DESA CILEMBU

Menetapkan gedung dan sarana lain

Perencanaan dan langkah dalam menetapkan gedung dan sarana lainnya ini masih terkait dengan bagaimana cara dan langkah-langkah untuk memulai sebuah usaha, apa saja yang harus dilakukan oleh seorang calon wirausaha yang baru akan memulai agar usaha yang dibangun berjalan dan berkembang dalam jangka waktu yang lama.
Setelah menetapkan kebutuhan mesin dan peralatan, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah merencanakan dan menetapkan gedung dan sarana lainnya yang mendukung keberlangsungan sebuah usaha. 
Selain sebagai tempat produksi dan sekaligus memasarkan hasil produksi, hal-hal lain dalam merencanakan dan menetapkan gedung dan sarana lainnya ini harus  juga untuk selalu memperhatikan beberapa aspek seperti dibawah ini :
Menetapkan gedung dan sarana lain
Apakah rancangan bangunan yang akan kita jadikan tempat usaha kita memenuhi syarat secara teknis dan ekonomis, seperti :
  1. Berapa luas lahan dan bangunan tersebut,Jika hendak mendirikan bangunan gedung sendiri, apakah sesuai atau tidak dengan tujuan produksi atau toko tersebut,
  2. Letak yang strategis dari sebuah bangunan tenpat usaha juga jadi bagian utama untuk keberlangsungan dalam jangka waktu yang lama dari usaha yang akan kita bangun tersebut,
  3. Apakah sarana pembantu lainnya seperti air, listrik, drainase bangunan, telepon dan lain sebagainya yang menunjang dari tujuan usaha kita terpenuhi dan memadai atau tidak,
  4. Apakah ketersediaan sarana lainnya itu dapat menjamin kelestarian sepanjang tahun 
Jika perencanaan mengenai penetapan gedung dan sarana lainnya sudah kita lakukan, maka langkah berikutnya yaitu menetapkan biaya 

Bagaimana caranya agar usaha yang sedang diimpi-impikan dapat segera dilaksanakan?, bacalah artikel yang telah menjadi artikel favorit pada bulan ini, yaitu : take action tanpa mikir

semoga menetapkan gedung dan saran lainnya, berguna.
Salam sehat dan ceria selalu

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

30 komentar

Salam Kang Lembu. woow artikel Kang Lembu sangat mendidik buat saya nih
Saya akan coba selalu nasihat yang tertulis di artikel ini, makasih ya Kang :)

Balas

Alhamdullilah Ilmunya Dapet dari artikel ini
Pertamaxnya juga dapet,. salam sukses terus Kang Lembu

Balas

berasa menjadi siswa dari pak guru pengusaha.
BTW, suka nih jika ubinya di bakar. hihihi

Balas

Silahkan di Praktekin Ilmu Kewira usahaan Mang Ubi dijamin Sukses jadi wura usaha.

Balas

Mang Lembu ga suka itu ub di bakar namun sukanya itu ubi di jual

Balas

waduh sudah berhari hari ga mengikuti tau tau dah membangun gedung inie. kalau gini sih usaha yang udah jalan ya Mang kalau untuk merintis mestinya bisa gunakan saja seadanya rumah misalnya atau kalau gak ya sewa saja

Balas

hiya...sok atuh di mulay...jangan kebanyakan mikir...usaha ngga jalan-jalan, malahan jadi...setres ;)
...emangnya mau?

Balas

saya juga kecipratan pertamax-nya nih :D

Balas

kecupan paling basah dari saya juga didapetinnya oleh akang, awas jangan di lap pake handuk saya yah.

Balas

kalau ada gedung atau bangunannya, nanti buat nyari pinjaman modal juga gampang ;)

Balas

SEPENDAPAT DENGAN KANG UCUP, YA KALO MAU BERWIRAUSAHA, MUNGKIN GEDUNG ATAU TEMPAT UNTUK DIJADIKAN USAHA PERLU DIUTAMAKAN LEBIH DAHULU YA KANG .... JADI DEH PENGUSAHA :D

Balas

wahh enak bngeet nihh kaya'y ..pa lagi dikrepik... hemmm...

Balas

satujuh kang.... Saya nunggu biayanya terkumpul dulu nie kang

Balas

wah mantab nih kang, nanti saya praktekan deh tipsnya, biar sukses dalam berwirausaha seperti akang lembu

Balas

kalau belum bisa beli bangunan, sewa atau kontrak dulu prospeknya gimana kang?

Balas

pertama, tentu soal strategis kalo saya sih Kang. betapapun murahnya bangunan, kalo nggak mendukung bisnis, dan nanti akhirnya rugi, malah tekor kan. tapi kalo bisnisnya sukses karena letak yang mendukung, harga gedung yang mahal tadi bakal balik kan?

Balas

Keren mas artikelnya, minimal saya lebih tau bagaimana atau apa saja yang perlu diperhatikan untuk membuka usaha...

Balas

yang susah itu biaya :D

Balas

diperlukan adadanya perencaan matang dalam menetapkan gedung dan sarana lainnya

Balas

Kalau gak ada gedung gimana mas ? :D

Balas

faktor keamanan juga harus di perhatikan om.

Balas

faktor keamanan juga harus di perhatikan om.

Balas

wah percenaanya harus matang juga ya

Balas

hehee...hiya kang..akang binir bingit deh ih :p

Balas

yea...jalan ajah dulu jangan terlalu banyak mikir kang....prung...der sajah atuh

Balas

nah itu...Faham...tancep maannggg...

Balas

salah mang...kalo gedungyang diduluin...mendingan kita tempatin buat rumah tinggal ajah, dari pada buat usaha sementara kitanya masih ngontrak mah....bener ngga? :p

Balas

hiyah dong...sapah dulu adminnya coba..... ;)

Balas

saya sabar menanti biaya itu terkumpul...saya ini orang sabar ko' kang ;)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger