DESA CILEMBU

IRI International Roughness Index

LAB - BBPJN IV
DESA CILEMBU, IRI International Roughness Index ~ gara-gara postingan iseng beberapa hal tentang tempat saya kuli, diantaranya :
  1. Kabayan naek TransJakarta
  2. Hari Bakti P.U ke-68
  3. Hawkeye 2000
  4. Ground Penetrating Radar (GPR)
2 hari yang lalu saya dipanggil bos, hanya ada dua kemungkinan kalau secara tiba-tiba bos manggil, pertama, kena marah, atau mau dapet bonus....
bonus(biasa disebutnya oleh temen temen mah.....uang terompet)...?kan udah dikasih sebelum tahun baru kemarin....kena marah...? perasaan, belum berbuat kesalahan...kan baru mulai masuk kerjanya ge'.....sambil prangas pringis sambil mencubit lengan si fitri, rekan kerja yang kebetulan lewat....saya masuk keruangan bos.
Basa basi sebentar(tanpa cipika cipiki tentunya)...saya langsung bilang,
"saya belum bikin kesalahan loch bu"(kebetulan bos-ku cantik tauuu....).
"yang nulis diblog soal GPR itu akang yah"...sambil tersenyum....(hadeuh...manisnya senyuman itu)....loch..ko' manggilnya "akang"....wah berarti acara pemanggilan ini bukan urusan dinas nih(hatiku berujar)
"hiyah bu....salah ya bu"....sambil nyengir kuda...;o)
"wuiih...malah bagus ko'...sosialisasi tentang pekerjaan jalan raya pada masyarakat dunia memang sangat minim, padahal...semua manusia menggunakan jalan raya, mereka perlu mendapat informasi yang detail dan rincitentang segala hal yang menyangkut jalan raya, perawatannya, dan segala kendala yang terjadi, hingga mendorong mereka untuk turut menjaga, memahami apa yang terjadi bila sedang ada perkerjaan jalan yang menghambat kelancaran perjalanan mereka, dan selalu berhati-hati saat menggunakan jalan raya"...ujar bosku, sambil membuka website DESA CILEMBU di laptopnya, lalu menyodorkannya ke saya.
"Kebanyakan masyarakat awam hanya menyalahkan dan menyepelekan segala upaya perbaikan/penambalan/pecing yang sedang dilakukan oleh pihak Bina Marga(P.U), dianggapnya apa yang sedang dikerjakan itu hanya proyek basa basi, asal-asalan, dan sekedar asal ada proyek...dan lain sebagainya, bukan kesalahan masyarakat bila berpendapat demikian, karena memang sosialisasi yang ada tentang jalan raya sangatlah sedikit, oleh sebab itu, upayanya menuliskannya via blog, sangat saya hargai", panjang lebar ibubos menjelaskan.
"bla...bla...bla....."
dan akhirnya sayapun keluar dari ruangan ibubos dengan senyuman lebar, lalu mengepalkan tinju sambil bilang "Yessss".....sampe temen-temen pada bingung ng'liat gaiaku yang tomboy itu....
"tumben".....ujar si Fitri sambil berusaha membalas cubitanku tadi.....?!haldeuh....

Mendapatkan dukungan dari ibubos, saya jadi ke-pede-an, dan jadi we'h postingan kali inipun, postingan dalam rangka cari muka....mana...muka saya...mana...mana.....muka...muka...mana muka saya...

bek tu topik
IRI International Roughness Indexadalah salah satu faktor/fungsi pelayanan dari suatu perkerasan jalan yang berpengaruh pada kenyamanan pengemudi. IRI adalah parameter kekerasan yang dihitung dari jumlah kumulatif naik turunnya permukaan arah profil memanjang dibagi dengan jarak/panjang permukaan.

Parameter Nilai IRI
(International Roughness Report)
Komponen Alat
Roughness Sensor and DMI Position
Yang perlu diperhatikan sebelum survey
    Roughness sensor calibration
  • Melakukan Kalibrasi Roughness sensor
  • Melakukan kalibrasi jarak yang dilakukan dari 100m s/d 100m
METODE PELAKSANAAN SURVEY
  • Survey dilaksanakan pada kecepatan 40 - 60 km/jam dan dilakukan dengan kecepatan yang konstan
  • Setiap segmen dilakukan penandaan pada data dan dicatat setiap event sebagai penanda
Roughometer Controller
Roughness Graph view


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

92 komentar

IRI bukan sirik ya, atau mungkin cemburu buta ? oh iri :o

Balas

ga ngarti...
ini tukang ubi apa tukang insinyur sih..?

Balas

muka ada muka disini......
waaahh..... selamat ya.. karyanya dihargai.
Sukses untuk Anda.

Balas

ada setrum juga di situ. mau diapain saya?

Balas

tukang ledeng dong. kan ahli soal cairan

Balas

Ikatan Rawins Indonesia

Balas

Senyum Bu Boss terus membakas di hati

Balas

nyetrum yang sudah mulai loyo dong

Balas

Haduh saya juga ikut mumet dech... Tapi pasti bangga ya hasil karya dihargai bos...jangan lupa syukuran kang

Balas

idem sm mas riwin xixixiix

Balas

Humm bangga kalau hasilnya sukses dan diterima atasan jadi keingat lagu armada :D

Balas

Saya menggarisbawahi kalimat sampe temen-temen pada bingung ng'liat gaiaku yang tomboy itu...."tumben".... emang biasanya gayanya lemah gemulai ...?

Balas

Terus kebawa sampai tidur tuh ..

Balas

Bukan Ikatan Rahasia Illahi Kang ? Ups...... he,, he,, he,,,

Balas

Aspalnya meler ya Kang ? he,, he,, he,,,,

Balas

Jadi IRI saya Kang dengar bosnya cantik :D, wah kayaknya dapat bonus lagi nih Kang :D

Balas

yang penting bukan iri hati

Balas

Jujur saja saia juga termasuk yg suka beranggapan seperti itu heheh

Balas

wueheheee...kayanya paling pas IKATAN RAWINS ILANG,

Balas

idem sama kang zach....beliaunya juga paling doyan.

Balas

IRI itu gak baik kang apalagi kalo ditambahi Dengki.....

Balas

hehehe...mukanya emang kadang suka menghilang...;o)

Balas

miliknya bapak-bapak itu lah

Balas

Sya nyimk aja mas..mzih bngung ..thanks infonya

Balas

ups?!...ternyata tidurnya ngompol

Balas

biasa azh seh....andai informasinya tentang Jalan rayanya mudah dan bisa dipahami masyarakat mah...mendingan, kalau tambah mumet...jadi rawins mumet deh...;o)

Balas

halaaa....diingetin lagu, jadi inget lagu "naik naik kepuncag gunung" deh...ih

Balas

berkat sanjungan dr bu bos, mamang bakal bagi2 ubi graaaaatiiiis

Balas

Olga...lewat....;o)

Balas

aaaamiiin...emang sedang berharap seh...;o)

Balas

kalo irianti sondakh...gimana kang?

Balas

Wah tempat KULI nya mang Lembu nih bukan sembarang NGULI
Ini sudab KULI berkelas.

Balas

sama...saya ge; dulu mah sama....;o)

Balas

dulu jaman kita SMA disebutnya kelas 2 IPA 1, kalau jaman sekarang kelas XI Tata boga....;o)

Balas

kalau emang gituh...mendindi Pacul sisan kuh...;o)

Balas

jangan sambil ng'rokok yah...
#minyak maksudnya kan?

Balas

mebi yes..mebi no...;o)

Balas

IRI International Roughness Index

heheh iseng doang mas

Balas

tuh kan, SMA nya saja IPA 1, sebagai bukti nyata kalo Mang Hadi angkatan sepuh

Balas

makanya kalo tdur jangan lupa pampersnya

Balas

saya ijin nyimak aja kang, nyimaknya sambil ngemil nih :)

Balas

gak ngerti soal international roughness index. tapi saya sepakat dengan IRI = Ikatan Rawins Ilang hahaha peace.

Om, saran nih om. kalau bu-bosnya cakep sikat saja om.

Balas

hewhewhewww.....cuman kakak angkatan yang tau...ya kang

Balas

pasti lagi isenge'....maksudnya sange'....halaaaa

Balas

minyaknya jangan lupa diolesi ke cemilannya yah

Balas

kalau setuju, bikin grup efbi nya atuh....;o)

gigi kale...disikat.

Balas

ini sebagai bukti kuat kalau kang hadi sudah U50

Balas

cairan apa nih?

Balas

ubinya sudah layu

Balas

makanya kalau pipis jangan di ruangan bu bos

Balas

tuh bu bosnya belum tau ya, kalau artikelnya kang lembu dikomen habis dan ancur ama bekgrond foto gambar merah. Kalau gitu muka saya kena blaklist sama bu bos kang lembu, jadi saya tidak bisa dapat uang terompet deh ah....

Balas

hadeuh...tolong diperhatiken dengan seksama dan dengan hati yang bening dong poto propilnya....!!!!...35 an gitoooh.

Balas

ingus....masa seh ngga paham.

Balas

oh makanya ingus saya kok enak saya jilati

Balas

oo jelas bening dong kan kucek sama denso

Balas

apalagi kalo mau bikin tumpeng, saya jangan lupa diundang.. wkwk

Balas

wah kalau ada BENING dikit aja serrrrrrrrrrrrr

Balas

Udah kaya susu kental manis ya

Balas

siapin sarung, handuk dan sabun mandinya azh..ya jenk

Balas

"ngga usah saya bleklish...wong udah ngga keren ko'..."...ujar ibubos sambil garuk garuk.

Balas

buka dikit...jozz

Balas

tambah kopi supya ngga nek kang

Balas

Jadi Kang Lembu ini jualan Ubi sambil bangun jalan toh ?

Balas

Nie pada ngomongin apa sih, ingus pake di bawa-bawa segala hehehe...
gak jauh beda sama member KPK pada konslet semua hehehehe....

Balas

Sange' itu maksudnya apa ya mas

Balas

bosnya baik ya kang,mesti dapat bonus tambahan.

Balas

sambil bikin anak juga kang....halaaaaa

Balas

bukan saya yah yang bilang koplak.

Balas

kecup basah rutin...

Balas

siapa dulu dong anak buahnya....saya geto...;o)

Balas

ngati ngati ke pleset

Balas

tanya pada ahlinya...Kang GambarPacul...tuh beliaunya ada diatas tuh ...;o)

Balas

masa di tengki GL Pro nya kang agus seh....ngga mungkin banget kan?

Balas

loh...kang agus kan masih tergolong masih muda....?!

Balas

ketawa azh iih....awas sarungnya mlorot tuh...;o)

Balas

Cucok ya kang .. hehehe

Balas

Iri sama kemiri
sepertinya saudari
untuk bumbu teri

Enak kan disaji...

Balas

Iri bisa terjadi
sebab hati
ingin memiliki
Empuknya mimpi

Balas

siap dipanggil bu boss lagi...panggilan akangnya lebih merdu :)

Balas

wah karyanya dipuji bu bos nih, selamat yang kang cilembu, moga-moga nanti dapet bonus hehe....

Balas

kalau jalan sudah halus, acara kirim-kirim ubi jadi lancar :)

Balas

ehem....koq ya sempet2nya nyubit sifitri yah

Balas

itumah uang terompet...tet tet tet

Balas

kebetulan saya gak iri kang :D

Balas

wah,,lama gak ngeblog n berkunjung ke sini ada perubahan tampilan ni :)

Balas

baru tahu iri saya kang :D kirain iri = sirik

Balas

jujur saya kagak ngerti dengan artikel nya pak hahaha tapi selalu ngakak kalo mampir kesini hahaha komentar nya pada aneh aneh :v

Balas

Mang Lembu tau gak siapa saya? Dulu kita pernah saling BW, mungkin Mang Lembu lupa, tapi saya masih ingat dengan semua teman Blogger :)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger