DESA CILEMBU

Panorama Bumi Perkemahan Pramuka PANENJOAN

Bumi Perkemahan Pramuka Panenjoan terletak di sebuah bukit yang masuk pada wilayah kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, selepas sholat Jumat(28/09/2014) riuh dengan kehadiran para Pramuka Siaga se-Kecamatan Pamulihan untuk mengikuti Jambore Kwaran(Kwartir Ranting) Pramuka Kecamatan Pamulihan. Jambore ini di ikuti oleh seluruh Gudep Pramuka tingkat SD dengan peserta hampir 200 siswa.
Panorama Bumi Perkemahan Pramuka PANENJOAN
Pada kesempatan ini, mamang tidak bermaksud menceritakan tenang pelaksanaan Jambore yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Panenjoan ini, tapi ingin mengajak para tamu blog ini menikmati sekilas panorama indah yang terhampar di depan mata ketika kita berada di balkon yang sengaja di bangun oleh pihak pengelola Bumi Perkemahan Panenjoan selain sebagai mercusuar bumi perkemahan sekaligus juga diperuntukkan sebagai tempat untuk menikmatipemandangan pegunungan yang membentang di bawah bumi perkemahan pramuka panenjoan ini.
Panorama Bumi Perkemahan Pramuka PANENJOAN
Panorama Bumi Perkemahan Pramuka PANENJOAN
Panorama Bumi Perkemahan Pramuka PANENJOAN
Play Video
×
Masih dibutuhkannya tambahan infrastruktur yang lebih baik lagi bagi sebuah perkemahan, seperti akses sarana air bersih yang baik serta prasarana lainnya sebagai penunjang tentu harus dilakukan, sebab Bumi Perkemahan Pramuka PANENJOAN adalah salah satu kawah candardimuka bagi penerus bangsa melalui Pramuka, sehingga jika potensi ini terus menerus kita gali, maka kejayaan Indonesia akan segera tercapai.

SALAM PRAMUKA
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

29 komentar

Salam Pramuka ... :D
keren kang Bumi Perkemahannya, kalau dilihat dari foto di atas, Infrastrukturnya sudah bagus, sudah ada Bangunannya, jalannya juga sudah di pavingblog yah itu hehehe, mungkin kedepannya ditambah lagi yg lain ya kang.... Kalo Buper Kecamatanku masih di sawah hikhik, maklum buper nya masih baru hehehee.... :D

Balas

Salam Setia
berarti tugas akang atuh untuk memperjuangkan Buper sawahnya jadi Buper keren juga...:D

Balas

xixixii, atuh saya mah apa kang, cuma si eka atuh :D biar yg lebih senior2 dulu lah kang :D

Balas

salam pramuka...lama nian ndak ikut pramuka...jadi pengen :)

Balas

Punten Kang, jaringanya berat banget di tempat saya baru bisa masuk
Indah yah tempat perkemahanya. di daerah Kota sumedang juga itu Kang?

Balas

Salam jaya Pramuka (praja muda karana)
Mun Pramuta apa tuh Kang kepanjanganya..?

Balas

kebayang dinginnya di Bumi Perkemahan Pramuka PANENJOAN ... harus bawa kopi dan selimut yang banyak ya kang

Balas

Wah, keren nih, kalau lihat kegiatan pramuka seperti ini, jadi ingat waktu kemah jaman sekolah.

Salam

Balas

salam pramuka pak lembu
oh ya cara buat widget youtube nya boleh di sahare dong pak :)

Balas

wihh,, asyik itu kalo kemah disitu..
jadi pengen ikutan pramuka lagi,, hehehe

Balas

Harusnya selama perkemahan para pramukanya diharuskan menjaga kebersihan ... biar setelah acara selesai gak ada sampah di mana-mana gitu :D

Balas

Jadi teringat ketika masih sekolah smp dan sma mengikuti kegiatan pramuka di bumi perkemahan yang banyak kenangan

Balas

angger videona lup lep.. hehe

Balas

Acara perkemahan memang selalu mempunyai kesan tersendiri, termasuk menikmati dan mensyukuri alam yang disediakan Tuhan YME.
Mantab pemandangannya pak.

Balas

luar biasa ya tempatnya dan cocok untuk kemah pelajar, wah jadi inget nih jaman dulu saya masih sekolah hehehe :D

ikutan lomba yuk di blog dicuekin.com

Balas

Lup lep mirip sama ciluk ba ya mbak :)

Balas

tempatnya keren banget kang...!

Balas

paja muda tarana juga kang.:D

Balas

kalau yang seniornya diem ajah, ngga salah kan kalau yang semi senior kaya akang yang menggerakin...coba

Balas

ya udah besok pake baju Pramuka ajah mang.:)

Balas

dipermaklumin ko', disini juga sama, ini juga maksa-maksain ajah upload Youtube nya.:D

Balas

huih dingin banget kang, selimut juga kudu yang tebel.;)
Panenjoan gitu

Balas

wih... kayaknya asik deh ikut pramuka gini hehe.. seru banget :D

Balas

wow keren, jadi keinget masa2 pramuka dulu. hehe...

Balas

Air memang menjadi kebutuhan fital, perkemahan pun sangat membutuhkan yg namanya air bersih untuk keperluan berkemah,

Balas

jadi awet muda lagi kan setelah nonton Pramuka.:D

Balas

:)
boleh juga tuh, ntar ijin dulu sama yang punyanya yah

Balas

ingat zaman SDku dulu,,,mesti kemahnya hari Jusami,,,seru banget,,,soalnya kadang gak mandi,,

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger