logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Mang

www.desacilembu.com
Tiap kali Mang Lembu berkenalan dengan siapapun baik kaum lelaki ataupun dengan wanita, setalh berbasa basi...pasti akan bertanya dari mana asalnya...(gituh kan umumnya orang berkenalan?), kalau masing masing udah tau..tunggu deh....5 - 10 menit mengobrol, pasti kenalan baru mang lembu selalu nyanya hal yang sama....
ikutin deh dialog si gadis manclis (ene'ng), dan Mang Lembu beberapa saat yang lalu :

Si gadis manclis(ene'ng) : "Mang...emang bener gituh, ubi cilembu kalau ditanam di luar dari desa cilembu, bentuk dan rasanya berubah, jadi seperti bumi dan langit(tau dong apa yang saya maksudkan...?)".    begitu kuran lebih pertanyaan mereka.
Mamang : seperti gaia keseharian mamang...dengan sedikit membentulkan kerah baju dan menyisir rambut dengan jari jemari...mamang lantas menjawabnya, "iiih...pertanyaannya standar banget deh..neng". 
Sigadis manclis "ngga nehnik ya mang...", ujarnya sambil manyun
Mang

Mamang : "aaiih..ci e'neng..gituh azh marah...ups?!, marahnya ko' justru malah jadi tambah cantik...yah,"....si mang lembu mulai pasang kuda kuda ng'luarin jurus pelet jangjawokan andalannya.
Sigadis manclis : "ah...mamang bisa azh deh ih...e'neng jadi malu..." simanclis meronakan pipinya
Mamang : "tapi...tapi...enang emang cantik ko'"...ujar mang lembu lagi sambil matanya dikedip kedipkan.
"Mitos yang berkembang yang didengar eneng memang demikian, banyak yang telah membuktikannya, mamang sendiri pernah nyoba nanam bibit ubi clembu di Bekasi, setelah di uji coba, dengan pola tanam dan perawatan yang sama persis dengan warga cilembu menanamnya, hasilnya secara bentuk dan terutama rasa memang sangat tidak sama dengan jika Ubi Cilembu ditanam di desa Cilembunya sendiri, faktor air, tanah dan iklim sepertinya yang mengakibatkan dan mempengaruhi perbedaan itu" panjang lebar mang lembu menjelaskan.

Sigadis manclis yang hidungnya bangir, pipinya koneng, kulitna langsat moronyoy, bujur bohreng, jangkung lenjang bagaikan bidadari dari negeri Astina pura (film Mahabharata,antv)...mendengarkan penjelsan si mamang cuman bisa.......melongo serius sambil manggut manggut....(terlihat wajah culun sedikit o'on nya).
Belum sempat Si gadis manclis(eneng) melanjutkan pertanyaannya yang memang masih menumpuk dikepalanya tentang keunikan Ubi Cilembu Sumedang yang katanya sudah memiliki SERTIFIKAT HAK IDIKASI GEOGRAFIS yang sesuai dengan UU No. 15 tahun 2001 Tentang Merk itu...simamang lembunya udah ng'loyor sambil ng'dumel, "huh...andai saja aku tidak terlahir lebih dulu dengan kamu wahai si gadis manclis....sudah ku pacari deh luh".....
Mang lembu...mang...lembu...dasar tua tua keladi banget deh ih...mang lembu teh
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger