logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Cara Mendapatkan Modal UKM

www.desacilembu.com
DESA CILEMBU, Cara Dapat Modal UKM ~ ngomongin modal, pasti yang terlintas adalah ngga jaug dari uang, padahal menurut para pakar dan pengusaha sukses selain modal uang, ada modal lain yang ngga kalah pentingnya dalam membangun sebuah wirausaha UKM(Usaha Kecil menengah), diantaranya adalah modal :
  • kejujuran
  • tekad yang kuat dan berlaga gila jika perlu.
  • mental yang tahan dibanting banting
  • ide orisinil
  • pengetahuan dan selalu ingin nambah ilmu
Cara Mendapatkan Modal UKM
ke 4 poin diatas itu sesungguhnya modal yang paling penting, jika ke 4 poin itu sudah dimiliki oleh seorang calon wirausawan, maka uang akan dapat diperjuangkan dan diupayakan.
Sebelum mencicipi Tips Mendapatkan Modal UKM, sebagai tambahan referensi lainnya silahkan klik terlebih dulu yang ini :
Beberapa tips untuk mendapatkan modal usaha
  1. Mencari Dana Hibah ~ peran Pemerintah sangat membantu dalam perkembangan industri UKM ini dengan berbagai program bantuan hibahnya terhadap para pelaku wirausaha UKM ini,demikian pula BUMN telah banyak melakukan bantuanhibahnya dengan dana CSR perusahaan, tentu dengan mengajukan proposal yang berisi konsep dan ide usaha yang sedang dan atau akan dijalankan, seperti yang telah dilakukan oleh Pertamina, Pupuk Kujang dan semen Gresik misalnya.
  2. Menjalin Kerjasama ~ untuk menjalin kerjasama dengan investor, tentulah kita harus memiliki integritas yang baik secara manajemen dan maupun dalam pemasarannya, karena kejujuran dan keterbukaan inilah yang menjadi modal agar investor mau membantu wirausaha kita.
  3. Menjadikan Konsumen/Kastemer sebagai Penyandang Dana ~ model seperti ini biasanya diterapkan pada bisnis properti/perumahan. tapi tidak ada salahnya jika diterapkan pada wirausaha UKM kita, asalkan dapat meyakinkan mereka bahwa usaha kita ini sangat menjanjikan, dengan tanpa harus berinvestasi ratusan juta, tapi mereka mendapatkan keuntungan dengan ikut memiliki usaha UKM.
  4. Menggunakan Dana Pribadi ~ wirausaha yang paling aman dan nyaman tentulah menggunakan dana sendiri hasil dari tabungan, dengan demikian sohib telah menjadi bos untuk diri sendiri, tanpaterbebani hal apapun oleh orang lain.
  5. Mengikuti Program yang banyak dilakukan Pemerintah maupun swasta ~ salah satu contohnya yang telah dilakukan Metro TV dengan Diplomat Succes Challenge, kita dapat mengajukan proposal tentang ide dan sebuah konsep usaha yang orisinil, berkesinambungan dan dapat menyerap tenaga kerja adalah syarat mengikuti kontes ini. Ingin lebih jelas lagi tentang kompetisi ini? silahkan klik berani jadi Miliarder
Cara Mendapatkan Modal UKM silahkan di ulik dan disesuaikan dengan kondisinya masing masing...INGAT!! jangan patah semangat dalam membangun sebuah wirausaha, jangan sampe loyo duluan sebelum naik...pokoknya jangan jadi caleg ..eh..calon wirausahawan yang loyo-lah ...gituh


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT : data-matched-content-rows-num="4,2" data-matched-content-columns-num="1,4" data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger