DESA CILEMBU

Pelaksanaan dan evaluasi

Langkah langkah untuk memulai usaha sukses dengan modal yang minimal dan terencana tentu harus dilakukan oleh seorang wirausaha demi untuk agar usaha yang dibangunnya dapat berkembang dan berjalan panjang tanpa batas waktu.
Adapun langkah yang pertama dalam melakukan usaha yaitu survey pasar dan berlanjut pada langkah-langkah selanjutnya, langkah terakhir dari yang harus dilakukan oleh pengusaha dan pelaku usaha adalah langkah pelaksanaan dan dilanjutkan dengan langkah evaulasi.
Pelaksanaan dan evaluasi

Baca juga Usaha hanya modal ide

Pelaksanaan
Dalam pelaksanaan operasional peran pimpinan perusahaan sangat menentukan berhasil atau gagalnya usaha tersebut, oleh karena itu segala kegiatan pada langkah pelaksanaannya harus mencakup :
  1. Motivasi terhadap karyawan
  2. Pencatatan
  3. Pengawasan
  4. Pengarahan'
  5. Koordinasi
Hal yang juga penting dilakukanoelh seorang pimpinan sebuah usaha dalam pelaksanaan operasional ini adalah harus mampu mengkoordinasikan seluruh kegiatan dan mampu menciptakan iklim yang kondusif serta mampu membentuk team work yang solid sehingga mampu meningkatkan produktivitas perusahaan.

Evaluasi
Ini adalah langkah terakhir dari sebuah usaha, dengan mengadakan evaluasi, maka penilaiannya dititik beratkan pada membandingkan antara perencanaan dan pelaksanaan, bila terjadi kesalahan dan penyimpangan dapat segera terdeteksi sejak awal, hingga dapat segera diambil tindakan prefentif untuk mencegahnya.
Berdasarkan hasil evaluasi dapat diambil kesimpulan apakah perusahaan dapat berkembang dan memiliki prospek untuk maju atau sebaliknya.

Pelaksanaan dan evaluasi adalah langkah terakhir dari rangkaian langkah-langkah dalam memulai sebuah usaha, semoga dengan ini, kita semua termasuk saya menjadi lebih terencana dengan baik saat akan membangun sebuah usaha yang mandiri.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 komentar

harus ada evaluasi ya pak, jadi kegiatan yang sudah dilaksanakan bisa diketahui apa yang masih kurang dan apa yang sudah sippp, wah mantep nih artikel nya jos gandos ;) :D

Balas

Aku yang evaluasi aja deh mas :D

Balas

evaluasi memang penting, ya. Kadang suka luput untuk mengevaluasi :)

Balas

hehehe...lumayan bisa mlontosgodos-godos plontos lah...sdikit mah ;)

Balas

wani piro...?! :p

Balas

keluputan adalah sifat manusiawi, kalau ngga pernah begitu...pasti udah banyak wirausawan yang sukses...;)

Balas

tapi saya mah, kalau mau diepaluasi itu kok malah deg2an ya

Balas

kalo gituh akang teh sok bikin salah wae nyak'..?

Balas

epaluasi itu untuk mencari kesalahan atau m,embenarkan yang salah yah (tenggok kiri kanan)

Balas

ailah degdegan kayak di tawarin nikah lagi ajah

Balas

Saya kalau di epaluasi gini sukanya bantah ajah. maklum Perencana Pengawas Dan pelaksana satu jugah

Balas

kalau saya yang jadi atasannya, potensi kaya akang bakalan tak angkat jadi asisten saya deh...untungnya bukan :)

Balas

wah hebat yah, punya usaha mandiri, usaha jenis baru yah? mandiri???

Balas

evaluasi spt yg penting,,tapi semuanya penting juga,,,

Balas

evaluasi belajar tahap akhir nasional.

Balas

Setelah evaluasi
tahu yang pasar minati
baru mulai produksi
orderpun datang bawain rezeki

Balas

mencari solusi atuh mang

Balas

ditawarin nikah lagi mah....ngga mungkin degdeg an atuh, yang ada ge' pusing ibue' ngamuk-ngamuk :p

Balas

mandiri jaya...;)

Balas

nyantey kaya dipantey juga penting ko'....
kan abis sibuk merencanakan mulai usaha, butuh juga di rehatkan ;)

Balas

rezeki berkah jangan lupa di zakat in
agar hidup lebih berkah

Balas

evaluasi juga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja di kemudian hari

Balas

tujuan evaluasi mengena ya

Balas

Yo harga pertemanan saja

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger