DESA CILEMBU

Anthurium

Anthurium berasal dari bahasa Yunani, Anthos yang artinya bunga, dan Aoura yang artinya ekor. Anthurium kerabat dekat dengan Aglonema dan Philodendron, keluarga dari Archeae. Anthurium dapat di temukan di berbagai negara Asia, Eropa, Amerika dan Afrika.
Untuk mengenal lebih dekat berbagai Jenis dan dari mana Asal Anthurium tersebut, mari kita simak bersama.
Baca juga ikan cupang si Gege
Anthurium
(saya siapkan dulu camilan Ubi Cilembu yang masih panas deh...)

No.Jenis AnthuriumAsal
1HookeriiBrasil,  Indonesia, Cina, Guyana
2KerisIndonesia
3EnglerianumBrasil, Trinidan dan Tabago
4Jenmanii, MawarThailand
5AglonemaColumbia
6LevisColumbia, Peru dan Bolivia
7A.WiliffrodiiUruguay
8AnthuriumParaguay, Brazil, Peru, Equador, Amerika Selatan Dan Bolivia
9Crystallinum dan A. MagnificumBangkok
10Magnificum "Crystal Hope"Indonesia dan Thailand 
11Kuping GajahFilipina
12Black SeltipAfrika, Equador
13CerrobaulenseMexico
Dilanjutkan kita nonton videonya yu.
Play Video
×
Jenis dan Asal Anthurium
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

Punya anthurium juga ya mas ... gak kalah dunk sama mang Yono :D

Balas

duh, awalnya mau jaga pertamax, udah kedahuluan..
baru denger, Anthurium euy.. tapi asa kenal sama tanamannya

Balas

tanaman apa sih ini kang?bolak-balik ngeliat masih gagal faham nih

Balas

masih kalah sama saya

Balas

keren...itu gelombang cinta yah? gelombang radionya mana? he...he....

Balas

hiyah saya mah loyo sih :)

Balas

hlaa....udik ah :D

Balas

hadeuh...kasih tau ngga yea ;)

Balas

gelombang laut pangandaran adanya ge' mang :p

Balas

jadi ingat jmn ngehitnya anthurium, sampe pada gila yang namanya gelombang cinta dsb... -_-

Balas

senengnya yhang dapat pertamax :D

Balas

waduh ternyata koleksi anthuriumnya bagus juga ya kang... wah saya bisa berguru nih hehehe

Balas

saya nebeng pertamax ya ... dan nyomot anthuriumnya hehehe

Balas

berguru dari..hhooonggkooong...mereunanmah ah ;)

Balas

untung akang ngga yang termasuk kan? :D

Balas

salut lah sama Mang Cileumbu, ternyata selain hoby pelihara Ikan Cupang, hoby juga menanam yah :D

Balas

apa lagi menanam benih cinta..suka banget saya kang :D

Balas

Mama ku jugak punya looooh :P

Balas

bersaudara kembar sama mamang yono ya kang

Balas

Jenisnya banyak sekali kang, Tapi sayangnya saya gak punya sama sekali jenis bunga-bunga diatas.. dirumah adanya hanya pot biasa yang tidak tau nama bunganya :)..

Balas

Jadi kalau diartikan menjadi Ekor bunga ya gan hehehe :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger