DESA CILEMBU

DAUN JAMBU OBAT KB

DESA CILEMBU, DAUN JAMBU OBAT KB  ~ kebiasaan para kuli jalan pada saat istirahat diwarung kopi, obrolannya tentu seputar para pengguna/pemakai jalan, apapun dan siapapun yang melintas, terutama kalau yang melintas adalah seorang wanita cantik dan sekseih, pasti jadi bahan obrolan dan candaan, namanya juga kaum kuli obrolannya-pun...ngga jauh jauh seputar selangkangan, obrolan semacam ini tak memperdulikan ada atasan atau ngga.....anehnya para atasan itu terkadang malah ikutan nimbrung menambanhi obrolan konyol para pekerja/kuli jalanan ini....kalaupun jika kebetulan sang atasan itu seorang wanita...pun ngga pernah mempersoalkannya...palingan menyingkir dari kerumunan, mesam mesem sambil ngedumel, "dasar garelo"(baca: dasar pada gila).
DAUN JAMBU OBAT KB
Justru....setelah berpeluh peluh ditimpa sinar matahari, obrolan seputar selangkangan inilah yang membuat semangat kerja jadi mudah bangkit kembali, kalau ngga gituh pasti setres tingkat dewa bakal dialami oleh para kuli jalan raya ini....sebab, masyarakat pengguna/pemakai jalan raya lebih sering mengkritisi dan mengeluhkan kinerja kita(kantor Dinas P.U. Bina Marga tempat kami bernaung), contoh keluhan masyarakat yang kami dengar diantaranya :
  • kinerjanya lemot, ngga ngimbang antara banyaknya jalan yang berlubang dengan percepatan nutup-nya.
  • kinerja ala kadarnya (patching = penambalan jalan berlubang)
  • terlalu sering kerja...bikin macet jalanan
  • dan masih banyak lagi...lah
  • pokoknya kalau ngga banyak narik nafas dan elus elus dada, kayanya udah masuk bui....*ng'banjur pengkritik itu pake Asphalt"....;o)
Tapi...udah lah...namanya juga masyarakat, bagi mereka yang penting  jalan yang dilewatinya harus enak dan mulus...ngga perduli soal kenapa jalan bisa cepat rusak, siapa saja pemakainya, berapa ketentuan/tonase kendaraan yang diperbolehkan melewati jalan raya tersebut...mereka selalu bilang EGP(baca: Emang Guah Pikirin).
Kita balik lagi ke DAUN JAMBU OBAT KB yu..
obrolan para kuli jalan raya seputar selangkangan itu, ngga selamanya berkonotasi jorok, adakalanya justru ilmiah dan penuh dengan ilmu tentang kesehatan, contohnya :
  • bagaimana cara mengharmoniskan rumah tangga
  • obat herbal apa yang harus dikonsumsi oleh para ibu dirumah agar tetap sekseh dan singset juga pered
  • ramuan apa saja yang wajib bagi para bapak agar seperti Bima(tokoh pewayangan yang gagah perkasa dan punya kuku yang panjang itu tuh...)
  • mantra dan jangjawokan(baca: pelet) apa yang manjur sehingga dengan hanya bermodal dengkul, wanita pujaan bisa takluk tanpa syarat(nasehat bagi pekerja yang jomblotragis)
  • bentuk pinggul dan betis seperti apa yang ideal 
  • wislah...pokoke' obrolan yang bermutu tinggi sampe dengan yang ngga penting, bakalan mengalir jika para kuli jalan raya itu sedang beristrahat....seruh menyeruh-lah.
Tersebutlah seorang diantara kita bernama pak usep pakar penggilas Asphalt, sudah berumur, kalm jarang ngomong dan jarang bercanda, hingga kita semua merasa sungkan terhadap beliau. hari itu entah mendapat angin apa tiba-tiba beliau ikutan kumpul, istirahat bareng.
Beliau bercerita bahwa alat kontrasepsi yang paling mujarab dan manjur serta dijamin ngga akan kebobolan adalah DAUN JAMBU, alat kontrasepsi yang sekarang ini dianjurkan oleh Dinas Kesehatan selalu saja ada keluhan bagi para ibu yang menggunakannya, menggunakann : 
  • Pil KB keluhannya lupa 
  • IUD keluhannya nyeri saat dipakai
  • Kondom keluhannya kurang pas (baca: kurang nikmat)
  • dan masih banyak lagi keluhan lainnya.
DAUN JAMBU ini jika dipakai sebagai alat kontrasepsi dijamin tanpa keluhan dan ada garansi 100% uang kembali"....ujar beliau.
karena yang bercerita adalah orang tua yang kalm, jarang ngomong dan jarang bercanda, maka kita kita jadi terdiam dan dengan serius mendengarkan....apalagi pak Usep ceritanya dengan wajah yang serius dan lempeng.
saya yang merasa sedikit paham tentang alat kontrasepsi, mendengar DAUN JAMBU bisa dijadiin alat kontrasepsi jadi heran sekaligus bingung, "hah...?!DAUN JAMBU bisa dipake alat KB?...gimana cara pakenya pak?"...tanya saya sambil garuk garuk hidung

Caranya :
  1. ambil sepuluh lembar DAUN JAMBU
  2. lalu remas dan dipintal sampai membentuk seperti bola kasti
“setelah membentuk seperti bola, selanjutnya bagaimana pak?"....tanyaku penasaran
Sambil tetap memasang wajah kalmnya, pak usep menjawab...."sumbatkanlah DAUN JAMBU yang sudah dibentuk menyerupai bola tersebut kelubang nya"
Tanpa dikasih aba aba...semua yang sedang berkumpul itu terbahak bahak sambil membubarkan diri..."huh...dasar orang tuwa sarua keneh jeung urang geuningan teh.....gelo...."

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

164 komentar

wah baru tau saya ini daun jambu memiliki khasiat di luar dugaan, untung saya belum menikah coba kalau udah saya tebang pohon jambunya mas Cilembu
:D

Balas

wkwkwkwkwwk....... kenapa di sumbat pakai daun jambu Kang ? he,, he,, he,,,,


Salam

Balas

Wkakakak weuedddaanh...hanas dibaca dengan sarius ini mah, nampooolll :O

Kang postinngan WS terbaru baca sampe selesey yah, mmang sih itu barangkali prbuatan PU jaman masa lampau atau mungkin jg jaman batu heheh...tapi barangkali bisa dikonfrontir atau diributkan kembali kenapa bisa begituh *kabuuuuurrrrr :p

Balas

Kabur ya? Ikuuuuuuuuttttttttttttttttttt

Balas

Wah namanya mirip nama diri kuh hihihi. Beda di huruf depannya aja

Balas

hahahaha nteu nyaho pak abdi mh bukan org Sunda :D

Balas

wah kalau ketemu ma pak tua itu tak sumbat deh pake daun jambu hahahaha, serius lagi bacanya, hadeeehhh....

Balas

huh,dah seius bacanya....:o
ini mah garalelo tenanan

Balas

Hahaha...asyik...serius amat saya bacanya...tadinya mau ngikutin sebab saya punya banyak pohon jambu kan bisa jadi bisnis

Balas

Wkwkwkwkwkwk... jangankan daun jambu, daun pisang juga bisa buat KB.

Koplak tenan....

Balas

jadi yang koeslet pa k Usep, admin atau bapak bapak...coba?

Balas

daripada disumbat pake mrecon....lebih bahaya kan?!

Balas

ahihihii....

ke tekapeh yeuh

Balas

bayar ongkos sendiri y.

Balas

bae weh n'te nyaho mah ateuh...;o)

Balas

termasuk kita ngga yah...?

Balas

udah terlanjur kan...ya udah diolah ide-nya agar daun jambu yang berlimpah itu...bagaimana caranya supaya bisa dijadiin lahan bisnis....kenapa ngga?!

Balas

ya udah kalo emang bisa...kenapa ngga dicobain sama akang...;o)

Balas

baru saya tahu manfaatnya daun jambu.. boleh dijadikan bussiness menjual daun jambu jika begitu..

Balas

Mas artinya ini apa ?
maklum gak ngerti
heheh

huh...dasar orang tuwa sarua keneh jeung urang geuningan teh.....gelo...

gelik saya baca ini mas
"sumbatkanlah DAUN JAMBU yang sudah dibentuk menyerupai bola tersebut kelubang nya"

hahahahhahahahahahah

Balas

wah saya sudah serius bacanya dari awal sampai akhir nggak tahunya begitu hehe,,,

Balas

Kurang asemmm..... saya kira memang beneran kan bisa menghemat penggeluaran ternyata serius berujung humor.....

Balas

saya kok belum yakin ya, dengan khsiat satu ini...hmmm... wkwkwk :D

Balas

KTP alias Ketipu wkwkwk :D

Balas

yakinlah hanya kepada Tuhan Yng Maha Esa...;o)

Balas

Untuk yang satu ini saya sepakat dengan Mang Lembu
Yakin hanya kepada ALLAH SWT

Balas

Alhamdulillah artikelnya dibaca sampe tuntas....makasih yah...;o)

Balas

akhirnya serius juga kan....bisa dibuktikan dirumah ko'.

Balas

udah tau kurang asem...malah ditambahin keringetnya sendiri, mestinya ditambahin gula atuh kang...;o)

SIM = surat ijin Menipu

Balas

coba coba azh melawan perintah ALLAH SWT kalau berani mah...;o)

Balas

gagaga bisa saja....

Balas

hehe saya baru tahu khasiatnya.. :D

Balas

Wah saya kok baru tahu ya.. hehe

Balas

waduhhh, baca serius dr awal krn baru tahu kalau daun jambu bisa utk KB. Kan nti2 kalau sdh planning kelahiran anak-anak yg kesekian, bisa gunain daun jambu kluthuk ini. Endingnya....glodak, ampun deh. Batal mau pakai alternatif daun jambu deh. Buat kan Cilembu main bola sama anak-anak saja ya

Balas

Adoh saya tertipu, dibilang edan ma bini ni. Karna ngakak ndiri. Akang ini emang bakat kalo plesetan. Daun jendela bisa gak ya..

Balas

hahahahahahahahah pak usep ternyata bisa heureuey euy hahaha,katanya kalem jarang nomong ,ehhh sekalinya ngomong malah ngawadul heuheuheuheu

Balas

sumpahhhhhh saya juga duarius bacanya mas Anthonie,hahaha ternyata kalakuan pak Usep sunggul membuatku kecewahhh hahaha

Balas

ditebang aja mbak Jenx pohon jambunya trus kirim deh ke Cilembu hahaha

Balas

Waah, bisa dicoba tuh tapi alami memang manjur asal jangan berlebihan bisa berefek juga hehe.

Balas

mendingan yang herbal gini , udah pasti aman

Balas

wah baru tahu saya pak kalau ternyata daun jambu bisa bermanfaat untuk obat kb. kapan-kapan boleh dicoba nih ;)

Balas

bisa karena biasa....;o)

Balas

baru tau ya...kesianan banget deh ih

Balas

emang begituh...*garuk garuk hidung

Balas

hati hati yah kalo mo nyoba...;o)

Balas

ooo hiyah apapun kalo berlebihan efeknya bisa kurang baik...;o)

Balas

makjleb banget kan candaannya....orang tuwa emang suka gituh....;o)

Balas

pak usep itu usianya beda tipis lah sama kang de'....harap maklum azh lah...;o)

Balas

kalau udah disumbatkan ke lubangnya nanti bahaya kang kalau nggak bisa keluar lagi daun jambunya gimana coba :)

Balas

hehehe.....lain kali kalau mampir jangan gampang percaya dengan suguhannya...bisa jadi racun.
kalau dipake buat maen bola...buat nyumbatnya apaan dong?

Balas

buwahahaaa....sukurinnn...

malah lebih bagus lagi kalo pake daun jendela mah, jangan lupa dibeliin kunci gembok.

Balas

malah bagus....kan bisa sekalian dijadiin lalapan(baca:..cocolan sambel)...;o)

Balas

dus kalo udah dikirim kesini...mo dipake apaan sama sayah coba?

Balas

Protes Kang, kalau disumpel lubangnya terus bagian yang buat si Udin ini mana dung Kang?

Balas

Saya pendatang baru, membacanya serius dari awal. Mulai dari tengah mulai agak curiga. Eh benar saja di akhir artikel langsung ngakak adminnya he..he..

Balas

bermanfaat juga ternyata daun jambu, saya belum nikah tapi. hehe

Balas

demonya harus sambil bawa massa yang banyak dong.

siudinnya dipotong azh

Balas

kenapa adminnya coba?..;o)

Balas

berarti belum bisa mempraktekkannya dong...;o)

Balas

wakakakaaa.....
kirain beneran....
ternyata beneran sadis....

Balas

Aseeem....dasar bobodor si mamang mah, hanas abi mah mani serius macana geh...
saya tahunya kalo daun jambu itu buat obat luka kalo teriris pisau kang :)

Balas

emang bener buat obat luka, tapi belom pernah dicobainkan tips diatas itu....cobain azh atuh

Balas

hehehe....sadis ni ye

Balas

ternyata daun jambu bisa jadi obat KB juga ya

Balas

selamat dateng...silahkan duduk

Balas

saya juga baru tahu mas hehe... memang ada-ada aja kang Cilembu ini :)

Balas

hahahaha, bisa aja ente bang..:D
gimna mau masuk kalo tersumbat..:D
trims mas, pagi2 dah dikasih artikel yg lucu..:D

Balas

Mang Lembu ini multitalenta. Selain jago wirausaha Ubi cilembu, juga pakar urusan kewanitaan

Balas

Hahaha

Kalau Aku diantara obrolan itu, udah kusumpel mulut yang ngasih saran kontrasrpsi pake daun jambu, huh

Daun jambu buat obat mencret baru betul :D

Balas

Bwakakakakakakakakakaka

Balas

saya sudah tidak mau lagi jadi wanita cantik dan seksi karena saya capek dijadikan bahan obrolan... hahaha :D

Balas

udah serius bacanya, malah.... -_-

Balas

Baru tau saya Kang Lembu kalau Jambu bisa buat obat KB
O yah KB itu kepanjangan dari apa yah Kang..? hhhh mesem akh hhhh

Balas

Yang jelas saya gak korslet nih Kang Lembu, gambar jambunya masih
Mentas sayang yah Kang? coba kalau sudah matang, pasti abis deh
dimakan yang lagi pada koment hhhhh

Balas

halaaa.....soal kewanitaan mah emang udah jadi naluri kita ber empat ko'

Balas

kalau ada yang nyumbat ya dilepasin dulu aebelum masuk dong..;o)

Balas

yang mau disumpelin kemulutnya...mantan sumpelan dari "situh" ya....hmmmm

Balas

ahihihii...bacanya cuman seperapat ya...;o)

Balas

ternyata khasiatnya bisa buat keluarga berencana, tapi semoga tidak disalahgunakan buat yang belum menikah

Balas

Aduuh plis deh, jangan sampe ada yang mencobanya.. Wkwkwkwk :D

Balas

Hehehehe aku baru tahu kalau obat jambu bisa digunakan sebagai obat KB juga,,, biasanya aku suka gunakan untuk obat diare,,, contohnya daun jambu biji

Balas

hihihi tega bener ihh si Akang nulis artikelnya,jadi geli ( geli kepengen ngakak kakakak )

Balas

Jiahahahaha... sudah baca serius dari atas... ternyata...

Balas

lagi ngomongin apa ya.....:-)

Balas

kalau disumbat pake aspal ''bagaimana kang :-)

Balas

ikutan kabuuurrrrrr ach :-D

Balas

loh..kabur pake ongkos juga ya kang......:-)

Balas

sama dong...saya juga bukan orang sunda :-)

Balas

kalo artikel kang hadi memang harus diseriusi..kalo ga...ga bakalan ketemu kosletnya....:-)

Balas

terserah kang hadi lah,,,,mau diapakan :-)

Balas

terimakasih juga ya.... :-)

Balas

daun pintu dan daun jendela...bisa nggak ya kang :-)

Balas

jadi malu tersipu sipu :-)

Balas

lagian sapah suruh serius coba?...halaaaa

Balas

ketawa dulu...ah,hhhhhhh, jangan coba2 mas, daun jambunya banyak ulatnya

Balas

@Hariyanto : lagi ngomongin daun jambu mas, kata mas Cilembu bisa menunda kehamilan, :D

Balas

baru tau ya...kecianan deh yu..
KB = Kokolot Begog...(baca: pak tuwa genit....;o)

Balas

aaaamiiiin....jangan sampe lah....admin ngga tanggungjawab loch...;o)

Balas

lagian kan ngga ada yang nyuruh nyoba...hayo...;o)

Balas

cerita diatas dengan diare kan...cuman beda sejengkal doang...;o)

Balas

menunda kehamilan dengan cara yang alami dan murah, tapi resiko tidak ditanggung haha...

Balas

mantap bener nih, apalagi belajarnya otodidak yah kang pasti luar biasa hasilnya hehe...

Balas

Sangat bermanfaat tipsnya. izin nyoba ... Nga..ha..ha..ha...

Balas

pos nya sangat berguna dan bermanfaat mas

Balas

Kang...
saya baca dengan serius, malah akhirnya kek ketipu. pakai daun apa aja juga bisa kalau caranya kek begitu.

Balas

justru itu yang dicari...kan jadi gatel gatel enak....halaaaa

Balas

awas jangan sampe ngompol yei...

Balas

korslet deh...;o)

Balas

hah...mo dicobain ?!....disumpelin kelobang yang mana coba?

Balas

aaaamiiiin....semoga bisa dipraktekin yei...;o)

Balas

hehe, maklum belum tahu soal itu :D

Balas

hehehe pake batu aja sekalian kang.....

Balas

emang bisa gitu kang.....

Balas

bisa kang yang penting siap-siap tamparan si istri

Balas

kok nggak sekalian buahnya aja kang sekalian, daunnya gak praktis hehe...

Balas

Kunjungan sore mas..kok masih obat KB aj..ditunggu artikel berikutnya

Balas

baru tau daun jambu bisa kya ginian manfaatnya luarbiasa. lumayan nambah ilmu buat di praktekin nanti saat setelah berkeluarga :D
makasih tipsnya, mudah mudahan manjur

Balas

wkwkwk.. udah serius bacanya, ehhhh taunya mah gubraaaakkk :p

Balas

pasti banyak yang ketipu nih dengan membaca artikel ini hehe...
yang penting hepi yah kang Cilembu :)

Balas

halaaaahhhh, kang hadi kumat pisan.

huhh, kirain.

Balas

saya dong Kang, nggak KB beneran. juara pokoknya

Balas

ha.ha.ha .duh kejebak deh padahal ngebacanya serius nih tapi Aku Rapopo..

Balas

umatnya siapa coba?

Balas

wah sama berarti ya.. hehe

Balas

padahal ngga maksud nipu loch...;o)

Balas

kalo pake batu...dikhawatirkan masuk dan tak pernah balik lagi...;o)

Balas

kalu buahnya takut nyeplos....kan susah ngambilnya...;o)

Balas

lagi M...jadinya rada lelet nih..;o)

Balas

semoga manjur tipsnya jika kelak dipraktekin yah....hati hati selalu yah...;o)

Balas

kesrimpet yah...ampe pak gubrak geto seh...;o)

Balas

ya hiyah lah....hidup ini udah sulit...janganlah ng'blog juga bikin susah....halaaaa

Balas

juara nyanyi yah...;o)

Balas

ahihihi...yo wis Rapopo mah atuh....;o)

Balas

bisa juga....untuk meratakannya pake dozer ya bang..;o)

Balas

ya udah kalo terserah mah...mendingan tak kirimkan azh lah ke rumahnya bang Har

Balas

buwahaahaaa...kang asep menjurus deh ih...;o)

Balas

jadi bisa lebih ngirit ya pak kalau mau melakukan kb, tinggal metik daun jambu, sudah bisa kb. Wah kapan-kapan boleh dicoba pak tips nya ;)

Balas

Dasar kang hadi
Kambuh lagi ^^

Balas

Admin berani-beraninya menginterogasi Pak Usep :)

Balas

wealah Pak Usep... Gerang Tuwek Meneng meneng Jebul Gendeng Hawhawaaaa

Balas

Gelooo

Teu make aspal skalian kang

Balas

ternyata daun jambu mempunyai manfaat tersembunyi yang tidak sedikit

Balas

mantap mas,, lanjutkan sharingnya ya
jangan lupa follow dan kunjangannya mas.

Balas

hahaha.. kirain betulan kang..
hahaha...hahahahaha

Balas

Dah serius mbacanya, eh ujungnya wk... wk... wk...

Kirain beneran, saya dah siap keluar rumah nyari daun jambu
Gak jadi deh.

BTW
Ngakak banget, keren seritanya
bikin bingung

Balas

Kwakwakwak.. kalau di sumbat ya iya lah.. pasti aman.. :D

Balas

Daun jambu juga dapat mengobati yang lagi terkena masalah dengan BAB iya mang?

Balas

kirain daun jambu itu dibuang aja ya, ternyata khasiatnya bermanfaat juga ya kang.. artikelnya patut diangkat kembali ya, (tanggung salah kamar) hehe

Balas

Jujur Mang setahu saya daun jambu buat KB biar gak mencret eh ternyata artikel ini lain yah...

Balas

Apa ga sayang tu disumbat pake daun....kan lebih baik jika di sumbat pake yang sesungguhnya.....di baung sayang

Balas

hahaha walaupun belom nikah bisa dipraktekan mas tinggal masukin aja daun jambunya hahah :v

Balas

hahaha njirrr jujur kang saya merasa tertipu nih huuu tanggung jawab ahh :v udah serius bca ujung ujungnya malah ngwur hahaha tapi asikkk :D kerennn dah

Balas

Gak di lakban kan kang

Balas

dari awal bacanya serius dikira beneran daun jambu bisa di pakai kb,tapi setelah baca aturan pakainya "Astagfirulloh" kok endingnya malah gitu :(

Balas

waduh teu kabayang eta yang dengerin ceritanya dari awal sampe akhir pasti hayang manjur ku ci kopi.
Tumanlah kolot kitu mah :D

Balas

wahh gmn sakitnyo klo disumpel tu lubang pake daun jambu, hahaha ... aku pikir diikat pake karet

Balas

masa sih gan daun jambu jd obat kb ? , saya taunya dulu daun jambu itu obat men*ret gan

Balas

Hahahaha kiraiiiinnn... Soalnya saya msh takut pasang IUD jd ngarep ada beneran KB tradisionalnya :p

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger