DESA CILEMBU

Cara Mendapatkan Modal UKM

DESA CILEMBU, Cara Dapat Modal UKM ~ ngomongin modal, pasti yang terlintas adalah ngga jaug dari uang, padahal menurut para pakar dan pengusaha sukses selain modal uang, ada modal lain yang ngga kalah pentingnya dalam membangun sebuah wirausaha UKM(Usaha Kecil menengah), diantaranya adalah modal :
  • kejujuran
  • tekad yang kuat dan berlaga gila jika perlu.
  • mental yang tahan dibanting banting
  • ide orisinil
  • pengetahuan dan selalu ingin nambah ilmu
Cara Mendapatkan Modal UKM
ke 4 poin diatas itu sesungguhnya modal yang paling penting, jika ke 4 poin itu sudah dimiliki oleh seorang calon wirausawan, maka uang akan dapat diperjuangkan dan diupayakan.
Sebelum mencicipi Tips Mendapatkan Modal UKM, sebagai tambahan referensi lainnya silahkan klik terlebih dulu yang ini :
Beberapa tips untuk mendapatkan modal usaha
  1. Mencari Dana Hibah ~ peran Pemerintah sangat membantu dalam perkembangan industri UKM ini dengan berbagai program bantuan hibahnya terhadap para pelaku wirausaha UKM ini,demikian pula BUMN telah banyak melakukan bantuanhibahnya dengan dana CSR perusahaan, tentu dengan mengajukan proposal yang berisi konsep dan ide usaha yang sedang dan atau akan dijalankan, seperti yang telah dilakukan oleh Pertamina, Pupuk Kujang dan semen Gresik misalnya.
  2. Menjalin Kerjasama ~ untuk menjalin kerjasama dengan investor, tentulah kita harus memiliki integritas yang baik secara manajemen dan maupun dalam pemasarannya, karena kejujuran dan keterbukaan inilah yang menjadi modal agar investor mau membantu wirausaha kita.
  3. Menjadikan Konsumen/Kastemer sebagai Penyandang Dana ~ model seperti ini biasanya diterapkan pada bisnis properti/perumahan. tapi tidak ada salahnya jika diterapkan pada wirausaha UKM kita, asalkan dapat meyakinkan mereka bahwa usaha kita ini sangat menjanjikan, dengan tanpa harus berinvestasi ratusan juta, tapi mereka mendapatkan keuntungan dengan ikut memiliki usaha UKM.
  4. Menggunakan Dana Pribadi ~ wirausaha yang paling aman dan nyaman tentulah menggunakan dana sendiri hasil dari tabungan, dengan demikian sohib telah menjadi bos untuk diri sendiri, tanpaterbebani hal apapun oleh orang lain.
  5. Mengikuti Program yang banyak dilakukan Pemerintah maupun swasta ~ salah satu contohnya yang telah dilakukan Metro TV dengan Diplomat Succes Challenge, kita dapat mengajukan proposal tentang ide dan sebuah konsep usaha yang orisinil, berkesinambungan dan dapat menyerap tenaga kerja adalah syarat mengikuti kontes ini. Ingin lebih jelas lagi tentang kompetisi ini? silahkan klik berani jadi Miliarder
Cara Mendapatkan Modal UKM silahkan di ulik dan disesuaikan dengan kondisinya masing masing...INGAT!! jangan patah semangat dalam membangun sebuah wirausaha, jangan sampe loyo duluan sebelum naik...pokoknya jangan jadi caleg ..eh..calon wirausahawan yang loyo-lah ...gituh


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

115 komentar

dengan wirausaha kita kaan menciptakan lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat dan akan membantu menuntaskan kemiskinan.
memang banyak kendala yang akan dihadapi, tapi kalau sukses pasti kita akan mendapatkan kepuasan. butuh keberankian yang lebih untuk berwirausaha.

Balas

Intinya Keras dulu baru Kerja ya Kang ?
Kalo Kerja Keras mah ya pasti letoy he... Orang belum keras udah di paksa kerja. D
Semuanya harus dipersiapkan dengan matang. yang pasti dalam wirausaha dibutuhkan kesabaran yang sangat exstra :)

Balas

itulah tantangannya, abisnyamau ngapain lagi coba....emang udah garisnya kudu begituh seh....;o)

Balas

kalau menggunakan pinjem dana arisan boleh gak kang ?
usaha dan kerja keras kang lembu pasti membuahkan hasil deh

Balas

tekad saya belum cukup kuat apalagi kalo harus berlaga gila, masukannya dong kang lembu :(

Balas

Ide yang cemerlang nih Kang Lembu dengan Berwiraswasta menciptakan
Lapangan kerja mandiri, itu tindakan yang sangat sayang Kluarga

Balas

dan pastinya agar bisa keras memerlukan proses demi proses ya kang, kalo ujug-ujug langsung keras bisa bahaya juga nanti keburu ke porsir tenaganya, belum kerja keras tar malah letoy duluan lagi :D

Balas

memang sepertinya seperti itu pak
kalau ingin sukses menjadi wirausaha harus bertekad kuat dan bermental baja
san satu lagi semangatnya tinggi

Balas

kalau gak berani menantang arus kita akan jalan ditempat kan Kang.

Balas

Ingin wirausaha memang tidak muda, dibutuhkan tekad yang kuat bahkan berlagak gila seperti artikel ini, dan tentu saja tidak menyia-nyiakan kesempatan ya mang .. :)

Balas

Nah ini kang yang sayah suka gagal trus...mental tempe nih eung teu ceehan, gagal sdikit pundung dah n gmau lanjut...hiks, smoga kdpannya mah bisa, aamiin.

Kalau caranya mndapatkan kcup basah parhat abas atau keti peri gimana kang?

Balas

makanya kalau kondisi banjir jangan so' so' berani...akibatnya bisa keseret banjir kan.

Balas

kalau ngga pernah ikutan arisan...mana bisa kang....;o)

Balas

Ternyata modal itu bukan suatu masalah ya gan..yang terpenting itu kemauan.. :)

Balas

makanya ikuti kata pepatah "sedia perahu sebelum banjir" biar gk kebawa arus

Balas

kalau ngga bisa berlaga gila...masa harus gilabeneran seh...;o)

Balas

justru bukan tindakan sayang keluarga, tapi pengen disayang keluarga...halaaaa

Balas

kesimpulannya bergaia gila....gituh deh...;o)

Balas

oo tentunya...sekiranya sedikit saja ada yang memberi senyum...jangan ragu ragu untuk langsung mendekati dan minta no. Hp nya...gituh kanmaksude' ya kang?...;o)

Balas

mental tempe udah ngga usum kang, sekarang udah diganti jadi mental Ubi Cilembu....;o)

gampang....ng'twit azh tentang si parhat...pasti dicipoknya deh...

Balas

hiyah kang...yang jadi masalah itu kalau nyari modalnya ngga pake baju...itu masalah banget kang...;o)

Balas

ngomogin soal kekerasan, kebetulan saya udah posting tuh...judulnya "ustad Ngamuk"...coba diliat deh gih....;o)

Balas

Hayo singsingkan lengan baju, mulai aksi, berlaga gila aja kerjanya ga peduli apa kata Orang, yang penting hasil dan halal.....

Balas

Saya juga lgi usaha nie kang
Udah lirik" gtu
Klo udah berhasil
Gimana cara yang aman biar pamajikan gak tau ya kang. Haha

Balas

setelah baca ini postingan cara mendapatkan modal ukm, saya jadi makin kepingin wirausaha deh ih, ternyata harus tahan banting ya kang.

Balas

wah ini ilmu yang bermanfaat kang buat saya yang masih awam tentang hal ini, hanya dengan 5 tips diatas sepertinya sudah cukup kita menjadi orang sukses, nuhun kang

mengenai blogroll yang tidak mau update coba hapus aja dulu kang, dan copas lagi urlnya di blog saya yang sekarang....

Balas

kalau di daerah saya sulit sekali mendapatkan dana UKM ini mas, seandainya mudah akan saya terapkan tipsnya mas Cilembu nih :)

Balas

Bermanfaat sob..

saya inginnnnn sekali berwirausaha..

Balas

sip...tapi awas cukuplengan bajunya azh yang disingsingkan yah, jangan sampe aneroknya juga ikut didingdingkan...;o)
yang penting halalnya ya kang

Balas

Wah saat ini saya juga sedikit mencoba wira usaha kang.
Selain memang susah cari kerj. Mending wira usaha dikit dikit sambil belajar kang hehehe

Balas

daripada beli perahu mendingan beli honda jazz terbaru deh...;o)

Balas

hah....usaha apaan emangnya sampe bini ngga boleh tau....kade' ah, bilih kuwalat...;o)

Balas

udahlah kang...akang mah pokus azh dipertambangannya jangan gangguin lahan sayah...;o)

tapi...kalau yang ng'banting pamajikan mah, namina bantingan ehm..ehmm..gituh pan?

Balas

justru itulah tantangannya...kalau mudah mah atuh anak kecil juga bisa...halaaaa...;o)

Balas

ah masa....;o)
sok atuh...

Balas

aaaamiiiin....aaaaamiiiin..

segera laksanakan kang

Balas

boleh dicoba nih mas, buat modal usaha :D

Balas

sepertinya caranya mudah yia bos, tapi kelihatannya prakteknya susah, hehehe.......

Balas

semangat kang...harapan sudah digenggaman tinggal di tekuni...maju terus pantang mundur.

Balas

belum saat nya saya terjun didunia bisnis mas jadi nice pos dulu aj

Balas

jangan diliatin tapi dipraktekin...;o)

Balas

tunggu gede dulu ya

Balas

Syaratnya berat juga ya, saya kira gampang, ternyata tidak seperti yang saya bayangkan :D

Balas

teori mah emang kadang suka gituh...prakteknya mah gampang ko'...cobain deh.

Balas

Kalau di luar negeri katagori nya adalah "Grass root" alias akar kecil, Maksudnya adalah dana bantuan HIBAH jumlah kecil Biasanya dari NGO. Adapaun syarat umumnya ada 4 jika ingin proposalnya dipertimbangkan (consideration). Misalnya :
1. Kegiatannnya melibatkan partisipasi masyarakat
2. Bahan atau materi yang diusulkan mudah didapat
3. Bisa menjadi proyek percontohan bagi lembaga/institusi/orang lain
4. Penerapan (aplikasi) nya mudah

Balas

jujur...lalu pakai dana sendiri sepertinya lebih afdol dech kang...kalau minjam uang,,agak ribet,,,belum lagi bunganya yang membuat utang jadi membengkak...... belum untung tapi harus kembalikan pinjaman,,,,,,,bisa gulung tikar sebelum buka usaha.......

Balas

hahahaha, benar juga yaa mas, kalau mudah itu setiap orang pasti mau
akan saya usahakan terus mas :)

Balas

hehehe...lebih susah bikin blog dari pada nyari modal mah kang...;o)

Balas

H-hee, segera diterapin, kang. Siap, laksanaken!

Balas

Alhamdulillah, akhirnya berhasil komentar. Blog yang informatif, Pak. Salam kenal :-)

Balas

kunjungan sore gan.. izin nyimak

Balas

semoga sukses dgn usaha batakonya di rumah ya mas, amin :) ternyata banyak cara mendapatkan modal utk UKM ya mas, makasih infonya :D

Balas

Kalau bantuan modal buat sewa domain + hosting bisa gak ya? :)

Balas

blognya berat ya...sampe ng'cek ke web speed loch..
padahal keterangannya gini nih...;o)
size blog = 76.23 KB
Load time = 0.15 seconds

Balas

mantaB gituh...?

Balas

moga azh artikel ini jadi kompor mleduk sohib yang mulai loyo...;o)

Balas

apdolnya seh emang geto bang....cuman boro-boro nabung, buat makan juga kudu sungsang sumbel jeh...terus...kapan mulay usahanya dong...kalo geto...coba?

Balas

nah tuh....coba kang kalo punya link/informasi negara mana yang bisa dikirimi proposal kasih tau kita kita atuh....kan masih banyak anak negeri ini yang hidupnya masih nelongso...kaya admin ini getooo....
ditunggu yei.

Balas

tengkyu yah...silahkan di sruput minyaknya...;o)

Balas

aaaamiiiin....do'a adalah "sesuatu" yang berarti bagi kami rakyat pedesaan....halaaaa
makasih yei...
kecup dikit ah....;o)

Balas

bisa kang...syaratnya mudah pula.
siap dikecup basah tiap 2 jam sekali sama sayah...;o)

Balas

naon sih yang disebut-sebut kerasteh??jangan mae air keras bahaya euy hehe

Balas

iya betul juga,walaupun punya modal berupa uang,tapi modal tekad dan niantnya tidak ada terus tidak mau kerja keras ,apalah artinya modal uang betul apa tidaaaakk hehe

Balas

butuh obat kuat juga supaya menjadi wirausahawan yang greng...supaya tidak jadi caleg..eh loyo

Balas

wah kalau honda jazz sih terlalu berat buat sayah kang, honda bit aja belum kebeli coba

Balas

ya pura puranya ikut gitu kang

Balas

berarti jadi wirausaha harus tuwa dulu yah ?

Balas

Jadi terbayang menjadi presiden direktur
Disuatu pt yang makmur
Dg modal yang jujur
Dg kesuksesan karena rasa bersyukur

Balas

betulll aa...;o)
jadi yang kuat dan kencenglah yang utama...kan?

Balas

hiyah kang...termasuk jamu kuat malu..;o)

Balas

amboy....pokoknya mah.
jadi nyantey nya udah ngga kaya dipantey lagi dong...;o)

Balas

betul yg disampaikan...tp yg jadi kendala..langkah pertamany dr mulai usaha itu sendiri mas..!,, blom mulai.. ee.. ada sj yg ganggu..malas lah..gak pede lah bla..bla.., pokoknya harus berani..dibanting pake pintu jg gak ap2.. gitu kan mas...:):)

Balas

Kalau begitu saya mau ngetwit tentang ubi cilembu :D

Balas

Wahh asykk nnihh :D
cobain aahhh

Balas

Yang harus dipermudah soal perizinannya juga ya dan birokrasi terutama perpajakan supaya tidak menghambat bisnis kecil

Balas

Memang kadang, awal kita ingin berbisnis biasanya terbentur pada modal ya...

Balas

Mau dong melarotin androke, heeee......heee..........

Balas

Sekalinya punya modal sendiri, bingung mau usaha apa..
soalnya sekarang persaingannya ketat sekali :)

Balas

prakteknya yang susah bos, hehehe...

Balas

Kunjungan sore mas.,. blognya sudah saya follow dtunggu follbacknya

Balas

terima kasih mang atas infonya,.
artikel ini sudah sya bookmark di browser saya,.
saya masih smk kelas 3, dan punya mimpi buat ngediriin usaha, tapi masih belum terfikirkan untuk modal, yang bukan main pusing untuk mendapatkanya,. tengkyu banget mang., :)

Balas

hiyah hayoo...mencoba lebih baik daripada manyun kan...;o)

Balas

lumrah kalo gitu mah kang...namannya juga orang baru, tapi kalau gituh terus kapan bisa hidup kaya rayanya atuh?...;o)
ketok pakepintu seh kegede'an...mending dipoles aja pake palu yah...;o)

Balas

oo hiyah itu pasti....agara semangat yang membara anak anak muda calon pe wirausaha ini ngga kemudian jadi loyo ditengah jalan...gituh ya

Balas

kalau usaha ada modal nya pasti lancar ya pak. Tapi kalau hanya modal dengkul saja sih nggak akan berhasil dan sukses hehe :D

Balas

hiyah kak...terutama modal nekat...;o)

Balas

carilah inspirasi di BLOG ini atau pergilah dan NYANTEYlah DIPANTEY...;o)
halaaaaa....

Balas

makasih kepercayaannya...
#serrr...meluncur ke tekapeh

Balas

semoga niatnya udah dicatet dengan tinta emas oleh sang malaikat pencatat, moga dimudahkan jalannya....aaaamiiiiin

Balas

tah kang, Insaa Allah geus normal deui kang....

Balas

ish...jangan salah, modal banyak kalau ngga ada dengkul rada kepayahan juga kan...;o)

Balas

inti dari semuanya yakni kejujuran mas...
karena itulah hal yang paling utama diterapkan

Balas

wah trik nya mantap sob, kapan-kapan boleh dicoba ya sob kalau ane sudah siap terjun jadi pengusaha

Balas

Met pagi Kang, izin singgah ya..
siapa tau dapet ubi gratis :D

Balas

mental yang kuat inilah kelemahanku. Mudah goyah dan emosian.

Balas

Pasti kepantai
Duduk bersantai
Tertiup laut melambai
Dengan menulus rasa yang amboi

Balas

Menggunakan Dana Pribadi
saya setuju sama yang ini. dengan menggunakan dana peribadi maka kiuta tidak akan terbebani oleh ekspektasi berlebihan dari orang lain

Balas

Dana hibah gimana dan dimana ngdapatinnya Mang.. Saya kok kurang yakin kalau ada dana hibah penerimanya benar benar tepat sasaran dan betul benar jatuh pada yang membutuhkannya. Jangan jangan usaha fiktifpun asal tau prosedur bisa dapat ini dana hibah?

Balas

hiyah kang...yeah yang seumuran akang geto deh...;o)

Balas

Memang harus kerja keras, semangat berusaha, & terus menambah ilmu ya

Balas

hiya kang di twit azh...lah

Balas

androk saya mau diplorotin...?!
cepetan dong...;o)

Balas

terus yang gampang ngapain coba?

Balas

hiyah intinya seh cuman satu kalimat yaitu KEJUJURAN, sayangnya prakteknya susah..kan?

Balas

aaaamiiiin....kapan coba siapnya?

Balas

Yang paling oke itu , berkerja sama mas .. sip deh (y) sangat bermanfaat

Balas

jangankan cuman ubi..ongkos pulang juga bakal diamplop in ko'...nyelow kang...;o)

Balas

ooo jadi kuatnya cuman berapa menit kang...;o)

Balas

langkah yang afdol...cuman gimana juga ya kalau yang belum punya tabungan...bengong azh gitu ya...;o)

Balas

ngga aneh jika demikian, biasanya yang tau dana itu hanya orang tertentu yang punya link ke atas....tapi ada juga ko' yang beneran dana hibah suwer deh kang.
sejuta yang ngga bener, masih ada 2 - 3 mah yang bener ko'....;o)

akang ini kayanya orang Golput juga ya....sip-lah...;o)

Balas

nah itulah yang terpenting, jangan lupa juga selalu berdo'a dan ikhlas karena Allah....sip...setuju banget.

Balas

bisajadi begitu, bisa juga ngga...tergantung kesukaannya deh yah...;o)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger