DESA CILEMBU

DO'A IBU HAMIL

MENGANDUNG/HAMIL adalah sebuah akibat dari cita cita yang dirajut oleh sepasangan suami istri, padahal yang namanya cita cita itu biasanya diinginkan hanya oleh seseorang dan harus diperjuangkannya sendiri, contohnya cita cita ingin jadi polwan, jadi insinyur, dan yang lainnya,.....tapi rupanya cita cita yang ini(mengandung), berbeda dan emang ngga mungkin bisa tergapai jika dilakukan tidak dengan pasangan...yang korslet dan koplaktragis sekalipun takkanlah mungkin dapat menggapainya kalau sendirian tanpa pasangan mah....setuju kaann?
Dalam hal tersebut, saya menganggap yang membaca artikel DO'A SAAT MENGANDUNG ini, sedang mengandung dan atau baru saja divonis positif oleh alat bantu tes kehamilan dan oleh bidan desa atau dokter kandungannya. Karena berdo'a saat sedang mengandung adalah kewajiban calon ibu dan juga calon bapak dari bayi yang ada didalam rahim, agar kekuatan, kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam menjalani masa 9(sembilan) bulan itu diringankan oleh-NYA...aaaamiiiiin
DO'A IBU HAMIL

KUMPULAN DO'A IBU HAMIL
  1. SURAH LUQMAN agar kelak mendapatkan anak yang cerdas jiwa dan raganya
  2. SURAH YUSUF agar mendapatkan anak cantik, gagah dan berahlak mulia
  3. SURAH YAASIN untuk ketenangan hati ibu dan ayahnya dan kelak anaknya tidak mudah terpengaruh oleh godaan syaitan
  4. SURAH AL-FATIHAH untuk menerangkan hati dan menguatkan daya ingat
  5. SURAH AT-TAUBAH untuk membersihkan jiwa dan dihindarkan dari maksiat
  6. SURAH AN-NAHL ayat 78 untuk dapat melahirkan anak yang baik dan memiliki disiplin.
  7. SURAH MARYAM  agar dapat dimudahkan saat persalinan dengan memperoleh anak yang sabar dan taat kepada orang tua dan Allah
  8. SURAH HUJURAT untuk memperbanyak ASI dan kelak sang anak memiliki sifat yang selalu berhati hati dalam setiap ucapan dan tidakannya
DO'A saat KEHAMILAN berusia 0 sampai 6 bulan :
  • Bismillah, Ya Allah, ya Tuhan ku,aku berlindung kepadamu dari godaan syetan yang terkutuk. Ya Allah,jadikanlah anak dalam kandunganku ini anak sholeh dan mulia, Anak yang sempurna akal dan ilmunya,bermanfaat dan membawa berkah bagi sesamanya. Ya Allah Ya Tuhanku, hiasilah janin yang ada dalam kandunganku ini dengan Akhlakul karimah, wajah yang indah rupawan dan ruhani yang suci dan fitrah. Ya Allah, tuliskanlah janin dalam kandunganku ini sebagai calon ulama yang sholeh, yang kelak mengamalkan Al-Qur’an. Berilah ia ilmu yang mendekatkannya kepada surgaMu bersama para nabi. 
  • Wahai Engkau Dzat Yang Maha Mulia dari Orang – orang yang Mulia Jadikanlah aku dan janin yang ada di dalam kandunganku ini agar senantiasa berada dalam ketaatan yang Engkau kehendaki dengan senantiasa berdzikir kepadamu dan bersyukur kepadaMu.
  • Dengan nama Allah, dari Allah dan hanya kepadamu ya Allah Aku berlindung kepadamu  atas kehamilan ku yang kini berumur  1 minggu,1 bulan,2 bulan…….dan seterusnya (sebutkan umur kehamilan anda) Demi Allah yang Maha Lembut lagi Maha Menjaga, yang tidak ada Tuhan kecuali Dia.Maha Mengetahui apa yang Ghoib dan yang nyata, Dialah yang maha Pengasih lagi Maha Penyayang dan aku berlindung kepada Allah dengan kalimatNya  yang sempurna, dan dengan NamaNya yang Maha Agung, Dari kejahatan Mahluknya baik manusia ,jin maupun hewan baik siang maupun malam.
  • Ya Allah, Jagalah janinku dari keguguran,kekurangan dan kecacatan,agar sampai ibunya melahirkan nanti selalu dalam keadaan Sehat Wal-afiat dan dimudahkan dengan tanpa rasa sakit dan susah payah dengan syafa’atnya nabi Muhammad SAW.Amien Ya Robbal Alamien..
DO'A saat KEHAMILAN berusia 7 sampai 9 bulan :
  • Ya Allah yang Maha menjaga, jagalah aku dan bayi di dalam kandunganku ini dengan cahaya Syafaatnya Nabi Muhammad SAW.   Ya Allah Ya Tuhanku, Hiasilah janin yang ada dalam kandunganku ini dengan agama yang menjadi petunjuk baginya,kecerdasan dalam memahami ilmu,perkataan yang didengar,ilmu yang bermanfaat bagi sesamanya,Akal yang cerdas,hati yang lembut,azzam/keinginan yang teguh,Tabi’at dan akhlak yang baik, dan Rizki yang luas dan melakukan amalan orang – orang yang bertakwa.
  • Bismillahirrohmaanirrohim, Ya Allah, sampaikanlah sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW yang mana ibundanya Siti Aminah telah mengandungnya tanpa merasakan kelelahan,kesulitan dan kesakitan sedikitpun Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepadaMu,dengan NamaMu yang Maha Indah, yang telah menciptakan janin didalam kandunganku ini penciptaan yang terbaik, maka aku Mohon, ciptakanlah ia dengan penciptaan terbaik,Jasad yang baik,Ruhani yang baik dan terpuji. Dengan wajah yang cantik/tampan rupawan,dengan Anggota badan yang sempurna tanpa kekurangan suatu apapun,sehingga ibunya bisa melahirkannya dengan cepat dan mudah.
  • Karena itu Wahai Engkau yang Maha penolong,tolonglah aku dan bayi yang ada di dalam kandunganku agar saat proses melahirkan senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat, aman dan selamat dengan tanpa merasa sakit dan bersusah payah saat melahirkan.
Tambahkan dengan membaca Do’a kutipan dari Al-Qur’an  berikut ini:
ROBBIJ’ALNI MUKIIMASSOLATI WAMING DZURRIYYATI. ROBBANA WATAKOBBAL DU’AA….ROBBANAGFIRLI WALIWAALIDAYYA WALILMU’MINIINA YAUMAA YAKUMUL HISAAB..,ROBBANA ATINA FIDDUNYAA HASANAH WAFIL AAKHIROTI HASANAH WAKINAA ADZAA BANNAR.
WALHAMDULILLAHIROBBIL A’LAMIIN.

DO'A IBU HAMIL di dedikasikan untuk sahabatku tercinta, setelah 12 tahun menunggu dan bersabar, akhirnya berbahagia menantikan kelahirannya, semoga dilancarkan dan disehatkan, juga semoga bermanfaat untuk semua pasangan yang menantikan kelahiran anak yang SEHAT LAHIR DAN BATIN serta soleh/solehah....melalui artikel ini saya turut mendoakan....aaaamiiiin

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

54 komentar

Turut mendo'akan, semoga kehamilannya lancar dan kelak mendapatkan anak yang soleh/ah, amin :)

Balas

Wah, Kang Lembu mau punya momongan lagi ya :)
Selamat ya....Kang lembu memang laki-laki sejati :-bd

Balas

Ternyata saat ibu hamil juga perlu dido'akan juga yah kang biar nanti anak yang dilahirkan bisa selamat, makasih buat do'a-do'anya kang nanti saya catat siapa tahu diperlukan :)

Balas

selamat yah kang buat sahabatnya, semoga bayinya lahir sehat wal'afiat dan tumbuh menjadi anak yang sholeh wa sholeha. hmm artikelnya saya bookmark juga, mudah2an kedapannya bisa bermanfaat buat saya hehe :D

Balas

wah ternyata dari usia kandungan 0 bulan sampai 9 bulan ada doanya ya kang... semoga dengan berdoa sepanjang kehamiilan jabang bayi yang di kadung kelak akan menjadi anak yang soleh dan solehah amin....

Balas

aamiin, wah ternyata banyak sekali ya kang doa ibu hamil ini...
banyak yang kelewat membacanya nih :( kenapa ndak postingnya dari dulu ?? :D

Balas

Urun peran mendoakan juga
Amin.. :)

Balas

aaaamiiiin...haturnuhun pisan, mugia janten pahala kangge akang.

Balas

menginginkan anak soleh memang harus sejak dini ya kang, sejak masih dalam kandungan sudah mendapat asupan rohani....

Balas

Berkat do'a itu mudahan bayi nya sehat dan smart ya mas :)

Balas

Subhanallah sangat cocok buat para istri yang lagi hamil.... Salam dari Pulau Dollar

Balas

pastinya mesti begituh kata oran orang yang berpengalaman mahkang...:p

silahkan

Balas

aaaamiiin. haturnuhun atensinya.
hahay...seneng azh sayah mah post ini di bukmark in...:p

Balas

aaaamiiin...do'a adalah kekuatan yang maha dahsyat agar harapan dan cita cita dapat terlaksana...bukan begituh pak?

Balas

sengaja baru publish soalnya saya teh tau akang masih jomblotragis kan?

Balas

bahkan saat membuatnya pun sudah diharuskan berdo'a....(tau dong apa yang saya maksudkan..?)
:p

Balas

aaamiiin...jadi smartphone gituh deh

Balas

informatif sekali...

Balas

saya sebelumnya cuman tahu do'a yusuf nih kang,sekalian kasih tau do' ketika membuatnya dong

Balas

Semoga adek bayinya dan ibunya bisa selamat dan sehat, tanpa kekurangan sesuatu apapun. Amiiiin..

Doanya banyak ya Bang, tapi In Shaa Allah ngga males buat bacanya :D

Balas

Doa ibu hamil yang bisa membantu persalinan agar lancar dan selamat ya Kang. Semoga semuanya lancar ya Kang dan selamat mau dapet momongan lagi. :D

Salam

Balas

wah satu tema dengan artikel baru saya ini mah.. saya menyediakan suplemen untuk pasutri biar cepet hamil, dan setelah suami eh istri dinyatakan hamil harus baca doa ini :)

Balas

sekali informatif

Balas

aaamiiiin.
sebelah mana pulau miliknya si atut ya?

Balas

harus sambil praktek...baru inget

Balas

aaaamiiiin...
jangan dong, kan maunya anaknya kelak sehat lahir bathinnya

Balas

aaaamiiiin. terimakasih dukungannya kang..:D

Balas

doa pertama yang untuk usia dibawah 6 bulan itu kalau di amalkan saben waktu juga bauik ya kayaknya.. selain surat surat di atas kalau dijadikan amalan setiap habis sholat magrib juga menjadi berkah buat semua seisi rumah

Balas

ternyata setiap usia tertentu ada doanya tersendiri ya mas ibu hamil biar anaknya selamat dan kelak menjadi org yg bermanfaat... hmmm makasih sharingnya ntar dipraktekkan :)

Balas

Ibu adalah sesuatu yang sangat spesial dalam hidup kita..bahkan Rasullullah pun sampai 3 kali menyebut IBU.

Balas

sami abdi ge ngado'akeun kasadayana terutami ka kulawargi kang Lembu mudah-mudahan putera puterina janten anak soleh berbakti ka kedua orangtuana amiin....

Balas

saya apal bangetlah tah Doana kalau sedang membuatnyamah hehehe

Balas

wah jadi dapet Ilmu tambahan nih tentang Do'a Ibu hamil,semua do'anya diambil dari Alqur'an
Haturnuhun Kang .....

Balas

lama juga, ya menunggunya sampai 12 tahun. Semoga kesabarannya berbuah manis. Diberi keturunan yang sehat :)

Balas

mari kita berkolaborasi dalam segala bidang,
yu...kita bersatu yu...;)

Balas

setuju plus sepakat kang, amalantersebut diatas juga diharapkan bisa dirutinkan membacanya setalah sholat wajib, akan lebih apdol...yu ah laksanakan yu.

Balas

kalau udah siap praktek...bilang bilang kesinih yah... =)D

Balas

malah menurut filsuf abad 21 yang kini tinggalnya di cilembu mah...bahasa ibu adalah bahasa Tuhan...gituh masa kang....?!

Balas

ya hiyah atuh kang...masa diambil dari buku resep milik akang yang udah ladu dilaci itu tuh...ngga mungkin pisan atuh...:p

Balas

saya mengaminkan untuk doa-doanya

Balas

Bismillah...selamat untuk sahabat Pak Ci, semoga dilancarkan kehamilannya dan persalinannya...

makasih banyak Pak Ci, sudah mengingatkan, semoga bisa mengamalkannya...aamiin

Balas

aaaamiiiin...makasih atensinya

Balas

buwahahaa....KK terkecoh
bukan saya...justru KK, eh hiyah udah lahir belum coba?

Balas

Alhamdulillah pagi ini dapat siraman rohani disini,,,,
walaupaun saya tidak hamil paling tidak bisa mensharekan lagi kepada kerabat yang sedang hamil...Haturnuhun Akang untuk postinganya...

Balas

saya sih sudah siap ....tapi nggak tahu mbak Indri apakah sudah siap atau belum ....

Balas

ikut meng-aamiin-i

doanya pas banget buat dipraktekan

Balas

wow, keren banget doanya, semoga para orang tua di Indonesia membaca surat-surat dan doa-doa diatas, Aamiin :)

Balas

bermanfaat sekali ini mas untuk ibu-ibu yang sedabng dalam masa kehamilan dimana-mana.. sangat bermanfaat sekali mas..

Balas

Istri lagi hamil ya, Kang? :D

Balas

Kayaknya sangat cocok ni Mang buat para cclaon dan para Ibu ibu :D

Balas

artikel terbarunya mana sih kang?
saya bingung muter2 mulai saru,sampai tips buka toko eh sampai ketemu ibu hamil disini
tp ttp bukan yg terbaru.
hadeuh

Balas

kita yg bikin hamil aja mas

Balas

masa iya sih masih kuat

Balas
New comments are not allowed.
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger