DESA CILEMBU

Belajar jadi Wiraniaga

Sebagian orang beranggapan bahwa bekerja harus menjadi karyawan di kantor atau di pabrik dengan posisi tertentu mendapatkan gaji pada setiap bulannya, pekerjaan yang bukan dengan sistem gajian menjadi tidak menarik bagi mereka, menjadi tenaga pemasaran atau wiraniaga selalu dipandang remeh karena tidak menggunakan sistem gaji, hanya mengandalkan komisi dan bonus.
Belajar menjadi Wiraniaga

Andai semua orang mau bekerja sebagai tenaga pemasaran tentu tingkat pengangguran akan berkurang karena banyak sekali perusahaan yang membutuhkan tenaga pemasaran yang handal. sebab maju mundurnya sebuah perusahaan sangat tergantung pada tenaga pemasaran.

Tenaga pemasaran adalah ujung tombak untuk semua jenis usaha baik itu perusahaan penghasil barang ataupun jasa, mengingat hal tersebut maka peluang menjadi entrepeneur sangat terbuka luas dan dapat dilakukan oleh siapa saja dengan tanpa modal dan tanpa resiko adalah menjadi tenaga penjual atau wiraniaga, masalahnya kembali lagi pada sikap mental dan jiwa kewirausahaan yang tertanam pada diri kita yang lemah hingga menyebabkan orang lebih banyak memilih hanya sebagai karyawan yang terikat dan mendapatkan gaji bulanan, padahal jika dibandingkan dengan tenaga wiraniaga yang memiliki ketekunan dan fokus pada komitmen, peluang untuk menjadi lebih maju dan mandiri lebih terbuka.

untuk menambah spirit hati, simaklah juga cara menjadi wirausaha yang produktif.

Seorang bayi untuk bisa berjalan dan berlari membutuhkan latihan dan terjatuh saat pertama kali mencobanya, tetapi berkat ketekunan dan semangatnya untuk dapat berlari mengejar teman sepermainannya, sang bayi tidak berputus asa untuk terus mencobanya berlari sampai pada akhirnya diapun dapat berkejar-kejaran dengan sebayanya.

Demikian juga sebuah perjuangan dalam rangka belajar menjadi wiraniaga yang sukses, butuh kekuatan mental yang tinggi untuk tidak mudah menyerah dalam menjalani prosesnya.


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

24 komentar

Kalau mau jadi pengusaha sukses itu kuncinya cuma satu BERANI TAMPIL BEDA

Balas

selamat siang Mas, saya juga Miris melihat kenyataaan sekarang Mas, masyarakat sangat banyak berdesak desakan untuk mencari posisi sebagai Karyaawan atau PNS padahal banyak pekerjaan selain itu, saya Pribadi lulusan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar memilih untuk menjalankan bisnis online sendiri, meskipun penghasilannya tidak tetap tapi kitalah yang menjadi Bosnya...

Balas

Inovasi ya, Kang ^^

Balas

Kalau di perusahaan grup Jawa Pos biasa dikenal sebagai MARKETING COMMUNICATION ya semacam Wiraniaga juga. Namun kadang juga diasosiasikan sebagai SALES Kanvaser, atau door to door system. Namun substansinya adalah KEMAUAN. Jangan pilih pilih pekerjaan kalauj mau dapat UANG. Asal pekerjaan itu HALAL, tidak masalah apa saja digabruk aja. Dapat Uang

Balas

cintai pekerjaanmu...
jangan kerjakan apa yg kamu cintai

Balas

Kapan yah dunia wirausaha di Indonesia bisa bagus?

Balas

Kerja apapun yang penting halal. Tetap semangat untuk mencari rezeki di bumi Allah.

Balas

yah iya kang, setuju sama yg diatas saya yang penting halal, yang penting usaha, doa, dan sedekah hehe :D

Balas

jiwa bisnis kang lembu tampak banget pada artikel ini.SALUT!!!

Balas

Artikel motivasi yang menarik kang
memang kebanyakan orang kita hanya mau menerima matengnya saja. contoh kalau melihat orang sukses selalu tidak pernah dilihat bagaimana susah payahnya untuk meraih kesuksesan tersebut.

Karena rata rata orang kita mentalnya mental karyawan bukan mental pengusaha kali ya. hehe

Balas

Kalau saya mah Kang...sepertinya tidak berbakat menjadi wiraniaga atau wiraswasta karena memang mungkin karena didikan dari lingkungan keluarga pula.
Tetapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa wiraniaga yang sukses akan mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat bila menekuni usahanya dengan baik dan sabar

Balas

hehehe....otak siapa yang konslet...pasti senyum baca komentarnya kang reo, temen deket sayah teh.

Balas

sementara komentar ini adalah top komen is de best...deh

diakhir acara, akan diundi siapa yang berhak atas hadiah di tirai 2...dii?!l...

Balas

contohnya ke'mana tuh bu..?

Balas

emang susah menggeser pola pikir suatu bangsa...walopun harus suap sana sini harga mahal, dilakuin demi untuk jadi PNS

Balas

sekaligus regulasi..beib..:p

Balas

hehehe...digabrug...bahasa bekasi nya kuar teuh.
klik gambar mata itu deh...sama...saya juga!!

Balas

kasih tau ngga yeaa....?! :p

Balas

Padahal banyak orang sukses itu berawal dari berwiusaha ya kang sampe akhirnya memiliki usaha yang besar, bahkan Nabi kita aja berwirausaha (berdagang) bukan menjadi seorang karyawan atau pegawai ya kang :)

Balas

hal itulah yang terpenting yang harus kita miliki, mencari rezeki di bumi Allah

Balas

dasarnya mah udah paham yea kang...sama...saya juga

Balas

aah...suka gituh deh....jadi malu

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger