DESA CILEMBU

Proses Gula jadi Diabet

Gula dalam darah identik dengan penyakit diabetes yang banyak dialami, berbagai cara pencegahan dan pengobatan, baik pengobatan secara medis, diupayakan juga melakukan pengobatan alternatif dengan menggunakan obat herbal, misalnya dengan menggunakan ramuan daun salam dan buah mahkota dewa penyebab penyakit diabetes.

Proses gula mejadi diabetes justru menjadi sangat penting diketahui tidak hanya oleh penderita diabetes, tetapi sangat penting diketahui juga oleh seluruh keluarga sebagai bekal pengetahuan, dengan demikian  pola makan dan pola hidup kita menjadi lebih sehat guna menghindari penyakit diabetes ini.

Proses Gula jadi Diabet
Kadar gula dalam darah normal  pada orang sehat rata-rata kurang dari 100 mg/bl. 
Proses Gula jadi Diabet

Proses Gula jadi Diabet (perhatikan gambar)
  1. Lambung mengubah makanan menjadi glukosa
  2. Glukosa masuk aliran darah
  3. Pankreas memproduksi hormon insulin
  4. Insulin masuk ke aliran darah
  5. Terikat insulin, glukosa tidak dapat memasuki sel dan tertimbun dalam darah
Mai kita mencegah sejak dini penyakit gula/diabet ini dengan mengetahui proses gula menjadi diabet...
.....yu marrii....

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

Sorry ye Pak Ibu Om Tante Semuanya
Saya PERTAMAX

Iyessssssssssssssss

Balas

Nice info
jadi kita bisa lebih aware sama konsumsi karbo, gula dan kebutuhan glukosa ya

Saya Keduaxx

hihihi

Balas

diabet bener-bener penyakit yang momok banget. Sip, infonya bermanfaat bang!

Balas

Ibarat nasi yang sudah menjadi bubur, Proses gula yang udah jadi diabet pun ngak bisa dibalikin lagi menjadi gula :)

Balas

tambah ilmu lagi saya, jadi begitu ya prosesnya pak, dengan mengetahui prosesnya semoga kita lebih berhati hati dalam mengkonsumsi makanan supaya tidak terjangkit penyakit diabetes ini. Aamiin. eh btw mas, Template blognya bagus banget ini premium ya mas.

Balas

terima kasih pelajarannya Pak Guru.
eh ngomong2 Akang guru apa ya?

Balas

pokoknya saya pertamax juga

Balas

hiya kak....semoga jadi bekel dijalan ya kak...aaamiiiin

Balas

pagi-pagi dapat pelajaran biologi nih.jadi inget waktu sekolah dulu kang.hehehe

Balas

andaikan itu bisa....tentu akan ku bangun pabrik pengolahan gula...lumayan, jika pabrikku maju, kan...bisa kredit mobil Jeep CJ8...keren kan?

Balas

jika demikian semoga jadi manfaat yea...

hah...premium....kasih tau ngga yea?! :p

Balas

saya kebagian makan kleponnya ajah deh

Balas

untung saya dari dulu gak begitu suka manis Kang, jadi mudah mudahan akan terhindar dari penyakit diabet AMI.................N

Balas

Bila proses gula di dalam tubuh tidak baik, maka akan berdampak juga, namun yang sampai saya pusingkan apa ya hubungannya dengan insulin Kang ?

Salam

Balas

matematika...eh keceplosan euy

Balas

syukur deh...berarti ingetannya masih bagus...:p

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger