DESA CILEMBU

Modal jangan dijadikan alasan

Manusia dilahirkan dalam keadaan yang sama, yaitu belum bisa melakukan apa-apa kecuali menangis, upaya yang dilakukan seorang bayi dengan menangis adalah untuk menghadapi krisis pada dirinya sendiri karena butuh suplay makanan/air susu ibu ketika tali pusarnya dipotong, dengan cara dia menangis akhirnya sibayi mendapatkan air susu ibunya, padahal sebelumnya ketika dia masih didalam kandungan bayi itu ngga perlu menangis karena suplay makanan otomatis diterimanya melalui tali pusar. Tetapi.....mengapa setelah dewasa banyak yang ngga sanggup menghadapi krisis dalam kehidupannya.
Makna kehidupan yang ditunjukkan dari seorang bayi yang baru lahir telah ditanamkan pada kita para manusia, hanya saja banyak sekali diantara  kita para orang tua yang tidak memaknai, bahwa seorang bayi yang baru dilahirkan ternyata mampu mengatasi krisisnya tersebut.
Modal jangan dijadikan alasan
dari cerita diatas mari kita renungkan sejenak, krisis apa saja yang telah melanda kita dan krisis yang manakah yang paling berat, lalu ingat-ingat seberapa kuat menghadapi dan menyelesaikannya?

Setelah menemukan jawaban dari perenungan tersebut, mari kita berpikir sejenak tentang rencana usaha tidak juga kita lakukan segera?, yang paling utama mengapa rencana usaha itu belum dilakukan karena tidak adanya Modal(duit...duit...duit)
Jangan selalu menjadikan modal sebagai alasan untuk tidak bisa menjadi wirausaha yang sukses, karena modal terbesar dari kesuksesan seseorang adalah keyakinan yang kuat untuk sukses itu sendiri serta kemauan yang kuat untuk meraihnya.

Bangun jiwa kewirausahaan agar semangat kembali bangkit dan jangan malu untuk belajar terus jadi seorang wirausahawan sukses

Jika modal sebagai alasan utama untuk menjadi sukses, semua orang yang memiliki modal, tentu menjadi orang sukses, tapi.....kenapa cerita wirausaha yang bangkrut tidak sedikit? sebab ternyata memiliki modal tanpa keyakinan yang kuat untuk meraih impian bisa kandas ditengah jalan. Sebaliknya tanpa modal(hanya modal ide) dengan keyakinan dan kemauan yang keras untuk sukses maka modal bukan menjadi alasan dan penghalang.

"padahal rencana usaha saya ge'...masih terbangkalai juga seh...:-)
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

28 komentar

Nah itu dah pinter mas :D

Balas

Ber-imbang ya, Pak.
Kalau masih tidak mempunyai modal, mending jadi reseller saja. Kalau di ol shop, sih. :)

Balas

guweh getoo....;)

Balas

berjuta kali saya komentar diwp nya ngga bisa wae...padahal di wp yang laen bisa deh ih...kenapa coba?

Balas

saya pantengin n catet dulu ya kang, soalnya saya juga sering menjadikan hal ini sbg alesan :D

Balas

padahal kalo dikasih modal duit juga belom tentu okeh ya mang .... :) terkadang modal ide bisa menghasilkan hal yang luar biasa di luar dugaan tuh, (itu sih pengalaman di unit yatim) maklum yatim gak pernah punya modal duit tp cuma mode alias modal ide, duitnya donatur yg ngurusin hahaha :) namanya juga usaha :p

Balas

mantap kang postingannya, bisa jadi motivasi buat yang baru belajar berbisnis.. hehehe

Balas

kebanyakan manusia saman sekarang berharap bisa menemukan susu seperti kala bayi....makanya banyak yang stress.....dan tak kuat menghadapi krisis susu.....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

modal itu penting, tapi bukan suatu alasan. selama diberi kesehatan sebagai manusia kita masih bisa berusaha. karena kesehantan sangatlah mahal bahkan tidak ternilai dengan uang.

apakah kita mau seandainya ada orang ingin memberi modal ratusan juta tapi dengan syarat kaki kita dipotong :)

Balas

hiyah...dari dulu alesan mulu...jadi weh ngga mampir-mampir ke cilembu :D

Balas

Betul sekali ya kang, modal teh sangat penting, tapi jangan pakai alasan atuh.

Balas

Dalam segi usaha, yang kaya Kang Lembu tulis di artikel ini
Emang jagonya. saya banyak mengambil Ilmunya nih Kang makasih :)

Balas

mantap kang....jadikan gaia itu jiwa bagi kita semua...dengan demikian semangat akan terus menggebu dalam rangka meraih cita-cita....
keren mang....peluk ah :)

Balas

Saya setuju Kang, punya modal duit sekarung saja bisa habis kalo tidak memiliki ilmu dan keyakinan yang kuat untuk meraih sukses.

Balas

modal yg paling utama adalah kemauan, dan kemauan tsb harus dengan berusaha ... :)

Balas

sebenernya mah...buat saya sendiri juga sih

Balas

superrr sekali kang lembu....saya setuju kang dengan yang ini " keyakinan yang kuat untuk sukses"....

Balas

setelah memiliki keyakinan kuat, segera lakukan mang...ngga cuman yakinnya doang :p

Balas

susu emang makjleb sih bang....apalagi kalau pake milk ;)

Balas

hadeuh...syaratnya sadis gituh sih kang...celem ih ;)

Balas

hiyah mang...tapi kalau ngga dijadiin alesan...mo make alesan yang mana deui atuh?

Balas

aaaamiiiiin....jangan memuji gituh ih...idung saya makin ilang ajah deh nih

Balas

minimal kalau punya duit banyak mah, walaupun usahanya gagal...kan duitnya masih banyak...;)

Balas

jadi.....yang mana duluan atuh?
usaha dulu, kemauan dulu, atau modal dulu....:D

Balas

Yakin itu yang paling penting ... yakin gak pake ragu ya .... kalau masih ragu percuma juga melakukan apapun :D

Balas

iya bener,,modal selalu jadi alasan utama,,,,

Balas

betul mang satuju sekali
jangan jadikan modal sebagai alasan
kalo modol baru boleh...

Balas

Yang penting ikhtiar ya, Kang.. :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger