DESA CILEMBU
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

CABAI

www.desacilembu.com
Cabai, karena lidah orang timur pendek, maka kita lebih enak menyebutnya dengan CABE, itulah sebabnya bagi ABG yang boncengan motor bertiga sambil ber Hp ria, dengan menggunakan pakaian seronok warna-warni diistilahkan dengan CABE-CABEan,.....coba ajah Anda bilang "CABAI-CABAIan", ngga enak banget kan kedengerannya.

Cabai banyak tumbuh di Asia tenggara, termasuk anggota tumbuhan  Genus Capsium
  • Malaysia dan Singapura di panggilnya Cili Padi
  • Filipina di sebutnya Siling labuyo
  • Thailand memanggil Cabai disebut dengan Phrik Khi nu
  • Oleh orang Inggris menyebutnya dengan Thai pepper, beberapa ada juga yang menyebutnya dengan Bird's eye chili pepper
Sebab Cabai rasanya pedas
Yang membuat cabai memiliki rasa pedas disebabkan oleh zat Capsaicin yang jika cabai di belah, ditengah terdapat tangkai yang berwana putih, dari situlah zat pedas dan panas pada cabai itu berasal, selain dari pada itu, zat Capsaicin yang berbentuk seperti cairan minyak ini dapat menjadi candu bagi yang mengkonsumsinya, karena zat capsaicin ini juga berfungsi sebagai penggugah selera makan, cobain makan pake sambal cabai, selera makan kita jadi meningkat, betul tidak?
CABAI
Mungkin Anda Ingin mengetahui lebih mendalam mengenai tips makan gratis

Manfaat lain dari Zat Capsaicin dapat di jadikan pengobatan alternatif pada luka nyeri dan pendarahan sehingga mampu mempercepat penyembuhan.
Cara pakainya :
  1. Keringkan cabai
  2. Tumbuk sampai halus
  3. Taburkan bubuk cabai tersebut pada luka
Skala Scoville adalah satuan ukuran untuk menentukan alat untuk mengukur kepedasan cabai, gambar atas  masuk ke golongan Cabai Rawit, kepedasannya adalah 50.000 - 100.000 skala scoville.
Untuk satuan ukuran CABE-CABEan...apaan, coba?

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

46 komentar

Kang, saya kebayang aja kalo luka ditaburi bubuk Boncabe, apa nggak makin trengginas kitanya. Bisa berlarian kesana-kemari kan?

Balas

cabai, enaknya dibuat sambel trasi... :D

Balas

kalau ditempat saya nyebutnya lombok

Balas

berati memang lidah orang timur tu gampang kesleo ya Mang hehehehe

Balas

Hahahahahaha sama kalau gitu Mas Yanto :)

Balas

jujur kang selera makan saya selalu muncul ketika liat sambal yang hott ternyata penyebabnya ada di cabainya yah ternyata yang efeknya bisa membuat candu :D

Balas

podo mas yanto di tempatku ngomonge lombok ijo lombok abangn cabai cabaian belis hehe...

Balas

oo ini toh kang yang bisa bikin pedas, zat Capsaicin, baru tahu saya tangkai yang berwana putih itu ternyata....,

Balas

cabe-cabean skalanya panjang desahan..

Balas

kalo cabe-cabean ditaburi bon cabe kumaha kang..?

Balas

Kalau cabe saya setiap makan mesti ada Kang Lembu
Kalau cabe cabean, rada gak tau nih soalnya agak Trengginas sih hhh =D

Balas

Kalau Luka di taburi bubuk Cabe,, yang pasti bukanya sembuh
Paling paling kaya kuda Lumping Kesurupan hahahhahah =D :D

Balas

cabai sama cabe-cabean itu sama2 hot dan menggairahkan kang,,hohoo

Balas

gak suka makan cabai tetapi sayur tanpa cabai juga terasa hambar

Balas

CABAI-CABAIan ... ups, CABAE-CABAEan ... TERUNG-TERUNGan.. ups, TERONG-TERONGan ... iya ya kang lidahnya pendek hehehe.

Nah betul kang, bahkan cabe juga bisa untuk mengobati sariawan hehehe

Balas

kalo di Madura namanya cabbih mas,,,hehehe

Balas

Cabe itu kan bahasa latinnya Capsicum annum ... jadi genusnya pasti Capsicum dunk bukan Capsium :D

Balas

Aku sukak cabeeeee.. :D

Balas

cabai itu temen makan saya mas :D kalo engga ada cabai rasanya tuh galow hehehe

Balas

dadine bukan cabe-cabean tapi lombok-lombokan

Balas

itukan karena sugesti dari zat Capsaicum, padahal kalau kita taburi pada luka justru jadi maknyess..tauuu

Balas

padahal terasi kan buanya unik yakang ;)

Balas

Lombok mah ada di NTB

Balas

untung saya mah bukan orang timur :p

Balas

gw orang padang kang, klo ga ada cabe ga bisa makan :D

Balas

makanya hati-hati makan cabe nanti di tangkep bnn loch...candu gituh ;)

Balas

hiyah...saya juga baru tau jeh. :p

Balas

cabe, disaya sabrang namanya, jadi ( sabrang bereum, sabrang hejo )

Balas

5 x 4 = 20 panjang desahan...gitu?

ngga mecing ah "D

Balas

walahhh ternyata ada cara untuk mengukur kepedasan cabe rawit geuning,,,atuh da baru tahu sayamah,biasanya ukuran pedasnya itu cukup dengan jumlah cabai yang digunakan,,,dan kalau tidak pedas karetnya satu,yang pedas karetnya dua hahaha ( gado-gado ali ) hahaha

Balas

kalau di Garut namanya cengek ( rawit )

Balas

aku suka kamu.....

Balas

beuh...kang de' kalu udah ngomongin Garut, jadi kliatan siga kang kabayan'na ih :p

Balas

saya mah ikhlasko'...asal kang Saud yang jadi kuda lumpingnya yea :D

Balas

Saking semnagat nya Bales Komentar dari Sasampe sampe
Ngebalesnya 2 Kali, royal pisan yah Kang Lembu Teh, bageur deuh =D

Balas

Kunjungam Rutin dengan setia Kang. Kembali simak seputar
Cabai..selain nikmat buat lauk pauk atau teman makan
Cabai ini ada manfaat buat pengobatan luka juga ya Kang
Makasih atas artikel yang bermanfaat ini salam santun dan sukses selalu :)

Balas

sepakat kalau begitu mah :D

Balas

ibu hambarwati malah udah pindah ke kota kang ;)

Balas

kebetulan sari istrinya mang awan sudah berangkat lagi ke kota mang..gimana dong?

Balas

madura emang unik ya..beda gituh

Balas

dari pada cup cium hayo..;)

Balas

kecup hangat dulu atuh kalau gituh mah. ;)

Balas

emang si cabai itu anak mana seh, sampe bisa bikin neng Ipah galau gituh, coba?

Balas

minta rendangnya ih.

Balas

jukut sabrange' ojo kang enom jeh :D

Balas

mungkin cabe klo dlm Bahasa saya mah Ceplik nya kang ... xixiii... Ceplik-ceplikan bisa mengobati Luka juga ya kang, wah... gak kebayang panasnya klo ditaburi bubuk ceplik made in Cabai :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger