DESA CILEMBU

Keputusan dan alasan berwirausaha

Wirausaha adalah sebuah permainan, dimana kita harus tahu betul dan harus mengikuti aturan main, lalu menjalankan usaha secara cerdik, dan pada akhirnya menikmati keuntungan.
Keuntungan menjadi wirausahawan adalah mempunyai kemampuan dalam mengatur waktu sehingga 
  1. tidak bergantung pada ketentuan jam kerja kantor, 
  2. dapat mengatur kondisi usaha sendiri, 
  3. menentukan aturan main dalam usaha sendiri dengan sangat hati-hati dan sesuai dengan karakter diri kita sendiri dan pekerjaan, 
  4. keindahanakan terasa setelah melewati masa-masa berhasil dangagal, lalu berhasil.
Banyak orang yang berkeinginan menjadi wirausahawan karena mereka memiliki peluang untuk mencapai tujuan yang dikehendaki, memperoleh laba yang maksimal.
Keputusan dan alasan berwirausaha

simak juga yang menarik lainnya cara bisa sukses tanpa mikir

Beberapa peluang dan keuntungan yang memberikan dorongan seseorang untuk mengambil keputusan untuk berwirausaha, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup adalah 
  1. Mempunyai kebebasan mencapai tujuan yang dikehendaki, wirausahawan mempunyai kebebasan untuk menyusun kehidupan secara fleksibel, mereka dapat menentukansendiri target-target pencapaian usaha yang mereka inginkan tanpa tergantung pada orang lain.
  2. mempunyai kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan potensi diri secara penuh, para usahawan menyadari bahwa keterbatasan terhadapkesuksesan adalah segala hal yang ditentukan oleh kreativitas, antusias, dan visi, sehingga mereka dapat menjadi penguasa atas diri dan usahanya
  3. memperoleh manfaat dan laba yang maksimal,  menjadi wirausahawan dapat menentukan berapa keuntungan yang diinginkan atas investasi yang ditanamkannya.
  4. Dengan menjadi wirausahawan kita dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, dengan memberikan lapangan pekerjaan bagi orang-orang disekitar tentu secara ekonomi kita telah membantu mereka para pekerja, bukankah kita telah menanam pahala kebaikan bagi keluarga mereka.
Sudah siapkah untuk segera memutuskan menjadi wirausahawan?

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

51 komentar

Seumuran elu emang cocoknya adi pengusaha sih mas .. masa mau jadi kuli terus :D

Balas

setuju sekali dengan poin nomor dua, dengan berwirausaha kita bisa menunjukan siapa kita sebenarnya. Kita bisa menunjukan kepada dunia (lebay) bahwa kita bisa sukses dgn cara kita sendiri. bahkan memberi kesempatan kerja kepada orang lain.

Balas

kalau alasan utama saya terjun ke dunia wirausaha nih Kang, jujur karena berkali-kali daftar CPNS gak pernah ketrima, daftar di pabrik juga gak pernah ada panggilan :D

Balas

saya walaupun wirausaha tapi tetap disiplin dalam hal jam kerja mang, andaikata orang bilang kerja ginian fleksible tetep aja harus terjadwal..

Balas

mantap kang..
di bookmark dulu deh kang

Balas

100% Mendukung wirausaha. Karena bapak aku seorang wirausahawan. Yaa, buah gk jatuh jauh dari pohonnya..

Balas

saya masih kerja kang hehehe kadang usaha juga :) memanfaatkan yang ada :d

Balas

Kalau saya masih kuli kang, belum ada modal untuk berwirausaha... kasih modal dong saya kang heheh

Balas

kuli merangkap jadi pengusaha...masih langka kan?

Balas

udah tak posting, "sukses tanpa mikir" nya kang...
makanya jangan judulnya doangan yang kebaca....:p

Balas

kalo kalimat itu dipake buat orasi membakar semangat rakyat...pasti rakyat takkanlah mundur walaupun hanya bersenjatakan bambu runcing....
semangat kang

Balas

hiya..hayu...hajar terus...pokoknya

*iklan odol merk sensoden

Balas

emang bener seh,cuman kalau buah yang jatoh itu lalu di ambil sama monyet, dibawa jauuuuuuu.....hh.
bgituh sampe tujuan bukannya dimakan tu buah...malah dilepehin lagih

huh dasar monyet iseng...:p

Balas

hehehe....

gimanaa....ya..

Balas

hiyah dah...

saya mah no nanya kang...itu anak yang kemaren masih bayi itu kan ?
pose profilnya sambil ngupil kang biar keren.

Balas

justru malah lebih panjang dan tak menentu waktu ya buk?....siang, malem,pagi....hadeuh

Balas

wakaka ...kang yono kena semprot :D, insya Allah madep mantep kang wirausahanya, apalagi habis baca ulasan di atas jadi menggebu gebu nih, ungkapan yang cukup venomenal yang ini nih kang "keindahan akan terasa setelah melewati masa-masa berhasil dan gagal, lalu berhasil"

Balas

nanti saya edit :D

Balas

hehehehe kalau saya lebih memilih berkebun aja deh Kang, itu termasuk wirausaha apa bukan ya kang :D

Balas

masuk kang..namanya wirausaha berkebun. ;)

Balas

apanya yang gimana kang

Balas

lha wong yang keliatan judulnya doang kang...

Balas

kalau saya lebih senang bertani kang xixiiiii... :)

Balas

Wirausaha sama saja dengan berdangang, delapan dari sepuluh usaha yang paling baik adalah berdagang.

Mantap mas. Motivasi dini hari

Balas

saya mendambakan bisnis seperti ini, yang nggak diatur kantor dan atasan. tapi belum saatnya. nanti kalo udah senior kayak akang ajah

Balas

masih binung mau usaha apa ya aku

Balas

hadeuh...tuiiingg...gubrag..pletrak...blek..heck

*pingsan

Balas

keren bingit kan sayah?

Balas

ya udah sama ajah kan...jadi bos untuk diri sendiri lah gituh

Balas

persis kang.
makasih kunjungan dini hari nya yea.

Balas

buwahahaaa.....senior ko' bilang senior?

Balas

ya udah kalo masih bingung mah...mendingan di usahain ajah deh yeah..:D

Balas

Itu mah serakah mau dua-duanya :D

Balas

bagus kan?

Balas

tau dong yang diah maksudkan..:p

Balas

jadi wira usaha juga harus kudu mau di susruh suruh yah.
disuruh suruh diri untuk bisa mengatur waktu dan serius dalam mengupayakan keberhasialan usahanya

Balas

serahkan dua-duanya eh .. salah fokus

Balas

asal jangan membakar SPBU

Balas

kalo alasan saya terjun karena punya parasut, jadi aman dah

Balas

saya kadang malem, kadang siang, kadang setelah subuh. Tergantung mood deh
eh apaan yak ?

Balas

iya deh entar saya juga mau bobok sama emak

Balas

monyetnya ada di atas sayah tuh

Balas

hajar sampe memble

Balas

maklum judul kan fontnya lebih gede dari lainnya, makanya gampang kebaca

Balas

Mang Ci sih sebenarnya bukan jago mengulas, tapi mengelus

Balas

enak mana sama yang suka keluar masuk

Balas

kayak grup band tani maju gituh

Balas

2 lainnya adalah begadang

Balas

begitulah kalo orang sudah usia sepuh pasti saling ngaku muda

Balas

Jadi Walikota Bekasi saja mbak Lyd

Balas

Hihihi.. Enak bisa jadi bos buat diri sendiri en orang laen :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger