DESA CILEMBU

Pengiriman

Order Ubi Cilembu Sumedang yang kian hari kian berkurang akibat dari mahalnya harga Ubi Cilembu Sumedang dari para petani, ini terjadi lebih disebabkan oleh cuaca yang tidak menentu pada bulan bulan terakhir ini, sehingga hasil panen sangat jauh dari yang diharapkan, akibat mahalnya harga Ubi Cilembu sejak awal bulan maret lalu, orderan pun turun hingga 30%, oleh karenanya Pengiriman pun jadi menurun, meskipun demikian kondisinya, tidak membuat semangat dan ketekunan ibue' mengelola usaha dagang Ubi via online(via blog ini) menjadi kendor, mulai saat panen, pemilihan produk yang disesuaikan dengan pesanan(lebih detailnya silahkan baca:  Varietas Ubi Cilembu Sumedang, Analisa usaha buka toko Ubi, Tips membeli Ubi Cilembu dan Cara Order) sampai kepada penimbangan dan packing diawasi secara langsung oleh ibue'.
Pengiriman

Segala kendala dan kesulitan tentu membutuhkan kesabaran ekstra untuk menghadapinya, persaingan bisnispun kerap dialami, saling jatuh menjatuhkan harga sudah menjadi biasa yang kerap dialami ibue'...anehnya...ibue tetep ngga pernah melepaskan senyumannya yang manis itu dari bibirnya...amboooy...

Terkadang ora tegel saya ng'liatnya, gelar kesarjanaan yang disandangnya, sejak kepindahan kami menjadi warga Desa Cilembu tahun 2009, tak lagi dipakainya, pekerjaan sebagai guru ditinggalkannya, demi untuk sesuap nasi dengan memfokuskan diri sebagai Tukang dagang Ubi Cilembu, 
"agar bisa mengurus anak anak dan keluarga oleh tanganku sendiri", begitu ujarnya memberi alasan.

Hampir  seusia blog inilah usaha ibue' dagang Ubi Cilembu online ini, berawal dari sebuah mimpi untuk bertempat tinggal dan hidup didesa, secara kebetulan jenis pekerjaan yang saya geluti, megharuskan segala jenis laporan pekerjaan harusdilaporkan menggunakan E-mail, maklumlah namanya juga kuli dilapangan, kalau bikin laporan pekerjaannya seperti jaman belanda tentu efektifitasnya ngga jalan.
Dengan bermodalkan laptop inventaris kantor, yang digunakan untuk membuat laporan, tak manfaatkan untuk ng'blog sambil dagang Ubi(sekarang mah udah bisa beli laptop sendiri dong), berkat perjuangan dan kesabaran ibue', kini sedikit demi sedikit ibue' telah mendapatkan jerih payahnya.
Hasilnya yang paling tak ternilai adalah lahirnya 3 orang anak-anak yang lucu, pinter,soleh dan solehah...aaaamiiiin.
Ternyata jadi Tukang dagang ubi cilembu hasil yang didapatkan sangat luar biasa banget kan..?

Pengiriman Ubi Cilembu Sumedang
Kali ini akan dikirimkan ke Purwokerto, Malang dan Denpasar jumlahnya memang ngga banyak, hanya 3 ton saja (pengusaha warga Cilembu lainnya , biasa ngirim bisa mencapai 5 sampai 7 ton)....biarlah sedikit halal..."Alon alon asal kelakon, yen tresno jalaran soko kulino"...gumam ibue..mengutip kata kata mutiara yang sering diucapkan oleh Presiden Soeharto....
Pengiriman

Pengiriman
"Piye kabare le'...Kepenak jamanku to'.....?!
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

51 komentar

namanya rezeki kadang naik kadang turun yakang
pertamax saya amankan dulu nih

Balas

eh kanglembu 'NAKAL' belum follow blogku tuh,gimana coba???

Balas

silahkan dibungkus, janganlupa besok kalau kesinih bawa handuk yang motifnya ber renda ya kang.

ah...masa seh?

Balas

wah, berarti usia blog ini dah lama bgt ya kang, ckckckck.. berapa tahun klo boleh tau..? :)

Balas

bener banget kang
biar sedikit asal rutin,,_

Balas

In Shaa Allah ubinya lebih banyak yang dipanen ya, Bang.. Biar order makin lancar.. ^^

Balas

dari 2009, aktif bangetnya mah 2011 an deh....sejak berasa ada hasil dari dagang ubinya

Balas

nggak mau ah entar malah dapat kecupan basah lagi mendingan kaburrr....

Balas

Itulah romantika bisnis kang, seperti air laut selalu ada pasang surut begitu juga dengan bisnis. Yang terpenting tetap semangat, terus berusaha dan berdo'a aja. Untuk selanjutnya kita serahkan sama Yang Maha Kuasa, begitu bunyinya kata bapak tebe :D

Balas

biar sedikit sing penting lancar, kayak kuwe :D
alon-alon asal klakon kalo kata SLANK mah :)

Balas

cipok mamang cipok hahahaha...bruum...bruumm...kaburrrr :D

Balas

rutinnya ini yang rada susah, karena tingginya tingkat persaingan.

Balas

aaaamiiiin....terimakasih do'anya.
semoga pahala mengalir kepada beby

Balas

Tetep semangat yah bu'e.. Nanti kalo Tika ke Jawa, bakalan mampir dirumah bu'e buat cicip ubi cilembu.. Penasaran kita e :)

Balas

Bisnis agro seperti ubi cilembu dan gula aren memang berkaitan langsung dengan cuaca ya Pak. Kami juga mengalami seperti itu, produksi turun dan harga jadi naik :)

Balas

Semoga sukses terus usahanya kang...berkah buat keluara anak dan istri aamiin...aamin

Balas

Wah prosesnya begitu ya gambarannya. Kalau ada pesanan dari luar kota atau luar pulau Jawa bisa menggunakan jasa TIKI atau POS dan GIRO nih. Heieiheihee. Semoga melayani pesanan atau order dari luar pulau Jawa ya mang Lembu

Balas

Untungnya Ubi termasuk komoditas pertanian yang bisa tahan lama ya :)

Balas

Wuih, ada ubi online nih

Balas

jika cara penyimpanannya bener, bisa tahan sampe 2 bulan bu.

Balas

purwokerto, malang , denpasar..kebagian ubi cilembu...makassar kapan coba....sudah sejuta tahun ku menanti pengiriman ubi cilembu ..sampai sekarang janji tinggal janji,,,,sekarang harganya sudah mahal gara2 cuaca..... aku hanya bisa bermimpi nonton bola ke brazil sambil nyicipan ubi cilembu dan bawa handuk putih......
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

hiyah...masa kita kalah sama bapak Tebe yah (;))/

Balas

udah lama juga rupanya ya mas, boleh juga tuh dikirim kesini, he...

Balas

beneran mampir ya kalau ke Bandung

Balas

namanya usaha pasti ada naik turunnya Kang, yang penting disyukuri saja <--- nasehat orang tua :D

Balas

persis begit...kita taklah dapat mengingkari keagungan-NYA...semua adalah kehendak-NYA pula.
bersabar dan tawakallah selalu hanya itu yang diinginkan-NYA...ehmmm.

Balas

aaaamiiiin...terimakasih atas atensi dan do'anya.

semoga akang dan keluargapun demikian...aaaamiiiin

Balas

sampe saat ini, kami mengirim juga ke Pekanbaru...dan Denpasar, itu diluar jawa bukan ya? :p

Balas

saya bersedia ngirim ke Makasar,asal mau barter sama handuk putih bekas pakenya deh :p

Balas

boleh...kiriminalamat email nya kang :p

Balas

hiyah bener m'bah...makasih ya m'bah :p

Balas

idiiih....emangnya saya cowok apaan coba?

Balas

Walau pengiriman angkanya berkurang karena disebabkan suana iklim dan harga, namun yang paling indah kita selalu bersyukur ya Kang. Apalagi kita bisa terus semangat dapat memperkenalkan ubi celembu dari daerah yang satu ini. Hm,,,, semakin kuat dan kokoh pengiriman ubi cilembunya.

Salam

Balas

ubi cilembu kesukaan ibuku hehehehe

Balas

waw luar biasa pak banyak banget ubi cilembu yang dikirim, lumayan kalau bisa di eksport ke luar negeri pasti hasilnya besar tuh ;)

Balas

Usaha ubi saat ini bisa dikembangkan mas, soalnya tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya perawtan dan penjagaannya

Balas

Alhamdulillah....lumayan lah
ekspor...jlimet dan rada tidak dimudahkan oleh bangsa ini...ribet dan bikin modal ludes buat ngurus ngurus dokumen dan lain lainnya, beda dengan jika barang dari luar masuk kesini...tau dong, ngga ada sogokannya mah apa apa ge jadi sulit disinih mah.

semoga dinas terkait m'baca jawaban komentar ini, dan lalu nyari alamat rumah saya....ribet kalo produk pertanian kita mau eksport.....
kementriannya mandul dan cemen....:p

Balas

keywordnya cuman sabar dan nyoba selalu tawakal gituh ya kang?
aaaamiiin.

kecup dikit ah

Balas

..kalau ibu yang suka...jadi kebelet pengen ngirim paket nih...:)

Balas

hiyah...nyelow kaya dipantey
by. mang lembu

Balas

hiyah nih kang...terimakasih atensi dan dukungannya.
semoga jadi pahala untuk akang dan keluarga

Balas

pas bilang ora tegel, saya pikir ora togel, hehe

Balas

Wahahahaa iya iya. Mangap eh maaf hihihihi

Balas

ihch lihat photo admin dilayar kiri
melirikku tak henti-henti
aku jadi membuka hati
bertanya tentang ubi

Berapa lama ubi cilembu bisa disembunyi
dalam kualitas tetap pulen alami
enak dinikmati
temen ngopi dipagi ato malam hari

Balas

serasa diawasi terus ya mbak :D

Balas

Waw, itu sampai 7 ton ya pak, emang mantep umbi cilembu

Balas

Waw, itu sampai 7 ton ya pak, emang mantep umbi cilembu

Balas

tapi tetep jalan terus khan kang penjualan dan pengirimannya,,, mudah - mudahan dibulan puasa nanti makin banyak yang order ubi cilembunya

Balas

banyak juga pengimirannya pak.... semoga sampek ke t4 tujuan... :)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger