau nyoba...cobain azh beli di kios kios terdekat...;o)

Balas

yang sabar disayang mertua

Balas

si sana mah tukang ojeg diperempatan atuh kang

Balas

namanya juga anak-anak KK, maklum kalau suka penasaran dan maen colok sembarangan...;o)

bahaya 12 ya kang

Balas

kok saya nggak dimasukin sih... saya kan raja kopi

Balas

tidak penting deh....;o)

Balas

oo raja kopi ya.....okehlah kalo begituh

Balas

makanya jangan dimainin tuh yang pendek bisa menjadi panjang,dan yang panja bisa berbahaya kalau menyentun benda lain hihihi

Balas

haha mas Hariyanto bisa saja tuh merangkai kata,pasti dulunya tukang rangka kereta seperti Cak Agus hahaha

Balas

nyimak aja ah. baru bangun dari tidur takut kesetrum :)

Balas

yang pendek kalau udah panjang sangat berbahaya ya kang...;o)

Balas

macho kalau prangakai gerbong mah....bang har mahperangkai bunga tauuuu....

Balas

ketiduran kan abis nyetrum kan?...;o)

Balas

loh kok tahu...kang hadi bisa meramal juga ya.... ting ting ting ramalan dimulai :-D

Balas

udah matanya digosok pake handuk saja,,,pasti lebih joosssss ;-D

Balas

maka minumlah obat dari PLN.

Balas

accu pasti nih

Balas

huahahaha... mas aguuuus,
dibilang raja renda nihhh. ada polkadotnya nggaaak?

Balas

wah kalau urusan sleting memang pak cilembu pakarnya. Tiada duanya pak hehehe :D

yang penting jangan buka-bukaan sleting aja pak wkwkwk :D

Balas

Salam sahabat
Unik juga titelnya,jadi tahu nich
Makasih ya

Balas

kunjungan malem kang,,
happy blogwalking

Balas

yang gosong itu justru enak..

Balas

nyimak para jagoan neon beraksi disini....

Balas

kalau raja dilaut sapa? Admin bukan?

Balas

garis-garis mas....

Balas

accu accu = aki aki = kang zach

Balas

korsleting.. yg baca jadi ikutan korslet... haa:D

Balas

pil listrik dosis sedang

Balas

kalau kena patil benda tersebut bisa bengkak sembilan bulan hahaha

Balas

hiyah....sayakan buka taylor khusus memperbaiki sleting...;o)

Balas

salam cinta untuk kang BM.

titel saya emang unik...keren ya?...;o)

Balas

jawaban siang
hepihawer....

Balas

jangankan baca dan komentar, yang nyium baunya ge'...ikutan kornslet tuh....;o)

Balas

garis-garis transparan pula

Balas

akang yang jadi raja neonnya yah?

Balas

pendek kecil memang sering konslet, satu lubang sbaiknya satu aja ya kang

Balas

hah....handuk kecil khusus bekas abang...?! ogah ih

Balas

yang pendek aja bahaya apalagi yang panjang, tambah bahaya lagi, btw ini ngomongin apa yak :(

Balas

yang pendek suka kejepit sleting ya kang?

Balas

wkwkwkwk... saya angkat tangan deh kalau ketemu kang lembu.. itu ubi kok ya begitu modelnya.. hehehe

"KORSLETING"
Kor = anak kutu
Sleting = kancing celana
berarti arti dari KORSLETING itu anak kutu di balik celana.. wkwkwkwkwk makin konslet kan jadinya.... xixixixixiixi

Balas

nyimak peramal ah...

Balas

ternyata ubi bisa buat arus listrik tegangan tinggi ya... inofasi dan sepasi tanpa basa basi, jadi duit nih... lapor SBY ah biar dapet hadiah

Balas

hitam manis ... kopi manis... black sweet eheheh... kata abegeh mah Co Cwet...

Balas

sayah pernah beli ubi cilembu tapi setelah tanya ke pakarnya katanya palsu, terus yang asli harus dikirim dari akang cilembu kayaknya, biar gak salah lagi saya belinya.... kirim buat contoh ya kang, 10 kilo juga cukup eheheh

Balas

paling top ubinya di bubuy mas, kita bisa nongkrong sambil pakai sarung, pasti deh anget terasa

Balas

arif kakaknya sana ...

Balas

tapi betul juga kang tuh anak - anak suka nyolok stop kontak... namanya juga anak - anak ..

Balas

saya sebagai orang ceking jadi kesindir nih ... ;o)

Balas

asiiik saya bisa masukkk ... horeee

Balas

kayaknya salah minum obat deh

Balas

sayah juga ikut nyimax ah

Balas

merinding sambil melirik yang bening - bening eheheh

Balas

saya gak deket deket ah takut ada raja singa nanti di tangkap mentri kesehatan ... ehhehe

Balas

obras = obrolan bebas... para master ... hehehe

Balas

bayarlah PLN tepat waktunya

Balas

salam cinta dan kecup basah dari kang Cilembu...

Balas

saya berkunjung sore kang

Balas

yang nyimak gak konslet khan?

Balas

patilannya makjleb banget ya kang...;o)

kang YP ngomongin patilmematil...;o)

Balas

hiyah...kalau lebih dari satu bisa cepet lobeh...;o)

Balas

apalagi yang gede

Balas

hehehee....kang mas nady emang udah konslet dari jauh sebelomnya kan

Balas

yang nyimak...silahkan tunggu diluar yang jauuuuh...!!!

Balas

sejak bisa masang GA, mang yono jadi mata duitan neh...;o)

Balas

swiit..swiit..swiiit..ctrak..ctrak...
#pak tuwa ng'godain abegeh dipinggir jalan

Balas

boleh.....langsung diluncurkan ke Pagaden......tapi sebelomnya hub. direktur pemasaran saya dulu ya

Balas

anget bubuy ubinya, anget juga burungnya mang yono....emang penyayang banget deh ih mang yono teh sama burungnya doang, punya orang laen mah ngga ya mang?

Balas

wah tadinya mau ikut korslet tapi ternyata telat euy...jadi tetep eling deh :D

Balas

si arif yang punya kakak cewe cantik dan sangat bohay itu tuh..mang

Balas

eling kan menurut kang WS sendiri...coba tanyain ke mang yono deh...pasti tetep dibilang kornslet...pasti ituh...;o)

Balas

ngaku ngaku seh...boleh azh...yang nilai kan saya mang...;o)

Balas

Nah...ini dia yg harus di perhatikan, agar tidak terjadi hal-hal yg tidak di inginkan..kita harus selalu cermat dalam memasangnya agar tidak terjadi hubungan arus pendek...karena bisa berbahaya apalagi jika di tambah masalah sleting...kehebohan pasti melanda :)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger