DESA CILEMBU

Mana Tanggal Lahirku

Pagi ini...sebelum berangkat sekolah si Troy cemberut, bukan kebiasaannya...biasanya seh selalu ceria gituh deh(mirip ayahe'), kecuali, kalau ada sesuatu yang mengganjal dalam hatinya, atau pas lagi dateng malasnya untuk sekolah, seperti biasanya...kalau liat anak hatinya lagi ngga pas, kewajiban ayahe' yang terkenal baik inilah...untuk merayu agar si anak mau cerita kenapa pagi pagi mukanya udah ditekuk.

.....ngga diduga sebelumnya, tiba-tiba dia narik ayahe' ke meja kerja sambil nunjukin kalender "liatin deh yah....masa tanggal 29 nya ngga ada(sambil nunjuk ke bulan februari), padahal ditempat yang lain..ada...tuh liat deh..liat..."ujarnya sambil menatap mata ayahe' minta penjelasan. 
Ayahe'(yang terkenal jago berkelit)...kali ini garuk garuk kepala,...bingung.... Ibue' yang tiba-tiba ada diantara kita, langsung tak pliriki...berusaha minta pertolongan untuk m'bantuin ng'jelasin kenapa tanggal 29 februari bisa ngga ada di kalender 2014 pada seorang bocah yang berumur 6 tahun yang sekolahnya azh juga baru di PAUD....coba gimana hayo?
...ibue' yang dipliriki, bukannya m'bantuin, diahnyah malah ng'loyor....hadeuh.

TROY NEVTHAN NEZAR AL-FAWWAZ lahirnya emang pas di tahun Kabisat/Leap Year/Syamsiah hari Jum'at 29 februari 2008 (detailnya baca di Istimewanya Tahun Kabisat).
Mana Tanggal Lahirku
Bareng si de' Geo di kebon Ubi, lagi megangin
Jamur dapet nemu dipojokan.

Satu sisi seneng, berarti anak yang masih tak anggap masih kecil, diusianya yang ke 6 tahun ini sudah bisa baca(walaupun masih terbata-bata), sisi yang lainnya rada sedih juga...hari yang dinantikannya sejak lama untuk bisa merayakan ulang tahun(minimal tiup lilin sekeluarga...syukur syukur bisa dirayain dan nerima kado dari temen-temennya) sirna hanya gara-gara di kalender ngga ada tanggal 29 nya.

Balik lagi ke si Troy yang minta penjelasan....
Karena harus berangkat sekolah, satekah polah si Troy tak rayu....supaya penjelasannya nanti sore azh, sepulang ayahe kerja, agar lebih mudah dan mau menuruti rayuanku, kepaksa deh....dijanjiin juga, kalau sepulang ayahe kerja, kita jalan-jalan sambil beli mainan....dijanjiin jalan jalan sore sambil beli maenan.....ngga perlu nunggu lama....si Troy langsung menyalami ayahe', ibue' dan ade'nya sambil teriak "Assalammuallaikum" dan berlari meluncur menuju kesekolahnya.....seerrr...

huaaah....untuk sementara, hati ini berasa lega bisa ng'lecehin anak...;o)
#tepok jidat...nanti sore pulang kerja kudu nyiapin bajet untuk jalan-jalan plus beli maenan, sambil ng'jelasin soal tgl. 29 - nya.

Sesampenya dikantor, bukan kerjaan yang dipikirin, tapi gimana cara yang tepat untuk ng'jelasin ke si Troy, kenapa dibulan februari ngga angka 29-nya.

Adakah ide dari sohib semua gimana cara ng'jelasin tahun Kabisat ke anak umur 6 tahun dengan jelas dan gamblang sampe dia ngerti....dan ngga ngambek karena ngga bisa niup lilin...?!

jadi....
Mana tanggal Lahirku...mana...mana...hayo manaaa...?!

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

78 komentar

lahir tanggal 29 Februari, wah langka tuh kang, ulang tahunnya ga tiap tahun hehe....

maklum kang masih kecil, ntar kalo udah gede juga tahu kenapa alasannya....

Balas

Selamat sore kang , , ,
Kalo dijelasin aja kalau tanggal 29 dimakan bulan gitu percaya nggak ya , ,? hehehe

Balas

Tanggal Lahir Mang Lembu kira kira ada di antara bulan Januari sampai dengan Desember

Balas

pinter kang asep wkwkwkwk....
nya heu'euh atuh :D

Balas

waduuuh...gimana jawabnya ya kang, saya aja bingung gak tau...
selisih 4 hari lahirnya sama saya tuh kang hehehe....

Balas

hahaha....ane juga bingung kang. !..mau jawab ap klo anak dah ngomong kayak gitu..tunggu bu Guru aja masuk koment...soalnya yg baru komen baru Bapak2 semua,....buahahahahaha...

Balas

waduh, bingung juga ya sob? Bilang aja deh sob, penjelasannya nanti gitu kalo umurnya udah gede, misalnya udah umur 10 tahunan gitu, baru bisa dijelasin... kira2 mau gak ya diomong gitu...
ah kok aku jd ikutan bingung sih, atau setidaknya bilang aja deh sob, bahwa tanggal lahirnya si Troy itu tanggal lahir yg istimewa, munculnya hanya di tahun yg habis dibagi empat, gitu aja deh..

Balas

ngomong aja kalau tanggal 29 lagi diutang sama pelanggan Ubi Cilembu. bilangin sama si kecil, nanti bulan maret pasti di kembalikan kok . wkwkwkw

itu anak cerdas banget ga mirip ayahnya ya.hahahaha

Balas

Dijelasin pelan2 sambil di kasih Oreo kang.Di jilat terus di celupin gitu..hee..

Balas

Bingung juga sih kalo sama anak kecil mah suka serbasalah he,,,
Yang penting jangan sering di ajarin bohong ajah kali ya kang :D

Balas

yang berulang tahun di tanggal 29 Pebruari bakalan sangat meriah ya kang
karena pesta ultahnya di rapel. :)

Balas

katanya bulan kabisat adalah bulan yang special ,,,Mengapa special? seperti kita tahu bulan kabisat adalah bulan dimana hanya datang empat tahun sekali, biasanya kan bulan februari hanya ada 28 hari, jadi specialnya tahun depan merayakan ulang tahunnya dengan biaya tambaha tahun lalu hahaha ,,jadi bingung juga euy heuheuheu

Balas

Kasian banget kang ga kebagian tanggal lahir, karena ditahun ini bulan februari hanya tersedia sampai tanggal 28 :D

Balas

hehhehe., berarti umurnya 4 tahun sekali dong mas.,
hehehe.,

Balas

Hehe untung tanggal lahir saya nggak lebih dari tangggal 28...

Balas

waduh susah juga nih mang, saya belum ada ide, ntar kalau ada ide tak kasih tahu ya .. hehehe

Balas

emang langka sih emang langka kang...tapi gimana coba?

Balas

sore juga.
bakalan percaya...cuman kan bo'ong dong?!

Balas

buwahahaaa.....2 bapak diatas konslet deh tuh

Balas

wew, gimana yah, hmmm, kalo di tulis di kalender sama aja nepu ya, hmm gmn kalo bilang tgl nya di rekap sama tanggal 1 maret, kali aja ngarti, hehehe *maksa

Balas

bilang aja tanggal 29 itu istimewa.. cuma muncul 4 tahun sekali.. berarti orangnya juga istimewa.. trus liatin deh kalender2 tahun kabisat.. ;)

Balas

saya bingung..akang bingung...jadi gimana coba?

beda 4 hari, beda 30 tahun juga kan?...;o)

Balas

hiyah deh kalo gituh...kita tunggu bu gurunya azh dah yah

Balas

wah Pak Ci, pertanyaan yang cukup mbulet dan sulit dijawab, kayak saya kemarin butuh waktu hampir 2 tahun untuk menjawab kenapa bulan jalannya mengikuti kita...tepok jidat juga. btw, saran Pak Dede bagus bangat, saya setuju sama beliau Pak.

putrane cakep-cakep banget deh Pak, niru ibu e pasti. Kalau Pak Ci mirip bosnya, Pak Djoko Kirmanto..he he...(tapi kenapa saya selalu membayangkan suara Pak Ci mirip Dahlan Iskan ya? hadeuh...saya lagi error berat nih...)

salam buat Bu Ci dan putra-putri nya yang cakep dan imut itu...

Balas

wah langka banget tu pak lahir pada tanggal 29 pebruari
ulang tahunnya kalau gak salah 4 tahun sekali
benar gak pak?

Balas

Untung lahirnya bukan tanggal 30 Februari ya he he.. Kalo ada baru ajaib sekali tuh... :D

Balas

Tanggal Lahir sangat Unik berarti tuh anak sayang pada dirinya sendiri Kang
Kenapa coba...? hhhh mau tau jawabanya? begini tanggal 29 kan jelang akhir
Bulan ntu anak ngerti Pas tiap Ayahnya gajian pasti ultah atau peringatany
Gak Blangsak-blangsak amat hehheheheh salam hangat Kang Lembu :)

Balas

Kira kira saya di sini komen gak yah?
Maaf deh Kang Lembu artikel ini saya gak koment deh
Soale artikelnya terlalu Keren untuk di simak. salam
Deh buat Dede kecilnya yang sangat Imut dan keren
Tapi gak mirip Papah nya... kenapa coba..? hhhhhhh

Balas

Jawabannya adalah, : Maaf, Nak...bapak gak tahu..." Haha.....

Balas

hiya ya...ngga dong...saya mah anti bohong sama anak anak mah..kalau sama para blogger kaya akangmah sering tak bohongi...;o)

Balas

hiyah...kalau perlu nanggap ayu ting ting...;o)

Balas

waduh bakalan di jitak anakku kalo gituh mah....
nanti muncul lagi pertanyaan, tahun berapa yang dibagi 4 nya...gimana coba?

Balas

penjelasan yang masuk akal tuh kang...;o)

hiyah dong...ayahe' geto...

Balas

nah yang ini juga bisa dicoba nih...;o)

Balas

ngomong aja kalau tanggalannya mungkin salah cetak Kang, tapi bo'ong lagi ya...??? Atau ganti aja ma kelender tahun lalu gitu, pinjam punya tetangga kek hehehe, atau dijelasin aja pelan-pelan Kang tentang tahun kabisatnya, ya pake bahasa yang bisa di mengerti anak-anaklah :D, bingung juga ya kalau anak jadi kritis kayak gitu...

Balas

Tanggal 29 nya lagi dikumpulin dulu biar genap untuk sehari, hee....hee.....

Anak sekarang sudah maju berfikirnya Kang. Tidak seperti kita dulu bisanya nerimo

Balas

sip kang...udah tak coba jelasin model gituh...diem aja anaknya, ngga tau ngerti...ngga tau tambah bingung.....;o)

Balas

hiya ya....kesian..kesian...kesian..

Balas

bisa jadi begitu kang...;o)

Balas

semoga lain kali tanggal lahirnya Pas di tanggal 28 deh yei...;o)

Balas

situnggu banget yei ide nya...;o)

Balas

jiaah...makin ditekuk deh muka si troy kalau jawabnya gitu mah atuh...;o)

Balas

Waduh... Jadi ikut bingung ini gimana ngejelasin buat anak sekecil itu, yang mana biasa teman temanya ngerayain ulang tahun. Padahal Troy yang pinter ini ga ada hari ulang tahun adanya hari ulang empat tahun.

Balas

kayanya asik nih kalau n'jelasinnya begitu nih....cobain ah

Balas

wah berarti ulang tahunnya 4 tahun sekali dong, bingung juga ya mas mau ngejelasin apa, hmm tulis aja mas di kalender tanggal 29 pke spidol hehe :D, tapi lebih baik dijelasin pelan-pelan aja dah mas :D

Balas

Malah ga repot2 kalo ga ada tgl lahir, ulang tahun aja ko pusing, ga usah pake kabisat, pake aja bulan dan tahun islam, dan lahir pas hari apa, disitu bisa merayakan hari Jadi, :)

Balas

enak tuh, ualng tahunnya 4 taun sekali

salam kenal mas :D

Balas

yah gak jadi makan-makan dong.. gak ada tanggal 29 :D .

Balas

hahaha.. 4 taun sekali yak..
tp keren tuh kang...

Balas

hah...2 tahun...siapa yang payah kalo gituh coba?...;o)

ish...semua warga cilembu bilangnya mirip ayahe tauuu...

nanti tak sampein ke bu ci salam kecup ngga?

Balas

jadi si troy manusia langka..mirip Panda dong...;o)

Balas

kalo 30 februari emang ngga ada..tapi kalau lahir tgl 32 ada....ya itu tuh..kang Nandar..;o)

Balas

jangan lama lama bingungnya kang...ntar gara-gara ini konsletnya malah tambah farah...gawat kan?

Balas

apa lagi dengan kang SK...pasti sejauh langit ke bumi...jauuuuuh..;o)

Balas

n'tar ditriakin siTroy..."ayah ngga kreatif"...gimana coba?

Balas

emangnya kalender tahun lalu ada tgl 29 nya gituh?....buwahahaaa....kalo gini siapa yang o'on?..ayahe' apa ibue'..coba?

Balas

ngga juga...dulu lagi seumuran itu..saya juga cerdas dan kritis ko''....beda tipis sama si Troy gituh deh...;o)
ngga tau kalau akang mah....hahay

Balas

tadinya juga mo gituh...mo ng'gunting angka 29 dan ditempelin di bulan februari,,,,tapi, takut dibilang blo'on sama anakku sendiri...;o)

pelan pelan...bisik bisik gituh maksudnya ya..?!

Balas

beuh...hiyah kalao si Troy segede dan secantik neng Anisayu seh...sekalian ulang tahunnya 2 kali dalam setahun...beres kan?...;o)

Balas

sebelah mana yang enaknya kang...bagianatas atau yang bagian bawah?...;o)

lam kenal juga...kecup basah deh yah....?!

Balas

ayahe' juga ikutan sedih nih...kesian juga liat wajah polosnya yang masih belom paham penuh atas semua penjelasan yang diterimanya...
ke'nya mo tetep dirayain tgl. 1 maret besok deh nih.

Balas

keren kan...sapah dulu dong...cilembu getoo...

Balas

bener banget ituh kang...ko' tau seh?

Balas

waduuh, terlambat datang saya ini, kecup basah dulu deh biar boleh masuk, hahahaaha
kasihan juga yaa mas kalau tanggal lahirnya 29 februari, gak bisa ualng tahun setiap tahun

Balas

ya gituh deh....
maen kecup kecup azh deh ih...emangnya saya cowo apaan coba?...;o)

Balas

benar juga ya, hahahaha, mboh lah Kang :D

Balas

nah yg ini keren nih :)

Balas

maaf nak, angkanya kehapus...yang mbuat kalender kurang jozzz :)

Balas

wah nggilane...kecupannya ada basah2ny gitu...wkwk

Balas

betul...unik jadinya....

Balas

sip deh kalo begitu, tapi semoga menjadi anak yang soleh dan nurut sama kedua orang tua ya kang....

Balas

bener kang, ga boleh bo'ong sama anak kan...

Balas

dan....suatu saat kelak dia gede'....bakalan ng'jitaki ayahe'...deh

Balas

aaaamiiiin....terimakasih do'anya ya kang....semoga putra putrinya juga demikian.

Balas

Tanggal lahir yang keren dan unik. Jadinya sekali ketmu dengantanggal lahirnya harus istimewah tuh Mang.

Balas

oh begitu maksudnya hehe, saya ikut prihatin mang, ya nanti minta pinjem aja tanggal 29 ke bulan maret :D

Balas

hehehe tanggal lahirnya diulang setiap 4 tahun sekali ya :D

Balas

Dijelaskan sejujurnya saja, Kang.Dan katakan kalau umurnya tetap nambah koq meskipun tanggal lahirnya didiskriminasi

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger