DESA CILEMBU

Mimpi bawah air

Keindahan bawah air itu akhirnya dapat kumilik juga, walaupun rumahku sangat sederhana, tapi ngimpinya mah kepengen punya dunia bawah air ditengah ruangan rumah yang difungsikan juga sebagai partisi(pemisah ruang) antara ruang tamu dan ruang keluarga, di sudut yang menghadap ke ruang tamu, saya akan tempatkan mini bar dengan koleksi botol-botol yang berbentuk unik dan keren, misalnya, botol kecap yang berasal dari yunani abad ke 3 M, dan botol saos terbuat air perasan susu kangguru dari Australia..dan masih banyak lagi botol-botol unik lainnya sebagai penghias mini bar.
Mimpi bawah airMimpi bawah air
Aquarium sebagai apa yang disebut oleh saya sebagai keindahan bawah air ini sengaja saya desain sendiri agar dapat terlihat dari dua sisi sekaligus(ruang tamu dan ruang keluarga), berisi ikan Arwana yang didatangkan langsung dari Jerman.
Tanaman air tentu perawatannya berbeda dengan tanaman di atap. tanaman air yang tumbuh sehat, ikan yang tinggalpun riang gembira berkeliaran didalamnya adalah dua kunci penting untuk menumbuhkan tanaman air menjadi indah, cahaya dan penambahan karbondioksida (CO2) juga hal penting untuk dapat menghadirkan mimpi bawah air.

Cahaya
  • Tanamanan air tumbuh lewat fotosintesis oleh karenanya membutuhkan cahaya yang cukup agar tanaman tumbuh sehat. Tanaman berbatang dan bercabang-cabang sangat suka cahaya dan lingkungan yang terang benderang. Spectrum cahaya biru sangat baik untuk membantu proses fotosintesis. sebagai tambahan pencahayaan agar cahaya menjadi seimbang dengan warna merah, dengan demikian alam bawah airnya akan terlihat lebih aktraktif.
  • Pasokan Karbondioksida sangat penting dalam proses fotosintesis tanaman air, untuk mengecek kandungan CO2 air dapat dilakukan dengan mengecek lesat pH air dengan menggunakan drop checker.
Sesuaikan
Karbondioksida dimasukkan berbarengan dengan gelembung udara melalui glass diffuser. namun ketersediaan CO2 berlebih juga dapat mengakibatkan ikan kekurangan oksigen, oleh karenanya jumlah C)2 harus pas untuk kebutuhan tanaman air.

Titik Fokus

Tanaman dibiarkan tumbuh alami hingga membentuk tajuk yang menaungi, tanaman yang ditanam adalah jenis paku-pakuan, dan anubia ditanam ditengah layout aquarium yang menaungi. Tanaman berbatang dan bercabang yang tumbuh harus sering dipangkas agar tumbuh tunas yang kemudian dapat merimbunkan, letakkan potongan kayu dan batu-batu yang cukup besar agar tampak seperti alam laut yang asli.
Jika mengikuti tips tentang minimpi bawah air ini dengan seksama, niscaya keindahan alam bawah air itu dapat tercipta ditengah ruangannya.
Disinilah seharusnya Aquarium itu...
Mimpi bawah air

Mimpi bawah air
.............sayangnya mimpi bawah air itu beneran baru ngimpi doang...
belom beneran terwujud...haeuh *tepok jidat

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 komentar

Asyik dah dapet pertamax.

Balas

semoga aja jadi kenyataan ya kang mimpi bawah airnya.
kalo bisa ikan nya jangan ikan arwana kang, kalau mau diganti aja sama hiu atau paus aja kang, pasti rumah akang jadi obyek wisata dadakan :)

Balas

hiya ya...*sambil garuk garuk...
kenapa ngga kepikiran kesitu ya...lumayan bisa pake karcis ya...:p

Balas

Wiiii punya aquascape y kang...ini hobi sayah sejak dulu loh, kita sehati yah :)
saya haget lah pasti kalau diajak diskusiin aquascape...

Balas

artikelnya keren mas :D
Salam : http://andre-tkj.blogspot.in

Balas

keren dari hooonggkooong.......?! ;)

Balas

ooo...nama kerenya itu teh aquaskep ya kang....saya mah baru tau da..:p

Balas

saya kok tidak telaten mengurus akuarium hehe... males ganti airnya

Balas

saya punya akuarium kang,tapi mejanya belum ada.
lumayan besar juga ukuran P=2m L=75cm T=80cm.
sayang ya jauh kalo deket saya suruh tukang ojeg ngaterin kerumah akang :D

Balas

saya mau deh jadi tukng ng'ganti air aquariumnya atuh lah

Balas

Kalau saya nggak mimpi air kang, saya mimpinya ko bisa jadi kenyataan yah? hayo mimpi apa ayo kang tebak? mimpi mengeluarkan air ..hi...hi...

Balas

kirim pake teke ajah atuh mang

Balas

ehmm..pantesan bantal di seluruh mess kantor baunya ng'bladus, rupanya bekas iler nya ya kang :p

Balas

wah hebat banget ya kalau di rumah ada aquarium raksasanya, tapi ternyata itu cumi ya pak :D

Balas

Wah.. sharingnya bagus pak.. hehe

Balas

baru sampe ke mimpi sajah kak....maaf yea

Balas

ikaaannn...kale...disaring

Balas

Tenang aja kang Hadi..
Palingan bentar lagi..kan ikut jadi lanjut juga nti postingannya ^^

Balas

botol dari abad ketiga M ndak bulukan kang ?? hehe...inih saya ada referensi ikan buat ngisinya yang aduhai kang, tapi kalau disatukan sama arwana mah ndak akan bener sih :O

Balas

aaaamiiiin....
semoga disegerakan mimpinya atuh yah

Balas

Mimpi Bawah Air? Mimpi basah donk ya mang Lembu

Balas

ahihihii...
hiyah, ikan segede gituh dicapluk sama arwana saya mah atuh kang, kudu dibikinin aquarium baru deh

Balas

gentengnya bocor seh..:p

Balas

saya kira, comment : (nice, artikelnya keren atau sejenisnya) sudah hilang ditelan bumi.
ternyata masih ada toh kang :) :p :p

#sambil_tepok_jidat

Balas

Hahah.. Semoga bisa terwujud ya, Kang.. :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger