DESA CILEMBU

Menyembuhkan demam anak tanpa minum obat

Deman pada anak sering banget diderita anak-anak kita, apalagi dimusim seperti sekarang ini, pergantian antara cuaca yang panas terik, secara tiba-tiba hujan tak terperikan bagaikan seluruh air yang ada dilangit hendak dicurahkan semuanya ke bumi...orang sini mah bilangnya musim pancaroba, pergantian antara musim kemarau menuju musim penghujan, hingga mengakibatkan penyakit demam jadi begitu mudah menyerang anak-anak dan balita.
Baca juga cara mengatasi jika anak lelaki bergaya melambai
Banyak cara mengatasi dan tips-tips untuk dapat menyembuhkan penyakit demam pada balita, kali ini akan mang lembu coba menyajikan cara yang berbeda dengan yang umumnya banyak dilakukan oleh para orang tua untuk dapat menyembuhkan demam pada anak-anaknya, yaitu cara menyembuhkan demam anak tanpa minum obat.
mau tau...atau mau tau banget coba?
Menyembuhkan demam anak tanpa minum obat
kalau cuman mau tau doang....mendingan stop bacanya dan silahkan langsung ke dapur nyari cemilan dan kopi susunya sendiri deh yah.
tapi....kalau pengen tau banget....dipersilahkan untuk mrncari tempat duduk di tikar yang telah di sediakan untuk menyimak cara menyembuhkan demam anak tanpa minum obat...ngga lupa bawa handuk dan sarungnya masing-masing kan?
Pengobatan demam pada anak tanpa minum obat ini, menggunakan metoda transfer suhu panas tubuh ibu kepada anak yang sedang terkena demam, cara transfer suhu panas tubuh ibunya itu adalah :
  1. Ibu harus dalam kondisi fit dan sehat secar jasmani maupun rohaninya
  2. Sebelum melakukan transfer suhu panas tubuh ibu, si ibu harus mengkonsumsi air putih minimal 4 gelas.
  3. Dekaplah anak yang terkena demam dengan punggung si anak ditempelkan pada dada si ibu dengan tanpa terhalangi oleh pakaian keduanya(kulit punggung anak benar-benar menempel dengan kulit dada atau perut sang ibu.
  4. lakukan langkah no. 3 itu selama kurang lebih 1 jam, sampai anak tertidur dalam dekapan sang ibu.
  5. lakukan berulang-ulang setiap 4 - 5 jam berikutnya, hingga anak yang terkena demam tersebut kembali sehat seperti sedia kala.
  6. Selesai melakukan terapi diatas, sang ibu harus minum air putih kembali minimal 4 gelas, agar suhu panas anak yang terserap dapat kembali normal.
sumber dari metoda menyembuhkan demam anak tanpa minum obat ini didapat dari ibue' yang kebetulan merangkap jabatan selain menjadi Dewan pembina Partai juga menjabat sebagai ketua kader Posyandu 
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

38 komentar

klo suaminya demam dd dekapan istri bisa sembuh juga gk mang lembu .....bahahahahaha

Balas

kebetulan saya lagi demam nih tapi ibu anak-anak lagi jauh trus kumaha apa perlu minta bantuan ibunya anak tetangga nih heuheuheu,,,,,,,be te we tipsnya akan saya sebarkan kepada ibu-ibu PKK di daerah saya Kang Lembu...haturnuhun....

Balas

dicobain saja mas FIU pasti langsung sembuh dechhhhh

Balas

tips ini khusus buat anak-anak mas Dede, jadi mas Dede gak usah ikut mempraktekkan, apalagi sama ibunya anak tetangga, parah :p

Balas

saya mah cuman mau tau aja.....susu mana susu..

Balas

aduh saya belum punya istri nih apalagi anak hehehehe tapi makasih nih tipsnya doain aja biar cepat dapat istri yang solehah :)

Balas

bermanfaat sekali mas tipsnya, makasih utk jaga2 kesehatan keluarga :)
nb: kalau ayahnya yg demam apa bisa pakai cara ini mas huhuhu :D

Balas

aw..aw..aw....bu Indri udah mulay salah minum obat deh nih :D

Balas

susu yang mana kang?

Balas

kalau para suami di dekap istrinya yang tadinya lemes jadi bangun kang, langsung sehat langsung greng

Balas

hlaaa....mang agus ini centil deh ih...:p

Balas

aaaamiiiin....berusahalah untuk segera melepaskan titel jomblotragisnya kang...;)

Balas

tuh kata yang udah pengalaman ge' sembuh katanya kang...;)

Balas

silahkan ajah mang kalau pengen di pentung sama pentungan karet pak hansip mah...mang de emang farah deh ih...;)

Balas

kalau ayah saya dulu mas sering pake minyak lampu plus bawang merah lho jika kami anaknya kena serang sakit perut atau masuk angin, dan itu sudah menajdi kebiasaan sampai saat ini lho heehee

Balas

mang de' minggu ini lagi kehabisan stok obat kayanya mang...jadi sering salah minum obat deh tuh ;)

Balas

jika demikian ayahnya pasti bangga sama putra-putrinya yang masih melanjutkan cara tradisional kebiasaan jaman jepang dulu itu ya pak...;)

Balas

hmm... ternyata gak perlu beli obat ke warung ya kang, cukup di dekap sama Ibunya saja ... ^_^

Balas

Memang bagus inih kang, cara inih pernah jg sy lakuin klw lgi demam..(????)

hebat skali Kang..!, mirip transfer ilmu dari mbah guru saya yang lagi kecepit di batu karang Kang..!..

Balas

tekhnik seperti ini apakah memerlukan sugesti yang luar biasa yang mesti dipunyai oleh sang ibu, mesti yakin ya..?? betul ngga kak..?

Balas

info yang sangat bermanfa'at sekali ini Kang, ei...........t tapi kalau bapaknya yang demang tips no 3 jangan dilakukang lo Mang hehehehehhe :D

Balas

wahhhhhh ....... ntr ah mw dicobain .....bahahahaha ///// ;)

Balas

kompres alami nggak perlu susah susah cari termos es

Balas

masih di kandang mang...:D

Balas

hiyah..begituh mang,kehangatan ibue mujarab buat meredakan demam anak tuh

Balas

wa...berarti pernah belajar kanuragan sama maha resi Drona atau mungkin sama Bisma kan?

Balas

sugesti seorang ibu pastinya udah ada dalam darah sang ibu atuh ceu...cobain geura geh...;)

Balas

kalau terpaksa mah...ya lakukan sajah...;)

Balas

spele banget Kang caranya,
saya malah baru tahu metode ini.
rasanya saya langsung pengen demam.

Balas

Woww

Baru tau kalau menyembuhkan demam anak bisa pakai cara itu

Balas

wah tipsnya bisa dicoba bagi ibu ibu yg punya bayi ini mang
tanpa minum obat demamnya turun ya, sip dah

Balas

termos mah tetep di butuhin atuh mang...kan buat nyeduhkopi susu.

Balas

caranya yang sangat mudah tuk deterapkan kang... dan baru tau juga ne.... :)

Balas

mirip sama saya Kang. kalo anak saya panas, semaleman saya dekap. paginya Insya Allah baikan. hanya kadang malah sayanya yang limbung.

Balas

nggak hanya ibu, bapak juga bisa. mamang aja yang males gitu deh

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger