DESA CILEMBU

Cara Menjadi Rendah Hati

Desa Cilembu, Cara Menjadi Rendah Hati
Cara Menjadi Rendah Hati(Nasehat untuk pribadi dan keluarga)

Sampurasun....Rampes.
~ siapa seh yang ngga kepengen dikategorikan menjadi manusia yang rendah hati, bersahaja dan dikelilingi oleh cinta dan kasih sayang...siapa coba yang ngga mau?

Untuk menjadi manusia yang rendah hati, tentu kita kudu berusaha sambil ngga lupa selalu berdo'a serta menjalankan perintah dan menjauhi larangan-NYA, agar kita...saya dan keluarga dimasukkan menjadi manusia yang selalu disayangi oleh-NYA dan seluruh mahluk ciptaany-NYA...

Upaya lainnya.....
Marilah kita....termasuk saya, berupaya sekuat tenaga untuk menjalankan nasehat orang bijak dibawah ini :
  1. Berbicaralah sesedikit mungkin tentang diri sendiri
  2. Uruslah persoalan-persoalaan pribadi
  3. Hindari rasa ingin tahu persoalan orang lain
  4. Janganlah mencampuri urusan orang lain
  5. Terimalah pertentangan dengan kegembiraan
  6. Jangan memusatkan perhatian kepada kesalahan orang lain
  7. Terimalah hinaan dan caci maki
  8. Terimalah perasaan tidak diperhatikan, dilupakan dan dipandang rendah
  9. Mengalah terhadap kehendak orang lain
  10. Terimalah celaan walaupun kita tidak layak menerimanya
  11. Bersikaplah sopan dan peka, sekalipun seseorang memancing amarahmu
  12. Janganlah mencoba agar dikagumi dan dicintai
  13. Bersikap mengalah dalam perbedaan pendapat, walaupun kita yang benar
  14. Pilihlah yang tersulit
Semoga saja dengan  menasehati diri pribadi dan keluarga lewat post. Cara Menjadi Rendah Hati ini, saya dan keluarga menjadi manusia manusia yang lebih baik...

Kesempurnaan hanyalah Milik-NYA, kesalahan dan kekhilafan ada pada saya...tetep do'ain saya, dan akan saya do'a kan balik...agar ke-korslet-annya berkurang bahkan sembuh dan ngga kambuh lagi....aaaamiiiiin.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

143 komentar

bener sekali kang cilembu kesempunaan hanya miliknya ..saya doa'n kang cilembu biar gak kambuh lagi ya kang amiinnn..

Balas

bemanfaat sekali mas seperti dalam peribahasa, orang pendiam biasanya banyak ilmu :)
membicarakan diri sendiri sama dengan mempromosikan diri sendiri, hehehe :D

Balas

sepertinya itu sangat ideal bila diterapkan di negri ini yang sudah carut marut, namun kebanyakan pertentangan dihadapi dengan kemarahan dan keangkuhan, bukan dengan senang hati, apalagi bergembira,
karena mereka bergembira bila persoalan dan kesalahan orang lain terungkap,,,dan saat ini jelang pemilu, banyak orang yang berusaha menampilkan dirinya sendiri dan berusaha menarik perhatian masyarakat dengan segala cara agar mereka dikagumi dan dicintai,,,
boro boro dikagumi, apalagi dicintai..kalau cinta sesama jenis ...mendingan ambil handuk sajalah :-)

Balas

semakin hari, mamang semakin bijak....hihihi

Balas

Yang tidak bisa menerima itu kalau di cacimaki aduh rasanya tangan ini pengen bawain vombandrin....hehehe..tapi tipsnya harus diamalkan ya mas makasih

Balas

itu itu yang terakhir itu om agak susah, sumpah. kalau saya biasanya pilih yang mudah aja om biar cepet selesai, kalau yang sulit saya hindari soalnya membuat stress mikir terus kalau belum dikerjakan

Balas

Terima kasih pencerahannya. Anda benar sekali.

Balas

aaaamiiiin....terimakasih niat do'a nya...tak do'ain balik untuk neng Friska Lee....peluk ah...;o)

Balas

si gita wiryawan...beda setipis silet sama si farhat abas...mirip saya juga ngga ya...:o)

Balas

awalnya manggut manggut bacanya, lalu mikir...dari wejangannya kliatan banget kalau abangku ini udah sepuh...terlihat banget bijaknya.

akhir komentarnya....kliatan lagi deh kalau abang nih, sepuh yang gaol...masih doyan seh...;o)

Balas

Ternyata kang Hadi bisa bijak juga ya .., gak selalu konslet .. wkwkwk

Balas

Kasih hadianya dong ...!

Balas

Kang memang bijak beut ya
tak contoh ya kang

Balas

farhat abbas itu orang b*go ngaku pinterr :D

Balas

Terima kasih atas pencerahannya kang Hadi di akhir pekan ini.
Menurut saya kalau kita benar-benar sudah memahami akan ajaran Islam dengan baik Insya Allah rendah hati akan ada di dalam hati kita masing-masing.
Hanya saja sebagai manusia kita seringkali kerapkali lalai dan khilaf. Dan itulah pentingnya dakwah pencerahan dan mengingatkan akan kehidupan akherat termasuk dalam hal berendah hati ini kang

Balas

Kalau dilihat dari POIN 1 di atas wah wah bisa TUTUP "about me" nya di blog saya nih. Soalnya "About Me" kan halaman khusus menceritakan diri sendiri. Kan tidak boyeh seperti dalam nomor urut 1 nasehat bijak di atas. HIhihihihi

Balas

mirip seperti pesan bunda theresa ya :D

Balas

ahihihii....bisa jadi begituh ya.....untung saya mah aboutnya tak sembunyiin, cuman yang cantik yang bisa ngliat...sama akang mah ngga kliatan kan?...;o)

Balas

jadinya semakin keren kan...;o)

Balas

mending tebang di vombandrin mah...palin cacingnya pada keluar...;o)

Balas

sama azh, belom nyatain cinta udah mikir bakalan ditolak...ya udah deh jomblotragis terus sampe sekarang....;o)

Balas

kecup basah azh sayah mah...cukup lah.

Balas

ah masa seh...;o)

Balas

bijak ti honggggkooong mereunan ah....;o)

Balas

tantangan yang bukan mudah bagi saya, terkadang saya selalu mengingkari hal yang baik yang dijelaskan oleh mang lembu di atas hiks :'(

Balas

susahnya, saya sering kali menggunakan kata saya dalam menulis. Berarti saya kurang memperhatikan kaidah point satu tengtang keberadaan saya dalam tulisan. Mungkin besok-besok diganti dengan kata gue aja deh

Balas

yang paling muda datang dan manggut-manggut membaca obrolan para sesepuh

Balas

berarti semua anggota KPK tergolong rendah hati donk kang.. buktinya setiap ada yang di hujani cacian dan hinaan dari anggota KPK lainya, bukannya marah tapi malah cengar-cengir gembira.. hehehe amin..amin..amin.. ehehehehe

Balas

tinggal pilih, menjadi bijaksana ato jadi bijaksini

Balas

cius deh kang.. :D

Balas

sini saya saja yang kasih kecup basahnya kang.. wkwkwkwk

Balas

Intinya harus sabar dan tau diri ya mas dan kalau bisa jangan mau tertindas terus meneruskan. nanti bisa-bisa dapat merusak image kita sendiri.

Balas

dari ke 14 butir2 pancasila kerendah hatian yg pakdhe tulus,,saya belum bisa nerima yg no. 7.
bener2 ga terima rasanya kalo ada orang yg menghina bahkan sampai mencaci. boleh rendah hati asal harga diri gak diinjak-injak. looh.. saya kok malah curhat :D

Balas

hiyah kang...nih tak kasih pilihan yang laennyah nih :
1. gueh...pake "H"
2. kulo
3. ane
4. abdi
5. kuring
6. ana
7. ay
8. awal
monggo kang di pilih...

Balas

ralat no. 8. awak atau awaking....;o)

Balas

kalo ngga bisa nerima no. 7...ya udah sinih deh balikin lagih-lah....;o)

Balas

emang imagenya(baca: poto) udah jelek, ya ngga dirusakpun emang udah rusak ko'....halaaaa

Balas

saya anggota KPK bukan ya...?

Balas

akang gituh....apalagi saya coba...?!

Balas

bunda theresa yang nyontek deh kayanyah mah....;o)

Balas

begitulah manusia....
untung sayah mah bukan manusia...lochh...?!....;o)

Balas

akang pilih bijaksonoh dah gih....

Balas

ih...emangnya saya cowo apaan coba?

Balas

ups?!...bilangin si farhat ah...
"hat...bukan saya loch yah yang bilang lu bego....noh neng Dewi noh yang bilang...."

Balas

Empat belas cara atau langkah yang sulit aku lakukan. Rendah hati... Oh rendah hati.

Balas

milih yan bertopi ajaaahhh
sambil melempar selendang qqq

Balas

hah....berarti akang sekomunitas dengan kang reo ya..?!hadeuh....

Balas

buwahahaaa...ngga ada yang percaya kang...wong jelas kliatan dari poto propilnya diantara kita bertiga, sayalah yang paling abegeh...ko'

Balas

besokmah mau pake kata 'kuring' saja ah

Balas

sama kang....hiye..hiyee...rendah hati...lalala..yeyeee...

Balas

hahaha rendah hati........ oh rendah hati . . .

Balas

Terimakasih atas pencerahannya kang :)

Balas

itu PP babeh sayah kok

Balas

loh....
mau masuk komunitas ane yah...
#kecup basah semuanya

Balas

yang masih bujang datang....om_om

Balas

biarpun kita kuli,
biarpun kita insan yang tersakiti,
biarpun kita yang biasa makan ubi,
asalkan iman tetap dihati...
biarlah rendah hati,asal jangan rendah diri

hidup kapeka,

tararengkyu mister Hadi :)

Balas

makasih mas tips caranya diatas ..

Balas

terima kasih di atas nasihat ini.. semoga kita bersifat rendah hati..

Balas

jadi...bewoknya cuman buat kamuflase ya kang...?

Balas

ya itu tergantung mengartikan kata KPK nya gimana? :o kalo KPK nya Komunitas bla bla hehe

Balas

Ko; ngga kecup basah ya,,,,;o)

Balas

Asal jangan rendah diri aja Kang :)

Balas

koumitas apaaan...coba?

Balas

bagi saya yg terberat adalah no 3.. secara saya kan kepo banget gitu loh...

Balas

saya kira tadi forum yahoo pindah kesini hahahaha

Balas

saya ABG tp udah expired

Balas

tips nya harus dibaca, dihayati dan diamalkan.....

Balas

entahlah.... cowok jadian-jadian kah?

Balas

kalau setiap orang bisa mengamalkan tips di atas, pasti akan tercipta suasana damai dimana-mana :)

Balas

klo KPK itu artinya 'komunitas perusak komen' berarti saya termasuk anggotanya

Balas

biarpun..........

Balas

huaaaa hiehehiee Keren Cak Budy
Setujuuuuuuuuuu

Balas

Tinggal buat forum khusus PANCI

Balas

terus arti rendah hati itu apa kang?

Balas

Tips cara menjadi rendah hati ini bisa dijadikan contoh dan nasehat kebaikan untuk kita semua Mang. Dan akan menjadi tolak ukur bagi pribadi dinamis nantinya ya......

Salam,

Balas

Aku hadirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
Pertamax versi penutup, hehehehe :p

Balas

udah tahu point2nya, tinggal pelaksanaannya...
Aamiin, semoga kita semua termasuk orang2 yang mampu merendahkan hati :)

Balas

Aamiin...
nasehat yang sungguh bijaksana,semoga kita semua bisa mengamalkanya.
salam sehat sob...

Balas

pendek hati....gituh azh ngga ngerti...huh

Balas

Bila seseorang rendah hati maka kemuliaan diri yang akan timbul. Tapi apabila rendah diri yang melekat kehinaan dirilah yang akan muncul

Balas

Makasih pencerahannya... hanya saja namanya manusia.. kadang ada batas kesabarannya.. tapi paling tidak.. mari kita cobalah...

Balas

nasehat buat saya sendiri juga ko'...
aaamiiiiin....

Balas

apalagi rendah budi....

#sibudi emang pendek ko'

Balas

sentosa jaya deh...bandung - jakarta AC Ekonomi

Balas

dinamis = pecicilan....itu kan sayah kang....;o)

Balas

itu diah yang susahnya.....

hiyah yu...kita usaha bareng-bareng yu

Balas

aaamiiiin...
soalnya saya sendiripun masih jauh bumi ke langit kang...yu mariiii

salam sehat dan ceria selalu...kembali untuk akang yang ganteng mirip orang arab ituh....;o)

Balas

tumben...ko' bener komentarnya....hehehe

Balas

untung saya mah. belom jadi manusia.....(manusia seutuhnya gituh.......;o)

Balas

no 12 susah, hehehe... terimakasih untuk ilmunya

Balas

nomer 9 penuh pro dan kontra kang :(

Balas

Saya hadir juga mas walaupun terlambat :(
tapi memang benar apa yang mas jelaskan diatas, semakin kita terlalu sering membicarakan diri sendiri nanti sedikit banyak sifat sombong akn menyelimuti kita mas.
Mungkin tips ini bisa kita jadikan acuan mas.

Balas

Betewe, ayu yang mana ini...
tetanggaku, atau tetangganya kang Cilembu :p

Balas

Bijak sekali kini mamang...
Salu dah salut yang bukan salutut

Balas

biarin dah sayh
Saya sudah selalu rendah kaki

Balas

panci penyok bekas dilempar ibue'...ya kang

Balas

expired...kenapa ngga dibuang ke tong sampah seh...;o)

Balas

kalau udah selesai, jangan lupa balikin ke tempatnya...lalu, taburi sekuntum bunga yah!!

Balas

ayoo bantuin...jadi apa ayo...prok...prok..prok

Balas

kang Budy mah...sesepuhnya tauu....!!

Balas

pilih yang tersulit itu maksudnya apah kang ? maklum otak oon susah nyantolnya kang....
hehehe

Balas

Memberi tidak mengharap kembali
tapi akan mendapat berkali-kali
dari diam karena kerendahan Haiti

Seperti aku sering kesini
meskipun tak terbalas silahturahmi
aku tak perduli

Hihi :)

Balas

Hahahahaha ada ada aja mba Ini
PErtamax dari yang terakhirrssssss aaahhahhahaaa

Balas

Masa bilang Mas Farhat ****Tiiitttttt sensor*** sih. Jangan gitu donk
Ntar marah loh dianya

Balas

Om PimPa alaiyum Gambrenk

Balas

Sekalian disiram tiga kali sehari

Balas

Jadi apa ya. Semedi dulu

Balas

14 point yang gampang-gampang susah menerapkannya ya kang, tapi semoga saya bisa ah..

Makasih kang, maaf baru bw lagi, alhamdulillah sudah bisa log in pake hape lagi

Balas

itu imbas kena pirus kang asep itu teh kang...;o)

Balas

halaaaa....pake mas pula..emang tukang jamu yeh?

Balas

ma onah ngga pake baju rombeng....malah ngga pake sama sekali...;o)

Balas

tambah becek dong...

Balas

Wah ... ini sulit-ini sulit ..

Balas

Tapi bisa kok mas Fani. Tenan ?

Balas

O'ya ? saya coba-saya coba ...

Balas

Nah untuk menjadi orang-orang seperti artikel di atas sangat sulit sekali mas

Balas

Rendah hati ya ..bukan rendah diri

Balas

pengen dikagumi ya...kenapa atuh poto propilnya pake cadar...'o)

Balas

ngga suka ngalah ya....ya udah saya deh yang mengalah.

Balas

ngga kaci terlambat disinih mah...soalnya nyantey kaya dipantey azh..
aaaamiiiiin...semoga ya kang.

Balas

jiaaah....sejak kapan mamang begituh coba?

diatas lutut sedikit ya kang...;o)

Balas

mendingan cantolin dulu....kanada renda-nya,nyantolinnya jadi lebih mudah.

Balas

glek.....

#pringas pringis...cengengesan...wajahku yang putih ini jadi memerah

Balas

kalau lagi sehat ya gini mas..kebetulan aja

Balas

emang kang...padahal cuman 14 doang ya...;o)

wuih Hp nya pasti mahal tuh...

Balas

dicapluk azh kang...;o)

Balas

yu kita niatin yang lebih kuat yu..

Balas

apalagi point 7 kang, wah berat banget kayanya....

Balas

ah hape jadul kang.....

Balas

ngga apa-apa kakinya mah, asal jangan anu nya azh ya...;o)

Balas

ayu....yang manis itu tetangga saya...hmmmmm

Balas

semoga sehat selalu kalau gituh...;o)

Balas

hiyah...randah hati kang

Balas

ngga lebih berat sekeranjang ubi cilembu ko' kang...;o)

Balas

Pakarnya ya .. hehe

Balas

jangan sampe habis obatnya ya, biar sehat terus .. xixixixi

Balas

whahaha saya aja mas :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger