DESA CILEMBU

Apa yang harus dilakukan jika anak lelaki bergaya melambai

Menjadi anak lelaki atau perempuan tentu sangat mempengaruhi bagaimana penampilan mereka, dari mulai bagaimana mereka menggerakkan tubuh, bermain, berpakaian dan berdandan serta bagaimana mereka bekerja.
Bagi kebanyakan orang tua memiliki anak lelaki yang bergaya melambai seperti perempuan tentu tidaklah menyenangkan, bila hal itu terjadi pada keluarga kita, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu secara pribadi dan keluarga penyebabnya, kemudian konsultasikan pada dokter.
Apa yang harus dilakukan jika anak lelaki bergaya melambai
Prilaku anak lelaki cenderung lebih agresif, berbeda dengan anak perempuan yang lebih empatik, kooperatif dan cenderung selalu mencari perlindungan terhadap orang yang lebih dewasa. Bagaimana orang tua memperlakukan anak akan sangat berpengaruh terhadap kepribadiannya, pengaruh lingkungan pergaulan serta budaya juga berperan sangat besar terhadap perkembangan kejiwaan anak-anak, tingkah laku orang dewasa yang ada disekitarnya anak-anak pasti akan menirunya.
Teman sebayanya juga sangat mempengaruhi kepribadian mereka, selain dari pada itu kini media juga sangat berperan penting terhadap perkembangan jiwa anak-anak, contohnya, seorang selebritis berjenis kelamin lelaki tetapi gayanya melambai ternyata pengaruhnya sangat besar terhadap peran gender pada anak lelaki.
Untuk itu sebelum kita mengatasinya, kita perlu mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan anak lelaki bergaya melambai seperti perempuan diantaranya adalah :
  • bergaul dengan saudara-saudaranya yang semuanya perempuan.
  • orang tua tidak memberi peringatan sejak dini pada anak lelakinya yang bergaya melambai itu,
  • kemungkinan anak lelaki melambai karena kelainan kromosom(tetapi sesungguhnya sangat hal ini terjadi)
ingin menghibur diri lebih lanjut?..simak juga korban helm

yang harus dilakukan orang tua jika mendapatkan anak lelakinya bergaya melambai adalah 
  • memperlakukan anak-anaknya sesuai dengan jenis kelamin
  • memberi contoh yang baik dimulai dari sikap, kebiasaan, etika dan perkataannya.
  • harus mengembangkan jiwa kewanitaannya terhadap anak gadisnya
  • mengembangkan jiwa kelaki-lakian dan kebapakan pada anak lelakinya.
  • harus selalu mensyukuri atas kehadiran anak-anaknya, baik lelaki ataupun anak perempuan
  • mampu menerima kelebihan serta kekurangan anak lelakinya, baik kelemahan secara fisik maupun sifat bawaannya agar kelak jadi diri anak dapat berkembang apa adanya.
  • ngga membeda-bedakan dalam pemberian kesempatan belajar baik pada anak lelaki atau terhadap anak perempuan
  • mampu bersikap adil untuk memberi tugas dan tanggung jawab yang sama atas pekerjaan dirumah
  • orang tua harus mampu mengubah cara pandang anak lelakinya yang melambai itu agar sedikit-sedikit melakukan perubahan persepsi tentang dirinya.
  • secara perlahan-lahan dengan penuh kesabaran dan hati-hati memberi pengasuhan yang ekstra dan memberikan tokoh identifikasi dari jenis kelamin yang sama.
Intinya, dalam rangka mengatasi anak lelaki yang bergaya melambai, orang tua harus mampu memberikan penyadaran peran jenis kelamin  pada anak lelakinya sejak bayi dan sebelum anak masuk TK.
Semoga jika anak lelakinya ternyata memiliki gaya yang melambai, suguhan ini kiranya dapat sedikit membantu mengatasinya...aaaamiiiiin
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

62 komentar

Kalau anak lelaki yang suka melabai di pinggir jalan sering saya suruh kang, karena untuk mendidik belajar mandiri agar bisa menyetopkan kendaraan umum yang akan kita tumpangi.
:D

Salam

Balas

Harus dididik dari kecil.. tapi harusnya hormon kelelakiannya bekerja juga ya.. Secara insting lelaki akan menemukan kelelakiannya walau gaulnya sama perempuan. Itu kalao normal :)

Balas

mungki dari pergaulan seperti akang tulis ya kang, seringnya bergaul dengan teman - teman perempuan. Anak sulung saya dulu waktu umur 3 tahun, nagis pengen pakai jilbab, arena sering main dengan anak perempuan tetangga yang suka pakai jilbab. Alhamdulillah setelah masuk TK kelakuan itu bisa ditinggalkan ....

Balas

mendidik mereka sejak dini tentang prilaku aneh semacam itu memang sejak kecil seharusnya ,terytama pada point pertama memperlakukan sesuai jenis kelaminya ,namun saya curiga kok fotho di atas kaya mas cilembu ya

Balas

memang harus sabar Kang, karena anak seperti ini harus ada perlakuan yang agak berbeda.

Balas

wkwkkaaaa.... itu mah fotonya Arjuna di Film Mahabharata :D
Betul sekali kang, dulu waktu saya kecil punya tetangga cowok, tapi karena dari kecil bermainnya sama cewek trs, ya lama-kelamaan sifatnya hampir "Melambai", tapi setelah SMP dan SMA dan bergaul dgn teman2 cowok, sifat tsb sedikit2 mulai hilang"Kayaknya". Peran orang tua dan lingkungan juga sangat berpengaruh juga sih yah..

Balas

Bagus dong melambai ... itu tandanya ramah , bak hati dan tidak sombong karena suka melambaikan tangannya manggil ornag yang lewat untuk mampir ke rumah :D

Balas

Kalau menurut pendapat saya yang awam ini , perhatian orang tua perlu lebih ekstra lagi dalam memberikan perhatian kepada anak anaknya. Orang tua harus menempatkan anak anaknya sesuai dengan khittah dan kodratnya masing masing. Anak lelaki diperlakukan sebagai anak lelaki dan sebaliknya. Ini pendapat saya yang awam Mantaf mang Lembu. Oh ya mang Lembu melambai nda?

Balas

kalau cewek tomboy masih enak dipandang, tapi kalau cowok jengki waduh......amit-amit (sambil melambai)

Balas

biar kalian pada melambai semua, saya akan tetap tidak.

Balas

makanya jangan keseringan nonton pelem india

Balas

hehe, kalo perlu menghadang laju kendaraan. kendaraan yang berhenti.

Balas

Itu sepertinya arjuna kok jadi cewek gitu mang hehe
sekarang banyak sekali anak lelaki yang melambai ya bukan artis sekalipun
sepertinya sudah biasa kita lihat di televisi jadi seakan akan itu menjadi hal biasa
takutnya malah ditiru juga hehe

Balas

dari sisi kemanusiaan kasihan ya kang kalau ada kasus seperti itu, bagaimanapun mereka pasti tidak menginginkan berkondisi seperti itu, apalagi kalau memang karena kelainan genetik, tapi entah kalau karena salah asuhan

Balas

kalau anak lelaki melambai...ya balas melambai pulalah...sambil menyanyi lambaian tangan-mu...eh eh eh...di zaman sekarang ini,,kebanyakan lambaian itu dari faktor kejiwaan..apalagi kalo dari kecil anak lakinya sudah kebanyakan bergaul dengan kaum wanita...terlebih lagi kaum banci..yang cepat sekali pengaruhnya terhadap jiwa kanak2....kalo orang tuanya mengabaikan,,,maka bisa dipastikan anak lakinya kalo besar,,,bakalan melambai lambai dech....., solusi paling manjur ..adalah mengedukasi anak dengan ajaran agama ,,yang sudah jelas mana hal yg baik dan mana yg buruk....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

itu mah melambai buat latihan jadi kenekkali mah ah:p

Balas

kebanyakan haltersebut, cenderung terjadi karena pergaulan dan kurangnya perhatian dari kedua orang tua ya Kang.

Balas

asl jangan melambai nyetop kereta aja Kang hahahahahaha :D

Balas

setuju dengan komen diatas

Balas

selain pergaulan jg mungkin ada faktor gen nya yg ke arah wanita :-)

Balas

hiya kalo normal mah ngga ada masalah ya kang, orang tuanya jadi bisa nyentay kaya dipantey deh :D

Balas

sejak dini memang harus mulai dikenalkan identitas diri termasuk jenis kelamin dan itu sudah ada di tema pembelajaran anak play group......*

Balas

Lingkungan juga sangat berpengaruh.
Kadang kan si anak ini bermain di luar pengawasan orang tua.
Kalau temennya cewek semua ya... gitu deh

Balas

saya mau kutip ini Kang ... "kemungkinan anak lelaki melambai karena kelainan kromosom(tetapi sesungguhnya sangat hal ini terjadi)" ... sangat apa Kang ?

Balas

hiyah, sebab kalau kesamber kereta nanti malah melambai semuanya deh

Balas

kadang gayanya melebihi perempuan lagi hehe

Balas

wah alhamdulillahkalau begituh mah mang...emang lingkungan pengaruhnya gede pisan ya.

Balas

emang...tapi itu bukan saya, tapi kakak ketiga...kami ini kan 6 anak pandu...masa lupa seh?
:p

Balas

mengawasi anak dari segala sisi adalah kewajiban orang tua,jadi jangan hanya menjaga karena takut jatuh dan lain sebagainya,yang terpenting memperhatikan masa pertumbuhan fisiknya juga sangat penting apakah ada ketidakwajaran,kalau memang ya itu artinya harus segera menghentikanya,apapun caranya...

Balas

hehe Kang Ucup bisa saja nih,membuatku tersenyum malu heueheu

Balas

diatas mana coba? :p

Balas

berasa ya kang....:)

Balas

Kasian ya.. Sebenarnya kan dia jugak ngga mau begitu :(

Balas

ada...tapi ngga banyak kata orang-orang pinter ge'

Balas

kalau yang ngga sempet masuk play grup...gimana tuh?

Balas

pengaruhnya sangat dominan dibandingkan yang lainnya, oleh sebab itulah kewaspadaan harus selalu melekat dalam diri para orang tuwa.

Balas

sangat jarang....masa gituh ajah segala nanya sih....wkwkwk

Balas

cucoooo dong iya hihi, sekarang banyak sekali anak lelaki bergaya melebihi perempuan dan melihatnya pun jadi ilfeel dooh

Balas

tentunya begituh kang...biayanya juga mahal deh.

Balas

emang sebenernya peran orang tua paling utama, tapi kadang karena terlalu sayang orang tua pada anaknya suka dibiarin prilaku melampai tersebut

Balas

apalagi kalau yang melambai itu bibirnya ya

Balas

ilfeel....apa ilfeel....?

Balas

ya udah kalau kasian mah kasih ongkos ajah atuh

Balas

lebay dan logay banget ya :D

Balas

sepaham kang....akang kayanya teges banget ya sama anak-anak :)

Balas

kebanyakan mah begitu, selain lingkungan pergaulan dan bawaan kroomosom nya

Balas

mahabharata ngga nonton....wah...farah

Balas

Kak Arjuna lagi nyamar mang...:p

nah itulah....gimana kalau udah gituh coba?

Balas

berasa bangiiiiiiiitttttttt hihihi........

Balas

ilfeel. lebih suka cowok yang maco :D

Balas

Sebenarnya, menurutku ya, mas. Yang terpenting kalo ada peran agak melambai, didikan orang tua yg utama. Kemudian, cara mengarahkan ke kodratnya juga perlu dipahami banget.

Terus, lingkungan juga perlu. Pergaulan si anak. Harus banget dijaga. Biar sebagai orang tua, gampang mengkarakternya lagi. :)

Balas

Sepertinya ada kaitannya dengan masalah lingkungan bermainnya di waktu kecil,, sepeti salah satunya yang sudah dijelaskan diatas,, namun ada juga memang beberapa orang yang gayanya udah dari sononya lemah gemulai namun tetap berpenampilan layaknya seperti seorang lelaki,, kalau yang udah parah pasti bakal menjadi bencong,,, kalau udah jadi mbencong harus cepet - cepeti di rukiyah...

Balas

Sekarangmah blog desa cilembu asa seserebetan,, cepet pisan asana tidak terlau berat loadingnya... :D

Balas

kalo saya baca artikel sobat ini rasanya ada kata yg ketinggalan deh sob,, coba deh cek dibagian no.3 yg atas itu,, hehehehe Lambaikan tangan ke kamera,, itu efeknya gimana sob?

Balas

ikut meramaikan follow this blog sobat,, biar bisa dapet pertamax disini nantinya hehe..

Balas

hehe...itu disengaja mang...
ternyata yang baca artikel dengan seksama hanya mamang Kawan Unik doang rupanya :)

#ngles

Balas

terimakasih sudah follow, secepatnya akan di folbek....sebagai hadiah dari saya, mamang dapet kecup basah dari saya :) terimalah

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger