logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

MICHAEL JACKSON

www.desacilembu.com
MICHAEL JACKSON BELUM MENINGGAL? 
Jika ada orang yang rajin mendoakan Michael Jackson (Jacko), seorang di antaranya ialah Arien, anak saya. Meski saya menganggapnya sebagai aktivitas abnormal, saya membiarkannya. Malah bisa dikatakan, saya mendukungnya. Bukankah mendoakan sesamanya adalah perbuatan berbintang lima?

Uniknya, sampai saat ini Arien tidak pernah percaya bahwa MICHAEL JACKSON telah meninggal.
“MJ itu capek,udah bosen jadi artis. Sekarang dia pengin menyepi di desa, pengin hidup tenang. Terus pura-pura meninggal. Dulu pas dibilang meninggal, nggak ditunjukin kan jenazahnya?”, begitu ungkapnya.
MICHAEL JACKSON BELUM MENINGGAL
Ada-ada saja. Saya hanya membiarkan untuk dugaannya. Juga atas ekspresi mengidolakan penyanyi itu. Tidak ada masalah. Itu hanya fenomena yang biasa. Apalagi jika mau bercermin, saya bahkan pernah mengidolai orang yang seumur hidupnya hanya bermain gitar saja. Tragis bukan. Bahkan saya dulu sedemikian mengidolakan kelompok musik hingar bingar nggak nggenah, sehingga kamar saya full dengan poster-poster mereka. Bukan apa-apa, awalnya itu hanya kompensasi saja, karena setiap saya menempelkan poster Demi Moore, ibu selalu merobeknya. Dan saat beliau merobeknya untuk pertama kalinya, saya berceloteh, "Kenapa disobek Bu, ngerasa kalah ya?". Bukannya balas bercanda, ibu bahkan murka. Ya sudah, sejak saat itu, Demi Moore memang hanya layak dipajang di dompet saya yang memang jarang memasang foto wanita (wanita yang menolak saya memang tidak layak dipasang di dompet saya kan!).

Begitulah, atas nama equal treatment, sekarang saya juga membolehkan Arien untuk mengoleksi album-album Jacko, memajang posternya, membeli t-shirt bergambar Jacko, dan bahkan melukis di atas kanvasnya. Asyik aja buat saya. Ibunya yang kerap ngedumel justru saya kritik. Jangan mematikan imajinasinya, itu saja yang saya tekankan.

Kembali ke soal tadi, saya geli juga saat mendengar Arien bilang bahwa Jacko sebenarnya belum meninggal.Tapi belakangan saya agak terpengaruh dengan tesis Arien ini. Terutama setelah tempo hari kami bersama-sama nonton film dokumenter bioskop Jacko, This is It. Kata Arien, Tuh kan Pak, katanya film dokumenter tapi koq beningnya kayak gitu. Urut banget lagi. Udah disiapin banget sebagai film perpisahan. Kalo film dokumenter beneran tu kayak DVD yang Arien punya, yang Devotion sama Moonwalker, nempelinnya acak dan filmnya burem”.
Saya hanya mengangkat alis mata saja. Iya juga sih. Film This is It ini film yang super bagus. Sangat runtut dan teknik pengambilan gambarnya sangat "Riri Reza banget".

Apalagi berselang sesaat setelah This is It, Jacko mengeluarkan dua album baru:"Michael", lalu "Immortal". Di album Michael, di beberapa lagunya Jacko malah berduet dengan Akon, 50 Cents, dan Lenny Kravits. Tiga lagu itu sempat hit di pasar Amerika. Nah, kenapa lagu hit malah baru dimunculkan setelah yang bersangkutan meninggal. Kenapa tidak sejak dulu saja diedarkan? Mungkinkah ini rekaman baru?

Album Immortal juga kualitas rekamannya sangat baik. Masih menurut Arien, beberapa lagu di dalamnya memang lagu lama, tapi dinyanyikan dengan versi yang berbeda oleh Jacko, artinya dengan suara Jacko saat ini, plus dengan kualitas rekaman yang baik. Berdasarkan pengamatan saya yang awam soal beginian, albumrecycle yang pernah ada hampir selalu tidak menampilkan kualitas yang prima. Karena album itu hanya proyek “dibuang sayang” yang biasanya berisi materi yang tidak ditujukan untuk diedarkan, tapi semata-mata versi demo atau latihan saja. Tengok saja album Free as a Bird-nya the Beatles atau album From the Muddy Banks of the Wishkah-nya Nirvana. Juga beberapa album Nike Ardila yang dibuat setelah sang artis meninggal. Jelek abis.

OK-lah, saya tidak akan memperkarakan apa-apa di sini. Jika ingin mengkonfirmasi tesis Arien tadi, bertanyalah ke Akon, Lenny Kravits, atau 50 Cents. Mereka ini yang barangkali tahu persis apakah sang maestro benar-benar masih ada dan sekarang tinggal di wilayah pedesaan.

Belum lagi habis merenung soal itu, album Jacko keluar lagi di tahun 2014 ini. Gres. Album "Escape". Nah, saya semakin goyah. jangan-jangan tesis Arien memang benar, bahwa Jacko memang belum meninggal. Wallahu a'lam, tidak begitu penting untuk diperdebatkan.
---------------------------
Buat Arien, tetap doakan idolamu itu. Semoga akan berbuah rahmat bagimu. Bukankah malaikat akan mendoakan kita jika kita mendoakan orang lain. Tapi akan lebih baik jika bukan hanya Jacko yang kau doakan. Doakan juga semua saudara-saudara kita semuanya sebagaimana tuntunan.

...Apapun Rien, yang pasti kita tetap akan nantikan album-album Jacko selanjutnya, OK?
Anak cerdas terkadang unik, prilaku dan gaia kesehariannyapun biasanya berbeda dengan anak anak sebaya nya....cenderung nyentrik dan pada tiap tindakannya selalu saja bikin orang tua dan tetangga yang mengenalnya berdecak decak kagum tiada tara plus ngiri dan....jadi bahan perbandingan(dalam hati)untuk anaknya sendiri....sebab itu.....panjatan do'a untuk anaknya dirumah tak henti dipintakan kepada-NYA agar sang anak mengikuti jejak langkah dan gaianya Arien....ya anak cerdas yang selalu bikin saya iri (tapi ngga dengki loch) yang sedang tak omongin ini namannya Arien gadis cerdas juara matematika Internasional di Singapura anak seorang blogger yang sedikit keren dan topmarwotop sedunia maya dialah kang Zach.
MICHAEL JACKSON BELUM MENINGGAL
Keunikan dari Arien yang juara Matematika, pandai melukis dan udah jago berbisnis online ini, salah satunya seperti yang diceritakan oleh sang ayah tentang betapa Arien sangat mengidolakan raja pop dunia, sampai menganggap bahwa kang MICHAEL JACKSON BELUM MENINGGAL.
Arien...oh...Arien...engkau adalah idolanya Pa' De-mu yang ca'em ini.



Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger