DESA CILEMBU

GEO

Yang dimaksudkan GEO disini adalah penggalan kata dari GEODESI yaitu cabang keilmuan tertua yang berhubungan dengan bumi.
Dengan kata lain Geodesi adalah cabang dari ilmu MATEMATIKA TERAPAN, dengan cara melakukan pengamatan dan pengukuran untuk menentukan :
  • Posisi yang pasti dipermukaan bumi (related post GPS(Global Positioning System)
  • Ukuran dan Luas dari sebagian besar muka bumi
  • Bentuk dan variasi gaya berat bumi
Menurut definisi kang Hermet dan Torge(1880), Geodesi adalah Ilmu tentang pengukuran dan pemetaan permukaan BUMI yang juga mencakup permukaan dasar laut.
Bangsa Yunani bernama ERASTOTENES adalah orang yang pertama mempelajari dan menghitung bentuk dan ukuran bumi, yang kemudian dikenal sebagai bapak Geodesi.
GEOGEO

GEODESI sendiri berasal dari bahasa YUNANI asal kata dari
  • Geo(γη) = Bumi
  • Daesia/ daiein (δαιω) = Ukuran
___________________________________________________________________
GEO GIBRAN AL FAWAZ (biasa di panggil si GG) adalah nama si bungsu
  • GEO inspirasinya diambil dari penjelasan diatas, 
  • GIBRAN seorang seniman, penyair dan penulis dari Libanon bernama Kahlil Gibran yang berkat hasil karyanya, ibunya si GG bertekuk lutut dipelukkan bapaknya si GG, sebagai tanda hormat maka nama belakangnya diambil sebagai nama tengahnya si GG.
  • AL FAWWAZ artinya orang yang mulia, tampan, pandai dan selalu dalam keberuntungan, kesuksesan dan menjadi pemenang.    
Direka-reka lalu dipapantes arti nama si GG ini jadinya kira-kira : Pemuda tampan yang pandai penuh keberuntungan selalu menjadi juara disegala bidangnya, berjiwa seni yang adiluhung hingga bumi/duniapun tersenyum bahagia dan ingin selalu dalam pelukan dan genggamannya....Aaammiiiiin.
    GEO

    Geo Gondrong
    Lupa awalnya kenapa si GG bisa berambut gondrong sebahu yang pasti sampai saat ini dia terlihat suka dan senang dengan gaya rambutnya, dibujuk rayu oleh ibuna untuk dipotong/dicukur malah cemberut dan nolak mentah mentah sambil melotot, neneknya yang kebetulan membuka salon pun sudah gatel pengen mencukurnya....karena anaknya ngga mau banget, mana ada nenek yang berani sama cucunya yang lucu dan ganteng gituh...coba?

    kalau ada yang panggil dia "neng"(panggilan sunda untuk anak gadis/perempuan), "aku ini cowo..tauuu..!!!"jawab si GG sambil tolak pinggang.
    GEO

    GEO
    sama bapaknya kadang rambut gondrongnya sengaja diikat buntut kuda, sambil dipuji, "Ge kamu keren banget ih...mirip Steven Kakaskha Seagel(jagoan pemegang sabuk hitam Dan 7 bela diri Aikido...kenal ngga?...hah...ngga kenal?!..wuah...udik luh ah...nanti ayah kenalin deh kalo kamu udah gedean dikit ya...mau kan?)"

    []Sehat dan ceria selalu ya GEO yahh...
    Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    75 komentar

    semua yang koment pasti dapet kecupan hangat dan basah sdikit lahh...dari sayah yeuh

    Balas

    Kayak rambunya si ncip...
    Eniwei, akangku juga lulusan Geodesi mang ;)

    Balas

    Ramut panjang terurai
    dilihatnya aduhai
    bagai tertiup angin pantai
    semilir keren membawa santai..

    Balas

    buseeet... mbak ayu... berpuisi... keren bangetttttttt

    Balas

    gondrong mah nggak pa-pa, mungkin aja ditawari iklan shampoo, kan lumayan~

    Balas

    namanya unik, geo gibran al-fawwas...say juga punya santri pake alfawas, namanya muhammad sufi al-fawwas...hehe

    Balas

    kesepakatn hitam diatas putih udah dilakukan antara si encip dan si GG, yang dipotong lebih dulu kena denda...halaaaaaaa...:p

    wah jangan jangan kakak angkatan nih...emang udah tuwir ya akangnya...?

    Balas

    keren ya....seni merangkai katanya adiluhung banget kan

    Balas

    aaamiiin...cuman yang dishoting kepalanya doang ya...dari belakang pula :D

    Balas

    dan bapaknya selalu nyantey kaya dipantey....:D

    Balas

    gantengan mana si M. Sufi sama si GG...coba?

    Balas

    yah 11 - 12 wes :D

    Balas

    pernah baca bahwa geodesi mempunyai prospek kerja yang bagus di masa yang akan datang

    Balas

    udah terbukti...nih buktinya nih...liat azh nih...:D

    Balas

    tapi...tidak dengan kita berdua kan?
    ;)

    Balas

    nggak komenlah saya

    Balas

    saya komen tapi abis itu ngilang

    Balas

    adik kelas akang pasti

    Balas

    puisinya nggak ada kata2 yang setipis silet ya?

    Balas

    nah ini kesempatan saya buat bilang bahwa ketampanan akang nggak ada apa-apanya sama geo. titik.

    Balas

    kirain mau bahas geografi

    Balas

    mungkin inilah yang membuat geotroy ada haha

    Balas

    Semoga setelannya mirip GEOrge Armani mang, pas kan tuh... tampan en bermerk

    Balas

    Namanya penuh makna ya Kang. Kang Lembu memang jenius :)

    Balas

    Wah wah, kirain apa ternyata nama anaknya ya :D

    Balas

    untuk anak mana mungkin coba coba kan?

    Balas

    aaaamiiiiin...paling ngga rezekinya deh lah yah...;)

    Balas

    goyang itik kang ;)

    Balas

    cuman beda tipis kan sama geo gibran...;)

    Balas

    Aamiin, kalau saya yg digondrongin rambutnya lucu gak ya kang? Ntar kepangin buntut kuda sm akang :D

    Btw milih mana, ngepangin rambut saya atau ngepangin buntut kuda kang? :D

    Balas

    sedikit memberi pelajaran tentang si GEO, tapi lebih banyakan memberi kecupan ni manpaknya si akang hahahahaha

    Balas

    aku juga ikutan hora kumen kang

    Balas

    fotonya siapa tuh mas yang berdua,, :-D

    Balas

    Nama yang bagus dan banyak mengandung doa kebaikan untuk sang buah hati kang...anaknya dua cewe cowo ya kang...sama seperti anak saya juga.

    Balas

    mau koment apa ya,bingung sih,entar kena kecup.kwkwkw tp itu gambar cowoknya koq mirip kang lembu ya???

    Balas

    mendingan naek kuda dong....saya kan kobo i....

    Balas

    tapikan bukan kecupan basah...;)

    Balas

    kasih taungga ya..

    Balas

    aaaamiiiin...
    tiga kang, 1 cewe 2 cowo, abangnya si GG namanya si Troy

    Balas

    Wah emang nama si encip ada geo nya ya kang.
    Saya bingung deh mau komen apaan ya.? Hahahahaha

    Balas

    bisa bilang apalagi coba kalo udah dibilang gituh mah hayo....
    *sambil manyun....

    Balas

    daripada nama si geo ada mas nady nya...ngga pas banget deh ih...;)

    Balas

    bukannya mirip....emang sayah kale....:p

    Balas

    Gimana mau koment ya? ntar dikecup?
    ga jadi ah koment. :D
    "salam kenal ya mas"

    Balas

    rambut saya botak Kang, tapi enggak kalah cakepnya sama GG.
    itu sih persepsi dari saya enggak tahu kalau dari orang lain sama apa enggak.

    Balas

    Geodesi, Swadesi, Marawbessi, itu satu rumpun nggak ya..., tapi aku lebih suka kepala yang kurang rambut gitu loh...kalau kebanyakan rambut..repot sisir-nya....apalagi kalo cuaca panas,,,bakalan ketombean kalo nggak rajin kena shampoo...eh ini sbenarnya bahas apa sich...... ambil handuk putih saja dech kalo begitu.... :-D

    Balas

    Matematika terapan?
    Huuff keingat masa2 kuliah di jurusan matematika.. Masih terasa puyengnya mpe sekarang #TepokJidat

    Balas

    cakep juga yang namanya Geo ini, ga seperti bapaknya, hehehe....

    Balas

    Cakepnya si Geoooo :D Rupanya makna dari namanya juga bagus ya, Bang ^^

    Balas

    wah keyen nama anaknya ya kang, mengandung filosofi dan arti yang dalam......mun ditilik-tilik marip ka saha nya....

    Balas

    ngga koment juga ngga papa ko'...kecupan basah mah tetep

    Balas

    ikut koment kang, biar dapat kecupan hangat,...hihihi tatutttt.

    Balas

    hahaha. keknya si GG niru ayahnya ya yang suka ngeyel ga mau kompromi.. soalnya klo niru mamanya anteng anteng aja dech kata tetangga sebelah. heehe #Kabuuuuur

    Balas

    kalo bapaknya yg gondrong atas bawah mungkin kali ya.. haha... :D

    Balas

    presepsi dari sayah : dibotakin seh keren, cuman kalo botak alami itu yang ngga banget mah kang....:p

    Balas

    buwahahaaa....emang ke'gituh berkelitnya bapak bapak yang rambutnya udah ngga betah tumbuh rimbun dihutannya...saya memakluminya ko bang....:p

    bau handuknya ko' aneh ya bang?bau apa tuuhh...

    Balas

    hadeuh....
    tapi...bener juga seh...:p

    Balas

    mirip ayahnya dong....saya getoo looch...:p

    Balas

    matematika kelas paling keren kan....pantesan kita ini mirip mirip, rupanya penyuka matematika terapan juga...;)

    Balas

    lah...
    bukannya nama anak akang teh GeoTroy Tuvlitea

    Balas

    Numpang Komen juga ahh..

    Balas

    Geo pasti mirip ibunya.... :)

    Balas

    mirip ayahnya...tauuuu!!!

    Balas

    trimakasih udah mau kena kecup juga...;)

    Balas

    tuiing...gubrak..klontrang..dess...hecg..glek..cesss....bletrak

    Balas

    ditilik dan ditelek telek...ngga mungkin banget kan kalau mirip kang El....yakinlah?!...=bd

    Balas

    ih..iiih....wogah deh ih

    Balas

    hehe...daripada miru kang WM...ih..ngga deh ih...;)

    Balas

    Saya ngak dapet kecupan juga ngak apa apa :)

    Balas

    Iya iyaaaa.. *bikin seneng ajah*

    Balas

    paling basah malahan mah

    Balas

    huh...ngga ikhlas deh ih...:D

    Balas

    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger