DESA CILEMBU

Kerajinan Payet

Kerajinan Payet biasanya dilakukan oleh kaum ibu dan atau para wanita yang kegiatannya lebih banyak dirumah, selain dapat menambah perekonomian keluarga, kerajinan mayet ini juga menghindarkan para kaum perempuan bergosip.
Hasil Kerajinan Payet ini biasanya disukai oleh kaum ibu untuk menghias pakaian, hijab dan kerudungnya hingga tampak lebih mewah dan terlihat lebih mahal, pengusaha rias pengantinlah yang paling tidak bisa tidak harus menggunakan hasil kretifitas kerajinan Payet ini untuk dipakaikan pada pakaian pengantinnya.
Selama bulan puasa ramadhan kemarin ibue' mengisi waktu luangnya mengerjakan pesanan kerajinan Payet dari seorang pengusaha rias pengantin.
Bahan yang diperlukan untuk membuat Kerajinan Payet
  1. Benang
  2. Kain kasa
  3. Pensil
  4. Payet 
  5. Gunting 
  6. Jarum khusus payet
Langkah membuat Kerajinan Payet.
  1. Siapkan kain kasa
  2. Buat sketsa
  3. Siapkan benang dan jarum
  4. Mulailah mayet sesuai dengan sketsa yang telah kita buat
Kerajinan Payet

inilah salah satu hasil  Kerajinan Payet
buah kreatifitas ibue' anak-anakku tercintrong

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

42 komentar

bagus sekali, mang. tapi ada 1 syarat yg harus terpenuhi sebelum memulai kegiatan ini.. yaitu harus super duper telaten. kalau saya sih nggak bakalan jadi payetnya karena saya nggak telaten :)

Balas

eh saya pertamax...... muah.. muah....

Balas

ckckck sungguh luar biasa hasil payet dari ibue, sepertinya kaum laki - laki kurang bisa seperti itu ya kang, apa lagi saya yang kurang telaten dan gak lukun hehehe

Balas

yang pertamax dapat bonus mengerjakan payet, gantiin ibue

Balas

kalau bikin payetnya itu ibu2 sambil berkumpul dan bergosip gimana kang ?? apa dengan bergosip itu juga akan bisa menghindarkan c ibu dari bergosip ??

Balas

Nyimak aja kang. Soalnya gak susah buatnya..!

Balas

Lebih lengkap lagi kalau bisa membuat kerajinan sulam benang
Sulam benang dikombinasi sulam payet lebih keren lagi :)

Balas

payet ini bisa menghasilkan loh...tetanggaku sudah membuktikannya.....,
keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

Balas

bener mang...sekalian gantiin masak sama nyuci baju ;)

Balas

emang mang...selain hasil payetnya yang luar biasa..ibuenya juga emang luar biasa juga seh;)
udaaahh....mamang mah ng'blog sajah lah

Balas

hehe...sok we mayet sambil bergosip, palingan pada rangsak tah jari lentiknya katubles ku jarum...:p

Balas

susah maksude' kan? ;)

Balas

sepertinya bakalan cocok nih de' atri sama ibue'...seperti cocoknya sulam benang dengan sulampayet ;)

Balas

sepakat bang...ini juga sedang dirintis untuk dijadikan usaha utama oleh ibue'...siapa tau bisa buat nambahin setoran kredit Honda Mobilio..ehmm... :p

Balas

bukannya Honda CRV...sudah ganti toch mobilnya.....handuk handuk handuk mana handuk putih :-)

Balas

pesan buat pengunjung cowok agak sangar : Berkomentarlah se'enak udelmu...kalau punya udel itu ge'......!!
tapi pesan buat pengunjung cewek hhhmmm... lembuuut : Salam sehat dan ceria selalu...ya..Neng!
untuk artikelnya menarik sekali dan menambah wawasan kang

Balas

berawal dari iseng sama hobi... bisa. jd pule sumber tambahan pendapatan.. mantep kang
sok lah..lanjutkan.. ^^



Balas

issh...jangan keras keras atuh bang, namanya juga kredit, kalau ngga kuat bayar ya..diambil toko,
....tak ganti lagi...gitu seterusnya..;)

Balas

hadeuh...merhatiin yang anunya ya...;)

Balas

justru mandeg kang...modalnya masih nunggu transferan dari pak pur. (;))/

Balas

Keliatannya sih mudah tapi prakteknya lumayan ribet apalagi ngak ada gurunya he.. :)

Balas

oalah kalo ada yang memeneg bis go internasional ni kang bagus banget

Balas

Sepertinya Mang Lembu mulai mengembangkan jenis USAHA nya untuk tidak berputar putar sama Ubi Cilembu aja nih. Istilah kerennya DIPERRRSIFIKASIIIII Heihiehiee. Dari Ubi Cilembu lalu melangkah ke Bisnis GARMEN , pengusaha Payet. wihhhhhhhhhh Sesuatu bangeds

Balas

aku bisa klo bikin gituan aja mah, asal jangan disuruh masak, #eh

(*pengakuan cewek yang belum bisa masak, belum loh ya.. belum bukan nggak bisa . :p

Balas

wah, cocok ini untuk dibisnisin sob... :D

Balas

duh sung terlalu om-om ini

Balas

lagi ndengerin bapak-bapak ngegosip kreditan mobil

Balas

untung saya bukan om om ;)

Balas

kan saya..gurunya ;)

Balas

yu ah..kita go..go...in yu ;P

Balas

butuh kreatifitas dan ketelatenan ya Kang agar hasil payet nya bagus...

Balas

dipersipikasi ...hahay ci akang bisa wae ih...meuni geuleuh ih...;)

Balas

juga...CINTA ..kang

Balas

yu bisnis yu....akang marketing dah ;)

Balas

justru mau tak suruh masak...kan yang urus soal payet mah c ibue....;)

Balas

Payet itu apa yah mas? bahasa indonesianya atau gimana gitu biar saya ngerti juga.

Balas

payet ini seperti merajut gitu yia bos?

Balas

Mesti telaten ya, Kang.. Aku ngga pande mayet.. Hihihi..

Balas

bahasa indonesianya apa ya..?
ya ke'gambar diatas gituh deh.

Balas

persis...emang gituh deh...bisa dibilang mirip deh...walaupun berbeda...:p

Balas

belajar dong...wanita kan mesti bisa...:D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger