DESA CILEMBU

SIOMAY UBI CILEMBU

SIOMAY UBI CILEMBU, adalah hasil pemikiran imajinasi kreatif ibu'na karena terdorong oleh banyaknya ubi yang ngga masuk kategori untuk dikirim/pasok keluar desa, umumnya karena ukurannnya terlalu kecil, selama ini, ubi ukuran kecil hanya dijadikan untuk pakan sapi perah yang banyak juga diternakkan oleh masyarakat Desa Cilembu....sayng banget kan?
SIOMAY UBI CILEMBU ini adalah kreasi terbaru setelah sebelumnya telah menciptakan aneka cemilan berbahan dasar Ubi Cilembu, seperti :
  • Puding Ubi Cilembu
  • Kerupuk Ubi Cilembu
  • Kripik Ubi Cilembu
  • Dodol Ubi Cilembu
  • Brownies Ubi Cilembu.
  • dan berbagai macam aneka kue yang terbuat dari Ubi Cilembu
SIOMAY UBI CILEMBU
Puding dan Dodol Ubi Cilembu memiliki No. P-IRT. No.206321101550, bahkan telah ada yang menjadikannya sebagai tambahan penghasilan dengan menjualnya keliling desa dan menerima pesan antar.....Alhamdulillah

SIOMAY UBI CILEMBU dijadikan produk unggulan dalam rangka mengikuti perlombaan "GELAR PRODUK OLAHAN PANGAN LOKAL NON BERAS NON TERIGU" yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian  yang bekerjasama dengan KWT(Kelompok Wanita Tani) Kabupaten Sumedang, rabu(02/04).
Acara yang pelaksanaannya sangat sederhana ini dilaksanakan di Kantor UPTD Pertanian Kec. Pamulihan yang diikuti oleh KWT se-kecamatan Pamulihan. diresmikan oleh Bapak Camat Pamulihan.

SIOMAY UBI CILEMBU menyisihkan 10 KWT peserta  lainnya, mungkin....ini mungkin...menurut saya gituh...siomay Ubi Cilembu menjadi juara selain asli NON BERAS NON TERIGU, juga karena keunikan, original dan rasanya yang makjleb, ditambah dengan sajian Teh Alang-alang yang rasanya mirip dengan "Bir Pletok" khas Betawi yang ngetop itu loch....tau kan?.
Dua produk uang jadi unggulan dalam lomba inilah yang membuat para juri yang terdiri dari unsur Pertanian dan KWT Provinsi Jawa Barat ini dibuat bertekuk lutut dan menjadikan KWT NUSA INDAH 2 DESA CILEMBU menjadi juaranya.
Maaf, resep Siomay Ubi Cilembu dan Teh Alang-alang....masih jadi rahasia perusahaan.
silahkan dicicipi suguhan dibawah ini :
SIOMAY UBI CILEMBU


SIOMAY UBI CILEMBU
Teh Alang-alang
SIOMAY UBI CILEMBU
Anu Ubi
SIOMAY UBI CILEMBU
Itu Ubi


SIOMAY UBI CILEMBU
Kerupuk Ubi
SIOMAY UBI CILEMBU
Ini Ubi

SIOMAY UBI CILEMBU
Tampilan sang juara
SIOMAY UBI CILEMBU
Hadiah diterima Ibu Kepala Desa
SIOMAY UBI CILEMBU
nih buktinya

SIOMAY UBI CILEMBU dan semua produk lokal non beras non terigu yang mengikuti perlombaan ini, seyogyanya menjadi barometer para petinggi negeri ini untuk lebih perhatian dan berupaya menjadikannya potensi ekonomi dan lalu dikembangkan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Seperti kebiasaan para Dinas dan siapapun orang yang berkompeten melaksanakan kegiatan sejenis ini, setelah selesai acara....ya udah...selesai tanpa ada kelanjutan apapun yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bagi mereka dengan terselenggaraanya acara yang dilakukan...cukup lah....melaporkan pada para petingginya dan bilang acara telah dilaksanakan dengan sukses tanpa ekses...soal pengembangannya "EMANG GUWAH PIKIRIN"....selalu saja begitu....hiyah kan?! ..."NORAK LUH".....ujar azis gagap dan pak haji Andre OVJ


......SIOMAY UBI CILEMBU...oh...SIOMAY UBI CILEMBU.....
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

68 komentar

kesukaan saya nih siomay, pasti enak ya mas siomay ubi cilembunya, kapan2 saya main kesana biar tahu desa cilembu sekalian nyoba siomaynya, hehehe :D

Balas

sayang nih gak ada resepnya, pdhl saya slalu nunggu2 nih bikin apa lagi dr ubi ini... soalnya suka banget.

Balas

wah selamat kepada ibu kepala des yang sudah menerima hadiah jadi pengen makan siomay ubi :D hehe

Balas

Hebat2 yang past ya mas..non beras non terigu pas khas banget boleh dong kalau nyicipi

Balas

Seharusnya makanan beginian memang mendapat perhatian
serius dari pemerintah ya kang.. Katakanlah pemerintah turut memberikan
bantuan modal bagi industri rumah tangga yang mengelola usaha2 beginian.

Balas

oh indahnya kalau beneran mampir ke cilembu, udah deh bakalan disambut sama tarian rakyat "lengser" sebagai penghormatannya ge'.

Balas

wah... jadi pengin nyoba nih, kayaknya enak banget tuh, tapi sayang resepnya masih dirahasiakan, hehehehe...

Balas

yang paling utama adalah bantuan pemasaran, padahal tinggal perintahkan dengan peraturan kabupaten atau apalah gituh, bahwa supermarket terdekat agar wajib menerima semua usaha rumahan masyarakat dilingkungannya...kalau belum memenuhi syarat, ya dibimbing dong agar memenuhi persyaratannya.....jangan karena usaha rumahan ngga pake pajak...dibiarkan mati ngga, hidup juga ngga....kampret banget kan?!

Balas

jadi pingin nyicipin.. yummy

ditunggu kunjungan baliknya ya di mal-amal.blogspot.com

Balas

terimakasih..
betewe, kenapa masuk ke blognya saya dicekal ya?malwer apa gituh...yang laen gituh ngga yah?

Balas

Some soko telo(nama ubi jalar di tempatku mang) belum kebayang kayak gimana. Some kan biasanya kenyal eman ketela jalar bisa keyal ya mang, pake campuran pati kenji gaa' eaaa

Balas

Diatangan kreatif, bahan sederhana menjadi produk berkualitas dan menggoda selera, yg pasti sehat jg, sukses untuk segenag warga desa cilembu

Balas

siomay terbuat dari bahan ubi sungguh sangat kratif sekali mas, berarti sering melakukan peatihan dengan warga setempat yaa mas
mantap deh Kang :)

Balas

hehehe...masih jadi rahasia perusahaan kang...soalnya mo bikin pabrik siomay rencananya mah....halaaa

Balas

boleh ngga yah...;0)

Balas

pengen ya...sinih...sinih...sinih deket...deket ke saya..siniiih.

Balas

Resep nya bisa bernilai ratusan juta ya kang!?ada teman yang mau buka kantin di stt telkom,ntar klo jadi di inbox.Masih raba2 dulu apa yang kira2 cepat laku nya.selain es teh sama kopay

Balas

kasih ngga yah...?!

Balas

kan non beras non terigu kang...kanji kan udekkan terigu...;o)

Balas

ah..jadi malu....bukan krataif kali, tapi bakat....bakat butuh...;o)

Balas

Sore yang Indah seperti ini Pas sekali jika jajan siomay yah Kang?
Apalagi Siomay dari Kota Cilembu wah, mantepnya gak ketulungan
Bisa-bisa, Mertua lewat di balik tembok, hiraukan saja hehehhe

Balas

Kapan nih siomay dan teh alang-alang resepnya mau dibagikan saya tunggu yah Kang,,,menarik sekali nih,unik jadi kepengen nyobain siomay nya ,,,,
NB Selamat yah desa Cilembu menjadi juaranya,hidup cilembuuuuuuuu

Balas

Bakat..........bakatku butuh itu awalnya sukses Kang Lanjutkan bakat bakat lainya Kang

Balas

wah gk bisa lihat resepnya ya hahahaha... :D

Balas

Selamat untuk Desa Cilembu yang telah menjuarai lomba membuat produk lokal non beras non terigu,seperti siomay berbahan dasar ubi,jadi penasaran Kang kapan atuh resepnya dibagikan,biar saya bisa mempelajarinya,,,,,,,

Balas

kira2 kapan ya teh alang2 dan siomaynya bisa nyampe ke makassar...... nggak usah banyak2...cukup 2 kontainer sajalah....... keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

Balas

dia mulai lapar, transfer siomaynya kesini mas,

ganti template ya mas cilembu? gimana perkembangan trafikanya setlah pakai template kompi males, denger2 banyak yang trafiknya naik pake template ini

Balas

kreatif sekali karena bisa menciptakan jenis makanan baru

Balas

cilembu emang mantap kang rasanya,,, palagi buat beberapa variasi... hmmmmm maknyuusss

Balas

namanya juga hidup didesa...kepaksa banyak mikir gimana caranya bisa saling memberdayakan sesama....gitu deh. :-)

Balas

kalau kantin kampus kayanya kudu yang bersih, keren, unik dan pastinya murah...cocok banget kalau cemilan produk cilembu dikonsinyasikan ke kantinnya kelak tuh....inbox in no. Hp nya ya kang
nuhun, semoga disegerakan rencananya....aaamiiin

Balas

jiaaah....dasar menantu farah....;o)

Balas

hiduuup....sambil garuk garuk idung...;o)

chef handal mah gatel ya...kalau liat yang orisinil tradisionil gini mah..

Balas

emang diumpetin kale....ya pasti ngga kliatan lah....;o)

Balas

terimakasih...
resepnya pasti dibagiin, tapi..nanti kalau udah jadi pabriknya deh yah...;o)

Balas

bangkrut dah....
emang tega gituh?...;o)

Balas

hehehee...
sepertinya emang naek sih...lagian naek ngga naek, saya mah emang hobinya naek ko'....;o)

Balas

enak ye, hehe upin-ipin. jadi laper nih

Balas

Wah perlu dikembangkan nih Kang! kalo perlu seluruh pedagang siomay di Indonesia, khusus siomaynya di pasok dari cilembu. Saya mau lah jadi salesnya :D

Balas

Siomay Ubi Cilembu itu pakai Ubi Mang bahan dasaanya ?
Nah, setelah acaranya seperti ini terus tindak lanjutnya seperti apa Mang ? Kan kasihan juga si para pelakunya, mending buat jualan siomay online saja Mang ? he,, he,, he,, :D

Salam

Balas

Waaah jadi ngiler nih lihat siomaynya, jadi pingin nih mang.. kasih donk mang?? hehehe

Balas

yaelah, pamer doang. resep dirahasiakan pula. terus kapan kita puasnya coba kalo beginih?

Balas

saya nggak ngiler tuh kalo liat akang ubi

Balas

aaaamiiiiin....
ibuna yang kreatif mah...saya mah biasa biasa azh tuh... :-)

Balas

RASANYA KEREN KAN...;o)

Balas

Wah.. Jadi pengen nyobain nih rasanya gimana ^^

Balas

saya jadi bosnya...gituh kan?....ngga ah

Balas

Udah pasti rasanya enak, secara gitu ubi Cilembu tuh kalau dimakan maknyus begitu juga siomaynya hehehehe...
Semoga ini menjadi sumber ketahanan pangan kita ya kang :)

Balas

kalo bisa sih ditransfer kesini aja bos, hehehe...

Balas

hiyah non beras non terigu, kebetulan pake ubi murni.

itulah yang saya tekankan pada yang berkompeten itu....online siomay..keren juga ya

Balas

siomay ubi cilembu. seperti apa ya rasanya?
ubi cilembu memang pantas dibanggakan karena mempunyai ciri khas tersendiri. hasil olahannya juga bermacam-macam. dan sekarang sudah nyampe juga di dekat rumah saya :)

Balas

hahahaha, laris manis....

Balas

acara kadang hanya jadi cermonial dan gugur kewajiban ada program dinas aza ya kang...
tapi semoga acara ini ngga gitu keles... :D

Balas

netes deh tuh...tes...tes..tes

Balas
This comment has been removed by the author.

banyak sekali produk olahan yang bisa dibikin dari ubi cilembu ya kang
siomay ubi bagaimana rasanya ya

Balas

nanti malem deh muas muasinnya

Balas

rasanya lebih dahsyat daripada siomay tradisional...;o)

Balas

lebih dahsyat lagi rasa siomaynya kalo dikudapnya dipinggir pantey pangandaran sambil liat sunset...heuydeuh

Balas

nah tuh...kalau udah deket kerumah, jadi wajib hukumnya tiap malam ngopinya ditemenin ubi cilembu, niatin weh pemberdayaan rakyat petani...gituh kang... :-)

Balas

teganya teganya teganya...memangnya kang hadi tega nggak kirim ke makassar siomay dan teh alang2nya....kok tega banget sich....... aku laporin ke jokowi loh ntar

Balas

Ha..ha.. boleh lah tapi kasih SPG lima ya :D

Balas

Wah telat e, Udah ruame yang kasih komentar. Wahahhaah GAGAL pertamax dah . Eh ngomong ngomong ini SIomay Ubi CIlembunya nda diceritakan penyajiannya gimana Apa sudah kaya Siomay pada umumnya ada tahu, kentang, dan memakai saus kacang?

Balas

mestinya udah ngga heran lagi ya kan kang...?!
mudah mudahan azh teriakan saya disini ada yang denger... :-)

Balas

Bukane kanji ki patine pohong ubi kayu mang?

Balas

kalo telat, push up ya

Balas

Push up satu tangan ya

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger