DESA CILEMBU

ANAK

Adalah AMANAH TERINDAH yang diberikan Allah pada sebuah keluarga adalah ANAK, api masih ada saja orang tua yang menjadikan ANAK bukanlah sebuah amanah, justru menjadi beban, karena obsesi dunianya terganggu karena kehadirannya, masih terlalu banyak pasangan muda yang berusaha dan berdo'a agar segera diberikan ANAK, disisi lain banyak pula pasangan yang begitu diberi amanah seorang ANAK, sibuk mencari harta dunia karena ketakutan tidak dapat mencukupi kebutuhannya, hingga komunikasi dengan ANAK menjadi minimal. 

Banyaklah orang tua yang hanya memberi kebutuhan lahirian ANAK, mereka lupa bahwa ANAK membutuhkan nafkah bathin, nafkah hati, dan nafkah ruhani agar mereka dapat tumbuh menjadi manusia yang memiliki harga diri, maka sangatlah teramat penting jika sapaan pada jiwa sang ANAK yang kadang terabaikan oleh orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya karenanya seringkali orang tua cemburu pada pengasuh dan tetangga karena ternyata sang ANAK lebih suka curhat dan mengadu pada mereka.
Anak

"Jangan abaikan Aku"...ujar sang ANAK
  • Saat aku mempunyai masalah, ayah dan ibu ngga ada dirumah, akhirnya aku mengadu pada si bibi dan tetangga,
  • Saat aku berprestasi, tak ada pujian dari kalian, aku merasa telah jadi anak yatim dan piatu karena kesibukan kalian,
  • Saat aku mulai jatuh cinta, dan butuh tempat curhat, kalianpun ngga ada
  • Untuk menghibur diri, aku lebih suka ke warnet dan curhat lewat dunia maya,
  • Kalian tak bisa ku jadikan teman/sahabat, akupun memutuskan untuk berpacaran demi mendapatkan perhatian dan belaian,
Kalian memang telah sangat berjasa terhadapku, karena telah memberiku kehidupan, sayangnya makin aku dewasa kalian jarang menyapaku dan bersenda gurau lagi, hingga tanpa kusadari akupun menjauh dari kalian...
......MAAFKAN AKU IBU.....

Andai waktu dapat diulang, memperbaiki kesalahan yang sudah lekang bersama dengan waktu itu kadung membuatku dianggap menentang.
Jika semua telah terlanjur dan evaluasi jujurpun harus hadir dari hati yang penuh keikhlasan...pun semestinya taklah layak kalian meminta maaf, karena tak ada yang harus disalahkan, semua yang telah kalian lakukan tentu tujuan akhirnya adalah ingin membahagiakanku...walaupun penerimaanku pada laku kalian itu dianggap salah oleh ku yang papa ini, karena ketidak mampuanku menyelami arti kasih sayang yang telah kalian yang limpah ruahkan kepadaku......
......MAAFKAN AKU AYAH.....
Bersusah payah mengasuhku,tidaklah mengapa asalkan diakherat kelak dapat berkumpul bersama, karena Allah insyaallah membuatkan rumah bagi kita disurga.
Sebab...kewajibanku kelak jika kalian telah tiada adalah mengirimi kalian do'a yang tiada henti walau sedetikpun, sebab cinta telah kalian tanamkan sedemikian sehingga buah dari pengasuhan yang utama kepadaku telah kalian pupuk sejak dini dan tiada terhenti sedikitpun.

Harapan dan do'aku...disurga, kelak kita akan tetap berkumpul bersama anak dan cucu tercinta, karena kalian telah mengemban AMANAH dari-NYA dengan sangat baik dan bertanggungjawab secara lahir dan bathinku dengan pola asuh yang berkualitas selama didunia sesuai dengan Cara Rasullullah mendidik ANAK

MARILAH KITA BERUPAYA SEKUAT TENAGA KARENA LILLAHITA'ALLA UNTUK MENJADI ORANG TUA IDOLA DAN IDAMAN ANAK ANAK KITA.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

67 komentar

Anak adalah titipan dan amanah ya kang, berbahagialah yang diberi amanah...

Berkunjung ke blog ini sekarang jadi nyeeeess adem kang....

Balas

untung saya bawa jurigen buat tempat pertamax hehhe

Balas

kalau menurutku anugrah terindah yg telah dilimpahkan kepadaku

saya dapa premium nggak papa deh drpd tidak sama sekali

Balas

gituh ya kang...emang sengaja disediain pancuran dari bambu ko'..tuh..tuh di belakang tuh

Balas

loch...tak kirain bawa derigen buat ngisi solar, itu tuh...cadangan buat tower nya...:p

Balas

anak adalah sebuah anugerah yang tidak ternilai harganya. kasih sayang dan perhatian orang tua juga berpengaruh pada pertumbuhan mental mereka. karena anak saya masih kecil, dengan memandangnya saja dapat menghilangkan rasa lelah setelah seharian bekerja. nggak tahu ya kalau sudah besar nanti :)

Balas

walopun premium, tetep dapet kiriman Ubi Cilembu ko' kang.
alamat lengkapnya ke inbox in azh ya...jangan lupa kode pos nya kang...:D

Balas

Iya mas...Anak adalah titipan tuhan makanya harus diberi Bimbingan yang lebih baik kedepannya, supaya bisa Belajar mengenai kehidupan salam buat Anak anda semoga sehat selalu sekeluarga...

Balas

kebutuhan lahiriah hanyalah bersifat duniawi..sedangkan kebutuhan rohaniah, nafkah hati adalah bekal untuk akhirat kelak ...dan memang benar..anak akan menjadi pemberi doa keselamatan bagi ayah ibunya kelak di kemudian hari. agar terhindari dari siksa api neraka...agar dibukakan pintu surga .......semoga anak2 kita kelak menjadi anak yang selalu menyayangi dan mendoakan kedua orangtuanya.....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

menjadi orang tua idola itulah yang sulit ya bang ci...apalagi menjadi orang tua yang mampu memberikan kebaikan kepada anak sehingga anak senantiasa bersedia meneladani kebaikan-kebaikan orang tuanya...ini yang sulit tapi ini yg sangat penting :)

Balas

Waaa pas banget temanya mang sama saya (^,^)/

Balas

Enak ya yang punya anak, bisa posting narsisi anak, bisa bikin alasan dari anak, bisa meluk anak, bisa segalanya dah.. :)

Sayangnya aku ga (belom) punya, jadi ga tau rasanya memiliki anugrah terindah..
*nyunsep*

Balas

Sebagai orang tua ada sebagian yang karena pekerjaan menomerduakan anak dan berangapan dengan memenuhi segala kebutuhan secara fisik bahkan memanjakannya cukup untuk membahagiakan si anak, namun ternyata banyak anak yang terjerumus ke hal yang negatif karena di manjakan secara kebutuhan fisik namun minim perhatian dan kasih sayang orang tua. Sudah selayaknya sebagai orang tua berimbang menyikapinya, Pekerjaan untuk mendapat harta memang penting namuan anak terlebih penting lagi karena haeta adalah titipanNya dan anak analah titipanNya yang lebih dan paling Berharga.

Balas

Zaman sudah bengkak
ayah yg pegang amanah tak banyak
sebab banyak bapak
menelantarkan anak

Hikz :D

Balas

setuju banget kang, anak adalah amanah yang harus dijaga sebaik mungkin, mengabaikan mereka sama saja dengan mengabaikan amanat dari Allah...nuhun kang

Balas

saya pake botol aqua

Balas

wah, bener banget Kang. kalo udah bicara anak, totalitas dan segalanya akan kita serahkan untuk mereka.
tapi ya itu, kadang saat berpikir kita sebagai anak, suka minder, apa yang telah kita berikan untuk orang tua kita ya

Balas

ini curhatan seorang ayah. sebagai seorang ayah gw juga ngerasain hal yang sama, anak itu titipan, titipan yang harus di jaga dengan sepenuh hati

Balas

anak harus dirawat dan dijaga karena dia merupakan titipan dari ATAS

Balas

Kebutuhan materi atai hidup yang semakin berat kadang membuat orang tua harus kerja siang malam. dan ibu pun harus ikut membanting tulang. Semua sih menginginkan hidup yang tercukupi dan masih ada waktu berkumpul dengan anak-anaknya. tapi tak semua orang memeliki semua itu.
Kerja siang malam saja kadang masih kekurangan.
Ya begitulah jaman sekarang....susaaaah !

Balas

jadi teringat sama teman saya yang kini sedang berbahagia, habis melahirkan :D

Balas

Yang paling penting memang kehadiran orangtua ya, Bang. Banyak yang mencukupi kebutuhan hidup, makan, pendidikan tapi ngga ngasih kasih sayang.

Balas

ngiklan air mineral kui mbayar se..

Balas

mandi dulu ah di belakang..

Balas

Kode pos Ronda apa pos apa yah..

Balas

Yang jelas anak sangat butuh perhatian orang tua kang.
Ngomong2 foto di atas itu foto siapa ya kang.?

Balas

Kalau di surga kita bisa bersama anak dan orang tua kita. Seperti dalam ayat Alquran:
“Orang-oranng yang beriman, dan anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikit pun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.” (QS. At-Thur: 21)

Balas

Benar kang. Anak adalah titipan dan anugrah dari Tuhan kepada orang tua. Sebagai orang tua, juga harus memberi yang terbaik buat anak. Jangan hanya nafkah lahiriyah berupa uang. Tapi, juga kasih sayang dan perhatian.

Balas

itu anaknya kang?

cantik ya
hehehe

seperti intan deh....cantik..
artikel kang cilembu mah sangat menginspirasikan bgt :D

Balas

Tul yg ngiklan wajib bayar

Balas

Baca artikel nya jadi malu..Apa yang saya perbuat untuk anak belum bisa maksimal,begitu pula sebagai seorang anak,belum bisa membalas atau setidak nya memberi perhatian lebih untuk Ibu tercinta

Balas

Insya Allah kami akan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya Kang. Aamiin

Balas

semua orang terlahir sebagai anak, tapi tidak semuanya ditakdirkan menjadi orang tua. semoga diberi kesempatan dan bisa jadi orang tua idaman :)

Balas

sabunnya jangan dihabisin ya kang...:p

Balas

hiya nih...padahal tebang diminta bayarnya pake lukisannya agrie doangan ge'

Balas

kalau ngga kena cipok kang agus kompac yah...:p

Balas

Amiin ... semoga saja. saya termasuk orang tua yang amanah Kang ... :)

Balas

asal jangan kode togel aja sudah nggak jaman tuh heuheuheu

Balas

Anak yang diasuh langsung oleh kedua orang tuanya akan sangat berbeda dengan anak yang diasuh oleh orang lain ( babysitter ),coba saja simak aertikel diatas Kepada siapa si anak harus mengadu ketika ia punya masalah ,dst.....

Balas

Pos ting an blog kang...:D

Balas

akang mah ngalamin jaman ituh ya....:p
maklum admin mah ngga pernah ngalamin.

Balas

samain kang, besar atau kecil, anak tetaplah anak anak....(Kahlil Gibran)
:p

Balas

wasallammuallaikum....terimakasih nanti tak salamin juga ke anak-anak.

Balas

sepakat bang...abang kalau lagi serius emang suka bener dan ng'pas, sayangnya jarang ng'pas nya seh....kenapa coba?
:p :D :D

Balas

itulah tantangannya, sebab jika berhasil tentu pahala, dan kebahagiaanpun akan kita dapatkan...gituh kan?
:p

Balas

emang masih anak anak gituh...:D

Balas

wah bener bangeed mang asa diemutan pisan....nuhun...

Balas

hmm...yang sabar ya ceu...pasti ada hikmahnya dan rencana telah disiapkan oleh-NYA untuk keluarganya....aaaamiiiin

Balas

hal tersebutlah yang seringkali terlupakan oleh para orang tua, termasuk kita...bahwa sesungguhnya anak adalah harta yang paling berharga daripada harta yang seringkali kita cari...
sip kang

Balas

semoga saya ngga termasuk...aaaamiiiin
:p

Balas

berdosa besarlah kita kalau udah menyianyiakan amanah-NYA ya kang.

Balas

hiya yah...apaan coba?
kayanya ngga berharga banget saya ini dihadapan mereka ya...hck..hick

Balas

hiyah kang....masa titipan kita banting banting...jangan dong....:D

Balas

jangan putus asa kang....malah jadi dosa juga ..:p

Balas

selamat jadi orang tua yah untuk temennya, moga kelak jadi anak yang disayangi oleh semua mahluk-NYA.....aaamiiiin

Balas

padahal kasih sayang adalah segalanya bagi anak...yang lainnya bisa menyusul..kan?

Balas

hiya...perhatian adalah yang utama.

kasih tau ngga ya...?

Balas

aaaamiiiiin...
semoga kita dimasukkan pada orang orang yang beriman.

Balas

bila hal itu yang dijadikan hal yang utama dalam mengembang amanah yang diberikan pada kita, insyaAllah..kelak kitapun akan diperlakukan sama seperti halnya kita memperlakukan mereka saat ini....gituh deh yah...:)

Balas

hiyah emang cantikknya ko' bisa sama gituh ya...kenapa coba?

ah masa seh...jadi ge'ere deh ih

Balas

maka yu kita mulai dari sekarang yu...:)

Balas

aaamiiiin....saya juga

Balas

aaaamiiiin...
semoga disegerakan niat dan cita citanya...:p

Balas

sungguh tersanjung rasanya kang de, m'baca sampe detail...biasanya cuman judulnya doang....:D
nuhun kang...:)

Balas

ngemutan kangge pribados oge da...:)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger