DESA CILEMBU

MICHAEL JACKSON

MICHAEL JACKSON BELUM MENINGGAL? 
Jika ada orang yang rajin mendoakan Michael Jackson (Jacko), seorang di antaranya ialah Arien, anak saya. Meski saya menganggapnya sebagai aktivitas abnormal, saya membiarkannya. Malah bisa dikatakan, saya mendukungnya. Bukankah mendoakan sesamanya adalah perbuatan berbintang lima?

Uniknya, sampai saat ini Arien tidak pernah percaya bahwa MICHAEL JACKSON telah meninggal.
“MJ itu capek,udah bosen jadi artis. Sekarang dia pengin menyepi di desa, pengin hidup tenang. Terus pura-pura meninggal. Dulu pas dibilang meninggal, nggak ditunjukin kan jenazahnya?”, begitu ungkapnya.
MICHAEL JACKSON BELUM MENINGGAL
Ada-ada saja. Saya hanya membiarkan untuk dugaannya. Juga atas ekspresi mengidolakan penyanyi itu. Tidak ada masalah. Itu hanya fenomena yang biasa. Apalagi jika mau bercermin, saya bahkan pernah mengidolai orang yang seumur hidupnya hanya bermain gitar saja. Tragis bukan. Bahkan saya dulu sedemikian mengidolakan kelompok musik hingar bingar nggak nggenah, sehingga kamar saya full dengan poster-poster mereka. Bukan apa-apa, awalnya itu hanya kompensasi saja, karena setiap saya menempelkan poster Demi Moore, ibu selalu merobeknya. Dan saat beliau merobeknya untuk pertama kalinya, saya berceloteh, "Kenapa disobek Bu, ngerasa kalah ya?". Bukannya balas bercanda, ibu bahkan murka. Ya sudah, sejak saat itu, Demi Moore memang hanya layak dipajang di dompet saya yang memang jarang memasang foto wanita (wanita yang menolak saya memang tidak layak dipasang di dompet saya kan!).

Begitulah, atas nama equal treatment, sekarang saya juga membolehkan Arien untuk mengoleksi album-album Jacko, memajang posternya, membeli t-shirt bergambar Jacko, dan bahkan melukis di atas kanvasnya. Asyik aja buat saya. Ibunya yang kerap ngedumel justru saya kritik. Jangan mematikan imajinasinya, itu saja yang saya tekankan.

Kembali ke soal tadi, saya geli juga saat mendengar Arien bilang bahwa Jacko sebenarnya belum meninggal.Tapi belakangan saya agak terpengaruh dengan tesis Arien ini. Terutama setelah tempo hari kami bersama-sama nonton film dokumenter bioskop Jacko, This is It. Kata Arien, Tuh kan Pak, katanya film dokumenter tapi koq beningnya kayak gitu. Urut banget lagi. Udah disiapin banget sebagai film perpisahan. Kalo film dokumenter beneran tu kayak DVD yang Arien punya, yang Devotion sama Moonwalker, nempelinnya acak dan filmnya burem”.
Saya hanya mengangkat alis mata saja. Iya juga sih. Film This is It ini film yang super bagus. Sangat runtut dan teknik pengambilan gambarnya sangat "Riri Reza banget".

Apalagi berselang sesaat setelah This is It, Jacko mengeluarkan dua album baru:"Michael", lalu "Immortal". Di album Michael, di beberapa lagunya Jacko malah berduet dengan Akon, 50 Cents, dan Lenny Kravits. Tiga lagu itu sempat hit di pasar Amerika. Nah, kenapa lagu hit malah baru dimunculkan setelah yang bersangkutan meninggal. Kenapa tidak sejak dulu saja diedarkan? Mungkinkah ini rekaman baru?

Album Immortal juga kualitas rekamannya sangat baik. Masih menurut Arien, beberapa lagu di dalamnya memang lagu lama, tapi dinyanyikan dengan versi yang berbeda oleh Jacko, artinya dengan suara Jacko saat ini, plus dengan kualitas rekaman yang baik. Berdasarkan pengamatan saya yang awam soal beginian, albumrecycle yang pernah ada hampir selalu tidak menampilkan kualitas yang prima. Karena album itu hanya proyek “dibuang sayang” yang biasanya berisi materi yang tidak ditujukan untuk diedarkan, tapi semata-mata versi demo atau latihan saja. Tengok saja album Free as a Bird-nya the Beatles atau album From the Muddy Banks of the Wishkah-nya Nirvana. Juga beberapa album Nike Ardila yang dibuat setelah sang artis meninggal. Jelek abis.

OK-lah, saya tidak akan memperkarakan apa-apa di sini. Jika ingin mengkonfirmasi tesis Arien tadi, bertanyalah ke Akon, Lenny Kravits, atau 50 Cents. Mereka ini yang barangkali tahu persis apakah sang maestro benar-benar masih ada dan sekarang tinggal di wilayah pedesaan.

Belum lagi habis merenung soal itu, album Jacko keluar lagi di tahun 2014 ini. Gres. Album "Escape". Nah, saya semakin goyah. jangan-jangan tesis Arien memang benar, bahwa Jacko memang belum meninggal. Wallahu a'lam, tidak begitu penting untuk diperdebatkan.
---------------------------
Buat Arien, tetap doakan idolamu itu. Semoga akan berbuah rahmat bagimu. Bukankah malaikat akan mendoakan kita jika kita mendoakan orang lain. Tapi akan lebih baik jika bukan hanya Jacko yang kau doakan. Doakan juga semua saudara-saudara kita semuanya sebagaimana tuntunan.

...Apapun Rien, yang pasti kita tetap akan nantikan album-album Jacko selanjutnya, OK?
Anak cerdas terkadang unik, prilaku dan gaia kesehariannyapun biasanya berbeda dengan anak anak sebaya nya....cenderung nyentrik dan pada tiap tindakannya selalu saja bikin orang tua dan tetangga yang mengenalnya berdecak decak kagum tiada tara plus ngiri dan....jadi bahan perbandingan(dalam hati)untuk anaknya sendiri....sebab itu.....panjatan do'a untuk anaknya dirumah tak henti dipintakan kepada-NYA agar sang anak mengikuti jejak langkah dan gaianya Arien....ya anak cerdas yang selalu bikin saya iri (tapi ngga dengki loch) yang sedang tak omongin ini namannya Arien gadis cerdas juara matematika Internasional di Singapura anak seorang blogger yang sedikit keren dan topmarwotop sedunia maya dialah kang Zach.
MICHAEL JACKSON BELUM MENINGGAL
Keunikan dari Arien yang juara Matematika, pandai melukis dan udah jago berbisnis online ini, salah satunya seperti yang diceritakan oleh sang ayah tentang betapa Arien sangat mengidolakan raja pop dunia, sampai menganggap bahwa kang MICHAEL JACKSON BELUM MENINGGAL.
Arien...oh...Arien...engkau adalah idolanya Pa' De-mu yang ca'em ini.



Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

75 komentar

sebagai orang tua pasti bangga ya punya anak cerdas seperti Arien.

Balas

Saya mau berkenalan dengan arien,saya mau belajar matematika..

Balas

Anak istimewa, ayahnyapun top markotop, fansnya blogger keren

Semoga sukses semua, termasuk saya :)

Balas

wkwkwk
ternyata aplikasi Michael Jackson

Balas

mudah - mudahan michael jackson belum meninggal, saya kan mau terus nantikan album terbarunya....

Arien anak pinter...

Cetul juga kata mas Raw, Buah kelapa tak akan jatuh jauh dari pohonnya, kalau tidak hanyut terbawa arus sungai heheheeh

Balas

si Arien memang benar-benar ngefans banget ya kang sama michael jackson. Sama kayak saya. Dulu, saya juga nge-fans. Tapi bedanya, saya tetep berpegan teguh pada pendirian saya, bahwa michael jackson sudah meninggal. Jangan sampai terusik dari kata si Arien nih :D

Balas

jangankan yang punyanya, jadi tetangganya ge' ikutan bangga jeh kang...:p

Balas

sodorin tangan ajah kang

Balas

tentunya termasuk saya juga dong

Balas

maikel jekson emang aplikasi seh...:p

Balas

kalupun hanyut disungai,kalau sungai ciliwung mah bakal nyangkut atuh kang

Balas

ngga apa apa lah kalau emang begituh mah yang penting ngeblognya lancar...:)

Balas

Tarian dari MJ memang mantap, suka ngelihatinya

Balas

Ane suka lihat michael jackson kalau lagi beraksi

Balas

saya malah ngikutin...:p

Balas

tidak dalam kondisi sedang tidur kan?

Balas

dede arien,, mulanya suka daarimana ya Kang..!

Balas

kayanya dari saya deh...:p

Balas

Kayaknya Dede Arien ini mengikuti jejak bapaknya ya kang? Apa kang Lembu ini fansnya Michael Jackson ya? Saya malah banyak yang gak tahu kang lagu-lagunya jacko ini :)

Balas

anaknya mas ci punya indera keenam itu...:D

Balas

lama tak main main kesinih ternyata banyak cthikanya yah kang, lagi ngejar setoran yah kang?

Balas

Mudah2an nanti anak saya juga bisa seperti arien, bisa mmbahagiakan orang tuanya dgn caranya sendiri, aamiin

Balas

hahaha... saya baru ngeh sekarang Kang, kemaren bilang ati-ati ada yang copas, buwahahahahaha. dasarr.
btw, thank u Kang atas apresiasinya, saya baru ngeh sekarang, haha
doa dan salam untuk Akang sekeluarga di situ.

Balas

ahihihii...Arien cerdas di matematika, saya cerdik di copasannya..padahal saya guru matematika...kerenan mana kalau gituh coba?...:p

Balas

aaaamiiiin...tapi kapan...wong masih jomblotragis gituh jeh

Balas

maklumlah..GA nya ngampret tuh...supaya blognya kliatan ada warna warninya tak pasang si ciki sajah lah

Balas

ampun kang ah...saya nyerah, bw kerumahnya..apa iyah modem saya yang lemot selalu?...ke yang laen ngga gituh2 banget tuh.
Punten nya'

Balas

kalo cuman enam seh...udah banyak yang punya...ada sembilan indra kang...:p

Balas

bukan ngikut bapaknya, tapi ikut ke bunda-nya.
sayalah yang di fans in kang jeger atuh kang...:p

Balas

mungkin saking tekunnya belajar sampe ga sempet nonton tipi tuh dek Arien, jadi ga liat berita kalo MJ sudah ga ada :D :D :D

Balas

keren saya dong, ahli seruling sakti.
mana jaka sembung, saya tiup juga terbang.

Balas

wahh ketemu nih dua sahabat lama

Balas

Wah .. punya sense of looking yang ajib Kang ... :)
Arien .. kalo kita besanan gimana ? :)

Balas

maksute bukan sama Arien... tapi sama Pak ne.... ( just guy on )

Balas

Anak sekarang memang cenderung lebih cerdas dari kita dulu memang ... Anak saya juga suka Jacko kang .. bahkan ade'nya yang belom direncanakan sama sekali sm Bapak dan mbokne ... sudah diberi nama .. Nabila Jackson ... keren kan ... Ha..ha... bocah..bocah ... :D

Balas

obsesi difatamorgananya yang bicara mereunan mah kang...:p

Balas

semoga Nabila Jackson disegerakan kehadirannya dibumi pertiwi ini...aaamiiiin

Balas

wadaw ada yang mau besanan nih, nanti nunggu 15 tahun lagi ya mas hehehe

Balas

pasti bakalan ditolak banget kang

Balas

iya kang kenapah yah ko sekarang blog WS lemot nya sampe tragis begitu ya ?? padhal ndak ditambah2 script apapun, justru bnyak yang dikurangi widget n script ini itunya, apa karena ditautkan ke google analytic gt ya ?? punya caranyah ndak kang biar loading blog nya jadi wushhh wushhh kang ??
atau apa blog WS kudu ganti template gitu ya ?? (mf nanyanya merekpek hehe)

Balas

Kalau dicek di web speed test mah standar da kang, tiap postingan blog WS beratnya paling antara 110-140kb, tapi ada jg yg smp 240kb, aneh eung itu knapa y? Mau ngoprek daleman templatenya tapi ga ngerti eung (nyambung komen diatas)

Balas

wah anaknya aja cerdas dan pinter kayak itu, begimana bapaknya tu hehehehehe

Balas

pasti takut konslet ya kang..wkwkwkwk

Balas

kalau sungai amazon, bisa-bisa dimakan piranha...:P

Balas

terus sahabat barunya sapa donk?

Balas

saya juga keren. bisa jepret setipis silet... :p

Balas

pinter dari gen bundanya kang, makanya arien beruntung, coba kalau banyak dari gen bapaknya.....belum tentu ke'gituh kalee...

Balas

tapi coba minta ripot dari temen yang laen, sapa tau emang modem sayah na weh nu butut.

Balas

coba tanyain ke para mastah di grup efbi dah....tapi ngga ada salahnya juga kalo templatenya diganti pake yang valid HTML5,naeknya melejit banget pisitornya loch...kan sayang banget sama GA nya, kalo bermasalah mah kan

Balas

yang jepretnya mah biasa azh kale...yang kerennya sih...yang pake setipis siletnya atuh

Balas

haha si Arien sama dong kaya bini (belum resmi) saya yang juga ngefans sama si MJ, sering denger juga sih bahwa kematian MJ hanya sebuah konspirasi, yah tapi entahlah. Wallahu a’lam :D

Balas

aseeeemmmmm...

Balas

gimana kalo yang pake setipis silet, Kang Reo?

Balas

Wkwkwk.... wis tak bedek ... huh ...

Balas

Ha..ha... Amiin.... :D

Balas

wah ampuh iku...saya tak mbeguru aja kalau gitu ya ^_^

Balas

Biasanya yang baru baru itu identik dengan muda, sodorkan tangan dulu..

Balas

jadinya malah konslet dong ?

Balas

Wkwkwkwkwkw....kumat deh

Balas

Aku suka dengan cara pandang yang unik, karena aku pun biasanya begitu, Bang. Hahah.. Nyeleneh emang, tapi emang kek gitu lah apa adanya..

Balas

postingan ini mungkin sudah janjian dengan mas Zach ya kang

Balas

kumat dan kamit dah

Balas

nah loh.. jangan-jangan si arein bener tuh kang.. lagian emang misteri banget kematian jecko ini kan...? hmmm perlu di selikidiki nih kang.. hahaha udah kayak detektif kan saya hahaha :D

Balas

babil(bakal bini)nya dibawah umur dong...:p

Balas

berarti idola saya nambah dong, selain Arien...:p

Balas

bukan sekedar janjian, tapi kita berdua bikin M-O-YU ko'...:p

Balas

detektif ala upin dan ipin, malah lebih keren kang...

suka nonton upin ipin ngga hayooo?

Balas

baca mantra jangjawokan ya kang...masa seh, cuman kang agus segala pake mantra seh?....:p

Balas

konsletnya gara gara renda ijo

Balas

bubrah acarae'...:p

Balas

hahahaha berati sangat beruntuk ya kang anaknya, kalau sempat kebanyakan gen dari bapaknya, waduh gak tau deh hehehehehe

Balas

bakalan beda tipis deh sama bapaknya...:p
*cling menghilang...kaburr

Balas

Betul gak ya masih hidup kang MJ ini, Kang?
Walau saya bukan fans beratnya, tapi lagunya yg berjudul Heal the World itu memang luar biasa. Baik lirik, musik dan pesan-pesan moralnya...

Jadi tesis Arien nya benar gak ya?

Salam kenal Kang ti abdi di Sukabumi,

Balas

kalu menurut arien mah masih ada cuman tinggalnya pindah ke Cilembu ayeuna mah kang MJ teh cenah mah..:p

salam kenal oge kang....pelukan ah

Balas
New comments are not allowed.
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger