DESA CILEMBU

Take Action Tanpa Mikir

Banyak orang bertanya bagaimana caranya bisa sukses tanpa mikir, yang mikir saja juga belum tentu sukses?. Ngga berpikir, tentu perbuatan bodoh, terlalu banyak mikir yang mengakibatkan tidak berani berbuat dan melakukan sesuatu malah merupakan tindakan yang lebih bodoh. Banyak orang takut melakukan sesuatu hal yang baru dan tidak umum dengan yang lain karena takut akan resiko kegagalan. 

Perasaan dan pikiran yang selalu takut ini adalah bagian dari penyakit yang sering dialami oleh wirausahawan, ketidak mampuan mengalahkan mental block inilah yang mengakibatkan banyak orang gagal memiliki jiwa kewirausahaan
Take Action Tanpa Mikir
Konsep dari sukses tanpa mikir ini adalah, "Berani melakukan sesuatu tanpa harus banyak berfikir yang mengakibatkan ketakutan untuk memulai sesuatu karena takut resiko atau taku gagal", jangan pernah berfikir. Misalnya kita menginginkan menjadi pengusaha konveksi, sementara itu kita belumada modal untuk membeli mesin, tidak memiliki pengalaman dibidang konveksi, semua bukan alasan, karena walaupun dia memiliki modal, tetap saja tidak punya keberanian untuk memulainya karena takut dengan kegagalan.

Mulailah dengan segera tanpa harus terlalu banyak berfikir yang justru akan mengakibatkan takut untuk memulai. Benang dan jarum sudah cukup untuk mewujudkan impian menjadi pengusaha konveksi, dengan berbekal benang dan jarum orang udah bisa memulai membuat baju meskipun hasilnya jauh dari sempurna, ini adalah awal dari sebuah proses, seiring waktu ketekunannya dapat meningkat kemudian menggunakan mesin jahit, lalu meningkat lagi mempunyai mesin obras dan seterusnya, proses inilah yang tidak banyak orang yang tidak berjiwa kewirausahaan mampu menjalaninya...proses langkah demi langkah harus dijalani dengan ketekunan dan kesabaran
Bandingkan dengan orang yang terlalu banyak berfikir, sampai pada akhirnya mereka tidak melakukan apapun, hingga jauhlah kemungkinan dia menjadi pengusaha konveksi.

Jika ingin sukses tanpa mikir, lakukan keinginan sekarang juga tanpa harus menunggu apapun dan siapapun dan jangan terlalu benyak berfikir. Jauhkan dari diri anda motto, "Alon-alon asal kelakon", karena orang sukses selali melakukan sesuatu dengan cepat dahsyat dan berhasil.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

26 komentar

Bergerak cepat itu bukan tergesa-gesa ya Kang he....

Balas

saya setuju dan sangat suka dengan kutipan ini kang "Mulailah dengan segera tanpa harus terlalu banyak berfikir yang justru akan mengakibatkan takut untuk memulai.", itu dulu terjadi pada saya sendiri kang untungnya segera bangkit dan alhamdulilah usaha kecil kecilan saya pun bisa jalan.

Balas

Sekecil usaha yg udah diakukan...se enggaknya udah berbuat ya kang
Kalo cuma diem...di patok ayam duluan ^^

Balas

Nah...satu udah terbukti ya

Balas

ngedadak buka kamus sayah teh nih.

gerak cepat mah make perhitungan dan strategi,

kalo tergesa-gesa mah, celana suka klupaan di retsletingin kang....:D

Balas

mendingan kalo dipatok terus dimakan...ini mah dipatok, terus malah dilepehin sama tu ayam...huh :p

Balas

wah kurang ajar banget tuh ayam, hahahaha.... kita sembelih aja tu kang ayamnya kita bikin opor...

Balas

Harus berani mencoba ya, Kak.

Balas

setuju kang....

saya nunggu opornya siap yea...:p

Balas

ih..ih...kesannya saya teh jadi tuwa dipanggil Kak...huh :p

Balas

Lu tahu kan mas gue orang Solo dan selalu percaya sama peribahasa Jawa .... Jadi gue masih suka sama "Alon-alon waton kelakon" karena kalau kecepatan Maju nanti bisa tatu (terluka ) :)

Balas

kelemahan saya, terlalu banyak mikir :(

Balas

kalau kebanyakan mah..sinih...sinih kasih kesayah ajah...:p

Balas

hahahaha,,itu mah aku banget kang,,,mau berbisnis masih banyak mikir,,,,takut rugi lah takut inilah,,,,aku banget yaaa

Balas

bener..kan....makanya kang pur percaya kan ke sayah?

Balas

Ga usah pikir-pikir
tapi tetap mikir
biar sukses terukir
awet ga terusir

Balas

Biar ga dipatok ayam,
usahakan menyulam,
rencana yang beralam,
akrap jadi tentram

Balas

abis ini..ngga boleh kebanyakan mikir lagi yea..sok atuh baca Bissmillah....langsung eksen ;)

Balas

ups?!..siapa yang berani ngusir-ngusir...bilang sinih ke sayah...biar tak ketok sama bakiak.

Balas

banyak mikir malah enggak jadi... kalau udah dapet pencerahan mending langsung take actiom aja heheheh :)

Balas

Coba dulu karena ngga akan tau hasilnya gimana ^^

Balas

kek begitulah harusnya ya kang :-)

Balas

alon-alon sing penting sukses ya kang :)

Balas

Yupz . harus berani berbuat tanpa berpikir panjang v yang positif ya !! hehe. karena kalau kelamaan mikir , malah ga jadi

Balas

Aku pernah dibilangi sama salah satu orang (yg sudah) tua. Katanya "apa yg dipikirkan, mainkan (lakukan) terus. Jgn bnyak pikir"

dan setelah baca artikel disini. Aku jdi sadar, hidup itu gk usah bnyak mikir. Kalau baik ya lakukan. Kalau buruk, ya dihindari..

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger