DESA CILEMBU

Kembalikan Pohon ku

Penebangan pohon, apapun alasannya tidak dibenarkan, tidaklah bijaksana jika kita tidak menyiapkan dan menanam pohon sejenis dengan pohon yang kita tebang sebagai penggantinya, tetapi pada kondisi tertentu, seperti halnya penebangan pohon yang dilakukan pada saat membuat/membangun jalan masuk menuju lapangan bola yang terpaksa dilakukan agar lebar jalan menjadi sama.  
Mendadak rembugpun dilakukan oleh panitia(LPM Desa) dan kepala desa dan aparat bersama dengan para tokoh yang hadir di acara gotong royong membuat jalan masuk menuju ke lapangan bola milik desa, setelah melakukan penebangan untuk segera menanam kembali pohon dengan jenis yang sama di lahan tersebut, setelah beberapa pemuda mengambil bibit tanaman mahoni yang memang banyak dibibitkan oleh warga, maka 3 batang pohon mahoni terpaksa kami tebang.
Kembalikan Pohon ku
inilah detik-detik pohon mahoni yang telah cukup dewasa tapi belum layak tebang ini harus menemui ajalnya hari ini oleh alat sensho(pemotong kayu)...hadeuh..lebaynya keluar
Play Video
×
Mari kita menghendingkan cipta secjenak, ngga ada salahnya mengirimkan do'a untuk pohon mahoni itu..
....Alfatehah...
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

39 komentar

Sorry Ye Pak Om Ibu Tante Semuanya
Saya Pertamax

Iyesssssssssssssssssssssss

Balas

Kasihan Pohonnya ya. gara gara BOLA, kena tebang deh.

Balas

mengheningkan cipta mulai....
(selesai :) )

bener banget tuch kang, pohon yang udah ditebang paling tidak ada penggantinxa agar tidak erosi ya kang.

#bisik-bisik emang erosi apaan kang :p

Balas

emang mau ada turnamen besar ya kang :) kogk pake ada acara akses jalan segala :)

Balas

bismillahirohmanirohim......

Balas

Mengheningkan cipta selesai, hehehe

Balas

nggak masalah juga ditebang kalau diganti dengan yang baru yia bos....

Balas

kayak lagunya yoppie latul.

Balas

ohh, nggak dimoderasi lagi kayak tema TROY kemaren

Balas

kalau kata alay mah...kang asep dapet pertamse tuh

Balas

Ikutan jadi pertamax juga di sini :D

Balas

yang kasihan sensho nya kang...hari minggu mestinya libur..terpaksa dipekerjakan :p

Balas

Aku mendingan lihat videonya aja .. daripada baca tulisannya ... :D

Balas

pertamax.....dari hooonggkooonggg?

Balas

erosi itu...bumbu buat isi klepon kesukaannya kang zach....baru tau ya?

ciiaaan deh yu

Balas

mau ada bimbim maen bola...kak

Balas

emang koneksi modemnya bisa buka youtube gituh?

Balas

makanya baca dong peringatan komentarnya!!..keren kan

Balas

Hehehe...jauh amat kang ampe ke Hongkong segala, Mbak Astri bukan pertamax, petromax kali hehehe...

Balas

kembalikan cilebutku...hadeuh..ngga ada banget deh ih

Balas

iya atau ngga yea...:)

Balas

aaaaammiiiiin...

Balas

bisa mah bisa kang, cuma ya gituh deh cuma muter-muter doang kayak obat nyamuk :D

Balas

Wah malang bener nasibmu Mahoni, hehehe...
padahal masih ABG tapi terpaksa kau harus ditebang...

Balas

lumayan lah bisa buat pengganti obat nyamuk..:D

Balas

makanya saya ngajakin untuk mendo'akannya :D

Balas

waduh kasian banget tuh pohon kang, turut berduka cita lah atas tumbangnya...

Balas

seharus nya kalau habis nebang pohon getu, langsung nanam bibit pohon juga ya pak, jadi nya ada ganti nya, alias lahan nya nggak gersang getu :)

Balas

Pohon mahoni nya sudah sampai surga belum ya.. *ngintip langit*

Balas

Ikut mengembalikan pohon di pertama ah....

Balas

jangan lupa uang bensinnya kang...:)

Balas

kalau petromak mah bisa dipake buat ngurek belut atuh nya'...:p

Balas

hehe...koplak juga kang El deh ih...:p

Balas

hiyah kudu begitu ya...jangan pura-pura lupa dan melupakannya :D

Balas

hanya do'a anak yang soleh yang bisa menolongnya mang...:p

Balas

Kira-kira langsung reboisasi ngga tuh, Kang? :/

Balas

BIsa lah ... rumahku di KOTA BESAR ya mas :D

Balas

namanya orang lagi bituh uang.. ya main tebang tebangan

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger