DESA CILEMBU

UBI jalar CILEMBU Penghambat Kanker

Ubi Cilembu/Jalar Penghambat Kanker Ubi Cilembu, Jenis umbi yang satu ini memang banyak dikonsumsi untuk berbagai panganan. Rasanya yang manis dan mengenyangkan disukai banyak orang. Ternyata tak hanya bisa dikonsumsi untuk pengganti makanan pokok saja, tapi ubi pun bermanfaat untuk kesehatan Baru-baru ini para ilmuwan dari Fox Chase di Amerika Serikat mengungkapkan ubi jalar bisa dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan kanker payudara. Di dalam ubi mengandung asam retionat, turunan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata dan berfungsi sebagai antikanker. Senyawa tersebut dipercaya bisa menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker di jaringan payudara. 
Salah satu ilmuwan, Sandra Fernandez, mereaksikan asam retionat ke beberapa kultur jaringan di laboratorium. Jaringan itu mewakili tahap-tahap pertumbuhan kanker. Pada kultur pertama yang mewakili sel normal manusia, sedangkan kultur kedua mewakili sel yang terpapar karsinogen atau pemicu kanker. 
Kultur ketiga berisi sel-sel yang invasif atau tumbuh secara tidak normal dan berikutnya adalah sel tumor yang sebenarnya dengan karakteristik mirip kanker payudara stadium. Dari seluruh kanker, efektivitas retionat ubi jalar lebih efektif pada kanker payudara stadium awal.

UBI CILEMBU/Jalar Penghambat Kanker
Senyawa tersebut bekerja dengan mengikat reseptor tertentu yang berperan dalam pembelahan diri sel-sel kanker. Ketika reseptor tersebut berkaitan dengan asam retionat, pertumbuhan sel kanker akan terhambat sehingga tidak akan bertambah besar. Tak hanya itu saja, ubi jalar pun bisa dimanfaatkan untuk jenis masalah kesehatan lainnya seperti berikut ini :
  • Kekebalan tubuhUbi jalar sangat kaya akan beta karoten, antioksidan utama, serta berbagai nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, dan fosfor. Hal ini menjadikan ubi jalar sebagai penguat imun yang hebat.
  • Peradangan, Ubi jalar mengandung antiperadangan, didukung dengan adanya betakaroten, vitamin C dan magnesium, maka ubi jalar sangat efektif dalam menyembuhkan peradangan baik internal maupun eksternal. 
  • Bronchitis, Kandungan vitamin C, zat besi, dan nutrisi lainnya membantu menyembuhkan bronchitis. Ubi jalar juga dipercaya bisa menghangatkan tubuh (mungkin karena rasa manis serta nutrisi lainnya).
  • Arthritis, Kandungan betakaroten, magnesium, seng, dan vitamin B kompleks menjadikan ubi jalar sebagai pilihan yang tepat untuk mengatasi arthritis. Air rebusan ubi jalar bisa dioleskan pada persendian untuk meredakan sakit akibat arthritis. 
  • Keseimbangan air, Serat dalam ubi jalar akan membantu menahan air, sehingga keseimbangan cairan dalam tubuh dapat dipertahankan. 
  • Radang lambung, Ubi jalar menimbulkan efek nyaman di lambung dan usus halus. Vitamin B kompleks, vitamin C, betakaroten, kalium, dan kalsium sangat efektif meredakan radang lambung. Selain itu, serat yang dikandung ubi jalar bisa mencegah terjadinya konstipasi dan penimbunan asam, sehingga akan menurunkan kemungkinan terjadinya radang lambung. Antiperadangan dan kandungan yang menenangkan dari ubi jalar juga bisa mengurangi rasa sakit dan peradangan lambung. 
  • Diabetes, Pengidap diabetes seringkali dihimbau untuk menghindari makanan yang manis. Hal ini tidak berlaku pada ubi jalar. Makanan satu ini sangat efektif dalam meregulasi kadar gula darah dengan membantu sekresi dan fungsi insulin. Tetapi, tidak berarti kalau pengidap diabetes bisa makan ubi jalar tanpa aturan. Tetapi, mereka bisa mengganti asupan nasi atau karbohidrat mereka dengan ubi jalar. 
  • Penambahan berat badan, Ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks disertai vitamin dan mineral yang mudah dicerna. Oleh sebab itu, ubi jalar merupakan sumber energi dan efektif untuk membangun otot. Bagi Anda yang tidak percaya diri karena tulang-tulang menonjol ke permukaan kulit, cobalah mengonsumsi makanan tradisional ini. Cara ini tidak menghasilkan efek samping apa pun sehingga lebih aman daripada mengonsumsi suplemen pembangun otot.
Ketergantungan, Ubi jalar efektif menghentikan ketergantungan pada rokok, minuman beralkohol, serta narkotika tertentu. Selain itu, ubi jalar sangat baik bagi kesehatan pembuluh darah vena dan arteri. Konsentrasi betakaroten yang tinggi serta fosfor sangat baik bagi kesehatan mata dan kardiovaskular. Ubi Cilembu/Jalar Penghambat Kanker 

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

47 komentar

pas banget.. setuju sekali.. apalagi rasanya wuenaaq.. xixixi..

Balas

manfaatnya rupanya banyak juga ya...selama ini cuma seringkali ngonsumsi saja ndak lihat and memperhatikan khasiatnya...salam pertamax untuk mang ci :)

Balas

weelaa..baru masuk tadi masih belum ada yang komen..maksud hati mau ambil pertamax ternyata kedahuluan mbak santika ...pake solar oplosan lagi duweh :D

Balas

hehehe.. aku sampe jatuhin gelas, jarang lo pertamax di kang lembu.. natar ta bagi bagi pertamaxnya..

Balas

Tapi sering bikin kentuutt
hahaha

Wah, ternyata banyak banget manfaat upi jalar ini.
asli baru tau

Balas

akrab banget deh ah abang dan nona ini teh

Balas

makanya mulai sekarang konsumsilah ubi cilembu atau ubi jalar sebanyak-banyaknya atuh...:D

Balas

coba ngga kentut sebulan sanggup ngga?...:p
Ubi memang keren banget kan.

Balas

emang pernah makan ubi cilembu gituh ceu...;)

Balas

sangat banyak, sayangnya masyarakat belum menyadarinya, kalah sama orang jepang kang.

Balas

ternyata bisa nyegah kanker juga , keren banget

Balas

selain enak untuk di konsumsi serta mengenyangkan umbi yang satu ini sangat kaya akan manfaat,jadi kepengen euy,,kirim atuh dua kilomah Kang heuheuheu

Balas

waduhh nahan kentut sehari saja sudah parah gimana sebulan Kang heuheu

Balas

hebat banget kan ubi jalar nya...:D

Balas

harus bersyukur dong, kalau masuk rumah sakit paling tidak keluar 5 juta hanya pengen bisa kentut lagi :D

Balas

Ongkos kirimnya segera di transferkan saja mang jangan ragu-ragu...Ubi nya mah GRATIS. :D

Balas

setiap pagi saya makan ubi jalar Kang, tapi kalau ubi cilembu paling seminggu atau 2 minggu sekali. soalnya belinya jauh. ternyata makan ubi jalar bukan sekedar untuk menghilangkan rasa lapar saja ya, manfaatnya begitu mengagumkan pokoknya...

Balas

ternyata ubi Cilembu/Jalar besar juga manfaatnya.
nice info..

Balas

Mafaat dari ubi cilembujalar banyak sekali, dan sangat berguna buat keshatan ya Mang.

Salam

Balas

lebih wuuueeeenak lagi kalau dikirim gratisan ama mang Ubi, mbak

Balas

benar kata kang ucup tuh

Balas

untung dikota saya sudah ada yang jual, selain kaya manfaat, rasanya juga enak banget hehe

Balas

hebat juga ya khasiat ubi jalar, bisa halangin penyakit kanker ya pak, harus dicoba nih

Balas

banyak sekali ternyata manfaat ubi,,,

Balas

Wahh, baru tau nih... Alhamdulillah, Allah memberi penyakit tapi memberikan solusinya juga. Nice post! Salam kenal yaa...:)

Balas

saya tidak terlalu familiar dengan ubi cilembu ini mas, tapi setelah ditayangkan ditivi dan membaca artikel mas jadi saya paham manfaatnya banyak terutama penghambat kanker ya mas

Balas

Tapi kenapa setiap aku makan ubi jalar. Perut jadi terasa kembung. Kentut pengennya.

Balas

Manfaatnya banyak sekali ya mang?? cocok nih untuk di konsumsi jangka panjang agar badan sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya..

Balas

Sungguh tidak disangka ternyata ubi jalar cilembu punya kasiat tersndiri untuk mengambat kanker,, kalau begitumah saya mau nanam yang banyak dirumah heheh :D

Balas

sekarngmah kan Ada jna,, jadi bisa dikirm,, langsung pesen aja sama orangnya :D,,,

Balas

ternyata selain rasanya yang mantap dan enyoy ubi jalar juga bisa menghambat kanker payudara ya kang..
apalagi harga ubi itu kan tergolong cukup murah jadi semua kalangan juga bisa membelinya, nah pertanyaannya apa mang lembu jualan ubi di online ga?jikalau ada yang ingin membeli ubi jalar secara online apa mang lembu siap menampung orderan tersebut??

Balas

saya boleh kentut disini?

Balas

Ubi itu kaya akan manfaat ya Kang, yang saya tahu mah kata kakak saya sih bagus bangget untuk kesuburan. apalagi untuk pria makjleb deh pkonya :)

Balas

The magic Of Ubi... yang penting ubi ini adalah obatnya lapar :)

Balas

ini nih yang muantab dari ubi cilembu, selain enak dan gurih ada kandungan asam retionat, turunan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata dan berfungsi sebagai antikanker. beda dengan ubi lainnya. apa kalau mang lembu, pasti beda ama tetangganya. iya kan gan? heeee

Balas

ho oh saya sih setuju aja dikirimin gratisan. tapi kalau kamu bud kayaknya bayar, apa lagi kalau ketemu sama yanto cungkup. hahahaa

Balas

ho oh saya sih setuju aja dikirimin gratisan. tapi kalau kamu bud kayaknya bayar, apa lagi kalau ketemu sama yanto cungkup. hahahaa

Balas

sebenarnya masyarakat bukan belum menyadarinya, mungkin sadar, tapi mungkin juga tidak perduli kang. tinggal kang lembu yang membuat penyadaran sama masyarakat akan arti penting ubi cilembu dan manfaatnya....ini hanya saran loh mas. dan saya yakin akan baik kalau difardhukan mas. heheheee

Balas

walah! manfaatnya ternyata banyak bgt ya. Saya cuma tau itu sbg ganti karbohidrat

Balas

Ternyata ubi cilembu ini ampuh juga yah buat ngehambat penyakit gans kayak kanker...

Balas

Dulu di sebelah kontrakan waktu di Jogja, ada yang jual Ubi Cilembu. Tapi aku lebih suka singkong Mas..:)

Balas

Hmm pantesan kalau makan ubi suka mudah kenyang ternyata ada efek buat menambah berat badan toh

Balas

saya juga mau mah kalo gratisan,.

Balas

wah bayak baget rupanya mamfaat ubi jalar nie,.

Balas

sayang di tempat saya peredarannya hanya terdapat di pasar saja...
padahal waktu dulu saya masih kecil, banyak terdapat umbi jalar ini... hemm... :D

Balas

selain ubi cilembu gak bisa kah mang?

Balas

Banyak sekali ternyata manfaatnya...dikirain cuma bisa mengobati perut yang lapar saja...hehe

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger