DESA CILEMBU

Daun Salam dan buah Mahkota Dewa taklukkan Gula

Diabetes mellitus merupakan suatu penyakit metabolik dengan ciri peningkatan kadar gula dari rentang kadar normal yang rata-rata pada orang sehat adalah 100 mg/dl. Peningkatan kadar gula darah pada batas rentang batas normal disebut hiperglikemia, itu terjadi karena kelainan sekresi insulin. 
Keluhan klasik pada penderita diabetes mellitus adalah berupa :
  • Penurunan bobot badan
  • Mudah lemas,
  • Mudah kesemutan
  • Mata menjadi kabur
  • Disfungsi ereksi (pada pria dan gatal pada wanita)
Daun Salam dan buah Mahkota Dewa taklukkan Gula

Pengobatan bagi penderita diabetes mellitus ini tentu sangat diperlukan, tetapi tidak ada salahnya juga jika dibarengi dengan pengobatan herbal sebagai pencegahan agar diabetes mellitusnya tidak bertambah kronis, sebab pengobatan herbal juga kerap dianjurkan oleh dokter.

Buah mahkota dewa sudah tidak diragukan lagi khasiat yang terkandung dari buah mahkota dewaini, banyak pengobatan herbal memakai buah atau daun mahkota dewa sebagai resepnya.

Daun salam
Pengobatan herbal dengan menggunakan bahan dasar daun salam(berupa pil), telah banyak beredar di klinik-klinik pengobatan herbal. 
Menurut penelitian yang dilakukan Prof Dr. Elin Yulinar Sukandar peneliti dari Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung, membuktikan khasiat antidiabetes daun salam. enam ekor tikus diberi ekstrak etanol daun salam, setelah satu jam mereka(tikus)diberi glukosa sebanyak 29 mg.kg sama dengan 10% glukosa. Kadar kenaikan konsentrasi gula darah pada tikus diukur, hasilnya, daun salam mempu menghambat kenaikan glukosa darah 52,97% pada ekstrak etanhol, sedangkan pada ekstrak air, daun salam menghambat kenaikan glukosa darah 41,78%.
Ekstrak daun salam memiliki efek hipoglikemik yang dapat menurunkan kadar gula darah, itu berarti selain menghambat, daun salam juga efektif menurunkan gula darah penderita diabetes mellitus.

Kandungan mineral dan nilai gizi dari Ubi Cilembu dapat mencegah kenaikan kadar gula darah juga loch...

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 komentar

tumben nih dapat pertamax

Balas

karena baru pertama kali, maka hadiahnya akan diakumulasikan setelah 100 kali pertamax...
sabar yea ;)

Balas

kirain taklukkan gila kang, mau saya sebarin ke teman2, haha

Balas

waduuuh...ngeri juga ya kalo mengidap penyakit diabetes itu, buat laki-lagi bisa menyebabkan disfungsi rereksi, buat perempuan bisa jadi gatel-gatel ya, kalo dah gatel musti diapain itu kang? :D

Balas

daun salam ternyata cocok untuk penderita diabetes

Balas

dan yang paling bisa menaklukkan gula termasuk juga semut ya kang. hehee

Balas

teman-teman aang mah udah ngga ada obatnya atuh kang..selama masih ada akang mah...(rajanya)

Balas

disiram pake air suam-suam kuku sejolang mah....:p

Balas

Saia titip salam sama daun yang suka nggondeli gula darah untuk naik kelas
hipoglikemik kata mamang

Balas

bukan suman cocok...mereka harmonis banget ko'...:p

Balas

anak bungsuku malah lebih jago...sukaannya makan gula-gula seh...:)

Balas

apa hayo hipogli teh hayo....?

*hadiahnya ada di tirai 3...kang :p

Balas

ga papa ga bahaya itu kalau cuman raja gila, yang bahaya itu raja singa

Balas

hi po geli itu karna di kilikitik mang

Balas

untung saya mah cuman raja kucing doang...kecilan dikit gituh :p

Balas

orang yang gelian, tandanya sayang sama bini...keren kannn?

Balas

kalau gatel, harusnya di garuk yah kang, info yang asik tuh.

Balas

owh, bisa jadi obat diabet yah

Balas

udah kaya satpol PP ajah deh ih...maen garuk wae :p

Balas

hiyah gan...bisa

Balas

KALAU BUAH MAHKOTA DEWA DULU BAPAK SAYA PERNAH KONSUMSI KANG, TAPI UNTUK DAUN SALAM, SAYA BARU DENGER KASIATNYA HEHEHE.... SAYA KIRA CUMA BUAT MASAK SAJA...

Balas

Iya.. Buah mahkota dewa di rumah ku banyak diminta orang.. Katanya sih buat penderita diabetes.. :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger