DESA CILEMBU

Congcorang

Serangga yang termasuk kedalam ordo mantodea, oleh orang inggris mah dikenal sebagai praying mantis, disebut begitu karena gaya dan sikapnya selalu seperti orang yang sedang berdoa, sementara orang sunda lebih mengenal serangga ini dengan nama congcorang.

Nasib tragis melanda serangga congcorang
Peristiwanya terjadi pada saat si Geo sedang melakukan atraksi freestyle aotupad kesayangannya dihadapan para tamu dan para undangan yang sedang bercengkrama menjelang senja diteras rumah engkongnya, pada putaran pertama atraksi sangat berani dilakukan dengan mulus...terdengar riuh tepuk tangan para tamu, semakin bersemangatlah si Geo melakukan freestylenya dengan mempertontonkan berbagai gaya dan atraksi yang terbaru juga dia pertunjukkan.
Congcorang
Tanpa diduga...saat melakukan atraksi jumpshot, kakinya terpleset yang berakibat ngabadug congcorang yang sedang menyaksikan dipojokan tembok, akibat peristiwa itu kaki kanan dan kiri congcorang telah terluka sangat Farah.
Malang tak dapat diraih...belum sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, congcorang itu menghembuskan nafas terakhirnya dipangkuan Dinda (tetehnya si Geo), tanpa meninggalkan pesan apapun untuk keluarganya..

ingin tau bagaimana tragisnya nasib congcorang tersebut?
selamat menikmatinya

Play Video
×

gimana...menurutmu tragis ngga sih?

Semoga Congcorang itu memaafkan ketidak sengajaannya si Geo.....aaaamiiiiin
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

49 komentar

hmmmm, ikut berbelasungkawa kang saya atas kepergian Mister congcorang ... hikhik

Balas

Kalau aku bilangnya ini walang ..... dulu waktu KKN sering nih makan walang digoreng ... enak pake banget :D

Balas

Kirain sih aku yang dapet pertamax... gak tahunya selisih sekian detik denganmu mas ... akhirnya cuma dapet dua max :D

Balas

Tragis sekali eta si congcorang kabadug otoped meni kat Rangsak..
Semoga amal ibadahnya diterima :)

Balas

langsung bang di goreng katanya si cuby buat lauk hehehehe...

Balas

ooo...pantesan mirip walang :D

Balas

aaaammiiiin....terimakasih do'anya kang...sangat berarti bagi keluarganya

Balas

hiya...lumayan nambah gizi

Balas

beda dengan walang sangit ya mang?

Balas

Yeeeeeeeeee.............. sembarangan :P

Balas

Aku suka banget sama walang goreng ... pengen nyoba kalau digoreng tepung enak juga gak ya :D

Balas

oh...congcorang itu belalang sembah ya Kang, saya kira sejenis makanan :D

Balas

itu kalau dalam bahasa eropa di sebut walang kadung kang, dalam tubuh walang itu terdapat ulat yang bisa mengganggu kesehatan

Balas

hadeuh...c mamang kesannya gimanaaa gituh deh ih ;)

Balas

hah...ada ulatnya ya...tapi disini mah suka diburu dan digoreng untuk cemilan senja hari....wah kasih tau warga ah.

Balas

Kasihan banget mas.. dulu waktu kecil saya suka mainin binatang ini nih... Cuma kalo yang gede nyapitnya sakit juga ya..

Balas

Haduh kang, nu karunya mah anakna, jadi anak congcorang yatim :D

Balas

ngabadug itu artinya menginjak atau apa si?

Balas

di tunggu sambungan dari cerita congcorang ini... bikin penasaran sangat

Balas

Kaki cengcorongnya ndak ngekuarin darah kan kang :)

Balas

neg solo jenene walang kadung. Kenapa dhnamakan walang kadung? Karena gayanya seperti orang madung. Apa itu madung? Membelah kayu dengan wadung. Apa itu wadung? Yah sejenis kapak gituh dah

Balas

jadi inget ada lagunya jaman aku kecil. cengcorang...cengcorang rumahmu dimana..... :)

Balas

karunya teuing eta congcorang keurmah kurus trus katincak hadeuhhhh nasib congcongrang heuheu

Balas

darahnya biru mas Budi...

Balas

ngabaduk artinya nubruk sambil menanduk ( intilah untuk kerbau )

Balas

kirain congcorang teh hui cilembu model terbaru
lengkapnya congcorang nangka :D

Balas

berarti termasuk kelompok kapak merah yang suka nodong di lampu merah kan? ;)

Balas

hiyah...apalagi kalau yang dicapit idung kita...wadao...;)

Balas

buwahahaaa.....istrinya jadi janda kembang atuh nyak...:p

Balas

buweheheeeee........berarti si Geo...kerbau dong...;)..

maaaaang..mamang...mah aya-aya wae....ih.

Balas

emangnya seehh...

*cling...menghilang :p

Balas

tepungnya pake tepung kodok...ngga tau kan kalau ada tepung kodok?!

Balas

kalm...tunggu ajah yea.

episode selanjutnya menceritakan detik-detik penguburannya.

Balas

keluar darah mah tidak...mang.
tapi langsung lepas dari tempurung dengkulnya...ngerih bingit dah pokoknya mah.

Balas

yang darahnya biru mah...adminnya tauuuuuu!!!

Balas

jiaah...semua juga pada tau alamat lengkapnya ko'...yang masih nanaya rumahnya dimana...pasti yang nanyanya ngga gaul...deh ih. :D

Balas

jawab komentarnya nanti ya kang..
mahabharata antv nya udah mulay tuh...

Balas

sungguh kisah tragis dan sangat memilukan yang menimpa congcorang :D, kalau di tempat saya itu namanya walang kadung Kang :)

Balas

kok aku gak tawar mbak astri, pernah dulu di bawain sama temenku dari pacitan, udah di goreng dan dimasukkan di kemasan, gurih sih, tapi habis itu bentol semua badan...mungkin baru pertama makan jadi gitu...

Balas

bisaan.. nie lagi cerita tentang perkelahian atau gimana si .. agak bingung meresapinya.. haha.

Balas

semoga diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkannya tabah hehe

Balas

walang kadung mah itu kang

Balas

aminnnn kang
mantap kang congcorang hehhehhehheheee

Balas

lama juga yah sambungan congcorangteh..

Balas

aq kira hewan apaan,eh ternyata walang kadung toh kang?

Balas

sama-mas dengan didaerahku

Balas

Oh, walang kadung itu disebut juga congcorang ya mas? Kalau di padang namanya...lincadak, mas...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger