logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Mana Tanggal Lahirku

www.desacilembu.com
Pagi ini...sebelum berangkat sekolah si Troy cemberut, bukan kebiasaannya...biasanya seh selalu ceria gituh deh(mirip ayahe'), kecuali, kalau ada sesuatu yang mengganjal dalam hatinya, atau pas lagi dateng malasnya untuk sekolah, seperti biasanya...kalau liat anak hatinya lagi ngga pas, kewajiban ayahe' yang terkenal baik inilah...untuk merayu agar si anak mau cerita kenapa pagi pagi mukanya udah ditekuk.

.....ngga diduga sebelumnya, tiba-tiba dia narik ayahe' ke meja kerja sambil nunjukin kalender "liatin deh yah....masa tanggal 29 nya ngga ada(sambil nunjuk ke bulan februari), padahal ditempat yang lain..ada...tuh liat deh..liat..."ujarnya sambil menatap mata ayahe' minta penjelasan. 
Ayahe'(yang terkenal jago berkelit)...kali ini garuk garuk kepala,...bingung.... Ibue' yang tiba-tiba ada diantara kita, langsung tak pliriki...berusaha minta pertolongan untuk m'bantuin ng'jelasin kenapa tanggal 29 februari bisa ngga ada di kalender 2014 pada seorang bocah yang berumur 6 tahun yang sekolahnya azh juga baru di PAUD....coba gimana hayo?
...ibue' yang dipliriki, bukannya m'bantuin, diahnyah malah ng'loyor....hadeuh.

TROY NEVTHAN NEZAR AL-FAWWAZ lahirnya emang pas di tahun Kabisat/Leap Year/Syamsiah hari Jum'at 29 februari 2008 (detailnya baca di Istimewanya Tahun Kabisat).
Mana Tanggal Lahirku
Bareng si de' Geo di kebon Ubi, lagi megangin
Jamur dapet nemu dipojokan.

Satu sisi seneng, berarti anak yang masih tak anggap masih kecil, diusianya yang ke 6 tahun ini sudah bisa baca(walaupun masih terbata-bata), sisi yang lainnya rada sedih juga...hari yang dinantikannya sejak lama untuk bisa merayakan ulang tahun(minimal tiup lilin sekeluarga...syukur syukur bisa dirayain dan nerima kado dari temen-temennya) sirna hanya gara-gara di kalender ngga ada tanggal 29 nya.

Balik lagi ke si Troy yang minta penjelasan....
Karena harus berangkat sekolah, satekah polah si Troy tak rayu....supaya penjelasannya nanti sore azh, sepulang ayahe kerja, agar lebih mudah dan mau menuruti rayuanku, kepaksa deh....dijanjiin juga, kalau sepulang ayahe kerja, kita jalan-jalan sambil beli mainan....dijanjiin jalan jalan sore sambil beli maenan.....ngga perlu nunggu lama....si Troy langsung menyalami ayahe', ibue' dan ade'nya sambil teriak "Assalammuallaikum" dan berlari meluncur menuju kesekolahnya.....seerrr...

huaaah....untuk sementara, hati ini berasa lega bisa ng'lecehin anak...;o)
#tepok jidat...nanti sore pulang kerja kudu nyiapin bajet untuk jalan-jalan plus beli maenan, sambil ng'jelasin soal tgl. 29 - nya.

Sesampenya dikantor, bukan kerjaan yang dipikirin, tapi gimana cara yang tepat untuk ng'jelasin ke si Troy, kenapa dibulan februari ngga angka 29-nya.

Adakah ide dari sohib semua gimana cara ng'jelasin tahun Kabisat ke anak umur 6 tahun dengan jelas dan gamblang sampe dia ngerti....dan ngga ngambek karena ngga bisa niup lilin...?!

jadi....
Mana tanggal Lahirku...mana...mana...hayo manaaa...?!

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger