DESA CILEMBU

Mengalahkan Mental Block dalam Diri

Pada artikel yang membahas tentang membangun jiwa wirausaha, pada poin Mengenal diri sendiri, terdapat hal yang dapat menghambat proses mengenal diri dalam rangka untuk dapat fokus dalam menggapai tujuan utama kita, yaitu penyakit mental block dalam diri yang sering terjadi para wirausahawan dan calon wirausahawan muda.
Mengalahkan Mental Block dalam Diri
Oleh karenanya perlu diketahui apa dimaksudkan dengan mental block dalam diri, yaitu cara berfikir dan perasaan-perasaan yang suka terhalangi oleh ilusi-ilusi yang sebenarnya hanya ada dalam pikiran dan hayalan kita sendiri yang justru akan menghambat kita dalam rangka mencapai :
  • impian, 
  • harapan, 
  • keinginan, 
  • tujuan dan atau 
  • perubahan dalamkehidupan kita
Adapun gejala-gejala yang terjadi pada orang yang mengalami mental block dalam diri adalah 
  • Suka mengeluh,
  • konflik bathin, maju terus ataukah mundur,
  • tidak ada perubahan dalam kehidupan
Juga memiliki virus perusak seperti :
  • malas, 
  • suka menyalahkan
  • gengsi
  • suka beralasan
  • pembenaran
  • takut
  • pasif
  • tidak percaya diri, dan 
  • selalu berburuk sangka
Ada beberapa tingkatan dalam jiwa yang memiliki mental block dalam diri, yaitu :
  • Stadium tidak bisa, stadium ini masih dapat diatasi
  • Stadium tidak mungkin, dan 
  • Stadium tidak mau
Orang yang terkena penyakit mental block dalam diri sering berakibat, akan mengalami bahwa kehidupannya selalu gagal terus menerus, terpuruk pada kehidupan yang tidak pernah mengalami perubahan.

Cari tahu bagaimana cara mengatasi penyakit mental block dalam diri?

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

29 komentar

Cara mengalahkan mental block ya jangan mikirin si mental block.... mikirin yang indah-indah aja ... optimis 100 % biar gak minder .... punya impian setinggi langit kalaupun jatuh, buat jatuh ke tanah perlu waktu lama .... soal jalannya itu urusan Tuhan, jadi kita gak perlu repot-repot mikirin jalannya :D

Balas

Setuju... :)

Balas

beda yah kalau impiannya setinggi meja jatuh langsung gedebuk gituh saja

Balas

wuih...tumben komentar m'ba asri bisa makjleb gituh yea?

saya yakin.... minum takaran obatnya...pas

Balas

Membuat impian itu gratis ... kalau mimpi setinggi langit aja gratis ngapain cumamimpi setinggi meja ... setinggi pohon aja kalau jatuh juga langsung ke tanah , apalagi setinggi meja, gak perlu jatuh itu mah sudah menyentuh tanah :D

Balas

kebanyakan malahan mas :D

Balas

ho'oh...makanya ngimpi mah yang tinggi, minimal setinggi lantai 3 kontrakan belakang rumah gituh deh...kalo jatoh minimal nyangkut di jemuran ibu dudeh setiawati yang kamarnya ada dipaling bawah...minimal begituh...lumayankan...ngga langsung heck...blek..klepek-klepek...koit...gituh kira-kira kang.

ngerti kan apa yang saya maksudkan...?!

Balas

di balik ga bisa ya mang? TIDAKMAU TIDAKMUNGKIN TIDAK BISA gituh..

Balas

kalau menurut saya sih mental block ini bukan pada wirausahawan muda, tapi pada wirausahawan pemula ya kang....wirausahawannya sudah tua pun kalau baru memulai, biasanya ya takut-takut juga gituh, takut rugi takut bangkrut dll, jadi weh merod gitu kan

Balas

ya uadah deh tak tingiin lagi ga sekedar naik meja entar pagi boleh dah tak panjat pohon kelapa. sapa mau Thegan sekalian tak ambilin sekalian dah pokoknya

Balas

kalau degan aku mau pake banget mas :D

Balas

Makanya kalo tidur sore2 mas.. biar durasi mimpinya agak panjangan..

Balas

kalo saya berwirausaha, disebut wirausahawan muda nggak ya Kang?

Balas

wah kang oke punya nih,,secara aku mau jadi calonnya,,,berwirausaha ya,,,ternyata nggak semudah apa yg kita bayangkan ya,,,harus ada semangat tersendiri ya,,,

Balas

kalau suka mengeluh mending jangan jadi wirausahawan :)

mumpung masih pagi, baca dulu berulang-ulang biar cepat meresap....

Balas

Eladalaa, konflik batin dimana2 terpakai juga. :D

Balas

konspirasi hati merupakan salah satu gejala mental block bukan????

Balas

lalu segera dilap yah

Balas

jangan panjang-panjang...keselek kang

Balas

Kalo buat penulis, yang sering jadi masalah itu writer's block.

Mirip sama mental block, tapi lebih ke masalah menulis

Balas

suka mengeluh dan konflik batin..adalah dua penyakit hati yang harus dihapus dari dalam diri,,bila mau maju........keep happy blogging always,,,salam dari makassar :-)

Balas

sepakat banget dengan yang dimaksudkan...demikianlah yang seharusnya ge' :p

Balas

dibilang atuh kang....cuman dalam hati ajah...:p

Balas

hiyah...tapi jangan juga terlalu ngebayangin yang susah susahnya doangan ge'.

Balas

itulah hebatnya si konfil mah kang...:p

Balas

jadi inget viki, si eneng goyang itik deh ih...:p

Balas

kalau buat supir...apa coba?...masa supir block..ngga pas ya?

Balas

penyakit yang ngga kerasa rasa sakitnya ya bang...:D

Balas

Aku masih sukak ngeluh :(

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger