DESA CILEMBU

USAHA DI RUMAH

CARA MEMULAI Usaha di Rumah ~ Lusa, rakyat bangsa ini akan melaksanakan Pemilu, selamat mencoblos...setelah selesai mencoblos lalu kemudian kita mendapatkan pemimpin baru, terus kita sebagai rakyat jelata yang udah ng'luangin waktu untuk memilihnya, mau ngapain lagi...coba?, yang ngantor balik lagi kekantor, yang nganggur balik lagi pegang jidat meratapi nasib, sementara mereka yang baru kita pilih dan terpilih, berpesta pora bersiap menerima uang rapat, uang listrik, dan uang uang lainnya yang dimasukin kedalam amplop berlambangkan burung garuda....mereka mikirin rakyat yang memilihnyakah?...
USAHA DIRUMAH

dari dua ribu lima ratus empat puluh tujuh orang yang terpilih itu, palingan ge' cuman ada satu atau dua orang doangan yang sungguh sungguh mikirin kitanya mah....
selebihnya justru mikirin bagaimana caranya bisa cepet cepet ng'balikkin modal kampanye yang udah ngabisin duit sampe bermilyar milyar itu.

Udahlah...cukup saya azh yang su'udzon sama mereka, yang laen mah...don't try at home..lah

mendingan kita lanjutin ke CARA MEMULAI Usaha dirumah....(m'baca judul yang dibolt, bagi sipengangguran yang loyo karena kelamaan nyari kerja ngga dapet dapet mah...pastinya mencibirkan bibirnya(imbasnya....ngga cuman loyo hati, loyo jiwa dan loyo raga, pikiran serta idenya pun jadi ikutan loyoseloyoloyonya (dibaca singkat: mati takut, hidup....males),...udah gituh,  ngedumel pula, "huh...ngomongmah gampang usaha dirumah teh, tapi-kan, tetep azh kudu pake modal, dus sapah nyeng mo ngasih modal, coba?...dasar blagu luh ah"....gituh kira-kira dumelan mereka yang loyo itu. 
kalo dibolak balik pikir, masuk akal juga dumelan mereka itu, masalahnya akses mereka pada informasi dari Dinas/Departemen yang bisa membantu dan menjembatani pada dunia usaha sangat minim, 

Saya coba membagi pengalaman pribadi, ngga ada jaminan bakal berhasil, tapi "sugan we atuh ai usaha dan do'a dilakuin mah....piraku teuing...da Gusti Allah teh bageur atuh",(read: "Who knows if the effort and prayers are done, God is good, the time anyway"). :
  1. bangun pagi langsung mandi
  2. berteriaklah yang keras, "guwah...kudu semangat, jangan loyo lagi"
  3. berlakag-lah sedikit nekat dan bergaia gila, untuk numbuhin rasa PeDe.
  4. maen ke kantor Desa, atau kantor Kecamatan atau kantor apapun yang ada dilingkungan terdekatnya,
  5. temui kepala kantornya langsung,
  6. ceritakan keperluan dan betapa ngga enaknya jadi pengangguran,
  7. kepada kepala kantor itu, sampaikanlah dengan tegas dan berapi-api, betapa bersemangatnya kamu hari ini pengen merubah nasib diri dan temen temenmu yang masih menganggur.
  8. mintalah padanya untuk menjembatani dan memberikan informasi dimana, dan bagaimana caranya agar dapat ikut serta menjalankan program pemerintah tentang pemberdayaan masyarakat.
  9. Jika udah dapet informasi, jangan ditunda tunda lagi, segeralah meluncur untuk mem-follow informasi tersebut.
  10. biasanya.....kalo program pemerintah mah, wajib membentuk kelompok masyarakat...bentuklah segera.
  11. kalau butuh contoh proposal, search di Google, atau di blog ini juga ada ko' nih diah link Proposalnya
  12. kalau gol, bertanggungjawab, jujur dan ikhlaslah menjalankan programnya, AWAS!! kudu inget saat sedang jadi pengangguran...SUPAYA ngga tergoda untuk mengkorupsinya.
Emang seh...pekerjaan yang diperjuangkan tentu bukanlah pekerjaan impian dan cita-cita, tapi...pekerjaan pemberdayaan yang membutuhkan perjuangan ekstra keras, cuman, kalau maju...tebangan gaji orang kantoran mah lewat lah...;o)

Beberapa contoh Program Pemberdayaan Masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sektor usaha/ekonomi yang dijalankan oleh Kelompok Masyarakat :

Bidang Pendidikan
  1. TBM (Taman Bacaan masyarakat)
  2. PNFI
Bidang Usaha
  • Dodol Ubi Cilembu
  • Tape Singkong
  • Produksi Layang layang
  • Kerajinan gerabah dan ukiran
  • Ternak kambing
  • Budiday Jamur
  • Pembuatan Tepung
  • dan masih banyak lagi yang lainnya.....

USAHA DI RUMAH
USAHA DI RUMAH


USAHA DI RUMAH

USAHA DI RUMAH


USAHA DI RUMAH


USAHA DI RUMAH





USAHA DI RUMAH




USAHA DI RUMAH
INGATLAH.....10 - 20 tahun kedepan, masyarakat kita akan berubah pola pikirnya tentang mencari pekerjaan menjadi pegawai, seperti halnya orang bule'...mereka lebih suka membuka lapangan pekerjaan ketimbang mencari pekerjaan...konon...ini konon loch yah, di Arab, susah mencari orang yang mau jadi PNS...kenapa coba?
Nuah....bayangin deh..!!kalau buka usahanya dimulai dari sekarang, maka 10 - 20 tahun lagi,...saat orang lain baru mulai, kita mah udah jadi bigbos....apa ngga soy tuh.....hadeuh....;o)
Hayu ah....kita USAHA Di RUMAH  azh..yu..!!


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

60 komentar

wah aq tertarik ama usaha seperti ini kang,kayak tape singkong dan dodol cilembu.mau nanya itu usaha pribadi atau kelompok mayarakat(pokmas)

Balas

awalnya kelompok, tapi seperti umumnya sebuah kelompok, dalam prosesnya banyak intrik, akhirnya bubar,,,dan lalu dijalankan oleh pribadi...sekarang malah maju dan lumayan banyak karyawannya..tuh. makanya diatas saya tekankan JUJUR dan Bertanggungjawab itu tuh ya...gituh deh.

Balas

Iya kang gausah mikirin caleg, gening hasilnya sama aja.

Yang penting usaha aja dah.....

Balas

hehe,, boleh juga nih cara memulai usaha dirumahnya. besok pagi setelah bangun tidur saya akan teriak kekas. haha

Balas

o begitu yakang,soalnya dikampungku sekarang sedang dirintis usaha serupa lewat karang taruna.moga aja nggak ada intrik

Balas

kalau masyarakat udah bisa mandiri kan nggak usak nunggu amplop lima tahunan ya Kang.

Balas

masukan yang sangat berharga Mas, harus bisa dijadikan contoh nih yang beginian, untuk mengurangi tingkat pengangguran sekarang ini :)

Balas

wahh nice deh... aku jadi tertarik nih buat usaha rumahan :)

Balas

intinya terletak pada kejujuran tiap anggota...kang

manfaatkan dan kembangkan usahanya kang...luaskan linknya, semoga sukses

Balas

hiya lah...ngapain seh....ngga ada kerjaan banget kan...;o)

usaha yang giat azh mendingan ge'.

Balas

saya juga pengen membuat usaha sendiri mas, biar bisa menciptakan lapangan kerja baru, setidaknya dapat mengurangi pengangguran di negri ini

Balas

wirausaha rumahan memang bagus ya pak prospek nya dan juga bisa dikerjakan dengan santai, jadi kalau kita punya kemauan, disitu pasti ada jalan :)
wah jadi pengen jadi pengusaha juga nih saya, bosen jadi karyawan :D

Balas

Kudu rada nekat memulainya ya...
Ngebayangin dulu 10 thn yg akan dtng, ongkang2 kaki jadi bigbosss...
besok bangun tidur harus teriak semngat dan mulai kerja..!!

Balas

kalo bisa pake towa mesjid treaknya yah... :p

Balas

mantep nih infonya, di tunggu postingan berikutnya

Balas

manidiri harus...amplop berlambang garuda juga penting...:p

Balas

aaaamiiiiin....hayoh atuh.

Balas

nice kaya adminnya kan?
:p :p

Balas

Aku juga pingin nih mas buka usaha sendiri, tapi belum ada modal...... pinginya sih modal sendiri, bukan modal dari bank atau koperasi.. hehehe

Balas

aaamiiiin. semoga niatnya tercapai yah :)

Balas

hiyah...niat yang bagus tuh, tapi kalu bisa seh karyawan juga, pengusaha juga...kenapa ngga kan?!

Balas

hiyah kang...naek gunung juga unsur nekatnya jadi poin kan...disamping tentunya perhitungan dan septi jadi keutamaannya...halaaaa
:p

Balas

aaaamiiiiin.
idealnya seh gituh...cuman kalau ngumpulin modalnya lemot...kapan mulaynya coba? :)

Balas

Kreatif yah Kang Lembu dengan membuka usaha di rumah
Maka bisa di katakan membuka lapangan usaha mandiri yah Kang?
Semoga usaha dan jerih payah Kang LEMBU Membuak usaha di Rumah
Lebih maju dan sukses yah Kang Lembu. salam silaturrahmi :)

Balas

Saya coba ikutan usaha di rumah boleh kan Kang Lembu
Menarik nih Kang, saya kedepanya ada rencana nih Kang
Minta Ilmu dan pengalamanya yah Kang Lembu, makasih :)

Balas

emangnya kolor ditarik tarik.... :p

dido'ain niatnya segera terlaksana

Balas

Jadi penasaran, kira-kira yang nyaleg itu ngeluarin berapa duit ya? Sayang aja rasanya, soalnya bisa dipake buat modal usaha kan, Bang. Heheh.. Semoga lancar bisnis rumahannya :D

Balas

Setelah lembaran pemilu aku coblos
Semoga aku jadi bos
Dan tenaga ga Lagi ngos-ngos
Karena tiap Kali salah kerja dikit pikiranku kena jotos
Oleh atasan yang nerocos

:)

Balas

semangatnya yg pertama hrus diikutin nih..!, klw ane jd pak lurahnya,..langsugn ngasih aj..dripada teriak2 di ktr.:):)

Balas

nyimak aja kang :) hehe lagi mumet mau nyoblos :v

Balas

sebenernya banyak juga ya usaha yang bisa kita lakukan dirumah, pasti modalnya pun cukup terjangkau..
nice share gan :D

Balas

aaaamiiin....terimakasih haturnuhun pidu'ana
sukses dan sehat juga untu akang nu kasep.....tea :p

Balas

ish...justru itu termasuk ongkos produksi, gitu jadi anggota...kan bisa balik modal dan cari untung segede gedenya....urusan janji ke rakyat mah...EGP, gituh dong... :p

Balas

PNFI itu apaan ya... Pemilik Negara Family Indonesia...., 10-20 tahun kedepan kemungkinan kita masih ada nggak ya....., mending mikir satu tahun ke depan aja kang.....keep happy blogging always...salam dari Makassar....siomay dan teh alang2 nya aku masih menunggunya loh.... :-)

Balas

Hehehe betul banget,,

Balas

Pengen sih punya usaha dirumah sendiri kayak gitu
tapi masih bingung mau usaha apa cobak
hehehe

Balas

guwaaaahhhh!!!! semangaaat jangan loyo

nah kan, saya sudah melakukan langkah awal

Balas

kalau sepulu tahun lagi sudah jadi aki-aki,
jangankan semangat sudah pada kendor semuah kang hehe...

Balas

memiliki usaha sendiri itu memang sangat menguntungkan diri sendiri dan orang lain yaa mas
harus semangaaat terus nih nyari modal buat buka usaha
:D

Balas

hingga bibirku monconos
sampe hatikupun konyos konyos
tapi...tetep maknyos :p

Balas

lebih farahnya loyo pula..jossnya cuman 5 menit... :)

Balas

untungnya akang belum jadi pak lurah ya... :p

Balas

yang penting mas harus punya semangat ya Mas, karena perut tdk bisa kompromi, jadi kerja harus rajin dan tekun, kalau dpt upah dikit disyukuri, karena sering bersyukur Allah pasti menambahya, ternyata banyak jg jenis usaha yg bisa dilakukan di rumah, cocok jg buat Istri nih

Balas

memulai memang sangat berat,, tapi mempertahankan prestasi lebih berat dari memulai.. menurut saya ini masalah waktu aja kok kang

Balas

mangga....ngapain dibikin mumet?

Balas

yang penting kemauan dan keterpaksaan....:)

Balas

kasih tau ngga ya.... :p

Balas

ya udah...ngelamun dulu azh yang banyak yah

Balas

kurang kera kang...masih kliatan banget loyonya...:p

Balas

hayoo...jangan mudah putus asa, bangunlah harapan setinggi langit, dan berusahalah untuk menggapainya...hahay

Balas

bener dan saya setuju kang.
hiyah atuh, jangan sampe istri cuman ngelamun nungguin mantan pacarnya pulang kerja doang, tapi berdayakan...:)

Balas

Tips untuk memulai membuka usaha sendiri bisa di terapkan dari sekarang ya Mang, walau prosesnya memang tidak mudah sih... tapi harus di coba.

Salam

Balas

Bisa jadi pilihan, daripada hanya membuang waktu dengan nongkrong di gardu, main kartu,atau aktivitas gak produktif lainnya yah, Kang. kalau ada niat untuk merubah nasib, insyaAllah akan ada jalan. enak yah, apalagi kalau muangkannya dalam kerajinan, menumpahkan kreativitas untuk menghasilkan produk tertentu.

Balas

hebta mikirnya kedepan banget mang.

Balas

mang kapan kiitu nyoblos disayamah asaan ga ada kabar-kbarnya pencoblosan sepertinya pesta domokrasi hanya sebuah gaung tak bermakna saja. hahaha

Balas

mang lembu banyak usahanya ya. ngadereded begitu.

Balas

saya ikutan juga ya mas, tapi mau pikir pikir dulu usaha apa ini mah yang saya akan bangun :)

Balas

alhamdulillah kang sebuah pengalaman yng bagus untuk dijadikan referensi usaha :)

Balas

kasih aja mangs, ntar kalo ga nangis atuh :( hiks hiks hiks

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger