DESA CILEMBU

BISNIS UKM

BISNIS UKM (Usaha Kecil Menengah)
Krisis kepercayaan diri dan keyakinan pada kemampuan pudarlah sudah dari jiwa tetangga saya(sebut saja namanya jang karim), itu terjadi setelah ditolakn sang pacar(kita sebut namanya neng ijoh) yang telah lama digombali-nya untuk segera naik ke pelaminan....jang karim kebelet.
Secara getoo...jang karim ini emang belum layak untuk menikahi neng ijoh-nya, soalnya setiap pagi jang karim masih sering sarungan Siduru(ngangetin badan) didepan Hawu(alat masak tradisional sunda) atau kadang Moyan(menantang matahari) diteras rumah sambil ngopi ditemenin camilan Ubi, alias menganggur.
Ngajak sang pacar segera menikah itupun gara-gara m'baca postingan saya tentang MAHAR(pada kejadian jang karim yang ditolak ini, saya ngga tau' apakah artikel ini, termasuk sisi positif atau negatif...saya mah cuman bisa bilang,"emang guweh pikirin"...;o)
Bisnis UKM

Harusnya...jang karim ngga teksbuk gituh azh baca Mahar nya, persiapan diri mah kudu punya atuh, minimal ada harapaneun dalam menjalankan roda rumah tangganya kelak, misalnya punya Blog(kaya saya gituh deh), atau bisa juga ikutan BISNIS UKM agar harapaneun itu terbentang didepan mata....hiyah kan?..daripada ke warnet, cuman maen game, efbian, dan nonton video yang panas-panas...bener teu?
Emang seh...namanya usaha, seberapapun modal yang tersedia, atau malah modalnya cuman sedengkul doang(baca: modal minim) plus mental yang loyo, tentulah hal dibawah ini pun jadi faktor yang ngga bisa diabaikan, yaitu kesulitan pada :
  • penambahan sektor permodalan
  • minimnya jaringan pemasaran, dan
  • lemahnya penguasaan teknologi.
TAPI......kalau kita menjadikan rintangan tersebut diatas jadi alasan dan pikiran yang selalu mengganggu niat kita berusaha, kapan kita bisa jadi kaya dan segara melamar si neng ijoh...coba?
Hiyah...hiya...saya ge' tau....dus gimana caranya atuh?
Caranya :
  1. baca Bismillah...
  2. berniatlan yang kuat, kalau perlu sampe ada orang yang bilang bahwa kita mulai gila,
  3. selalu berdo'a diwaktu tengah malam dan pagi hari (tahajud dan sholat duha, maksude')
  4. pake akalnya untuk tujuan kita (baca: fokus)
  5. bikin blog dan bw lah selalu ke blog ini, yang terakhir 
  6. bergabunglah ke BISNIS UKM(Usaha Kecil Menengah) lewat sini nih... BELAJAR BISNIS UKM
Acak acaklah link dipoin 6 itu sampe kepalanya koclak, karena konsep dari Bisnis UKM ini secara aktif bakalan ngasih informasi, memberi edukasi dan ng'bantuin promosiin produk kita keseluruh dunia secara online ataupun offline udah lebih dari 300 ribu jaringan pe bisnis UKM yang tergabung.
Melalui pendampingan, pembelajaran, pemasaran dan komunikasi bisnis yang dilakukan Bisnis UKM ini diharakan bakalan tercipta jaringan UMKM yang berdaya saing.
nah tuh. bukankah ini peluang banget kan?

Moga artikel BISNIS UKM(Usaha Kecil Menengah) ini jadi jembatan untuk jang karim menikahi neng ijohnya.
Anda ingin PROMOSIKAN PRODUK?, maen deh ke CARA PROMOSI di AGROMARET
Okeh...ditunggu kabat kesuksesannya

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

97 komentar

humm betul juga mas semoga sukses untuk jang karim menikahi neng ijohnya nanti setelah usahanya mulai mendatangkan hasil yang melimpah :D

Balas

saya siap acak2 sampe koclak...mana ?? mana ?? mana yg bisa diacak2 ??

Balas

saya siap acak2 sampe koclak...mana mana mana yg bisa diacak2 ??

Balas

neng ijohnya sekarang jadinya sama siapa coba?

Balas

walah mantab banget tips atau solusinya untuk memberi spirit para calon UKM yang mulai loyo kaena tidak memiliki 3 poin diatas, dan semua akan rampung dengan solusi Bismillah dan kawan kawannya. hehehe

mang cilembu ini memang selalu heboh yang memberi trik trik segar buat pengunjung

Balas

tipsnya bener-bener makbreng nih, hahaha...

Balas

huahaha... gokiill si mamang...

Balas

seharusnya pemerintah memberi perhatian lebih pada UKM karena menyerap tenaga yang banyak

Balas

wah harus ikut ngacak-ngacak juga ini
ini kecil yang menegah kebawah atau yang keatas kang

Balas

ngikut ngacak ngacak bisnis UKM nya kang, syapa tau bisa sukses seperti akang lembu hehehehe

Balas

ada link video panas" , saya klik mas, sebelum klik "Hanya 18+" saya sudah tertaawa sendiri, pastiiii bukan, alhasiiiiiiiiiiiiiiiiiiillllllllllllllllll ........... tertipu,hahahah

#OOT_mas

Balas

saya sudah gabung Kang, tinggal nentuin pruduk yang akan dijual saja

Balas

wah pas banget buat lulusan smk seperti saya untuk berbisnis sendiri :D mkasih kang inpoh nya

Balas

sekarang ini banyak sekali ya pak bisnis ukm, perlu kita dukung para pengusaha biar sukses ;)

Balas

yu kita do'ain bareng bareng yu jang karimnya...kesian dia udah kebelet...:)

Balas

ntar kalau koclaknya ngga balik normal lagi tanggung sendiri ya...:p

Balas

tuh kan...udah koclak kan..:D

Balas

masih jomblo kang...mau ikutan kompetisi rebutan neng ijoh kan?

Balas

abang suka gituh deh ih....idung saya sampe menclok di pohon jambu deh tuh...:p

Balas

aku kok lebih tertarik kepada neng Ijoh...sambil makan mie goreng sambel ijo...., daripada disangka orang gila karena berniat yang kuat....mendingan aku ngajak 300 ribu jaringan pebisnis UKM.....rame2 makan ubi cilembunya kang hadi...enak kan asyik toh.....,handuk,,,handuk manaaaaaaaaaaaaaa...
keep happy blogging always..salam dari Makassar ;-)

Balas

awas dicemburuin pakbreng loch....kena bacok tanggung sendiri yah...:p

Balas

looh...ko' baru teriak sekarang seh...?.
kan jadi beginih nya gara-gara deket sama ceu ayu....:p

Balas

lama lama jadi malu hati deh ih sama bang har...kemanapun arah pembicaraan, pasti ujungnya pengen ubi cilembu sumedang asli yang udah dikasih logo resmi, sah menurut UU. No. 15 tahun 2001 tentang merek itu tuh kan...:p

ditanya TIKI, ongkir ke Makasar lebih mahal ketimbang ubi nya...gimana coba?

Balas

aaaamiiiin.
abisnya nyari kerja udah ngga jaman lagi tuh.

...bukannya ngga jaman, tapi susah...:p

Balas

hayo...bangkitlah wahai pemuda....jadi pedagang ubi kaya om mau ngga?

Balas

nah akang banyak banget tuh produk yang bisa dijual, kalau perlu semuanya juga malah lebih bagus tuh...hayo kang

Balas

hehehe...
mau OOT, mau IIT..mau EET....akang mau E'O juga boleh ko'...bebas kang,

asal jangan bilang, "kunjungi balik yah"...jangan gituh yazh...(masih kecil masa nyuruh om om kan ngga sopan kan?...:) :D

Balas

hati hati...salah ngacak, ntar si bibi kena acak....hadeuh....:p

Balas

tergantung sama yang menggantung kang....kalau yang mau digantung di Monas gimana coba?

Balas

"emangnya merhatiin yang beginian ada duitnya?"...ujar pemerintah dalam hati
:p

Balas

video panas teh nu keur siduru, heueuh..?

Balas

keur cingogo..beh hanet anu nyah

Balas

Kalo soal ngacak ngacak itu mah bagean sayah...!

Balas

Saya juga mau mulai ah mang. Kemarin2 itu kebeneran ada teman yang menawarkan, bisnisnya masih kuliner kecil2an. Saya diminta untuk bagian marketing blog dan sebagainya lah. Tapi asa gak PD buat mulainya.... gimana ya mang?

Balas

pokonya kalo dalam bisnis itu jangan cuma bisa masarin produk, tapi "memasarkan diri sendiri" juga harus bisa wkwkwk...

Balas

hahaha dibalik tips selalu terselip kalimat yang membuat saya tertawa :D saya bru denger yang namanya UKM, klo UKM selain memasarkan produk, apakah juga bisa usaha yang menawarkan jasa, misalnya seperti design grafis, edit foto, dan sejenisnya?

Balas

kalau mau mulai bisnis emg bagusnya masuk komunitas gini yah kang, selain bisa dapet masukan dan ide2 buat usaha kali kali aja ada yg modalin hihihi

Balas

wah boleh juga tuh tips nya

Balas

Artikelnya lumayan sedikit agak bingung tapi menarik Kang Alur ceritanya
Usaha kecil menengah harus punya kalau bisa agar tatanan economy tetep
Stabil, semoga Usaha kecil menegahnya sukses yah Kang Lembu :)

Balas

Artikelnya bagus sekali Gedumbarng nya Kang Lembu
Sukses selalu UKM nya Kang. salam senyum saja :)

Balas

ngacak ngacak daleman ya

Balas

ah...masa seh...:0

aaamiiiin...nuhun kang

Balas

hiya dong...orang lain mah nunggu kesempatan ngga dapet, ini mah kesempatan itu dateng sendiri...sok-lah Pede azh lagi...jangan kalah sama orang cilembu atuh

Balas

luah bener banget itu...nih contohnya saya masasrin diri sendiri via blog...sayangnya ngga laku laku...:p

Balas

termasuk...selama usaha itu bisa menyerap tenaga kerja, dan modalnya dibawah 50 juta, kategori ukm masuk.
coba ngobrol sama orang Disperindag kabupaten/provinsi, cari informasi agar bisa dapet dukungan.

Balas

hiyah...lagian ngga ada ruginya kan...itung itung promosi produk kita juga..saran,ide dan masukkan dari temen grup juga banyak ko'....anggap pemotivasi gituh lah

Balas

selalu azh bingung...obatnya ngga pernah diminum seh....:p

aaaamiiiin....nuhun kang

Balas

cucok nih yg lagi sedeng nyari peluang ya kang

Balas

Modal yakin dan mau ngambil resiko juga ya, Bang :)

Balas

singkatnya
nekatgile azh...gituhlah kira-kira...:D

Balas

bingung aku bacannya, mungkin karena kurang focus atau karena blogku belum jadi sehingga tidak bisa mencerna apa yang disampaiakan dalam artikel ini. :)

Balas

Semoga sukses barokah
mawadah dg keluarga terindah
rejeki berlimpah

Balas

Aku jadi pengen nikah
walau ditolak tetap ga berubah
karena usaha belum kalah
Karena do'a pasti berkah

Balas

bisnis UKM yang sangat unik dan tradisional banget ne mas...
semoga aja UKMnya bisa menjadi lebih populer, ubi bisa di buat apa ja kan mas... ?

#Blogger_Yang_Menjalin_Persahabatan

Balas

mintak koleksi bf nya dong

Balas

Sepertinya menarik ni, patut deh di conto.

Balas

Mudah2an jang karim cepat2 menikah-kasihan!

Balas

Mau buka usaha teh kendala nya modal,Pinjam dari bank anu- cair nya lama bgt.Jd lapak nya keburu di ambil orang,harapan pun sirna.mutar otak dan otot lagi untuk dapat peluang.Solusi nya klik link Belajar Bisnis UKM dulu

Balas

kalau udah BW ke blog ini bisa dapat UKM ya Kang :D

Balas

mun geura balik kumaha kang :D

Balas

tah mun kitu mah teu nanaon...:p

Balas

hiyah...kesian ya kang...:)

Balas

saya jadu heran...emang blognya baru ya?...yang dulu kemana gituh?

Balas

hiya nih...makasih atensinya yah

Balas

selp serpis ko'...kang

Balas

semoga berguna dan manfaat

Balas

kalm kang...belanda masih jauh...jangan patah semangat, maju terus pantang mundur.
saya bantu do'a dari sini

Balas

wah si Jang Karim loba teui siduru jeung moyan,lila-lila jadi hideung atu jang Karim hehehe

Balas

waduh Cak Agus suka bf an apa fb an Cak Gus hehehe

Balas

mantab kang tips untuk memberi penerangan para calon UKM yang mulai kegelapan pareumeun obor

Balas

wah pengen ikut d bisnis ukm nih....mau belajar seputar bisnis biar jadi bisnismen....salam hangat :)

Balas

semoga disegerakan menikah dengan sang pujaan hatinya

Balas

juga dapet sepaket Ubi Cilembu :p

Balas

padahal tos hideung ti orokna eta teh kang...:D

Balas

pantesan hidung sayah teh hideung...sihoreng sayah teh = obor geuningan...:p

Balas

semoga sukses bisnis ukmnya ya mas, kapan2 saya mau daftar kalau main ke desa cilembu :)

Balas

iyah Kang segala sesuatunya memang harus diniati yang kuat,serta keyakinan yang teguh,walaupun dengan modal minim tapi insyaAlloh bisa succes yah Kang hehe,tah ulah jiga ujang karim pagaweanana ngan siduru wae jeung moyan,rek iraha jadi jalma beungharna atuh heuheuheu

Balas

:D
makasih atensi dan do'anya ya ceu

Balas

oke bang... semangat terus untuk usahanya bang... :)

Balas

euy, jang karim beneran kayak gitu?

yaa, nikah mah juga butuh modal atuh... nggak cuma modal cintaaa

Balas

jangan kalah juga sama orang Lumajang, muehehe

Balas

aaamiiiin...asal jangan jadi bisnisgirl azh ya...:D

Balas

hiyah ya...kalahain ajah orang Lumajang itu kang...:)

Balas

he'euh tah matak wajar pisan lamaranna ka neng ijoh teh ditolak mentah mentah nyak...:p

Balas

nya enyak atuh he'euh...ma enyak ngan saukur modal dengkul wungkul...keur naon dengkul nyak...:p

Balas

wah asik nih saya tunggu deh, hahahaha....

Balas

wkakakakaka mang kamar si bibi di sebelah mana pak ? hahaha

Balas

Ikut mendoakan semoga sukses ya Kang, dan barokah hasilnya.

Salam

Balas

aaaamiiiin...terimakasih do'anya kang, semoga jadi pundi pahala untuk akang

Balas

Perbanyak ikhtiar dan sholat duha emang -katanya- biki rezeki lancar, Mas. :)

Balas

bisnis ukm di indonesia sangat banyak sekali ya pak, harus didukung oleh pemerintah seharusnya agar tumbuh dan berkembang dengan baik ;)

Balas

dengan keyakinan....pasti gan

Balas

sedang...hanya belum maksimal kayanya mah...:p

Balas

kalo boleh tau Jang Karim dan Neng Ijoh itu siapa nya Kang Cilembu Thea yah xixiiiiiiiii

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger