DESA CILEMBU

Memulai Usaha

Pada saat memulai usaha, kemudian dapat berkembang secara wajar hal ini seringkali ditentukan oleh kemampuan, pengetahuan dan keterampilan pemiliknya dalam mengelola usahanya. Pengetahuan dan keterampilan adalah faktor dasar yang penting bagi pengusaha sehingga memiliki kemampuan berfikir secara logis dan rasional yang pada gilirannya pengusaha tersebut dapat mempertahankan bahkan mengembangkan usahanya.
Selain pengetahuan dan ketrampilan yang perlu dimiliki oleh seorang usahawan juga terpengaruh dengan faktor lingkungan yang mampu membentuk mereka menjadi wirausaha yang berhasil, selain juga pengaruh-pengaruh lainnya.
Memulai Usaha
Ulasan diatas adalah Pengetahuan dan Keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang calon pengusaha yang ingin memulai usaha, disamping ada beberapa hal penting lainnya, seperti berikut :

Langkah-langkah berusaha
Prinsip dasar wirausaha produktif yang harus diketahui seorang calon pengusaha.
Dapat menyusun rencana dan kelayakan usaha, 
  • Menyusun rencana dan analisa usaha
  • menyusun kelayakan usaha, 
Menentukan Bentuk Usaha yang akan dijalankan, 
  • Usaha sendiri, 
  • Kerja sama(join venture), 
  • membeli sitem yang sudah ada/jadi, 
  • Waralaba kemitraan(semy franshide, partnership
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

54 komentar

terima kasih Pak Ci, ilmunya sangat bermanfaat... sekarang ini kalau mengandalkan bekerja ke perusahaan atau orang lain kayaknya agak berat...sedikit banyak harus berani banting setir berwira usaha...walau dimulai dari hal yang kecil dan modal secuil dulu.

Balas

Izin nyimak mas,,sudah lama saya tidak mampir kesiini,,

Balas

saya pengen waralaba, tapi saya yang punya pusatnya, eheheeee~

Balas

bener...mulainya dari sekarang, pas anak-anak kuliah..usahanya udah jadi perusahaan, anak lulus...diwariskan deh untuk jadi direkturnya...keren kan?

Balas

hiyah nih...mane aje bang...:p

Balas

cita-cita yang indah...yu mulay yu...:)

Balas

Kalau mau jadi pengusaha itu pilihannya cuma dua... jadi pelopor yang harus bekerja keras nge-branding diri... atau jadi pengekor yang bisa tampil beda

Good luck ya mas :D

Balas

Saya sudah memulai usaha, sudah berjalan 5 tahun,
nmun tetap begini begini aja, karna terkendala belum memiliki rumah,
alias masih ngontrak..
sedang dijakarta rumah mahal sekali

bagaimana yah solusinya pak? #curhat.com

Balas

memulai sebuah usaha dengan langkah-langkah yg tepat serta mempunyai prinsip dasar dlm berwirausaha dengan menyusun rencana yg baik dgn bentuk usahanya yg akan dijalani pasti hasilnya akan baik pula ya kang :)

Balas

bener bener banget dah

Balas

mane mane deng..

Balas

begitu banyak yah yang kudu di pahami dan di mengerti untuk berwira usaha.

Balas

moga kesampain yang di cita cita

Balas

jadi pengen punya usaha sendiri saya pak :D
tapi gk punya modal... :D

Balas

Suatu metode untuk kita lebih maju dalam mengelola usaha sendiri yah Kang
Makasih atas nasihatnya Kang ini sangat bermanaat. salam sukses :)

Balas

Woow Kang Lembu emang KEREN yah..?
Tapi apa coba Artinya Keren Kang..? hhh :D

Balas

wah ini nih pengusaha beneran. penjelasanya sangat gamblang hahahahaha.. mungkin pokok utama tetap di modal dan keseriusan ya kang... :D :D

Balas

kalo belum pnya keterampilan kayaknya haru belajar dulu kali ya kang :)

Balas

ane juga udah mulai usaha gan, kecil kecilan lah di kantor dagang jajanan.. heheh. tapi ane ga pake analisa yang ribet ribet, yang penting ga ada saingan, hajar aja.. hahaha

Balas

untuk yang menyusun kelayakan usaha, kayaknya udah saya pelajari waktu masih menuntut ilmu kang, kalau begitu perlu di buka lagi nih jurus jurusnya, sudah lama lupa jadinya...., izin follow blog panjengan kang. nuhun...

Balas

ini nih cocok buat aku yg mau merintis usaha,,tapi urusan survey pasar itu yg paling males kang,,,,

Balas

:p pertanyaan kang SK(eleuh...kamana wungkul ta teh?)...bisa dijadiin artikel tuh ;)

Balas

namanya banyak huruf 'O'...ngomong betokai(baca: betawi)...ya pals lah...;)

Balas

aaaaamiiiiin...
tumben kang mus...baik!?

Balas

mantaP...
gudlak juga yea ;)

Balas

Sholat Tahajud dan Duha tiada henti....tidak lupa banyak bersedekah.


#mang ben.....saya ge...belum bisa ke'gituh...mang....jiaah ;)

Balas

buwahahaa....langkah awalnya ajah udah males....ya udah mending nyantey kaya dilaut ajah deh...;)

Balas

siip....sebetulnya rincian dan langkah kelayakan usaha teh..panjang...tak simpen buat postingan selanjutnya...halaaaaaa ;)

ngga dipolow ge..akang mah udah dapet hadiah kecup basah kan..dari saya?

Balas

nah tuh..kan...anak kost mah udah ngga make mikir lagi...langsung hajar ajah ya hayu....

mantap kang...
saran :
gimana kalau jajanannya bisa pesan antar via BB/SMS, jadi orang yang mau jajan kacang gituh...misalnya, bisa dianter...minimal order 2 ribu lah....insyaallah bakalan laris deh..cobain.
unik dan model dagang jajanan gaia baru...kan?

Balas

jiaah...orang disuruh ngga make mikir...jeh..hajar ajah ya hayu...gituh kang!!

coba klik "menu post"di sidebar, buka link "Take Action Tanpa Mikir"..;)

Balas

plus..."Cinta"
tanpa itu...usaha apapun bakalan hambar deh....bener kan? ;)

Balas

huh...orang mah ceritain dulu...dari mane aje ente'...
ujug-ujug suatu metode....bla..bla.... :p
ngga tau apah kita teh...hariwangjonghok tah...mikiran ente teh...kali deui ah...HUH

Balas

hadeuh.....pantesan ora maju-maju sayah teh...eh negeri teh atuh.
modal lagih...modal lagih....pusiiing ya kang....:D

Balas

itu kan..teorinya mang.
prakteknya mah prung...der...segerakan ajah dimulay...mo nunggu dipatok ayam lagi apa ya?

Balas

analisa nya emang seperti itu...kenyataannya mah, ngga semudah tapi juga ngga sesulit yang dibayangin...pokoknya mah usaha weh...terus sambil ngado'a

Balas

makasih ilmunya mas,
sangat bermanfaat, saya setuju sama mbak dwix, survey nya tu yg paling males, heheheh

ditunggu kunjungannya diblog q mass :D

Balas

ubinya diwaralabain nggak kang?

Balas

mbak Khusna manggilnya pa'cik ya

Balas

tumben kalian kompak

Balas

prung der pasti suara petasan

Balas

ya udah kalo gituh...saya juga ikutan deh...:p

Balas

sejak awal kemunculannya ge' udah diwaralabain deh mang...:D

Balas

bukan pak lembu?

Balas

nah ini nih yang harus dipelajari saya, untuk memulai usaha... tapi saya lagi nabung dulu kang buat modal

Balas

Kalok uda sampek tahap waralaba, untungnya jalan terus dongs, Kaaaang :P

Balas

faktor lingkungan juga berpengaruh untuk memulai usaha ya kang,wah kallau udah tahap walaba kayaknya enak banget ya kang :D

Balas

suatu hari nanti aku bertekad jadi bosss ah biar nda kerja ama orang teyus

Balas

Beetul tu.... tawakal juga

Balas

Dan tentunya kalo kluarnya dari seorang pengusaha sudah pasti deh. keberhasilannya terbukti.

Balas

ia sama mentok d modal nih

Balas

Wah boss cilembu memang top deh.. Saya juga mau usaha juga nih..

Balas

Informasi yang bermanfaat, bookmark dulu ah. Modal buat memulai usaha banget nih postingan.

Balas

Aku juga berniat mau buka usaha, tapi masih ngumpulin modal dulu :3

Balas

semoga berhasil rencana usahanya

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger