DESA CILEMBU

Kuli Jalanan

Sebagai kuli jalanan yang pola kerjanya ngga tentu waktu, ngga tentu juga dimana rimbanya sangat tergantung pada dimana pekerjaan harus dilaksanakan, ngga perduli siang atau malam, panas atau hujan, lapar dan dahaga, bahkan jika kebelet e'o pun harus dilaksanakan dengan riang dan gembira, masih beruntung kalau masih nemu toilet mewah seperti yang terlihat di gambar bawah itu, mewah...? lah hiyah..mewah segitu itu mah atuh, kenapa coba? sebab begitu kita nongkrong, kita mampu...*cling menghilang tak terdeteksi oleh siapapun, yang terjadi hanyalah akan terdengar suara-suara aneh tanpa Anda dapat menduganya suara apakah itu dan siapakah yang sedang berada didalamnya.
Jika Anda penasaran siapakah yang berada didalamnya, Anda tinggal bersabar hati sesaat untuk menunggu si empunya suara-suara aneh tadi, berdiri....
sesaat setelah orang yang mengeluarkan suara aneh tersebut berdiri, Anda yang sedang penasaran, pasti akan berteriak, kira-kira begini teriakannya, "oo...rupanya suara-suara aneh tadi itu berasal dari,  eluh'..pak?!"....
"asem..."
Kuli Jalanan
Beruntung saya memiliki motto yang sudah terkenal keseantero jagad, motto saya adalah, "Nyantey kaya di pantey"...jadinya di teriakin kaya apaan ge', tetap saja saya mah melemparkan senyum yang paling manis, sambil tetep menutup lubang hidung.
lalu ng'dumel, "air...air...air....mana air...?!" 
kalau yang ada disekitar itu anak buah mah, pasti sesaat kemudian di sodorin botol mineral, cuman....kalau yang ada disekitar itu teh atasan, atau selitingan, pasti dah di teriakin, "bawa ajah kerumah...sayang kan kalau di cuci disinih"...hadeuh..."dasar kampret...luh"
kalau kejadiannya kek' gituh...ya udah terpaksa saya bawa sampe kerumah, walaupun perjalanan menuju mess memakan waktu 3 - 4 jam.
"kepet...kepet dah ah...emang gua pikirin"
Kuli Jalanan
Kuli Jalanan
baca juga menghitung lobang
Meskipun kepet...eh..maksudnya,saya tetep harus bersyukur dan wajib  mengucap Alhamdullillah, pasti masih banyak manusia manusia super lainnya yang kondisi pekerjaannya lebih Farah ketimbang saya yang terkadang suka kepet, kenapa coba?...pekerjaan saya mah masih di pulau Jawa yang setiap hari bisa ketemu anak dan istri, coba bayangin yang kerjanya di hutan kalimantan sementara keluarganya ada di jogja..bisa ketemu istrinya cuman 1 - 2 bulan sekali...apa ngga berkarat tuh burungnya...coba?...gajihnya sih emang gede'...cumankalau burungnya selalu berkarat apakah ngga cepet rapuh tuh...besi ajah kalau berkarat kan gampang banget buat di bengkokin...bener kan?
oh...indahnya jadi Kuli Jalanan
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

56 komentar

petromaaaaxxx....
geugeuh mamang...:P

Balas

kucing ku dirumah pinter pikin lobang, ntar kalo udahan tinggal ditutup lagi pake tanah, kadang sebelum pergi diciumin dulu..enatah apa maksudnya haha.. :D
lha itu ada burung dikalimantan bisa karatan gitu mang, kumaha..

Balas

wk wk kalo ini mah emang lucu kang ,emang nasib kuli kaya gitu dan yang penting besok besok bawa air yaaaaaa

Balas

haha bener kang harus selalu bersukur

Balas

wah ada ada aja, perlu bawa wc keman-mana kali. hahaa

Balas

Hahaha saya ngakak aja nihh baca artikelnya bapak :v dan ditambah itu Wc ngambil airnya dari mana ?? kand air sebotol mana cukup wkwkwkwk :v

Balas

Beruntungnya diriku ... *gak nyambung ya komennya :D

Balas

Bener kang, apapun pekerjaan kita, kalau dekat dengan keluarga... segalanya jauh lebih indah,

Balas

Itusih Bukan Mewah Mang. Mewah Mepet Sawah Lha Sawahnya Mana Coba?

Balas

silahkan di bawa pulang, disini udah pake listrik ko'

Balas

emangnya saya kucing...;)

aneh kan ada burung yang berkarat?

Balas

ngga ah...ternyata kepet itu indah loch....;)

Balas

padahal saya suka bawa kantong plastik kang...;)

Balas

saya minta air bukan buat cebok, tapi emang mendadak haus ko'...:p

Balas

sindah rembulan di ufuk sanah ya kan?

Balas

wkwkwk...haduuuuh....kepetna kabina-bina eta mah, ya namanya juga lagi kerja...
kalo gak ada air sok pake daon aja kang hahahaha....

Balas

tapi kan tetep mewah kan?...:p

Balas

jangan merusak pepohonan mang...mendingan ge; di kosod-kosodkeun ka' jukut mendingan ge'...:p

Balas

kasian juga yia bos orang-orang yang kerja dihutan kalimantan, burungnya sampai berkarat, duh...

Balas

agak jijik kalau membayangkannya, cuma malah jadi geli kalau kepet. muehehehehe.....
kalau kerja sesuai passion ma, santai aja.
yang ada hanya rasa nikmat.

Balas

jangan dibayangin atuh...dipraktekin mendingan ge'.

nikmat dari hongggkoooong...?
yang ada juga kepetnya kering...tauu.....:p

Balas

kalm sajah kang...di Jawa banyak ampelas ko'...;)

Balas

Iklannya loba euy...
klo gw kang lagi mules kayaknya bakal ilang klo ngeliat WC model gitu :D

Balas

tetap semangat ya kang kerjanya dan jangan lupa podingnya biar tetap sehat, sebab kesehatan itu yang amat sangat berharga

Balas

Kalau dalam keadaan darurat mah digosok pakai batu atau batang pohon singkong juga jadi kang hehehe

Balas

atau dibawa pulang aja seperti yg ditulis diatas, mang.. wuahahahahaha

Balas

jangan atuh..kasian batu dan batang pohon singkongnya, mang...yang tadinya seger jadi kebauan dong...:p

Balas

mantapp...malam2 dapat petromax :D

Balas

sepakat dengan kang budi, kalau dibawa pulang kan kering secara otomatis ya kang...;)

Balas

kayaknya kita saruwa dalam hal pekerja lapangan jeung kuli jalanan, Mang! tapi uing kebanyakan di daerah komplek pemukiman. WC uing oge wc nu calik, walopun uing ge sering jongkok di luhurna ...

bhahaha

Balas

Ini saya baru pulang dari Kuli Kang Lembu
Ngiring Nyantey disini,, mana bangku bangku hhh =D

Balas

Salam pagi buat Kakandaku Kang Lembu, anu gurih gurih nyoy hhh
Ini artikel teh nyindir saya apa gimana yah... Kang hallo Kang Lembu...?

Balas

Hahaha kebelet
mau nahan ga sempet
hidung yang ditutup rapet

:)

Balas

kalo yang namanya kepepet apa saja bisa ya kang, justru membuat kita kreatif :D

Balas

unik ya burung nya, berkarat. ^_^

Balas

sakti atuh akang teh yea...;)

Balas

aaamiiiin....terimakasih atensi dan do'anya kang, semoga akang juga sehat dan ceria selalu

Balas

hahaha ada ada aja kang cilembu mah pake kebelet segala ..

Balas

tuh bangku yang di pojok bekas saya duduk ;)

Balas

coba pakek pempes adeknya kang, kalau adek sudah besar pakek pempesnya eneng juga boleh hehe...

Balas

jadi inget penggalan lagu bang iwan:
tiba-tiba aq dikejutkan
dengan suara sendu...aneh...lucu
dan kucarilah suara itu

kulihat kanan dan kiri
jebulnya om basikom lagi berak.....si
e pantesan saya kira
pisang goreng-pisang goreng dibuang dikali
warna kuning kampul-kampul
jalan sendiri...

ah kang lembu mah mana ngerti.kwkwkw

Balas

menjadi kuli jalanan sekaligus pemilik jalanan~~

Balas

tutup hidung, juga tutup kuping. baunya memecahkan gendang teling~~

Balas

YKT nya bikin penasaran deh...;)

Balas

pempersnya bekaspake pulak...;)

Balas

tau lah...saya kan pengurus Oi kabupaten Sumedang...:p

Balas

emangnya ngga pernah kebelet yea?...;)

Balas

kalau posisi lagi begitumah, mati gaya banget kang...:D

Balas

hehehee....sarua garelo na nya'..kang :D

Balas

hiyah...artikel ini emang nyindir akang...maaf yea :p

Balas

Het deh Kang Lemu,, mani teganya pada
Diriku, masa di kasih bangku bekas,, sih.? =D

Balas

Kenapa coba,,? ada gak ada figuran lain selaian
Tampang saya yang kerean ini..? aneh nya Akang ini hhh ,@@

Balas

Malam Kang Lembu, habis pulang Kuli nih, langsung aja dimari
Kok gak ada susuguhnya sih Kang..? Ubi Cilembu rebus misalnya =D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger