DESA CILEMBU

Tukang Tambal Jalan Raya

Desa Cilembu, Tukang Tambal Jalan RayaSeminggu sebelumnya... Para pekerja tukang tambal jalan raya lintas Bandung - Sumedang - Cirebon, bekerja siang dan malam menambali jalan raya yang berlubang, saking pontang pantingnya bacalah Dump Truk Jump ini terjadi ngejar target, karena hari senin(3/02/2014) mulai pukul 18.00 selama 24 jam Jalan raya Bandung - Sumedang sementara akan ditutup untuk kendaraan besar dan truk batu bara yang hilir mudik setiap harinya menggunakan jalur ini, pada hari itu lintas Jatinangor - Wado sepanjang 63km disiapkan polantas untuk mengamankan jalur yang akan dilewati presiden dalam rangka kunjungan kerja diakhir masa jabatannya dalam rangka mendengarkan laporan pembangunan mega proyek yang sedang berjalan diwilayah Kab. Sumedang seperti pembangunan :
  • Bandar udara Internasional Kertajati, 
  • Jalan Tol Cisumdawu(Cileunyi - Sumedang - Dawuan) dan tol Cikapali(Cikampek Palimanan)
  • Waduk Jatigede.
  • sekaligus akan memantau pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional(JKN) melalui badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) di RSUD Sumedang
Kunjungan kerja Presiden dan Ibu Ani ini diikuti juga oleh :
  • Menko Perekonomian Hatta Rajasa, 
  • Menko Kesra Agung Laksono, 
  • Mensesneg Sudi Silalahi, 
  • Menteri PU Djoko Kirmanto, 
  • Menkes Nafsiah Mboi, 
  • Mendikbud Mohammad Nuh, 
  • Menag Suryadharma Ali, 
  • Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, 
  • Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun, dan 
  • Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Fachmi Idris.....
begitulah berita dilansir tribunnews.com.
dalam berita itu, ngga sedikitpun menyebutkan betapa babak belurnya para Tukang Tambal Jalan Raya(baca: pecing) yang bekerja siang dan malam dalam rangka mengupayakan agar jalan raya yang akan dilintasinya semulus Angel karamoy...halaaaaa....
Tukang Tambal Jalan Raya
Di Pabrik TAHU
Tukang Tambal Jalan Raya
Di rumah Bu Een (Alm)
Tukang Tambal Jalan Raya
Pekan Batik
Presiden dan rombongan juga meninjau proses pembuatan tahu di pabrik Tahu Palasari di Jalan Mayor Abdul Rahman, Sumedang Utara dan mengunjungi kediaman Ibu Een Sukaesih, pendidik yang menerima Liputan 6 Award 2013 di Dusun Batu Karut, RT.01/05 Cibereum Wetan, CImalaka, Sumedang
Kunjungan kerja Presiden dan rombongan diakhir masa jabatannya ini dilanjutkan menuju 
  • Majalengka, 
  • Kuningan dan 
  • International Batik Center di Kota Pekalongan.
Semoga kunjungan kerja bapak Presiden, Ibunya dan rombongan ada gunanya untuk rakyatnya....dan semoga Para Tukang Tambal Jalan Raya yang telah berusaha memuluskan angel...eh Jalan raya itu selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, rezeki yang berlimpah dan ceria selalu sepanjang hayat dikandung badannya.
...Aaaaamiiiiin
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

39 komentar

Liputannya komplit banget Mang, mantep deh.......

Salam

Balas

Pasti seneng banget ya mas kotanya dapat kunjungan..kapan nih pak SBY datang mengunjungi kelud

Balas

aamiiin...betewe WS mah hampir kasabet baracuda tu pas pak presiden datenggg *salah sendiri ngalangin jalan presiden

Balas

wah detil bgd infonya mas..sangt bermanfaat,.
tnyata berbakat jd reporter jg akng ini..:)

Balas

atuuh...raja lewat bukannya sujud, malah slanang slonong...untungnya barakuda, coba kalau baraapi....panassslah....;o)

Balas

Biar gimana pun komentar orang-orang.. saya sudah pasti senang sekali bila dapat kunjungan dari RI satu seperti artikel diatas.. #bangga mode on :D

Balas

ah biasa azh tuh...malah ngga ikut nyambut tuh...males.

katanya mah 2 - 3 hari ini deh...halaaa

Balas

ah masa...hiyah gituh...tapi kenapa coba, ng'lamar jadi reporter BBC ditolak seh?...;o)

Balas

kenapa yaa mas setiap petinggi negara tercinta ingin berkunjung ke suatu daerah harus melintas di jalan yang mulus seperti kulit angel ? hehehehe
kenapa tidak di biarkan aja jalan itu apa adanya jadi petinggi tersebut tahu kekurangan daerah tersebut, seandainya petinggi tersebut tidak berkunjung jalannnya gak bakalan di bagusin tuh
:D

Balas

Wah kunjungan Petinggi pasti keren yah Kota Sumedang Kang Lembu.
Semoga saja Rombongan Presiden. menengok juga Korban bencana
Gunung kelut di Jawa Timur yah Kang Lembu? :)

Balas

Lebih lengkapnya lagi semoga kunjungan ini bisa
Membantu saudara kita yang jadi korban gunung kelud hhhh :)

Balas

sekarang memang terkenal dengan istilah tambal jalan ya bang karena di tempat saya juga seperti itu, dan satu bulan kemudian pasti juga akan di tambal lagi ( kena hujan pada rontok tuh aspal)

Balas

tibang presiden rek liwat mnei dimulus2, padahalmah keun weh saayana meh ngarasakeun gujrag gajrug na eta jalan... geus lalieur pajabat teh

Balas

Lebih komplit lagi pake gado gado.

Balas

Seneng apah orang semua Pada pontang panting sampai ada dumtruk njengking masak sesysah ituh di bilang seneng, Seneb kalie

Balas

sepertinya presiden tidak memikirkan siapa yang memuluskan jalan ya kang, lewat...lewat aja hehe....

Balas

Tidak semua pejabat seperti itu mas walaupun teramat jarang banget, salah satunya ya Pak Jokowi yang memilih dengan blusukannya bahkan ketika mau melakukan kunjungan pun beliau suka mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu, tapi justru disitulah yang bagus menurut saya :)

Balas

Satuju sim abdi mah, kuduna mah kitu tah ambe katingali nu sabenerna ku si SBY

Balas

bagus kang, emang harusnya seh bangga...hayu lah

Balas

semoga ngga cuman presiden doang yang kegunung keludnya ya kang

Balas

aspal emang sangat takut pada air hujan tuh....ngga tau kenapa bisa gituh ya...aneh?!

Balas

ai jinisna mah yakin teu menta, nu galak jeung nu riwehna mah protokoler'na...apan sieun dipeclengkeun ka perbatasan amun kondisi anu bakal ditincak ku rajana...awon mah atuh....
emangnya kita mau, pas lagi enak menjabat dikota, ujug ujug dimutasi keperbatasan PNG hanya gara-gara liang....(baca: lubang dijalan raya)...sok pang mikiran keun tah!!...;o)

Balas

hiyah seh kang marnes,cuman pejabat yang baik itu perbandingannya 1 : 10000000000
jomplang pisan pan....;o)

Balas

pesen dua bungkus, satu pedes,satunya lagi sedeng azh ya.

#gado gado ma' ijah di pertigaan pasar

Balas

ups?!...ko' saya dibilang senebritis seh...saya rakyat biasa ko' kang

Balas

Yah apapun reaksi petinggi di negara kita. Yang penting kita harus tetap semangat kang..

Balas

Mana poto tukang tambel nya kang? :D

Balas

iya.. kok malah foto cewek cantik... :D.. sama pak... kemaren di tempatku mau kedatangan menristek aja udah langsung sibuk tambal jalan raya.. pake koral lagi.. :D

Balas

Saya kira yang jadi tukang tambal bannya anak CEWEK SMP
Waaaaaaaaaa

Balas

da pejabat mah pengen yang mulus-mulus wae sih...padahal harus ikut ngerasain juga gimana gujrag gejrug dan garunjal garinjelnya jalanan rusak, agar jadi perhatian.. trus mereka yang mulusin jalannya juga harus dapet perhatian..

Balas

Baca postingannya jadi keingetan lagunya kak Seto, si Komo. Kalau mau lewat pasti bikin repot ..

Balas

saya jadi ingat buah kebembem. ehhh

Balas

Salut buat pekerja yang bekerja keras memperbaiki jalan
tersebut.. semoga apa yang mereka kerjakan tidak sia-sia

Balas

untung masih punya ingatan kan?

Balas

aaaaamiiiiin...terimakasih do'anya

Balas

jadi....SBY = si Komo...gituh kan maksudnya...;o)

Balas

kalau yang mulus seh, saya ge'doyan atuh....;o)

Balas

keren banget tulisannya (y) memang cocok jadi reporter (y)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger