logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

DAUN JAMBU OBAT KB

www.desacilembu.com
DESA CILEMBU, DAUN JAMBU OBAT KB  ~ kebiasaan para kuli jalan pada saat istirahat diwarung kopi, obrolannya tentu seputar para pengguna/pemakai jalan, apapun dan siapapun yang melintas, terutama kalau yang melintas adalah seorang wanita cantik dan sekseih, pasti jadi bahan obrolan dan candaan, namanya juga kaum kuli obrolannya-pun...ngga jauh jauh seputar selangkangan, obrolan semacam ini tak memperdulikan ada atasan atau ngga.....anehnya para atasan itu terkadang malah ikutan nimbrung menambanhi obrolan konyol para pekerja/kuli jalanan ini....kalaupun jika kebetulan sang atasan itu seorang wanita...pun ngga pernah mempersoalkannya...palingan menyingkir dari kerumunan, mesam mesem sambil ngedumel, "dasar garelo"(baca: dasar pada gila).
DAUN JAMBU OBAT KB
Justru....setelah berpeluh peluh ditimpa sinar matahari, obrolan seputar selangkangan inilah yang membuat semangat kerja jadi mudah bangkit kembali, kalau ngga gituh pasti setres tingkat dewa bakal dialami oleh para kuli jalan raya ini....sebab, masyarakat pengguna/pemakai jalan raya lebih sering mengkritisi dan mengeluhkan kinerja kita(kantor Dinas P.U. Bina Marga tempat kami bernaung), contoh keluhan masyarakat yang kami dengar diantaranya :
  • kinerjanya lemot, ngga ngimbang antara banyaknya jalan yang berlubang dengan percepatan nutup-nya.
  • kinerja ala kadarnya (patching = penambalan jalan berlubang)
  • terlalu sering kerja...bikin macet jalanan
  • dan masih banyak lagi...lah
  • pokoknya kalau ngga banyak narik nafas dan elus elus dada, kayanya udah masuk bui....*ng'banjur pengkritik itu pake Asphalt"....;o)
Tapi...udah lah...namanya juga masyarakat, bagi mereka yang penting  jalan yang dilewatinya harus enak dan mulus...ngga perduli soal kenapa jalan bisa cepat rusak, siapa saja pemakainya, berapa ketentuan/tonase kendaraan yang diperbolehkan melewati jalan raya tersebut...mereka selalu bilang EGP(baca: Emang Guah Pikirin).
Kita balik lagi ke DAUN JAMBU OBAT KB yu..
obrolan para kuli jalan raya seputar selangkangan itu, ngga selamanya berkonotasi jorok, adakalanya justru ilmiah dan penuh dengan ilmu tentang kesehatan, contohnya :
  • bagaimana cara mengharmoniskan rumah tangga
  • obat herbal apa yang harus dikonsumsi oleh para ibu dirumah agar tetap sekseh dan singset juga pered
  • ramuan apa saja yang wajib bagi para bapak agar seperti Bima(tokoh pewayangan yang gagah perkasa dan punya kuku yang panjang itu tuh...)
  • mantra dan jangjawokan(baca: pelet) apa yang manjur sehingga dengan hanya bermodal dengkul, wanita pujaan bisa takluk tanpa syarat(nasehat bagi pekerja yang jomblotragis)
  • bentuk pinggul dan betis seperti apa yang ideal 
  • wislah...pokoke' obrolan yang bermutu tinggi sampe dengan yang ngga penting, bakalan mengalir jika para kuli jalan raya itu sedang beristrahat....seruh menyeruh-lah.
Tersebutlah seorang diantara kita bernama pak usep pakar penggilas Asphalt, sudah berumur, kalm jarang ngomong dan jarang bercanda, hingga kita semua merasa sungkan terhadap beliau. hari itu entah mendapat angin apa tiba-tiba beliau ikutan kumpul, istirahat bareng.
Beliau bercerita bahwa alat kontrasepsi yang paling mujarab dan manjur serta dijamin ngga akan kebobolan adalah DAUN JAMBU, alat kontrasepsi yang sekarang ini dianjurkan oleh Dinas Kesehatan selalu saja ada keluhan bagi para ibu yang menggunakannya, menggunakann : 
  • Pil KB keluhannya lupa 
  • IUD keluhannya nyeri saat dipakai
  • Kondom keluhannya kurang pas (baca: kurang nikmat)
  • dan masih banyak lagi keluhan lainnya.
DAUN JAMBU ini jika dipakai sebagai alat kontrasepsi dijamin tanpa keluhan dan ada garansi 100% uang kembali"....ujar beliau.
karena yang bercerita adalah orang tua yang kalm, jarang ngomong dan jarang bercanda, maka kita kita jadi terdiam dan dengan serius mendengarkan....apalagi pak Usep ceritanya dengan wajah yang serius dan lempeng.
saya yang merasa sedikit paham tentang alat kontrasepsi, mendengar DAUN JAMBU bisa dijadiin alat kontrasepsi jadi heran sekaligus bingung, "hah...?!DAUN JAMBU bisa dipake alat KB?...gimana cara pakenya pak?"...tanya saya sambil garuk garuk hidung

Caranya :
  1. ambil sepuluh lembar DAUN JAMBU
  2. lalu remas dan dipintal sampai membentuk seperti bola kasti
“setelah membentuk seperti bola, selanjutnya bagaimana pak?"....tanyaku penasaran
Sambil tetap memasang wajah kalmnya, pak usep menjawab...."sumbatkanlah DAUN JAMBU yang sudah dibentuk menyerupai bola tersebut kelubang nya"
Tanpa dikasih aba aba...semua yang sedang berkumpul itu terbahak bahak sambil membubarkan diri..."huh...dasar orang tuwa sarua keneh jeung urang geuningan teh.....gelo...."

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger