DESA CILEMBU

Aku Rapopo

Aku Rapopo ~ kata dari bahasa Jawa yang biasa diucapkan oleh seseorang untuk penghibur diri sendiri dikala kondisinya sedang terpojok, sakit hati, sedih dan kondisi lainnya yang orang tersebut ngga tau, dan atau belom tau gimana menjalani dan mencari jalan keluar dari kondisi tersebut, untuk menenangkan hatinya maka terucapklah kalimat Aku Rapopo.
Aku Rapopo
Sesungguhnya kalimat Aku Rapopo ini didalamnya tersembunyi makna yang berarti DO'A kepada Allah agar diberikan jalan keluar dan diberikan pemecahan dari kondisi yang sedang dialaminya.(cak lontong)
#...nulisnya sambil nontol ILK
Aku Rapopo ini sebenernya judul album barunya si neng, imbas karena diobok obok hatinya oleh kang Gaston, tiga hari kemudian, kalimat Aku Rapopo ini dipopulerkan oleh JOKOWI saat beliau ditanya oleh salah satu wartawan atas hujatan, dan ancaman yang dilakukan oleh  para lawan politiknya karena beliau mendadak mencalonkan diri jadi RI 1....dengan gaya khasnya yang selalu "nyantey kaya dipantey", beliau menjawab pertanyaan itu dengan, "Aku Rapopo"....asik banget kan jawabannya?!

Arti baku dari kalimat 
Aku Rapopo = guwah kagag ngapah ngapah (bekasi), 
Aku Rapopo = abdi teu ku'nanaon (sunda), 
Aku Rapopo = I do not what what (google translate)
Aku Rapopo = (arab)  أنا لا ما ما
Aku Rapopo = Я не то, что то, что (rusia)
Aku Rapopo = 私はない、という強い  (jepang)
Aku Rapopo = Ik weet niet wat wat (belanda)
Aku Rapopo = Δεν ό, τι αυτό  (yunani)
Aku Rapopo = Ben yapmak değil ne ne (turki)
Aku Rapopo = Je ne sais pas ce que (prancis)

Artikel ini imbas karena saya salah minum obat, makanya Aku Rapopo juga
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

53 komentar

banyak juga bahasa lain dari aku rapopo

Balas

yang aku tau bahasa sundanya "abdi teu ku'nanaon" :D Soalna abdi ge orang sunda hehehe

Balas

aku rapopo katanya aku hancur porak poranda ya kang ?? :D
iyah kang abdi ge teu kunanaon da

Balas

JIahahahahah koq ada I do not what what???

Balas

artkel mas Cilembu ini memang sangat unik dan membuat saya tertawa sampai gulung - guling, aku rapopo jadinya mas, :D :D

Balas

Aku Rapopo yah Kang LEMBU Komen disini..?
Kalau boleh terima kasih kalau gak boleh paling maksa hhhehe =D

Balas

bimah teu kunanaon pa,,, atos biasa dihina... hehehehe
oh jadi ini dipopulerkannya atau awal mulanya dari pak jokowi,,, :)

Balas

Mun Kang Lembu bagi-bagi Sembako Rapopo gak yah..? :D

Balas

saya tidak apa apa itu bahasa inggrisnya agak gmana gtu yah,hehe

Balas

Halaahhh,,,maboookkk hahay

Balas

aku rapopo bos, hahaha...

Balas

Aku rapopo, waras Kang....

Balas

Wkwkwk, bener juga kaya nya akang terkena imbas Aku Rapopo :D

Balas

sumuhun kang...teu kunanaon da

Balas

wah banyak juga ya translate nya , hebat deh :D

Balas

Wakakakkkk.. Yang bahasa Jepang itu 'watashi ha nai' artinya aku (benda mati) yang uda tidak ada, alias manusia yang uda meninggal trus jasadnya uda ngga ada lagi.. Kejam bah :p

Balas

takitik-itik ya? jawablah dengan judul di atas Kang.

Balas

I do not what what, hahahaha. itu paling pas.
#sambil mikir, akang minum obat apa sih?

Balas

artinya: aku cinta padamu

Balas

baru tau kalo si mamang kejam ya Mbak?

Balas

obat dari gaston ya?

Balas

I do not father
aku tidak papa....:D

Balas

basa sepanyolnya=Yo no lo lo
aku ra popo

Balas

bahas gaulna orang sunda mah, "bae weh...."

Balas

kalau dalam bahasa saya mah, "I am fine"

Balas

ish..abdi teh lalaki tulen ateuh kang...ma enyya beuki ka abdi seh?!

Balas

ada lah....saya geto....:p

Balas

abis guling guling jangan lupa di lap pake handuk putih miliknya bang Haryanto yah....:D

Balas

ih...maksa...emangnya saya cowo apaan gituh?

Balas

menurut saya sih artinya supaya kita iklas dengan apapun yang terjadi Kang, aku a rapopo sih :)

Balas

dipopulerkan oleh kang jokowi tuh.

Balas

kenapa gituh...emang begitu juga kale....wew

Balas

mabok cinta brow...:p

Balas

Aku rapopo jadi terkenal sekarang

Balas

yo wis rapopo sih, berarti ngga jadi dikasih amplopnya

Balas

Alhamdulillah....hampir...:p

Balas

mendingan kita tanyain bareng bareng yu...

Balas

hebat dong...siapa dulu coba?
:)

Balas

sayang banget baru tau ya...:D

Balas

hadeuh...emang begitu deh ih...cobain google translate in dah gih.

Balas

persis kang.
I am not mamah

Balas

ngga salah minum obat kaya adminnya kan?...:p

Balas

boleh juga begitu..boleh juga ngga begitu...seterah akang azh deh :D

Balas

makanya jadi Rapopo azh kang supaya ngetop...:p

Balas

Kalo kata urang purwakartamah,, 'Ah,,, sabodo teuing,,,'

Balas

hahaha,, jadi rajin keluar masuk krn blognya ringan mang... aku rapopo juga hehe

Balas

kumaha dewek weh...bisa oge kituh nyak?

Balas

aaamiiin...alhamdulillah kang
begadang tiap malemada hasilnya, cuman bisnis ubi mah rada loyo nih...:D

Balas

kumaha' damang?
jawabannya boleh orapopo ya kang

Balas

Tambah bahasa tercintaku Pak:
uing ngah teu ngaon-ngaon

Balas

pangesto kang..mugi akang oge selalu dina tangtayungan gusti nu maha suci...:))

Balas

buwahahaaa....sunda palih mana tah :p

Balas

judul lagunya julia perez iya aku rapopo :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger