logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

UBI jalar CILEMBU Penghambat Kanker

www.desacilembu.com
Ubi Cilembu/Jalar Penghambat Kanker Ubi Cilembu, Jenis umbi yang satu ini memang banyak dikonsumsi untuk berbagai panganan. Rasanya yang manis dan mengenyangkan disukai banyak orang. Ternyata tak hanya bisa dikonsumsi untuk pengganti makanan pokok saja, tapi ubi pun bermanfaat untuk kesehatan Baru-baru ini para ilmuwan dari Fox Chase di Amerika Serikat mengungkapkan ubi jalar bisa dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan kanker payudara. Di dalam ubi mengandung asam retionat, turunan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata dan berfungsi sebagai antikanker. Senyawa tersebut dipercaya bisa menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker di jaringan payudara. 
Salah satu ilmuwan, Sandra Fernandez, mereaksikan asam retionat ke beberapa kultur jaringan di laboratorium. Jaringan itu mewakili tahap-tahap pertumbuhan kanker. Pada kultur pertama yang mewakili sel normal manusia, sedangkan kultur kedua mewakili sel yang terpapar karsinogen atau pemicu kanker. 
Kultur ketiga berisi sel-sel yang invasif atau tumbuh secara tidak normal dan berikutnya adalah sel tumor yang sebenarnya dengan karakteristik mirip kanker payudara stadium. Dari seluruh kanker, efektivitas retionat ubi jalar lebih efektif pada kanker payudara stadium awal.

UBI CILEMBU/Jalar Penghambat Kanker
Senyawa tersebut bekerja dengan mengikat reseptor tertentu yang berperan dalam pembelahan diri sel-sel kanker. Ketika reseptor tersebut berkaitan dengan asam retionat, pertumbuhan sel kanker akan terhambat sehingga tidak akan bertambah besar. Tak hanya itu saja, ubi jalar pun bisa dimanfaatkan untuk jenis masalah kesehatan lainnya seperti berikut ini :
  • Kekebalan tubuhUbi jalar sangat kaya akan beta karoten, antioksidan utama, serta berbagai nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, dan fosfor. Hal ini menjadikan ubi jalar sebagai penguat imun yang hebat.
  • Peradangan, Ubi jalar mengandung antiperadangan, didukung dengan adanya betakaroten, vitamin C dan magnesium, maka ubi jalar sangat efektif dalam menyembuhkan peradangan baik internal maupun eksternal. 
  • Bronchitis, Kandungan vitamin C, zat besi, dan nutrisi lainnya membantu menyembuhkan bronchitis. Ubi jalar juga dipercaya bisa menghangatkan tubuh (mungkin karena rasa manis serta nutrisi lainnya).
  • Arthritis, Kandungan betakaroten, magnesium, seng, dan vitamin B kompleks menjadikan ubi jalar sebagai pilihan yang tepat untuk mengatasi arthritis. Air rebusan ubi jalar bisa dioleskan pada persendian untuk meredakan sakit akibat arthritis. 
  • Keseimbangan air, Serat dalam ubi jalar akan membantu menahan air, sehingga keseimbangan cairan dalam tubuh dapat dipertahankan. 
  • Radang lambung, Ubi jalar menimbulkan efek nyaman di lambung dan usus halus. Vitamin B kompleks, vitamin C, betakaroten, kalium, dan kalsium sangat efektif meredakan radang lambung. Selain itu, serat yang dikandung ubi jalar bisa mencegah terjadinya konstipasi dan penimbunan asam, sehingga akan menurunkan kemungkinan terjadinya radang lambung. Antiperadangan dan kandungan yang menenangkan dari ubi jalar juga bisa mengurangi rasa sakit dan peradangan lambung. 
  • Diabetes, Pengidap diabetes seringkali dihimbau untuk menghindari makanan yang manis. Hal ini tidak berlaku pada ubi jalar. Makanan satu ini sangat efektif dalam meregulasi kadar gula darah dengan membantu sekresi dan fungsi insulin. Tetapi, tidak berarti kalau pengidap diabetes bisa makan ubi jalar tanpa aturan. Tetapi, mereka bisa mengganti asupan nasi atau karbohidrat mereka dengan ubi jalar. 
  • Penambahan berat badan, Ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks disertai vitamin dan mineral yang mudah dicerna. Oleh sebab itu, ubi jalar merupakan sumber energi dan efektif untuk membangun otot. Bagi Anda yang tidak percaya diri karena tulang-tulang menonjol ke permukaan kulit, cobalah mengonsumsi makanan tradisional ini. Cara ini tidak menghasilkan efek samping apa pun sehingga lebih aman daripada mengonsumsi suplemen pembangun otot.
Ketergantungan, Ubi jalar efektif menghentikan ketergantungan pada rokok, minuman beralkohol, serta narkotika tertentu. Selain itu, ubi jalar sangat baik bagi kesehatan pembuluh darah vena dan arteri. Konsentrasi betakaroten yang tinggi serta fosfor sangat baik bagi kesehatan mata dan kardiovaskular. Ubi Cilembu/Jalar Penghambat Kanker 

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger