DESA CILEMBU

Anies Baswedan Makan Sirih

Anies Baswedan kian dikenal oleh publik setelah menjadi rektor termuda di Indonesia dan menginisiasi gerakan Indonesia mengajar, dan kemudian kini melangkah sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah pada Kabinet Kerja Jokowi - JK. Pemuda gagah kelahiran Kuningan, 7 mei 1969 ini ternyata menyukai sirih setelah sedikit...hanya sedikit dipaksa untuk mencoba nyirih(baca: makan sirih) oleh Irma Hutabarat, pada sebuah acara talkshow disebuah televisi swasta, bersama Lukman Sardi, kang Anies Baswedan mencoba mengunyah sirih yang di sodorkan, tak lama kemudian beliau malahan berujar, "Mantap"...hlaaa.
Anies Baswedan Makan Sirih
Sirih yang ternyata juga memiliki banyak khasiat, seperti :
  • Penghilang bau mulut
  • Menguatkan gigi
  • Menghentikan Mimisan
  • dan..yang paling utama, daun sirih sangat di minati dan di cari oleh ibu-ibu rumah tangga, untk apa?...saya sendiri kurang tahu, sebentar, coba saya tanya kepada ibu-ibu yang lewat depan rumah dulu deh yah.
Karena begitu banyak manfaat dari daun sirih inilah yang membuat kang Anies, sekarang ini justru menjadikan daun sirih bagian dari kesehariannya, "sanes ku nanaon, mang, ai si horeng teh geuningan, daun sirih teh se'eur pisan mangpaat jeung khasiatna", begitu ujarnya.
Begitulah cerita tentang mimpi saya siang tadi
Anda pensaran pada kang Anies baswedan makan Sirih?....sama, saya juga
bukti kan-lah
Play Video
×
Percaya..kan sekarang mah, kalau ternyata emang Anies Baswedan Makan Sirih?
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

51 komentar

lagi-lagi saya dapet pertamax

Balas

satu lagi sirih adalah cat alami pada gigi kang

Balas

Daun sirih emang banyak banget guna nya ya Mang Lembu :)

Balas

Waaahh Mas Yanto jagone Begadang Pertamax giliran saya di sikat sampe bersih, kita bagi dua ya Mas..? nanti kurangnya minta Ubi Cilembu saja okay..?

Balas

Emang nya Gigi bisa di CAT ke gitu Mas Yantoo..? hhhhh =D :D

Balas

kebetulan lagi rehab dapur, saya pesen Catnya dua galon ajah lah

Balas

disini mah selalu lengkap setiap saat denengan kang.

Balas

siring meman mantab, banyak khasiatnya pula, disamping itu sirih bisa tumbuh di pekarangan rumah saya, termasu dirumah saya yang medianya cuma air sekalipun

Balas

Daun sirih juga banyak digunakan sebagai bahan uhtuk produk kecantikan ya mas

Balas

saya lebih penasaran mang lembu makan sirih
ditunggu videonya..

Balas

mantau siang malem

Balas

Judulnya jadi menteri gemar nginang hehe

Balas

Saya bangun kesiangan jadi gak dapat pertamax tapi dapat ubi rebus ma kopi kopyor wkwk

Balas

maaf ya kang lembu saya ibu rumah tangga, saya juga suka menggunakan sirih karena khasiatnya banyak dan asli tanaman kebanggaan indonesia, sekali lagi maaf ya

Balas

kalo ga bisa jawab niron kesini aja kang saud.. iklan hehe
http://tehsantika.blogspot.com/2014/08/khasiat-daun-sirih.html

Balas

Orang tua jaman dulu sering banget tuh makan sirih, udah gitu makan sirihnya juga gak cuma darun sirihnya doang, bisanya banyak campurannya terus digulung baru deh dikunyah... katanya bagus untuk menguatkan gigi cuma giginya jadi berubah warna deh :D

Balas

tuh dah dikasih rekomendasi manfaat dan khasiat daun sirih mang, hayu ah urang meluncur babarengan ka bumina teh Santika, susuganan dipasihan kopi sareng kue klepon :D

Balas

Butuh sumbangan berapa kang? Insya Allah saya bantu.... bantu dengan doa mudah-mudahan di ijabah ku gusti Alloh mugia rehab dapurnya cepet kelar :D

Balas

saya malah ketiduran semalem mas, jadi gagal pertamax duaaah :D

Balas

tapi mas rasanya itu... kalau yang tak terbiasa atau tak tahan makan siri itu pasti akan muntah seperti saya saat pertama makan sirih wiihh rasanya itu...

Balas

mas yanto pasti mang begadang tuh selalu dapat pertamax saja.... duuhh gak pernah dapat pertamax ahhh heheh

Balas

ngecat aja pake sirih mas cilembu... pasti jadi bagus dinding nya.. hehe

Balas

bukan hanya ibu-ibu saja tapi perempuan remaja juga kadang mencarinya untuk membersihkan daerah kewanitaannya dari keputihan :) itu yang aku tau hehe

Balas

nah tuh kan...kejawab kan sama ahlinya :D

Balas

nah itu kan pertama...sekarang, jadi kebutuhan kan? ;)

Balas

emangnya ada ya, orang tua jaman sekarang...berarti kawin muda itu mah kan? :p

Balas

bwehehe..bisa aja ente :D

Balas

Hadehhh... di borong lagi nih pertamax-nya sama kang yanto..

Balas

Orang tua dulu paling hobi makan daun sirih ya mas. Saya pernah mencoba makannya, tapi tidak bertahan lama saya mengunyahnya mas. Rasanya itu, Di Sini Mas.. :D

Balas

mulay pada konslet dah

Balas

hiya emang begitu sirih mah, keren pisan ya kang ;)

Balas

contohnya apaan mbak?

Balas

ntar tunggu kang wong maen ke cilembu

Balas

nah tuh, ngerti nginang, jawa ya :D

Balas

terus terang ajah atuh neng, bilang ajah sirihnya buat mopokin, biar seret..gituh kan?...ngaku-lah!
:D

Balas

ngecet pake sirih pala lu peyang...bwahahaa :D

Balas

Boleh abang yang jawab ndak jeng

Balas

menarik dan perlu di ikuti kang. karena sirih itu bisa digunakan antioksida dan seterusnya, ma ikutian info yang menginspirasi ini ah, hehe,

serius ketepatan di atas kolam ikan samping garasi aku hiasi dengan sirih merah maupun hijau.. thx kang

Balas

KETEPATAN padanan katanya kira-kira MAKJLEB..sama kan? :D

Balas

kiraen beneran, ehhh... cuma mimpi.. hadehhh

Balas

kalau untuk mimisan saya sudah lama tau, maklum waktu kecil pernah mimisan mang, nah kalau untuk Ibu2 itu untuk apa ya Mang ? ... apakah di sayur daun Sirihnya hehehe

Balas

Medianya air tapi hasiatnya menghilangkan air berlebihan katanya mamang berdua diatas

Balas

makan sirih bareng..:)

Balas

wiii skrang mesti ada approval

Balas

ikutan koslet Mang ...

Balas

hahhh masa kepala peyang di cat sih

Balas

emng raja begadang kang yanto mah

Balas

emang pernah di bikinin sayur sirih sama ibue gituh?

Balas

Daun sirih memang kaya akan manfaat untuk kesehatan
http://obatnaturals.blogspot.com/2013/08/khasiat-dan-cara-budidaya-tanaman-sirih.html

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger