DESA CILEMBU

Mata cerah menjelang Pernikahan

Semewah dan secantik apapun dandanan dihari pernikahan, kalau mata kuyu dan lelah, maka penampilan secara keseluruhan akan turut terlihat kuyu dan kurang menarik. Mata yang cerah dan cemerlang indah sempurna dihari pernikahan, bagaikan bintang kejora yang akan memikat siapapun yang menatapnya, demikian yang disampaikan ibu rias pengantin pemilik Juju Salon yang beralamat di Desa Cilembu, Salon perias pengantin yang telah sangat terkenal di seputaran Tanjungsari - Sumedang.
Mata cerah menjelang Pernikahan
Beberapa hal yang menyebabkan mata terlihat kuyu dan bagaimana solusi mengatasinya.
Mata merah dan gatal
penyebabnya karena kurang tidur dan iritasi, penggunaan lensa kontak yang kotor juga dapat menyebabkan kondisi mata menjadi merah dan terasa gatal
Solusinya :
  • Gunakan tetes mata untuk mengurangi warna merah pada mata, sebaiknya memilih obat tetes mata sekali pakai, untuk menjaga kesterilisasiannya.
  • Berbaring dengan rileks, lalu kompres mata dengan kapas yang telah dicelupkan kedalam air es, istirahatkan mata sekitar 30 menit.
Bintik putih disekitar mata
Bintik putih atau lebih dikenal dengan milia ini terjadi karena sumbatan pada kantung rambut dikulit seputar mata akibat pemakaian produk berminyak yang kemudian tertinggal dan menyumbat pori-pori. Masalah ini juga dapat timbul karena perubahan hormon saat menjelang menstruasi.
Solusinya :
  • Seminggu sebelum hari pernikahan rawat menggunakan pembersih khusus untuk daerah sekitar mata, karena pada umumnya pembersih wajah memiliki ingredients yang sedikit keras untuk daerah wilayah mata.
  • Menjelang hari pernikahan, hindari penggunaan produk kosmetik yang memiliki kandungan oil untuk memperkecil resiko penyumbatan pada pori-pori disekitar mata.
Kerut Dini diseputar mata
Kerutan ini bisa saja muncul karena setres menghadapi hari pernikahan, pikiran yang tegang akan membuat otot-otot mata ikut menegang dengan demikian maka daerah kulit sekitar mata yang memang tipis ini dapat dengan mudah berkerut.
Solusinya :
  • Seminggu sebelum hari pernikahan rawatlah mata dengan memberikan krim spesial untuk kulit mata
  • Berbaringlah dengan rileks, pejamkan mata sekitar 10 sampai 20 menit, lalu kedip-kedipkanlah mata dengan kuat sekitar 10 menit.
  • Istirahatkan selama 3 sampai 5 menit, lalu kembali ulangi langkah poin kedua, lakukan kegiatan ini pada pagi dan petang secara intensif menjelang moment bahagiamu.
Semoga tips sederhana dari ibu rias pengantin pemilik Juju Salon ini dapat menjadi solusi untuk mencegah mata menjadi kuyu dan tampak lelah menjelang hari pernikahannya.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

35 komentar

Assalaamu'alaikum wr.wb,Tips yang sangat menarik dan bermanfaat terutama untuk pemakaian kontek lens. Ternyata mata memang selalu membuat sesiapa jadi terpesona.

Balas

mata adalah sensasi pertama ketika orang melihatnya, mata itu sensitif :p

Balas

biasanya sebelum hari pernikahan cukup sibuk menyiapkan segala sesuatunya sampai lupa istirahat yang bisa menimbulkan mata tidak cerah yia bos

sepertinya tips diatas cukup ampuh juga agar mata tetap cerah menjelang pernikahan....

Balas

Tips yang indah

buat yang menjelang nikah
dengan mata indah
dalam kumpulan do'a berkah
untuk sah mawadah

Jadi hatiku mengharaplah...

Balas

Kalau untuk lelakinya itu matanya jangan jelalatan lagi yah menjelang pernikahan, nanti bisa2 kabengbat sama marshanda kan repot

Balas

Kalau dikampung sayamah ada istilah ( calan penganten ) di PINGIT dimaksudkan agar pada saatnya nanti ( hari H ) si pengantin tersebut telihat cerah dan fresh ,,,,katanya begitu Kang hehe

Balas

sangat penting juga ya Kang, kalau mata cerah menjelang pernikahan jadi tampak ceria, hehehe...

Balas

Waallaikumsalam wr.wb...terlebih lagi kalau yang pakenya yang mau menikah ;)

Balas

jedela hati juga mang ;)

Balas

iya...makanya kalo nikah, sebulan sebelumnya tiduuurrrr....weh...;)

Balas

dulu waktu mau nikah lupa kang, mataku merah gak yah hehehe.... :D

Balas

juga warohmah ngga lupa sakinah hal itulah yang menjadi cita cita

berharap dan berdo'a lah

Balas

hiyah semua taklah akan berarti jika lelakinya masih jelalatan...;)

Balas

kampung yang dimana ieu teh kang?..di garut masih keneh aya pingitan kitu nya'?...:)

Balas

o hiyah banget kang....kalo pengantennya ceria...kita kan senang ;)

Balas

hahay...coba tangain ke ibue ayeuna gih... ;)

Balas

intinya mata harus sehat ketika melakukan perkawinan, sehat jasmani rohani ya, hehe

Balas

Mata yang cerah memang bole bolehlah dierapkan. Soal kalau di acara Walimatul, mata sang mempelai wanita terutama kalau terlihat sembab, atau memerah kan tidak seru juga. Harus juga cukup istirahat, atau istirahat yang cukup. Agar tampak fit semuanya, tidak hanya mata saja tentunya. Bukan begitu mang Lembu?

Balas

Matanya mungkin terbelalak saat melihat indahnya tubuh sang Istri seutuhnya
*plak

Sambit panci

Balas

ikut sma mas asep hehe

Balas

Biar kinclong pas melirik suami ya, Kang.. Wkwkwk.. :D

Balas

tips yg menarik, mang. akan saya terapkan kalau saya akan menikah kelak....

eh ternyata saya sudah menikah ding....... nggak jadi wis...

#sruput kopi

Balas

Saya masih kecil sob.... hehehe

Balas

pletrak...ikut nyambit pake bakiak

Balas

bener kang...akang rupanya udah pinter yah ;)

Balas

hiyah..sama saya juga mo ikutan ajah ah

Balas

hiyah, selain itu bisa ngagurilap bagaikan kitat petir yang hendak menyambar gituh deh..bunyinya juga..cling..cling..cling...saking kinclongnya ;)

Balas

kawin lagi atuh...;)

sruput kopi bekas kang budi

Balas

lagian masih kecil udah ng'blog atuh mang...:p

Balas

Saya juga masih kecil loh ... :D

Balas

Ibu nya juga lupa hahahaayyy... kalo AKang dulu waktu mau nikah pasti memerah yah matanya xixiii.... :)

Balas

kalo gituh sama dong.
kenapa atuh udah ng'blog ;)

Balas

ngomong2 emang kang lembu mau nikah lagi?

Balas

hah....sableng deh gue...;)

Balas

Saya setuju dengan obat tetes yang sekali pakai kang, biasanya saya menggunakan obat tetes yang begituan, yang saya dapatkan dari air dahan jati buat peureuh hehehe... kan murah meriah hehehe

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger