DESA CILEMBU

AL-FATIHAH InsyaAllah jadi Obat

AL-FATIHAH InsyaAllah jadi ObatDesa Cilembu, AL-FATIHAH InsyaAllah jadi Obat keutamaan dan keajaiban surat al-Fatihah adalah as-Syifa’ yang berarti obat. Obat di sini bukan hanya pada obat secara batin tapi juga bisa menjadi obat secara fisik. Walaupun demikian, al-Fatihah sebagai bagian dari isi al-Quran tidak memalingkan fungsi utamanya sebagai petunjuk bagi manusia agar manusia tetap berada pada jalan yang telah ditetapkan Allah dan rasul-Nya.

Diceritakan, Ibnu Qayyim pernah suatu ketika beliau berada di Kota Makkah. Pada saat tawaf, beliau ditimpa rasa sakit yang berat, sehingga hampir-hampir mengganggu gerakan tubuhnya. Kemudian beliau segera membaca surat al-Fatihah dan mengusapkannya pada tempat yang sakit. Kemudian rasa sakit tersebut hilang seketika dengan izin Allah SWT. Tapi, di sini Ibnu Qayyim menegaskan, itu semua bergantung pada keyakinan diri. Sebab kalau tidak meyakini, obat pun tidak akan pernah dapat menyembuhkan penyakit.

Allah SWT berfirman, “Dan Kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar (obat), dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian,” (QS. al-Isra’: 82) 

Dibawah inilah beberapa poin tentang surah AL-FATIHAH InsyaAllah jadi Obat :
  1. AL-FATIHAH Baca 14 kali sebelum tidur :  InsyaAllah Suami/istri dan anak-anak akan mengingat kita selalu.
  2. AL-FATIHAH Baca 41 kali tiupkan ke dalam air, diminum dan gunakan unutk mandi :  InsyaAllah menyembuhkan rasa sakit didalam tubuh.
  3. AL-FATIHAH Baca 7 kali kemudian usap-usap kepalanya setiap pagi dan sekali sebelum tidur(untuk orang yang sedang berpenyakit mental/gila)
  4. AL-FATIHAH Baca 3 kali tiup ke dalam segelas air minum dan baca sambil mengusap pada daerah yang sedang mengalami rasa sakit yang parah.
  5. AL-FATIHAH Baca 7 kali dan usap-usap ke kepala bayi yang suka menangis pada malam hari.
  6. AL-FATIHAH Baca 3 atau 7 kali, gunakan ibu jari dan tekan di langit-langit(Mulut) kemudian sapu kepada tempat yang sakit : InsyaAllah dapat mengurangi rasa sakit luka berdarah, sengat lebah, jari terkepit di pintu.
surat al-fatihah merupakan kunci komunikasi seorang hamba dengan Tuhan-Nya. Hal ini dibuktikan dengan adanya persyaratan sah salat yang harus membaca surat al-Fatihah.
    
Orang yang melakukan salat ibarat sedang berkomunikasi dengan Allah SWT. Dan surat al-Fatihah-lah yang menjadi pembuka komunikasi tersebut. Sekali pun seseorang melakukan shalat seratus rakaat sekali pun jika tidak membaca al-Fatihah, maka salatnya tidak akan sah, atau dalam bahasa lain, komunikasinya akan terputus dengan Allah SWT.

Note : 
Bacalah dalam keadaan khusyu', tawakal kepada Allah dan niatlah dengan ikhlas hanya Allah yang dapat menyembuhkan, 
insyaallah jadi penawar yang terbaik baik kita.

Subhanallah....jika menurut sahabat percaya akan Manfaat dan kekuatan besar yang terkandung dalam Surah Al-Fatihah.

Tolong sisihkan waktunya untuk artikel AL-FATIHAH InsyaAllah jadi Obat diShare/Bagikan...InsyaAllah bermanfaat juga untuk yang lainnya..

dari berbagai sumber, salah satunya dari sini
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

58 komentar

Maha Suci Allah yang maha menyembuhkan, dariNyalah datangnya Penyaki dan Dialah yang menyembuhkan. Apapun sarananya salah satunya dengan sarana bacaan Alfatihah yang pasti bermunajad nya pada Allah semata karena kita jangan sampai percaya kalau bacaan alfatihah yang menyembuhkan, akan tetapi kesembuhan hanya atas ijin Allah dan Bacaan Alfatihah salah satu sarana datangnya kesembuhan dariNya semata.

Balas

Subhanallah yah Kang Lembu sebuah ayat alqur'an yang sering
Kita baca bisa menjadi suatu obat jika di baca dengan paseh
Maha besar allah dengan segala firmanya. kali ini sangat bermanfaat
Deh Kang Lembu artikelnya kenapa coba? hhh :D

Balas

Sependapat dengan Mas Mus Djono saya, tadinya mau comments
Seperti itu namun sudah Mas Mus yang lebih pantas yah syukur
Semoga kebikan dan kesehatan juga keselamatan selalu berpihak
Pada kita semua amin Allah Humma Amin :)

Balas

selamat Pagi Mas. Alhamdulillah Pagi Pagi sudah dapat pencerahan dari Artikelnya Mas, Insya Allah saya akan Praktekkan dari beberapa Point yang Mas Tulis di atas, semoga saja Allah S.W.T bisa memberikan Kesembuhan lewat perantara Surah Al Fatihah. aamiin

Balas

Betul banget kang, memang banyak sekali faedah dari Al Fatihah ini, semoga kita senantiasa mengamalkannya ya kang :)

Balas

Manfaat nya banyak juga... surat Al-Fatihah digunakan untuk pengobatan alternatif dikala kita sedang sakit ya kang.. yang terpenting itu kepercayaan terhadap do'anya kan

Balas

Al fatihah merupakan ibunya surat .. hehehe

Balas

kalo cuma dibaca 1 kali tetap bisa menyembuhkan gak mas? cape juga soalnya kalau dibaca berulang-ulang. hehe. ^_^

Balas

Tak salah jika kemudian surah ini disebut juga ummu 'l-kitab... (sesepuhnya surah-surah lain dlm al-qur'an)...

Balas

Memang benar kang jika surat al-fatihah tidak dibaca saat sholat tidak akan sah sholatnya

Balas

Wah perlu di simpan yeuh kang, ilmu sangat bermanfaat kang, hatur nuhun tos dibagikeun.

Balas

Super sekali Mang Lembu tulisanna hari ini Menjelaskan betapa besar maknanya akan lafat Al Fatihah ini. Subhanallah. Artikel yang mencerahkan buat kita semuanya, Semoga apa yang disampaikan mang Lembu hari ini mendapat berkah dan Ridho dari Alah SWT dan menjadikannya sebagai ladang amal karena berbagi ilmu pengetahuan buat sesamanya Indah sekali. Amazing

Balas

aaaamiiiin....terimakasih atas atensinya yang luar biasa dari bapak bapak sohib desa yang lumayan ganteng, semoga jadi ilmu yang berguna baik diri dan keluarga dan tentu semoga jadi pahala bagi kita semua.

Balas

subhanallah y gan... ibu saya sering banget tuh bacain alfatiha kalau cucunya lagi sakit... sering juga ditambahin ama ayat kursi.. :)

Balas

tumben banget sayah kali ini ya kang....gituh kan maksude'?....;o)

Balas

Aaaaamiiiin..
Alhamdulillah semoga dengan tetap berserah diri selalu kepada-NYA, kesembuhannya segera dapat dirasakan.
terimakasih kang

Balas

aaaaamiiiiin....semoga, seperti harapannya kita semua.

Balas

hiyah..yang utamanya adalah keyakinan kita terhadap sang pemberi hidup...Allah yang maha Agung.

Balas

dengan keyakinan yang tinggi dan ikhlas terhadap Allah, insyaAllah bisa.

Balas

Saya pernah merasakannya kang, dan itu benar sekali. kekuatan surat ini dapat dijadikan sebagai obat. terimakasih untuk artikelnya

Balas

bener kang....Al Fatehah emang luar biasa

Balas

hiyah...dari dulunya juga emang udah gituh....;o)

Balas

semoga surat mujarab seperti ini bisa diamalkan dengan baik setiap harinya

Balas

aaaamiiiiin....mugi we kitu nya' kang.

Balas

Pas bang nih...
Saya kasih tau nanti sama tetangga sebelah rumah saya..kacian bayinya sering nangis malem2..
matur suwun kang ^^

Balas

pasti akan lebih mantap kalau ditambah dengan membaca ayat kursi....ibu dimana-mana pasti luar biasa.
jadi kangen sama ibu deh ih.

Balas

Bukan hanya alfatihan saja kang. Namun masih banyak lagi surah yang lainya kang. Hehe

Balas

wow ternyata sangat luar biasa ya khasiat dari surat alfatihah ini

Balas

terimakasih atas pencerahannya

Balas

aaaamiiiin...semoga dapat meningkatkan keimanan kita kepada-NYA ya kang.

Balas

Al-Fatihah memang ampuh
Sakit rindu ku bisa sembuh

Balas

khasiat Al-Fatihah dahsyat sekali ya Pak :)

Balas

Besar khasiatnya...gede pahala nya.. ^^

Balas

Intinya ikhlas ya Kang... Karna Allah lah yang dapat menyembuhkan, bukan dari bacaan dan banyak bacaannya, sehingga kita tidak mentuhankan Al-Fatihah itu sendiri. (menurut ilmu Tasawuf katanya) :)

Balas

iku nimbrung kegantengan nya dong

Balas

khasiatnya sungguh luar biasa y kang, asal dilandasi percaya kepada Allah yang menyembuhkannya kan kang ?

Balas

wah sangat mencerahkan pak postingan nya. Harus dibiasakan ya untuk baca surat alfatihah agar kita bisa sehat selalu :)

Balas

maha benar Allah dengan segala firmanNya

Balas

makasih banget infonya, bisa diamalkan kang ..

Balas

Al-Fatihah bisa jadi obat segala-galanya, Insya Allah kita menjadi orang yang dilindungi.
Aamiin ya Robb

Balas

Insya Allah mas mendekati malam jum'at tumben gitu lho kang lembu

Balas

Thanks infonya sob... izin simpan ya

Balas

Terimakasih infonya sob memang al fatihah sangat banyak kegunaannya

Balas

pastinya begituh...Kitab Suci Al Quran.

Balas

hiyah kang...;o)

Balas

sakit rindu mah cemen...atuh...;o)

Balas

gak lah,,,kang lembu dari dulu emang baik hati kok,,suwer deh.......

Balas

hiyah kang dicobakan azh...insyaAllah ngga rewel lagi bayi tetangganya, akang kan jadi ngga ke gangguin lagi kan

Balas

bener kang, semuanya wajib kita kembali kepada_NYA

Balas

alhamdulilah,, iya yang pnting jangan mikir yang lain" ya kang . hehe takutnya malah dikendaliin sama makluk lain :)

Balas

bener...sebab hanya Allah yang dapat menyembuhkan.

Balas

Saya nggak ngganteng, tapi sedap dipandang mata (mata sebelah)

Balas

Apapalgi jika kita membacanya tidak hanya sekedar 'hafalan', tapi meresapi setiap kata yang kita ucapkan maka Insya Alloh akan gampang mendatangkan kelapangan dada, hati yang luas dan hanya menyandarkan diri pasrah pada kehendak Alloh Ta'ala. Semakin kita mendekat, maka kita akan dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat

Balas

mudah2 rajin membaca surat tersebut, Insya Allah banyak manfaatnya

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger