logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Kuli Jalanan

www.desacilembu.com
Sebagai kuli jalanan yang pola kerjanya ngga tentu waktu, ngga tentu juga dimana rimbanya sangat tergantung pada dimana pekerjaan harus dilaksanakan, ngga perduli siang atau malam, panas atau hujan, lapar dan dahaga, bahkan jika kebelet e'o pun harus dilaksanakan dengan riang dan gembira, masih beruntung kalau masih nemu toilet mewah seperti yang terlihat di gambar bawah itu, mewah...? lah hiyah..mewah segitu itu mah atuh, kenapa coba? sebab begitu kita nongkrong, kita mampu...*cling menghilang tak terdeteksi oleh siapapun, yang terjadi hanyalah akan terdengar suara-suara aneh tanpa Anda dapat menduganya suara apakah itu dan siapakah yang sedang berada didalamnya.
Jika Anda penasaran siapakah yang berada didalamnya, Anda tinggal bersabar hati sesaat untuk menunggu si empunya suara-suara aneh tadi, berdiri....
sesaat setelah orang yang mengeluarkan suara aneh tersebut berdiri, Anda yang sedang penasaran, pasti akan berteriak, kira-kira begini teriakannya, "oo...rupanya suara-suara aneh tadi itu berasal dari,  eluh'..pak?!"....
"asem..."
Kuli Jalanan
Beruntung saya memiliki motto yang sudah terkenal keseantero jagad, motto saya adalah, "Nyantey kaya di pantey"...jadinya di teriakin kaya apaan ge', tetap saja saya mah melemparkan senyum yang paling manis, sambil tetep menutup lubang hidung.
lalu ng'dumel, "air...air...air....mana air...?!" 
kalau yang ada disekitar itu anak buah mah, pasti sesaat kemudian di sodorin botol mineral, cuman....kalau yang ada disekitar itu teh atasan, atau selitingan, pasti dah di teriakin, "bawa ajah kerumah...sayang kan kalau di cuci disinih"...hadeuh..."dasar kampret...luh"
kalau kejadiannya kek' gituh...ya udah terpaksa saya bawa sampe kerumah, walaupun perjalanan menuju mess memakan waktu 3 - 4 jam.
"kepet...kepet dah ah...emang gua pikirin"
Kuli Jalanan
Kuli Jalanan
baca juga menghitung lobang
Meskipun kepet...eh..maksudnya,saya tetep harus bersyukur dan wajib  mengucap Alhamdullillah, pasti masih banyak manusia manusia super lainnya yang kondisi pekerjaannya lebih Farah ketimbang saya yang terkadang suka kepet, kenapa coba?...pekerjaan saya mah masih di pulau Jawa yang setiap hari bisa ketemu anak dan istri, coba bayangin yang kerjanya di hutan kalimantan sementara keluarganya ada di jogja..bisa ketemu istrinya cuman 1 - 2 bulan sekali...apa ngga berkarat tuh burungnya...coba?...gajihnya sih emang gede'...cumankalau burungnya selalu berkarat apakah ngga cepet rapuh tuh...besi ajah kalau berkarat kan gampang banget buat di bengkokin...bener kan?
oh...indahnya jadi Kuli Jalanan
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger