DESA CILEMBU

Nawa Cita

Nawa Cita sembilan Agenda Program Prioritas Indonesia adalah visi dan misi yang diusung oleh pasangan Presiden terpilih Jokowi - JK dengan tema Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong
Nawa Cita
Sembilan Agenda Program yang menjadi Prioritas utama bangsa Indonesia yang disebut sebagai Nawa Cita itu adalah :
  1. Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.
  2. Membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya.
  3. membangun Indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.
  4. Menolak negara lemah denganmelakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.
  5. Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia
  6. Meningkatkan produktifitas rakyat dan daya saing di pasar internasional.
  7. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.
  8. Melakukan revolusi karakter bangsa
  9. Memperteguh ke Bhineka an dan memperkuat restorasi sosial Indonesia
Nawa Cita
Nawa Cita yang dijadikan sebagai agenda program prioritas bagi pembangunan Indonesia ini tentu harus terus dikawal oleh segenap rakyat untuk juga turut serta melaksanakan hal-hal yang tercantum dalam nawa cita sesuai dengan kemampuannya masing-masing agar percepatan pembangunan disegala bidang dapat diwujudkan.
Hak rakyat menagihnya kepada mereka berdua agar segera membenahi, menjalankan dan merealisasikan jika salah satu dari sembilan Nawa Cita ini ngga jalan atau tersendat pelaksanaannya.

Bagi Desa Cilembu, poin 3. membangun Indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. menjadi peluang yang positif bagi warga desa untuk kemudian secara terus menerus harus menggali potensi sekecil apapun yang dimiliki oleh Desa, sebab, kalimat pada poin 3 itu, menurut analisa pikiran saya sebagai orang desa, kurang lebih bahwa, wilayah perbatasan dan atau pinggiran yang dalam hal ini adalah wilayah perdesaan-lah yang akan menjadi prioritas pembangunan dalam rangka untuk menguatkan kesatuan dan persatuan bangsa, sama artinya bahwa perhatian pemerintah akan tertuju pada daerah pinggiran dan perbatasan serta wilayah perdesaan, dengan begitu maka program pemerintah akan lebih banyak dari sebelumnya yang akan hadir ke desa.
Secara ngga langsung jika poin 3 dari nawa cita ini berjalan dengan baik tentu akan mengurangi urbanisasi..
...itu mah menurut pikiran saya.
"menurut analisa klian, gimana ...coba?"
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

47 komentar

Saya nunggu poin 3 sukses aja kang

membangun Indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan... Kalau ini sukses pasti saya lebih memilih tinggal di Desa yang Adem Ayem tapi maju ..... maju terus Jokowi - JK

Balas

Maaf ya .... ternyata saya pertamax sodara - sodari sedunia... yang dikota dan di desa

Balas

saya mah ngikut aja kang hehe mudah"an ganti presiden bs brubah ni ga kere trus :-)

Balas

Atur aja kakang, saya mah ngikut aja...
semoga bangasa ini semakin maju, aman, damai dan sejahtera selalu :)

Balas

di nomor satu, semoga bener2 nggak ada lagi yang dicopet, dicuri dan diancam ya kang...
kecuali diancam buat jadi kekasihnya wonder woman

Balas

pertamaxnya tetep saya, saya sengaja kasih kepuasan aja buat yang nulis duluan

Balas

mudah2an perjuangan dalam mewujudkan nawa cita ini dilancarkan an disukseskan...aamiin

Balas

Gak suka sama postingan ini ... gak suka sama foto yang dipasang juga

Balas

ayahnya agrie-arien ini emang baik hati dan makjleb bingit kan?

Balas

hidup jaya untuk mang yono....;)

Balas

makanya kita bersemangat yu...;)

Balas

hari ini saya mau nyemplung ng'gali ke sumur...mau ikut?

Balas

wonder women...udah ganti jadi wonder man kang

Balas

ademm.....nyesss

Balas

Good luck buat Pak jokowi
semoga beliau bisa melaksanakannya dan mewujudkan indonesia yg kebih baik

Balas

kalau saya akan selalu tunggu point-point tersebut deh... yaa semoga aja bangsa ini akan jauh lebih baik.... bebas dari pelakuan buruk selama ini...

Balas

lama saya tak kunjungan ke blog sahabat ,,,
salam sapa kembali mas, setelah sekian lama mencari pekerjaan selesai kulyah aktifitas dunia maya saya jadi terlantarkan, rsanya kengen juga sama aktifitas blogwalking :)

Balas

amiin kang mudah mudahan lain saukur wacana tapi bari jeung prakna,,,,,,,,,

Balas

bener mang...mun sa ukur wacana mah urang kepret weh dua nana..he'euh mang? :p

Balas

aaaamiiiin......semoga ya mang.

Balas

.. kalo membahas tentang kayak gituan,, aq jadi angka ikut aja bang. he..86x ..

Balas

Ke 9 Point di artikel Akang Lembu saya support sadayana Kang
Muga Moga Indonesia 5 tahun kedepanya apa yang harapkan semua
Semoga Bapak Presien terpilih Jokowi/JK Bisa membawa Indonesia
Ke Gerbang Indonesia Bersatu Untuk Maju (Amin) :-bd

Balas

Punten Mang Yono,Kang Lembu dan Bapak/Ibu semua
Nebeng disini sambil nyimak artikel Nawa Cinta na Kang Lembu :-d

Balas

Ditunggu blusukannya Jokowi sampai ke plosok negeri..

Balas

wah mantap kang, saya ngikut aja

Balas

semoga saja Sembilan Agenda Programnya tidak hanya ada di kertas, tapi benar-benar berjalan...

Balas

yang terpenting programnya merata Kang, nggak tebang pilih.
kita tunggu aja realisasinya Kang.

Balas

kang saud mah...sekelas Primajasa kalau bis mah

Balas

kenapa masih nyari kerjaan atuh mang...bikin pekerjaan dong...:p

ng'blog juga banyak yang sukses dan jadi orang kaya tuh...contohnya mang yono tuh....:D

Balas

senengnya diikutin sama m'vpie...asieek

Balas

luar biasa ya pak program pemerintahan sekarang, semoga aja tidak hanya sekedar program, melainkan juga bisa direalisasikan ke depannya ;)

Balas

Semoga saja ke Sembilan Agenda tersebut bisa terlaksana,,,,,Amiin...pokonamah saya mendukung pisan........

Balas

Amiin amiin amiin.....,.

Balas

rakyat akan menampar pemimpin yang bisanya cuman uar-uar program tapi ngga dilaksanaain mah

Balas

sabar yea...semua pasti dapet undangannyako'...:D

Balas

bawa handuk sendiri yea

Balas

kalau pohon jati mah kayunya pasti saya pilih untuk tak bawa pulang atuh kang...:p

Balas

aaaamiiiin...nuhun mang

Balas

maknyoss juga ndak kang ??

Balas

Pisan ambon nyah kang

Balas

ikut dukung usulannya kang lembu
indonesia makmur lohjinawi

Balas

Semoga usulan Akang bisa diterima.. :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger