DESA CILEMBU

Mang

Tiap kali Mang Lembu berkenalan dengan siapapun baik kaum lelaki ataupun dengan wanita, setalh berbasa basi...pasti akan bertanya dari mana asalnya...(gituh kan umumnya orang berkenalan?), kalau masing masing udah tau..tunggu deh....5 - 10 menit mengobrol, pasti kenalan baru mang lembu selalu nyanya hal yang sama....
ikutin deh dialog si gadis manclis (ene'ng), dan Mang Lembu beberapa saat yang lalu :

Si gadis manclis(ene'ng) : "Mang...emang bener gituh, ubi cilembu kalau ditanam di luar dari desa cilembu, bentuk dan rasanya berubah, jadi seperti bumi dan langit(tau dong apa yang saya maksudkan...?)".    begitu kuran lebih pertanyaan mereka.
Mamang : seperti gaia keseharian mamang...dengan sedikit membentulkan kerah baju dan menyisir rambut dengan jari jemari...mamang lantas menjawabnya, "iiih...pertanyaannya standar banget deh..neng". 
Sigadis manclis "ngga nehnik ya mang...", ujarnya sambil manyun
Mang

Mamang : "aaiih..ci e'neng..gituh azh marah...ups?!, marahnya ko' justru malah jadi tambah cantik...yah,"....si mang lembu mulai pasang kuda kuda ng'luarin jurus pelet jangjawokan andalannya.
Sigadis manclis : "ah...mamang bisa azh deh ih...e'neng jadi malu..." simanclis meronakan pipinya
Mamang : "tapi...tapi...enang emang cantik ko'"...ujar mang lembu lagi sambil matanya dikedip kedipkan.
"Mitos yang berkembang yang didengar eneng memang demikian, banyak yang telah membuktikannya, mamang sendiri pernah nyoba nanam bibit ubi clembu di Bekasi, setelah di uji coba, dengan pola tanam dan perawatan yang sama persis dengan warga cilembu menanamnya, hasilnya secara bentuk dan terutama rasa memang sangat tidak sama dengan jika Ubi Cilembu ditanam di desa Cilembunya sendiri, faktor air, tanah dan iklim sepertinya yang mengakibatkan dan mempengaruhi perbedaan itu" panjang lebar mang lembu menjelaskan.

Sigadis manclis yang hidungnya bangir, pipinya koneng, kulitna langsat moronyoy, bujur bohreng, jangkung lenjang bagaikan bidadari dari negeri Astina pura (film Mahabharata,antv)...mendengarkan penjelsan si mamang cuman bisa.......melongo serius sambil manggut manggut....(terlihat wajah culun sedikit o'on nya).
Belum sempat Si gadis manclis(eneng) melanjutkan pertanyaannya yang memang masih menumpuk dikepalanya tentang keunikan Ubi Cilembu Sumedang yang katanya sudah memiliki SERTIFIKAT HAK IDIKASI GEOGRAFIS yang sesuai dengan UU No. 15 tahun 2001 Tentang Merk itu...simamang lembunya udah ng'loyor sambil ng'dumel, "huh...andai saja aku tidak terlahir lebih dulu dengan kamu wahai si gadis manclis....sudah ku pacari deh luh".....
Mang lembu...mang...lembu...dasar tua tua keladi banget deh ih...mang lembu teh
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

117 komentar

hehe lucu juga perkenalannya

Balas

poto si enengnya kok nggak ditampilkan Kang :?

Balas

Kalau saya yang jadi si gadis manclis itu ,,pasti Mang Lembu sudah saya ajak kawin lari heuheu....lariiiiiiiii achhhhh

Balas

Si enengnya mana Kang ? Seru juga perkenalannya he,, he, ,he,, he,,

Salam

Balas

ko' lucu seh...(;))/

Balas

Waaaw ganteng sekali enengnya, mirip sama sangkuni :O

Balas

perkenalannya bikinn greget dehh :D

Balas

lari we...olangan...(;))/ (:p)/

Balas

seru dimana nya coba?

Balas

pengen dong ngliat si eneng nya

Balas

Sama Om Lembu.
Di Lumajang, terkenal dengan pisang agungnya. Pisangnya gedeeeee banget. Kalau ditanam di tempat lain, jadinya nggak sebesar yang di Lumajang...

Balas

enengnya lagi nyari kaus kaki ajaib

Balas

kang lembu emang paling bisa ei

Balas

terus apa hubungannya cewek ama ubi ya ? maaf, animasi kolom komentar bikin lama banget bukanya. aku tinggal ngopi baru kebuka :)

Balas

tanah mempengaruhi kualitas ubi ternyata.

Balas

siapa dulu dong...sayah geto...loch (;))/ (:D)/

Balas

Nanemnya di kampung sayah tuh Mbak Ocha, kalo ndik kotanya jelas nggak bisa, mesti harus di lereng semeruh gituh

Balas

pasti kenalannya dengan si Manclis pasti pas malam hari ya Kang Hadi. Setahu saya, dia kalo siang hari namanya Muklis

Balas

pake tiyangnya azh...supaya bisa lebih tinggi liatnya (;))/

Balas

padahal udah sebulan setengah belum di cuci.

Balas

hiya pisang lumajang emang terkenal gede nya...barter yu dengan ubi ...:D

Balas

pas kayanya kalau di semeruh mah ya kang. (;))/

Balas

tua tua keladi.... @@,
keladi asli cilembu tea...... |o|

Balas

bisa paling yie...

Balas

dari pada akang ngga punya keladi (;0)/

Balas

ko'..tau...?! :p

Balas

selain daripada itu....kerennya yang punya juga mempengaruhi loch....(:D)/

Balas

jiwa perjuangannya Mang Lembu lg brkobar..:):)

Balas

BAGAIKAN BANDUNG LAUTAN API DONG...(:p)/

Balas

curhat niyeee...

Balas

kok haruz malu sih, cewek sejelek saya aja berani tampil heheh @@,

Balas

Sayangnya Foto Si gadis manclis nya gak ada, kalo ada tambah seru Kang :D

Balas

hahahaha.. jangan cerita saja donk kang. pajang juga foto si eneng nya yang katanya "hidungnya bangir, pipinya koneng, kulitna langsat moronyoy, bujur bohreng, jangkung lenjang bagaikan bidadari dari negeri Astina pura" :D
emangnya saya nggak penasaran apa hahaha :D

Balas

hahay,,,jurus pelet nya itu loh yg sy br denger,,JANGJAWOKAN,,:D :D

Balas

berarti ini anugerah yang luar biasa buat desa Cilembu kang...punya ciri khas dan keunikan tersendiri sehingga hanya di Cilembu saja rasa dan bentuk ubinya bisa pas dan mantap terasa :)

Balas

aku selalu suka sama ubi cilembu ............... komen gak nyambung ya kang .... :D

Balas

Kalo ubi cilembu ditanam di lampung
kira-kira bisa segede rebung
atau lebih beruntung

Ach jadi mikir nyampek berkarung -karung :)

Balas

waw kalau begitu saya mau nanem ubi cilembu ngambil di mang lembu sekalian air, tanah dan iklimnya juga saya akan bawa biar bisa kenalan dengan Si gadis manclis(ene'ng)

Balas

yang langsat moronyoy, bujur bohreng, jangkung lenjang, kayak sapa kalo disini Mang? penasaran.

Balas

anugerah buat Kang Cilembu karena hidup di desa Cilembu.

Balas

sana lah buat kalian berdua

Balas

Weh weh ternyata si akang ganas juga ya..... mbrrrr.....

Balas

berarti ubi cilembu mamang harus ditanam pada tempatnya yia bos...

Balas

seru dan omes berlanjut deh
(;))/ otak mesum

Balas

ngga ah....malu
lagian nanti bakalan pada demen :p

Balas

ish...tibang pelet jepang mah...ngga bakal ngalahin pelet jangjawokan modal puasa 3 hari 3 malem doangan jeh :p

Balas

kebesaran Allah sungguh ternikmati oleh rakyat cilembu....aaaamiiiin

Balas

anugrah juga untuk akang yang telah menanggap saya adiknya...aaaamiiiin
;):)

Balas

justru itu yang penting, daripada nyambung tapi ngga suka sama dagangan saya...kan lebih ngga makjleb...kan?

Balas

Foto enengnya manaaaa.. Kepo niiiih.. Bahahah.. :D

Ngaruh banget ya Bang, sama kualitas dan rasa ubinya.

Balas

mirip kang Reo diliat dari belakang kayanya mah kang....kenapa gituh?..pengen kenalan ya :D

Balas

seganas gelombang samudera kan? :)

Balas

katanya mah begituh...sayah juga katanya ko' :p

Balas

tadinya mo dipasang poto neng beby, tapi karena lagi manyun...ngga jadi deh ah...:D

emang...pengaruh banget seh.

Balas

siapkan dana yang cukup untuk paket seperti itu kang...nanti kalau udah transfer...pesanan bakalan di kirim langsung kedepan pintu rumah tetangganya...okeh

Balas

benar, mungkin faktor alam karena suhu bekasia dan cilembu an betolan belakang. (Ilustrasi tolak pinggang , hehe)

nulisnya numpang disini ae ya,, habis dari tadi nunggu kotak komentarnya lamaaaaaaa ga kebuka buka.....

Balas

nah sekarang kotak komentar baru kenbuka, harus dipancing dulu ya,, tolong dibenerin duung. hehe

iya tu ceweknya mana..?

Balas

ngga ada kerjaan banget ng'hubung hubunginubi sama cewe coba?! :p

emang sengaja disetting untuk kang DB mah kolom komentarnya dibikin lama, supaya bisa bikin kopi dulu...gituh kang. (;))/

Balas

gak pede adminnya wkwkwkwk... @@,

Balas

kalau ngga lebih beruntung \paling banter buntung....


burungnya

Balas

mendin PeDe...dari pada PeTot...hayooo?

Balas

dua termasuk akang yang mengeluhkan kotak komentarku letoy...kenapa coba?

Balas

hiyah nih....kenapa lagi seh...huh,
kayanya kudu disegarkan halamannya kalau lama ngga kebuka deh ih.
nyebelin banget kan
besok besok lagi deh nyerpis nya yah...sekarang mau shunah rosulan dulu...:p

Balas

emang yang kali ini akang ngga kabita ya?

Balas

semoga selalu di syukuri ya kang.....

Balas

jadi ngebayangi si gadis manclis..

klo dimiripin artis kayak siapa mang?

Balas

bukannya nggak pede, tapi takut dimarahi istrinya mamang klo pasang foto cewek lain, mbak :)

Balas

bener mas DB.. apa hubungannnya antara ubi, cewek ama sengkuni?

pusing nih...........

Balas

mending bengkok daripada petot mah kang... bengkok lebih sesuatu hehehe

Balas

wah kacian tuh kang dede lari olangan :D

Balas

haha gak penasaran karena gak ada poto sigadis yang langsat moronyoy, bujur bohreng, jangkung lenjang, pipi enyoy - enyoyan :D

Balas

kok kerumah tetangga kang, tetangga saya janda loh bukan si gadis manclis(ene'ng)

Balas

Akhirnya mas yang satu ini penasaran juga hehehe ...

bujur bohreng sama dengan bujur burik ngga ya kang :D

Balas

lebih aman kalau gituh mah kang...ditinggal kabur juga ngga bakalan ngejar ke cilembu...(;p)/

Balas

masa seh pipinya yang enyoy enyoy an...bujur anu enyoy enyoyan mah atuh...:p

Balas

belangnya ditutupin ke'apa ge'...angger ketauan ya mang, apalagi kalo udah urusan yang bohreng bohreng...sapa juga yang ngga doyan coba?...(;):/(:D)/ (:p)/

Balas

bengkok mah masih bisa dipake y mang?

Balas

untung...ngga tak tempelin poto kang budy...coba?!

Balas

Masih ada kesempatan kang.. Lelaki mah enggak kenal umur kan he he..

Balas

sok atuh...temenin (:))/

Balas

mirip anggelina sondah...mantep kan?

Balas

loch....nyindir yah?!
saya masih muda tauuu....(;))/

Balas

kurang foto gadisnya ni mas...:D
kunjungan perdana, salam kenal...:)

Balas

yakin nih judul ceritanya mang donag? haha

Balas

ada...itu kang, emang sengaja tak sembunyiin...coba teliti lagi deh m'baca nya...(;))/

Balas

yakin lah...(;))/

Balas

si eneng cantik, sayang abang dah ada yg punya... :D

Balas

kenapa ngga di pelet sajah neng...(;))/

Balas

2014 masih ada pelet emang??? :-(

Balas

disyukuri harus ada syukurannya kang

Balas

yang diatas itu berarti foto bapaknya ya kang
calon mertua gelapnya dong

Balas

sok ja'im si Akangnya ini, ingat umur Kang...
jadi nyesel ya lahir duluan?

Balas

malah tambah banyakatuh, ada pelet jepang, pelet Amerika, Jerman...dan banyak lagi yang lainnyaa...
belum tau ya...:p

Balas

bukan.
itu poto sayah...tauuuu (;))/

Balas

hiyah atuh...coba kalau lahirnya 3 - 4 tahun sebelum si gadis manclis...tentu diahnyah akan jadi ibunya anak anakku...jiaaah (:D)/

Balas

Wwkwk... cantik banget kayaknya tuh gadis ya kang. :D sampai mau macarin segala.

Balas

normal kan...normal kan...?!
jelek jelek ginih...sayah kan cowo tulen......


kalau siang

Balas

numpeng dan bakar kambing guling...lah

Balas

wah gaul nih mang lembu, suka genit sama cewek hehehe :D

Balas

muehehehe......
ini ngarepnya ketinggian Kang.

Balas

itu seh normal...
wong sama cowo juga suka genit jeh.
*bangga

Balas

hiyah gituh...tapi...emang tinggi saya cuman 168 cm doangan seh....kurang ya (;))/

Balas

kalau itu mah, Mang sengkuni Mang hehehehehe

Balas

Ubi cilembu memang terkenal sebagai makanan yang berasal dari Tanah Air Indonesia tercinta ini....dan anak saya termasuk yang suka makan ubi cilembu ini.
Salam kenal dan salam silaturahmi pada adminnya

Balas

paman kang arie kan?

Balas

moga bapak ibunya kena virus dari anaknya, hobi makan ubi cilembu...aaamiiin

salam silaturahmi kembali, moga sehat dan ceria selalu yei

Balas

itu kan foto nya yang jadi musuh pandawa di serial mahabrata :D hehehe :D

Balas

kang, ajarin dong jangjawokannya .. hehe

Balas

jangan liat dari kacamata penjahatnya, tapi liat dari cerdik(licik) otaknya itu lah...pas banget buat penasehat para anggota dewan...bener ngga coba? (;))/

Balas

wani piroo...? ;)

Balas

Biasa mang, setiap laki2 ngelihat neng2 jaman sekarang pasti sedikit nyesel kenapa lahir terlalu cepat.....hehehehehe

Balas

ehem neng nya beneran cewek gag kang hehehehe wah asyik ateuh :d

Balas

karena menanyakan latar belakang orang itu sudah menjadi formalitas, jadi pasti bertanya asal muasalnya

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger