DESA CILEMBU

Shalat Subuh Murah Rezeki dan Kunci Sukses

Waktu subuh adalah waktu yang paling nikmat yang diberikan Allah, kesejukan dan kesegaran udara pagi serta bersahut-sahutannya kokok ayam serta gemericik air di pancuran bambu dibelakang rumah sungguh sebuah anugerah dan nikmat yang bayak orang yang tidak menyadarinya.h Shalat Subuh mencapai jumlah jamaah Shalat Jum'at
Belum lagi merdunya lantunan Tarhim (seruan kepada umat muslimin dan muslimat bahwa waktu subuh menjelang), syahdunya lantunan Al Quran diakhiri dengankumandang Adzan, itulah momentum segala kebaikan, sekaligus anugrah ALlah SWT, yang tidak ternilai dengan apapun.
Shalat Subuh Murah Rezeki dan Kunci Sukses

Sabda Rasulullah SAW. :Barang siapa yang menunaikanshalat subuh, Ia berada dalam jaminan Allah. Shalat Subuh menjadikan seluruh umat berada dalam sebuah jaminan, penjagaan dan perlindungan Allah sepanjang hari. Barang siapa yang membunuh orang yang sedang shalat subuh, Allah akan menuntut dan membenamkan wajahnya ke neraka", (HR. Muslim, At-Tirmizi, Ibnu Majah).
Jangan aneh dan jengan heran jika kemudian Shalat Subuh menjadi salah satu rahasia perang pejuang Palestina yang tidak pernah takut dalam menghadapi pasukan Israel dengan persenjataan modernnya. Pejabat tinggi Israel menyatakan, mereka tidak takut pada muslim Palestina, kecuali bila jumlah jamaah Shalat Subuh berjamaah di Mesjid mencapai jumlah Shalat Jum'at.

Begitu banyak orang yang tahu betapa kebesaran serta keberkahan shalat subuh, tapi mereka tidak tahu jalan mana yang harus ditempuh.
Imam Ghazali, juga Syayyid Muhammad bin Alwi bin Abbas Al-Maliky, dalam kitabnya Abwabul Faraj, mencatat, ada sahabat yang menghadap Rasullullah SAW karena kemiskinan melanda sepanjang hidupnya. Rasulullah SAW mendapat isyarat bahwa sahabat itu rajin shalat tetapi malas untuk berdo'a dan bertashbih, maka Rasulullah SAW bersabda, "Kemana saja engkau selama ini?, Malaikat yang jumlahnya tak terhitung masih bertashbih dan berdo'a kepada Allah SWT sehingga mendapatkan limpahan rezeki-NYA", maka untuk itu bacalah pada setiap selesai menjalankan shalat subuh (utamakan berjamaah) dengan membaca Subhannallah wa'bihamdihi, Subhannallahil 'adzim, Astaghfirullahhal'adzim sebanyak 100x.

Diceritakan sahabatnya itu menjalankan nasehat Rasulullah SWT hanya dalam waktu sekitar dua bulan saja, tetapi perubahan dalam hidupnya sangat luar biasa, Kunci Suksesnya telah terbuka dan berlimpahnya rezeki yang didapatkan setelah membaca kalimat diatas itu.
Firman Allah SWT dalam hadits Qudsi, "Wahai hambaku, ingat ingatlah dan sebut-sebutlah AKU sesudah shalat Subuh walau hanya sesaat saja, dan sesudah shalat Ashar barang sesaat saja, maka akan AKU ambil alih segala urusanmu sepanjang waktu Subuh sampai dengan Ashar.
Dalam hadist yang lain menyebutkan, :Barang siapa memba, seperti ayat Kursi, atau Syayyidul Istghfar, ba'da Shalat Subuh, akan mendapatkan jaminan meninggal dalam keadaan Husnul khatimah".

Shalat Subuh, termasuk juga Shalat Duha sangat banyak fadhilahnya salah satunya membuka pintu rezeki dan jadi kunci untuk menuju kesuksesan hidup baik didunia maupun kehidupan kelak di akherat....
.......yu kita mulai dari keluarga kita yu........
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

48 komentar

Betul sekali kang ... Waktu subuh adalah waktu yang paling nikmat yang diberikan Allah, kesejukan dan kesegaran udara pagi kebanyakan orang makin nyenyak tidurnya hehehe

Balas

saat2 bulan puasa seperti ini sholat shubuhku bisa aktif tp kalau hari biasa,sering ketinggalan kang...hadew.....

Balas

katanya shalat shubuh adalah shalat yang paling dilakukan oleh manusia di dunia, entahlah

Balas

Banyak orang tidak melakukan solat ini karena kalah dengan rasa kantuk, padahal pahalanya sangat besar lo kalau bisa menjalankan solat ini.

Balas

Sebuh nasehat dan contoh kebaikan bagi mereka yang akan meningkatkan dan meuka pintu keberhasilan dan kebarokahan dalam hidup. Semoga kita bisa terus berisitiqomah ya Kang. Amiiin....

Salam

Balas

sebelum memulai aktivitas pagi...berdoa setelah sholat subuh akan lebih afdol

Balas

Dan sholat subuh menurut saya adalah sholat yang berat untuk di laksanakan. Karena waktunya masih enak enaknya buat tidur ya kang.. Heiehehe

Balas

huaaa makasih nasihatnya mang Lembu.... tersentuh bgt deh...

Balas

Salam Kang Lembu. Nasihat yang menyejukan hati saya ini mah Kang...
Hatur nuhun yah atas artikel pada kesempatan ini, semoga mendapat Barrakah amin

Balas

Memang kalo pas subuh itu lagi enak-enaknya tidur. Kadang-kadang saya juga suka males bangun, kalau sudah begitu baru sholat subuh jam setengah 6 hehehe

Balas

ternyata shalat shubuh banyak hikmahnya ya mas, terutama dalm urusan rejeki :D

Balas

hiyahkang...kaya sayah gituh deh....:p

Balas

shalat shubuh banyak banget manfaatnya, nice post sob
salam kenal

Balas

Logis banget kalau orang yg ga telat sholat subuhnya adl org yg muyrah rejeki

Balas

samaa...saya juga:p
kita perbaiki bareng bareng yu

Balas

semoga saja begituh kang....tapi.....?!

Balas

Waktu Sholat Shubuh memang banyak manfaatnya, misalnya seperti yg dituliskan di postingan yaitu membuka pintu Rejeki dan jadi kunci untuk menuju kesuksesan, tapi kadang sedikit yg menyadarinya ya kang xixiiii, karena pagi itu lagi enak2 nya tidur nyenyak, apalagi bagi yg malas bangun pagi hehehee....

Balas

semua waktu sahalat memberi manfaat masing-masing, nah kalau shubuh itu bikin wajah bercahaya :D

Balas

sekarang mah saya mau membaca postingannya dulu ah sebelum berkomentar :P

iya ya kang, tapi sayangnya kebanyakan kita, termasuk saya malah suka telat2 shalat subuh ini dan kalau sudah telat boro2 bisa sejenak berdzikir setelahnya...langsung wush saja sama urusan dunia. Dan kebanyakan anak muda sekarang sesudah sahur di bulan puasa itu langsung tidur, dan pasti telat dah shalat subuhnya kalau begitu :)

Balas

Kalo bulan puasa solat subuh berjamaan dilanjut kuliah subuh. Makin terasa indah dan tentram.

Balas

mantep deh kang pencerahannya :D , sholat subuh memang banyak manfaatnya, apalagi sebelum sholat subuh , sholat tahajud dan sholat sunnah fajar dulu, pasti makin mantap aja berkahnya :D

Balas

Sholat subuh rejeki tambah tersuguh
sulit-sulit jadi sembuh
memang indah sungguh
suksespun bisa ditempuh

Balas

Wah wah baru tau ya kalau lantunan seperti orang yang sedang mengaji menjelang masuk waktu SHolat Subuh namanya "lantunan Tarhim". Huaaaaaa bener bener saya ini Nda gaul banged sama informasi tentang Ke Islaman. Saya rasanya harus banyak belajar Islam sama Mang Lembu

Balas

terima kasih dapat pencerahan dan hikmah mampir di blog ini, shalat subuh dimudahkan pintu rizki

Balas

kalo sholat memang sudah kewajiban sob :) sunnah nya biasanya yang bikin doa kita cepat terkabul :d

Balas

alhamdulillah..terimakasih kang hadi..sudah mengingatkan diri ini akan betapa besar fadhilah sholat subuh......
keep happy blogging always...selamat merayakan hari raya idul fitri..salam dari Makassar :-)

Balas

untuk saya juga ko' bang...maklum sering kesiangan :)

Balas

sesuatu yang istimewa emang suka jadi rada berat ngelaksanainnya deh yah?

Balas

sip bener banget kang pagi-pagi yang penting do'a dulu pasti selanjutnya akan lancar dan banyak berkah, amin yah kang :)

Balas

aaaamiiiin....ya Allah aaamiiin

salam sehat dan ceria selalu ya kang.

Balas

sangat dianjurkan oleh agama banget juga kang :D

Balas

hehehe...hiyah banget, apalgi disini yang udaranya dingin...paling enak tarik selimut..kang

Balas

tersentuh beda dengan tercolek kan?...:D

Balas

maknyes ya kang...tumben ngga coba? :p

Balas

tapi masih bisa dong...daraipada saya banyakan lewat :p

Balas

hiya kang...tapi emang rada berat terutama bagi saya yang ngga biasa mah...pengennya doang murah rezeki...hadeuh :D

Balas

;)
salam kenal juga

Balas

hiya yah...gimana coba? :)

Balas

emang....kaya sayah ini deh...telat bangunnya mulu...:D

Balas

betul...nih kaya saya ini nih...liat deh sinih...:D

Balas

hahay...kalau ngomongin anak muda...jadi ngerasa kesindir deh saya teh :D

Balas

kalau menurut bahasa sayah mah...makjleb dan maknyess (;))/

Balas

andai kita semua bisa melaksanakan ketiga sholat itu...oh...idahnya hidup ini ya :D

Balas

hahay...kenapa kalau neng ayu yang nyusun kata...hati terasa tersumbat panah...:D

Balas

belajar islam ke sayah?
......huuu....sekali lagi...huuu..
sesama anak bekasi dilarang saling mendahului :D

Balas

aaaamiiin... semoga sehat dan ceria selalu deh yah :D

Balas

bener kang...cuman boo yang sunah, wajib juga sering bolong deh tuh sayah mah :D

Balas

hiyah kang...karena pagi adalah awal kehidupan bagi dunia...bener ngga seh?

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger