DESA CILEMBU

Menghitung lubang

Salah satu tugas dan tanggungjawab di kantor adalah ngitungin(bahasa kerennya mah mendata) lubang-lubang yang terjadi disepanjang jalan raya nasional Tanjungsari- Kadipaten sejauh 75 km, data hasil observasi lapangan dicatat kemudian selang satu sampai dua hari lubang tersebut harus segera ditambal, pekerjaan seperti ini biasa kami sebut dengan pengawasan dan pekerjaan rutin, karena dalam sistem pengawasan yang kami lakukan selain dari pengawasan rutin ada juga pengawasan/pekerjaan Paket (artinya pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak kontraktor pemenang tender) biasanya hanya dilakukan pada pekerjaan yang lebih mendesak.
Lubang dapat terjadi disebabkan berbagai macam faktor, baik yang disebabkan oleh faktor alam, dapat juga disebabkan oleh faktor manusia, terjadinya lubang biasanya diawali dengan retakan rambut, berlanjut menjadi retakan buaya seiring dengan berjalannya waktu, apalagi jika terjadi hujan, maka lubang itupun akan lebih cepat terbentuk.

Dalam hal lubang yang akan diceritain disini, ngga ada hubungannya dengan lubang-lubang yang terjadi disepanjang jalan raya nasional tersebut, lubang jalanan mah cemen dah, lagian setelah babak belur sepanjang bulan puasa kemaren ngejar waktu H-10 lebaran idul fitri, pak mentri PU ngasih ultimatum, "Jalan raya nasional harus mulus", kondisinya sampai saat ini jalan raya itu masih mulus ....dah.

pengen tau ubi cilembu kena hama lanas?
Lubang yang tak maksudin, dari awal adalah lubang yang ada digambar ini, lubang yang ini mah ngga perlu dihitung dan diukur kedalamannya, lubang yang ini mah diameternya ge' cuman 1 cm, kedalamannyakira-kira 0,5 cm...kalau dihitung volumenya juga ngga bakalan ngabisin hotmix 1 dump truk juga kalih..................tapi.......rasanya itu loch...hadeuuh...asoy geboy bingit dah pokoknya mah.
Menghitung lubang
Soal.
  1. Hitunglah Keliling lingkarannya.
  2. Hitunglah volume Hotmix yang digunakan untuk menambal lubang ini. Diketahui diameter lubang 1 cm, kedalaman 0,5 cm.
Selamat menghitung lubang nya

    Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    64 komentar

    Jangan ditambal pakai hotmix juga kalau lubang yang itu Kang he he :)

    Balas

    Jangan lupa masing-masing bawa handuk sama sarung...!!

    Balas

    kalau itu mah mending ditambal pakai dempul aja kang, kalau gak serahkan saja pada ahlinya, bu dokter cantik hehehe

    Balas

    Nie menghitung lubang jalan apa lubang gigi kang, kayaknya kemaren mah lagi ngebahas konstruksi jalan kan...

    Balas

    saya juga pernah sakit gigi gan

    Komen ke http://www.deanara16.com/2014/09/anizan-alternatif-google-adsense.html

    Balas

    lubang itu mah cemen ga perlu itu hotmik barang sejumputpun. Tingal dikumurin air garam yang pekat, asal kuat nahan perihnya langsung cepat pulih lubang kecilnya dan lubang besar siap di tambal dengan hot sambal satu mangkuk ok ok saja

    Balas

    Wah mang Lembu selain pakar urusan Ubi Lembu, Jeroan Wanita, Ahli konstruksi bangunan kini ditambah lagi Pakar mencari lubang

    Balas

    kalau ada mah dokter cantiknya...rela dah

    Balas

    ya ampun ini tokoh aktif banget ngeblog, sampe saya capek komennya

    Balas

    terus pake jurus apa Kang?

    Balas

    beneran satu mangkok sambel? besok kalo ketemu saya saksikan deh

    Balas

    ngitung lubang jalan mah biarin urusan petugas mang....pang jawabkeun soalna weh...deuh :p

    Balas

    jangan make hotmix, tapi aspal panas saja

    Balas

    bagus dong....
    lanjutkan mang...:p

    Balas

    kalau lubang sudah terlalu lebar sehingga aspal sudah tak mencukupi pakai jurus cabut sampai keakar-akarnya saja kang hehe..

    Balas

    alhamdulillah gigi saya terbebas dari lubang2 hihih

    Balas

    sakit gigi kok bagus *mikir keras

    Balas

    Enak banget sih mas kerjanya ... ngitung lubang aja dibayar negara :D

    Balas

    lebih baik sakit gigi daripada sakit hati Kang.

    Balas

    hotmix panas mah masih cemen pak :p

    Balas

    Saya setuju sama kata-kata Mas Luqman, lebih baik sakit gigi daripada sakit hati Kang, dan akan jauh lebih baik lagi ga sakit keduanya hehehe

    Balas

    ya baguslah..kalau banyak pesertanya..kan bisa bikin komunitas atau grub di Google plus...bisa ng'share artikel blog kita deh...:D

    Balas

    Tambal dongs, Kaaaang..

    Balas

    kalo mau nyaksiin..beli tiket dulu dong :D

    Balas

    loch...bukannya kepakaran saya mengenai lubang, akanglah guru saya

    Balas

    waduh, saya nggak bisa njawab. saya tanyakan dosen saya dulu yaa

    Balas

    ada obat tokcer biar giginya nggak berlubang lagi Kang. coba minum promag campur hemaviton dan rinso.

    Balas

    terimakasih sarannya, ntar malem tak cobakan yea.;)

    Balas

    jurus kodok tumpak kuda

    Balas

    ngejar tagihan bank mang...;)

    Balas

    Jurus KODOK Mati Menahan Nafsu tetap Oke
    Itu jurus Tumpak Kuda dari followers. Biasalah para fans sayah selalu improvisasi dari jurus yang saya kembangkan. Itu positif

    @Mang Lembu : Wah saya muridnya Mas Rawins je

    Balas

    Enak pake Gula diseduh panas panas. KUPI MIX

    Balas

    Sekalian tanyain sama Dosen Ocha, jangan lupa Transfer 1 Milyarnya masih ditunggu ya

    Makasih sebelumnya Ocha

    Balas

    hiya ya...biarin orang yang lewat jalan itu biar pada jungkir balik deh....okeh mang terimakasih sarannya yea. :p

    Balas

    segera ditambal pake cor beton. dijamin lebih kuat dari hotmix.
    hehe

    Balas

    belom...tunggulah saatnya tiba :D

    Balas

    ah...mendingan sakit hati...bisa kita tuncep yang nyakitin kita.
    kalau sakit gigi mah ngga bakalan ada yang besuk

    Balas

    hiyah lah...ngga sakit dua-duanya, udah gituh deposito kita ada 10 T...apa ngaa lebih baik tuh kalo gituh? :p

    Balas

    kalau yang nambalnya de' beibi mah...mau :D

    Balas

    ditunggu jawaban dari bu dosennya yei...:p

    Balas

    emang pantes model akang punya duit 1 M...?!

    *senyum ng'ledekin

    Balas

    di hitung per lubang ya :)

    Balas

    nanya mulu...jawab soalnya buruan atuh :p

    Balas

    ekspresoo mang sekarang mah

    Balas

    perbandingan semennya tetep kudu ng'pas mang...:)

    Balas

    Nyari masker belum ketemu,jadi belum sempet ngitung pak
    Wah blognya pak lembu rame ya kayak pasar malem ^^

    Balas

    sekarang pada profesional deh. ninggalin saya sendirian

    Balas

    nah kan pasar malem. didandanin pake pentol di hidung tuh mbak

    Balas

    saya murid bu guru aja deh

    Balas

    Ogah ah..gak ada hadiahnya :)

    Balas

    Awas prutul mas..

    Balas

    Cep...cep..cep :)

    Balas

    Padahal emang sengaja ga dibilang ada hadiahnya, berharap ada yang iseng ng'jawab soalnya...langsung deh di hubungi by phone langsung untuk menerima hadiahnya..:D

    Balas

    jadi inget drupadi...idungnya dipakein gelang

    Balas

    kasih m'peng kang

    Balas

    saya suaminya bu guru malahan

    Balas

    saya kok masih kecanduan yang namanya kopi hitam ya kang, kayaknya lebih mantep ngonolo...hehe

    Balas

    Kenapa nggak dicabut aja sih itu giginya atau di tambal kitu tah :D

    Balas

    yaaaah kok di hotmix si mas emangnya jalan raya di hotmix hahahaha

    Balas

    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger