DESA CILEMBU

Desa Cilembu mengusulkan Menteri pada Jokowi

Senin, 15/09/2014 Presiden terpilih Jokowi - Jk mengumumkan jumlah menteri yang akan membantu pemerintahannya, komposisi dan jumlah menteri tetap tanpa perubahan seperti kementrian jaman sebelumnya yaitu 34 kementerian yang dibagi menjadi 18 orang profesional murni dan 16 orang profesional dari partai, sesuai dengan yang sering disampaikan bahwa orang-orang yang akan menduduki kementeriannya harus dipegang oleh orang-orang yang profesional dan tidak merangkap jabatan sebagai pengurus Partai.
Desa Cilembu mengusulkan Menteri pada Jokowi
Dari hal tersebut Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2014 - 2019 Jokowi dan JK yang akan dilantik secara resmi pada 22 Oktober 2014, memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin mengusulkan nama-nama yang akan menduduki jabatan menteri yang akan membantu menjalankan pemerintahan.

Pada kesempatan ini saya sebagai Admin blog Desa Cilembu dengan tegas mengusulkan kang Anis Rasyid Baswedan, Ph.D. anak Kuningan(sunda euy...), lahir tanggal 7 Mei 1969, untuk masuk menjadi salah satu yang orang muda yang menduduki jabatan menteri pada pemerintahannya, usulan yang sangat subyektif tapi sangat beralasan banget kenapa saya mengusulkan beliau, selain beliau ini adalah seorang intelektual muda, yang pada usia 38 tahun telah menjadi Rektor Universitas Paramadina beliau juga telah menginisiasi gerakan Indonesia Mengajar.  Jangan lupa beliau ini adalah cucu dari pahlawan kemerdekaan Abdurrahman Baswedan, insyaAllah kalau cucu dari seorang pahlawan ini menduduki jabatan menteri tentu akan menggunakan kekuasaannya sebagai menteri untuk bersungguh-sungguh mencintai rakyatnya....aaaamiiiin.
Alasan subjektif lainnya ngga bisa saya ceritakan disini...pokoknya mah saya teh demen sama sepak terjang beliau, terutama pada gerakan Indonesia Mengajarnya itu loch....perhatian beliau terhadap pendidikan dan ingin penerus bangsa ini kelak menjadi anak-anak yang cerdas ngga bisa diragukan lagi lah.
Masih ingat anekdot dari bangsa jepang saat Hiroshima dan Nagasaki di bom, yang pertama kali dihitung adalah berapa orang dokter, dan berapa orang guru yang tersisa...dari anekdot ini menunjukkan betapa sangat pentingnya peran guru/pendidik untuk memajukan sebuah negeri....maju mundurnya sebuah negeri sangat tergantung dari ilmu pengetahuan yang dimiliki rakyatnya.
Ngga salah banget kan kalau saya mengusulkan Anis Rasyid Baswedan, Ph.D., jadi salah satu pembantu Presiden, terserah lah...mau dijadiin menteri apaan juga okeh-lah saya mah...pentingnya mah kang Anis Rasyid Baswedan, Ph.D.
....hidup kang Anis......
hidup kang Anis Rasyid Baswedan, Ph.D......
sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Anies_Baswedan
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

60 komentar

semoga saja usulnya kang cilembu diterima oleh Pak Jokowi :)

Balas

aaamiiin...dari ilmu nujum yang sedikit saya kuasai kalau kang Anis bakal jadi om. paling ngga jadi timahlinya deh...:p

Balas

Kali ini Gagal pertamax
Iyesssssssssss

Balas

Semoga apa yg diharapkan oleh Kang Cilembu dan Saya Pribadi khususnya tercapai ... Aamiin .... :)

Balas

jadi...sepakat juga sama kang Anis yea kang?
toss ah

Balas

saya malah mengusulkan kang lembu jadi menteri per ubian ,agar ubi cilembu yang manis ini kian tambah terkenal dan mendunia

Balas

saya juga gagal pertamax euy

Balas

Wah akur kang, saya juga sebagai orang sunda pituin setuju dengan usulan kang lembu, mudah - mudahan saja didenga... tapi kata sayamah pasti jadi lah kang Anis Rasyid Baswedan, Ph.D menjadi mentri .. lihat saja nanti ya kang pasti jadi mentri lah ...

Tapi katanya mentri kita itu akan dirubah dari 34 kementerian menjadi 280 kementrian, khan mau mencontoh negara yang jumlah penduduknya 24 juta dengan 24 kementrian ... Negara kita khan 280 juta jiwa heheheeh

Balas

Yang lebih penting lagi kang..orang-orang yang akan duduk di pemerintah maupun di kabinet presiden Jokowi JK nantinya benar-benar orang yang menguasai berbagai hal yang berkaitan dengan tugas dan kewajibannya.

Karena bila sebuah tugas diserahkan pada orang yang tepat dan ahlinya Insya Allah keberhasilan akan menjadi kenyataan Kang...

Balas

dari KPK siapa dari KPK? Kang Asep dan Kang Hadi deh dicalonin. jadi menteri apa ya

Balas

mang yono ngajak mikir matematika nih. saya pusing ahh

Balas

saya sih pengin kang hadi aja jadi mantrinya

Balas

setuju Kang..kalo Anis baswedan..masuk dalam jajaran pemerintah pak Jokowi-Jk, jujur dari dulu saya salut dgn sosok anak bangsa yg satu ini,. perhatiaannya trhadap perkembangan, khususnya islam bagus..menurut saya Pak Anis ini.. nantinya mungkin di tempatkan sebagai staf khusus kepresidenan..

Balas

suka sekali ama orang ini,,,apalgi inspirasinya,,,

Balas

Semoga usulan desa cilembu
diterima jadi pembantu
dan desa bisa tambah maju
kebagian subsidi ilmu

Balas

siapapun menterinaya yang penting menteri bukan mantri ya kang

Balas

Wuiiih kalo Anis Baswedan mah salah satu tokoh muda idola saya kang, mudah-mudahan aja nanti diangkat jadi menteri ya kang...

Balas

merangkap mungkin

Balas

saya gagal sampai puncak

Balas

Pak Anis tokoh muda,
Mang Ci Tokoh Tua

Balas

Wow.. Masih muda gelarnya uda Ph.D :D

Balas

Semoga usulan mas diterima ya, yang penting apa yang kita usung tersebut menjadi sosok yang memang memikirkan nasib rakyatnya :D

Balas

Semoga Indonesia 5 tahun kedepan ada kemajuan dalam segi segalanya ya Kang
Dan semoga usulan Desa Cilembu, bisa jadi kenyataan untuk Indonesia Berjaya :)

Balas

Nyantey disini akh nebeng yah Pak, Mas dan Akang
Sukses ya Kang Lembu semoga Perwakilan Mentri
Dari JABAR dst bisa jadi pemerintah yang Amanah :-bd

Balas

menteri merangkap jadi mantri? Spt Dokter merangkap tukang khitan getu ya PAk.

Kalau saya, mengusulkan KAng Cilembu jadi menteri perkebunan deh

Balas

apa Mbak? masa' belum dikhitan jadi menteri perkebunan?

Balas

hahahaha... telak sekali komen kang pakies yang remaja kayak saya

Balas

saya malah lebih asik lagi...nyanteynya kaya dipantey mang....:p

Balas

mantri khusus apaan coba?

Balas

kalau kang lembu jadi menteri...siapa yang ngurus burungnya coba?

Balas

model matematika kaya gituh mah...kasih ajah ke Arien kang :D

Balas

setuju kang Lembu ....kalau Kang Anis Rasyid Baswedan, Ph.D. duduk disana,,,sok lah di do'a keun pisan......

Balas

saya juga setuju pisanlah,,,,

Balas

semoga Pak Anies bisa membenahi Kurikulum 2013 yang semrawut ini

Balas

nancep sampe nembus ke ulu hati tah :D

Balas

sesama bis tuwa jangan saling mendahului...saya lebih muda ngalah deh ke mang dede mah

Balas

saya juga setujjjuuu pisan kalau kang anies ini, biar Indonesia makin mencrang ya kang...
sayah juga diusulin atu sama jokowi kang, jadi apa ajalah

Balas

beda tipis lah sama sayah mah...sayah gitu loch...

Balas

ada persoalan yang lebih genting ngga selain itu mang...:p

Balas

jadi apanya yea?
jadi...mantunya dah yah...mau?

Balas

ngga cuman BBM yang dikasih subsidi ya kan?

Balas

beda tipis loch beliau ini sama saya...:D

Balas

semoga usulan saya ini membuat kang ANis selalu berjalan didalam kebenaran.

Balas

sayang wakil menteri dihapus..kalau ngga, akang tadinya mau tak jadiin wakil sayah

Balas

Insyaallah usulan saya ini berkualitas ko'...:D

Balas

mantri tukang sunat kan? :D

Balas

untung saya mah masih ABG hahaha...

Balas

Banyak kang, saya mah pengen internet di indonesia super kenceng gak lemot kayak si smartfret yang lemotnya gak ketulungan hehehe..

Balas

Kan ada wakilnya

Balas

Banyak yg masih kelaparan itu dulu deh pesen buat pak.mentri
Tolong beneren ya pak

Balas

Siapa pun menterinya yang penting makan ubinya pake teh botol Sosor aja ya kang :)

Balas

sip kang nanti ane BBM ke Pak Jokowi

Balas

semoga usulannya diterima :D

Balas

yia meskipn saya nggak begitu tau tentang beliau, kalau sibos yang mengusulkan saya setuju bos, hehehe....

Balas

sy masuk daftar usulan gk mang lembu .... :D

Balas

wah keren banget nih desa cilembu ikut serta dalam pemilihan menteri, wah ikut bangga nih jadi teman desa cilembu saya hehe :D

Balas

Pak Anis sangat berkompeten di bidangnya, keren usulnya Kang,

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger