DESA CILEMBU

MINI PIZZA SWEET POTATOS

MINI PIZZA SWEET POTATOSDesa Cilembu, MINI PIZZA SWEET POTATOS dan temen-temennya ini sebenernya mah tambahan dari artikel jadul yang jadi "Top 7" diblog ini, mau liat?coba diklik deh yang ini 

Temen-temennya MINI PIZZA SWEET POTATOS itu adalah :

LAPIS LEGIT UBI CILEMBU

Bahan :
  1. 500 gr Ubi Cilembu direbus (untuk dihaluskan)
  2. 300 gr Tepung Terigu
  3. 400 gr Gula Pasir
  4. 350 gr Mentega (dilelehkan)
  5. 6 butir telur
  6. 100 gr Coklat Bubuk
  7. 100 gr Mieses Coklat
  8. 1 sdm essence Pandan
Cara membuat :
  • Kocok telur dan gula pasir, masukkan mentega cair dan aduk sampai gula pasir benar-benar larut (warna adonan berubah kuning keputihan),
  • Masukkan Ubi yang telah dihaluskan, tepung terigu lalu aduk hingga merata,
  • Bagi adonan menjadi 2(dua) bagian, separuhnya dituangkan kedalam mangkuk,
  • Tambahkan coklat bubuk dan meises coklat, dan aduk sampai adonan benar-benar menyatu/rata,
  • Adonan yang dituangkan kedalam mangkuk tadi dicampur dengan essence pandan,aduk dengan alat spatula,
  • Masukkan salah satu adnonan kedalam loyang setebal 1 cm
  • Masukkan kedalam dangdang yang sudah diisi dengan air mendidih, kukus selama 7-10 menit,
  • Angkat loyang, masukkan adonan berikutnya lalu kukus kembali,
  • Lakukan langkah -langkah diatas sampai adnonan habis,
  • Angkat loyang, lalu didinginkan,
  • Keluarkan kue dari loyang, potong/iris-iris sesuai selera dan siap disajikan.
BOLA-BOLA UBI CILEMBU

Bahan :
  1. 200 gr Ubi Cilembu hasil Kukus (haluskan)
  2. 50 gr Tepung Terigu
  3. 1/2 sdt Garam Halus
  4. 200 gr Keju Parut
  5. 2 butir Kuning Telur
  6. 200 gr Mentega
  7. 100 gr Gula Halus
Cara Membuat :
  • Campurkan : Ubi yang telah dihaluskan, terigu, susu dan garam,
  • Kocok mentega dan gula halus sampai merata, lalu masukkan kuning telur sambil dikocok/aduk kembali sampai adonan berwarna putih,
  • Campurkan kedua(2) adonan diatas, lalu aduk sampai merata, dan masukkan keju parut(sisihkan keju parut untuk ditaburkan)
  • Bentuk adonan menjadi bulat-bulat seperti bola kecil, lalu letakkan diatas loyang yang telah diolesi mentega,
  • Olesi bola-bola ubi tadi dengan kosokan kuning telur, lalu taburi dengan keju parut
  • Panggang dalam oven kira-kira 20 menit,
  • Keluarkan dari oven, dinginkan dan siap dihidangkan
KUE MANGKOK UBI MEREKAH

Bahan 1 :
  1. 50 gr Tepung Terigu
  2. 5 sdm Air
  3. 1 sdm Ragi/Fermipan
Bahan 2 :
  1. 200 gr Ubi rebus (dihaluskan)
  2. 200 gr Tepung Terigu
  3. 100 gr Gula Pasir
  4. 1 butir Telur Ayam
  5. 100 cc santan
  6. 1/2 sdt Garam
Cara membuat :
  • Adonan 1 :  campurkan air, ragi dan terigu, aduk sampai meratal lalu diamkan selama 20 menit,
  • Adonan 2 :  campurkan ubi, gula pasir, telur, garam, terigu dan santan ditambahkan sedikit demi sedikit aduk sampai merata.
  • Campur kedua adonan tersebut sampai merata, lalu diamkan selama 45 menit,
  • Siapkan dangdang yang telah diisi air mendidih,
  • Masukkan adonan kedalam cetakan bolu kukus, lalu masak kue selama 20 menit,
  • Angkat satu persatu, dinginkan, dan siap dihidangkan.
MINI PIZZA SWEET POTATOS

Bahan ROTI :
    MINI PIZZA SWEET POTATOS
  1. 250 gr Tepung Ubi Cilembu
  2. 1 sdt Ragi Instan
  3. 150 ml Air Es
  4. 1/2 sdt Garam
  5. 15 ml Minyak Sayur
Bahan TOPING :
  1. 2 butir Bawang Bombay
  2. 1 kotak Kornet Sapi/ayam
  3. 1 botol Mayonese
  4. 1 botol Saus Cabe & Tomat
  5. Jagung Manis
  6. Merica & Royco
Cara membuat :
  • Campur tepung Ubi Cilembu dan ragi instan, aduk hingga merata,
  • Tuangkan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga merata,
  • Tambahkan garam dan minyak sayur, uleni kembali hingga kalis, lalu diamkan selama 1 jam,
Siapkan TOPING :
  • Tumis bawang bombay, jagung pipil dan korned beef, masukkan garam, merica, lalu masak hingga matang.
  • Gilas adonan menjadi 8 bagian setebal 3 cm, lalu letakkan dalam loyang yang telah diolesi margarin, kemudian tusuk tusuk adonan roti dengan garpu, kemudian panggang selama 10 menit,
  • Keluarkan adonan dari loyang, kemudian bubuhkan TOPING dan KEJU PARUT, lalu panggang kembali selama 15 menit,
  • Angkat dan keluarkan MINI PIZZA dari loyang.
  • MINI PIZZA SWEET POTATOS Siap dihidangkan...
Jangan lupa kirimi tetangganya yah, sapah tau'...lewat tetangganya, usaha kreatifnya bisa berkembang jadi sebuah usaha yang bisa membuat Anda menjadi kaya seperti saya....huuuu...sekali lagi...huuu...(minimal kaya hati...geto...;o)

    Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    67 komentar

    mau buat sih kang
    tapi terkendala sama ubi cilembunya

    Balas

    Sepertinya sebelum praktek harus borong ubi cilembu dulu nich... :D

    Balas

    membuat pizza ternyata tidak mahal yaa mas, klw saya perhatikan dari bahan2 yang di perlukan
    :)

    Balas

    lihat Pizzanya pngen nyobain ..lmpar ksini mas

    Balas

    niatnya azh, udah dicatet sama malaikat ko'....;o)

    Balas

    ngga usah kang...tunggu azh, n'tar tak kirimi ubinya sekarung...;o)

    Balas

    cilembu ini apa semacem umbi yang di oven mas, tadi kata bedhe saya pas di bawain oleh katanya ubi cilembu, di kota saya tulungagung sudah ada .

    Balas

    saya kurang pandai memasak nih kang
    nantiu biar pacar saya nih nyobain resep nya penasaran sama pizza cilembu nih

    Balas

    Kang ijin Copas resepna,saya mau coba,kalau succes nanti akan saya promosikan ubi cilembunya Kang,hehe,,,kebetulan saya mau buka warung ,,,,Haturnuhun Kang

    Balas

    Kalo udah jadi, pasti kayanya enak bgt nih.. pengen nyoba saya :D

    Balas

    Gagal Pertamax dah

    Balas

    Mau donk dikirimin Ubi Sekarung
    Nda pake lama ya

    Balas

    Wah kok bisa Kang Lembu buat Pizza yah
    Boleh saya coba Kang?

    Balas

    Asal hadir dan meramaikan Mini Pizza kali aja
    Kang Lembu berbaik hati jhhhhhh :D

    Balas

    Memang paten dah Mang Lembu
    Pengusaha sukses Ubi Cilembu yang Mahir memasak
    Idola para wanita kayaknya mang Lembu

    Balas

    Kapan nih Kang, tika di undang menikmati hasil olahan resep2 itu? Penasaran nih, tanggung jawab dong :P

    Balas

    foto lapis legitnya nggak ada yang kang.. hehehe saya penasaran kang samna lapisnya.. besok langsung kirimin saya ya kang..?
    wah itu mini pizza sweet mantap banget kang, keren deh ubinya bisa di sulap jadi pizza hehehe boleh juga pizzanya di kirim kang hehehe

    Balas

    apalagi kalau kita di kirimin mini pizzanya.. hmmm makin baik banget mas kang lembu nya hehehe

    Balas

    pizza nya juga boleh kang.. jangan ubinya saja yang di kirim.. yang siap santap juga harus di kirim

    Balas
    This comment has been removed by the author.

    asyik dapat ilmu baru...coba saya praktekkan ya mas...kali saja nanti bisa buat usaha ...makasih

    Balas

    kirim sekarung bonus satu truk

    Balas

    Kang Rizky, ndik kolune umahko yo onok sing dodol telo iki. Dadi Ubi Cilembu ki wis menggurita

    Balas

    menarik dan tidaknya adonan, tergantung bagaimana caranya ngocok

    Balas

    Bungkussss..... bt istri.....

    resepnya.

    Balas

    aku kirimin yang udah jadinya aja deh, ga bakat bikin masakan ataupun kue..

    Balas

    ada hui cilembunya juga . . . nikmat mat mat mat . . .

    Balas

    Sayamah mau terima jadi aja pizzanya,,,

    Balas

    ngga ngirimin azh juga udah baik banget kan?...;o)

    Balas

    yang sekarungnya gratis...yang se' truk...Rp. 9000/kg sampe depan rumah kang Pakies...;o)

    Balas

    bahannya emang murah ko'..yang mahal itu senyuman manis istri saia kang...halaaa

    Balas

    niih...sok mangap yang lebar...;o)

    Balas

    Belum pernah nyobain sama sekali mas saya hehe

    Balas

    semoga pacarnya juga ngga bisa bikin kue2 diatas...jadinya kan kudu beli kesini...
    #order azh gituh...;o)

    Balas

    wuih kang dede ni lagi ekspansi terus deh...udah punya kebun binatang, restoran, sekarang mo buka warung...siplah.
    sukses ya kang warungnya

    Balas

    belom tentu juga kang....;o)

    Balas

    bener banget apa yang dibilang kang pakies sing guanteng iku jeh....

    Balas

    bukan kayanya lagi kang...emang iyah..tauuu...!!

    Balas

    Pizza .. itu.. rasanya kaya apa ya Kang ? :(

    Balas

    gimana kalo malem minggu ini...datengnya sendiri yah...;o)
    #dibawah saya pasti pada bilang...huuuuu

    Balas

    Menu-menu asli Indonesia yang dimodifikasi semacam inilah yang seharusnya banyak dipublikasikan dan diinformasikan kepada masyarakat luas.
    Sehingga dengan demikian akan bisa menambah pemasukan kepada warga masyarakat Indonesia ya kang...
    saya simpan dulu biar istri mempelajarinya dan mencoba membuat menu-menu di atas kang

    Balas

    bisa yang pakai kata sweet-sweet itu manis ya pak hehehe :D

    Balas

    Kalau pake ubi lain gk bisa ya Kang...???

    Balas

    sengaja ngga dipasang, supaya kang mas menghayalkannya...;o)
    keren ya...saya kan suhunya dedi kobutser.

    Balas

    aaaamiiiin...semoga.
    tapinya, emang ngga malu usaha kecil gituh?

    Balas

    bwahahaa....hapal kalo yang udah pengalaman mah euy.

    Balas

    bawain oleh2 itu kalung, gelang, atau konci mobil geituh kang...masa dibawain resep seh....ngasih kerjaan dong itu mah.....huh

    Balas

    tungguin pak pos depan pintu besok yah

    Balas

    pa mamat udah kawin lagi kang....;o)

    Balas

    menunya asik pisan tah kang, bisa jadi reperensi untuk yang mau mencoba resep di atas. saya simpan kang.

    Balas

    kue yang lebih enak dan kesukaan kang Hadi pasti kue mangkuk ubi yang ada merekah-merekahnyanya itu ya kang

    Balas

    tuh udah jadi tuh...sok weh comot...;o)

    Balas

    tuh udah jadi tuh...sok we comot...;o)

    Balas

    belom....hadeuh cian anget deh ih...;o)

    Balas

    yang kasih nama mini pizza sweet potatoes pasti bukan Akang kan? soalnya kalo akang yang bikin nama, pasti agak nyentrik deh..

    Balas

    mirip ubi yang dicampuri keju...wew.

    Balas

    hiyah kudunya sih gituh ya kang....

    nah...istrinya nanti jadi tutor para ibu2 tetangganya deh...;o)

    Balas

    hiyah...beda tipis lah sama adminnya...hahay

    Balas

    maulah tinggal makan

    pizza

    Balas

    maunya tinggal makan kang klo saya, monggo akang aj yg bikin hehe

    Balas

    saya terima jadi aja lah

    Balas

    wah mang ubi nggak ikhlas.. huh..

    Balas

    minta terima jadi aja, transfer yaa lewat rekening

    Balas

    Kalau main ke rumah Kang Lembu mau nyobain yang ini ah......

    Salam

    Balas

    tebak hayoo...dapet siapa coba?

    Balas

    dapet kang Rawins. gimana?

    Balas

    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger