DESA CILEMBU

Keranjang bambu ramah lingkungan jadi pilihan utama

"Bu..bu sini deh..bukannya kita perlu telor ayam tea, nih..ada telor ayam, kemasannya lucu banget dan ngga umum, kayanya kalau kita beli telor ayam yang ini, kita termasuk ibu ibu yang cinta pada lingkungan deh"...ujar ibu dengan rambut kuda, pada temennya sambil membolak balik kemasan telor ayam itu.
"aiih..ho'oh yah..lucu keranjang kemasannya ya, bu...ini teh dari bambu kan?"..ujar ibu berhidung mancung berjilbab itu sambil ikutan merhatiin kemasan keranjang bambu yang berisi telor ayam itu.  "isi telornya berapa biji ya bu..?(sambil membolak balik keranjang, menghitung jumlah telor dalam kemasan itu:.."ada 10 biji bu"...ujar ibu buntut kuda itu, sambil ngambil beberapa kemasan bambu berisi telor ayam tersebut kedalam keranjang belanjaan.

Obrolan diatas kebetulan saya nguping disebuah supermarket dikawasan kota Bandung sepulangnya kami dari piknik bareng keluarga. Setelah dua ibu muda yang tergolong cantik itu berlalu, saya perhatiin kemasan bambu berisi telor ayam itu, gejolak perasaan campur aduk begitu melihat kemasan telor itu, keranjang kemasan yang terbuat dari bambu itu adalah hasil kerajinan warga kami di cilembu.
Seneng rasanya, ternyata keranjang hasil kerajinan warga cilembu itu menjadi pilihan pertama para konsumen saat memilih produk telor yang sebenernya banyak berjejer dengan berbagai pilihan kemasan yang kebanyakan dikemas dengan kemasan yang terbuat dari plastik.
Saking senengnya saya sampe nyari dua ibu ibu tadi, pengen ngasih tau pada mereka bahwa telor ayam yang mereka beli itu, kemasan keranjang bambunya adalah buatan kami...hahay...sayang...kedua ibu ibu itu terlihat memasuki mobil Audi diparkiran, ibu yang buntut kuda itulah yang jadi supirnya.
"ehmm...cantik, ber Audi pula, (saya mah baru ngimpi, punya Audi), ibu buntut kuda itu malah udah nyupir-i"...gerutuku dalam hati, sambil melanjutkan pencarian benda yang lagi tak butuhin disupermarket itu.
ni dia kemasan bambu unik ramah lingkungan yang dimaksud :

Keranjang bambu ramah lingkungan itu jadi pilihan utama

Keranjang bambu ramah lingkungan itu jadi pilihan utama

Langkah kecil kita hari ini dengan membeli produk dengan keranjang kemasan yang ramah lingkungan, adalah langkah besar hijau kan bumi.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

23 komentar

benar tuh solusi utamaa buat memmbuat makanan tetap aman :D biar gak pada jatuh

Balas

Wah kreatif, murah dan juga ramah lingkungan.

Semoga pemasarannya juga bisa dilancarkan pak, aamiin.

Udah lama ya enggak berkomunikasi via blog, sekarang ada postingan terbaru.

Balas

kok nggak mimpi punya mobil ESEMKA kang...atau mimpikan ibu berambut kuda ,,siapa tahu ada rejeki..malahan bisa naik kuda beneran......ikut pacuan kuda.....,
langkah besar memang selalu diawali dengan langkah kecil ...semoga bumi kita makin hijau ya....keep happy blogging always..salam dari Makassar.......alamak...handuk putih ku terbawa oleh mobil audi......... :-)

Balas

hiyah kang...telor getoo..:p

Balas

aaamiin...terimakasih suportnya kang
kesibukanlah yang bikin kita jarang berpelukkan ya kang :p

Balas

Ramah Lingkungan semoga tidak Sombong di Harga

Balas

inovasi yang harus segera dikembangkan

Balas

wah kreatif banget warga cilembu , kayanya selalu menghadirkan ide2 yang bagus

Balas

semoga kedua ibu-ibu itu baca ulasannya yia bos, biar tau kalau keranjang bambu ramah lingkungan tersebut berasal dari desa cilembu, hehehe...

Balas

Selain lebih keliatan unik juga ngebantu para perajin anyaman sendiri ya kang..

Kalo diswalayan jakarta bykan di prepack sama kemasan stryfoam n plastik :)

Balas

Bentar lagi tau kayaknya :)

Balas

nanti itu mah bang, kalau ESMK nya udah layak ngebut, hiya yah..apa kabarnya tuh mobil yang sepatutnya jadi kebanggaanteh?..dilanjutin ngga tuh studikelayakannya?..ngapain ajah tuh menteri risteknya?..apa sayah nyah yang telat berita ya?...buntut kuda ajah deh :D

Balas

lebih mantep lagi kalo tayang dikoran pontianak...hiyah ngga temen-temen?

Balas

hahaha..Kang..Lembu..Kang..Lembu...!,..sebenarnya keranjang bambunya yg cantik ato si Kuncir kuda Kang..!, .. ini baru Papa anag2 yg Keren..!,

Balas

hayu atuh...bantuin ya :)

Balas

aaaamiiiin...sebenernya mah karena kepaksa m'ba...abisnya ngga ada kerjaan lain seh..:D

Balas

udah pada tau sekarang mah...kan udah jadi "sodara"... ;)

Balas

hiyah kang...malah bos keranjangnya udah bisa kebeli mobil CRV...gaia banget kan :)

nah tuh..makannya dilobi supaya ng'gantinya pake keranjang dari sayah atuh...soklah yah dilobi sama akang yah...lumayan loch pie nya...;)

Balas

keranjangnya unik, buntut kudanya cantik, nah kalo yang berhijab manis mirip dewi kunti mahabharata antv kang...gimana kalo udah gituh coba?
apa saya ngga klepek-klepek tuh...:p

Balas

selain murah, juga sangat membantu yah gan...

Balas

memang cantik dan praktis bawanya kalau kemasannya seperti itu.."tukang ngrumpi ternyata kang" wkwkwk

Balas

ramah lingkungan pulak...:)

Balas

buwahaha..
bukan tukang ngerumpi atuh kang.
kalo mau tau tukang apakah saya inih...klik deh gambar mata di pojok kiri bawah itu...itu..tuh...blah kirinya...:)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger